7 Makanan Halal di Bali, Bikin Ketagihan


Fida  February 14, 2023  0 Comment

Bali menjadi salah satu kawasan di Indonesia yang menawarkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Selain ramai dikunjungi wisatawan lokal, Bali juga menjadi salah satu tujuan utama bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga dapat menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai kuliner khas Bali. Bagi umat muslim, kamu dapat mencoba beberapa pilihan makanan halal di Bali dengan cita rasa lezat dan menggugah selera. Penasaran? Inilah daftar 7 rekomendasi makanan halal di Bali yang menarik untuk kamu coba.

Makanan Halal di Bali :

1. Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku

nasi ayam kedewatan ibu mangku
tripadvisor.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku. Salah satu tempat makan yang menyediakan makanan halal di Bali ini sudah cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Dikenal menyajikan tempat berupa pendopo dengan suasana tradisional khas Bali, Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku berhasil menarik perhatian pelanggan.

Disini, kamu dapat mencoba lezatnya berbagai pilihan menu seperti sate lilit khas bali, ayam sisit, ayam goreng, hingga sayuran lawar dan juga sambal. Harganya yang cukup terjangkau juga menjadikan Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku sayang untuk kamu lewatkan.

Baca Juga :

Cafe di Bali 2023 yang Hits dan Instagramable!

Karena menawarkan tempat yang luas dan nyaman, Nasi Ayam Kadewatan Ibu Mangku sangat cocok kamu kunjungi beramai-ramai bersama teman maupun keluarga. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Ubud. Tempat yang satu ini dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu, khususnya umat muslim yang sedang berburu makanan halal di Bali.

Baca juga :  10 Kuliner Enak di PIK (Pantai Indah Kapuk) Dengan Pemandangan Keren

2. Bale Udang Mang Engking

bale udang mang engking
befreetour.com

Bale Udang Mang Engking juga dapat menjadi referensi tujuan bagi kamu yang sedang mencari makanan halal di Bali. Kamu dapat mengunjungi salah satu dari beberapa cabang Bale Udang Mang Engking di Bali yang ada di daerah Denpasar, Gianyar, hingga Ubud.

Sesuai dengan sebutannya, Bale Udang Mang Engking dikenal dengan menu andalannya yakni olahan udang. Salah satu yang menjadi menu favorit pengunjung adalah Hurang Ageung. Menu yang satu ini disajikan dalam satu keranjang besar yang berisi berbagai varian udang.

Dengan suasana khas pedesaan, pengunjung akan dibuat betah saat makam di Bale Udang Mang Engking. Interior tradisional yang berpadu dengan arsitektur modern menjadikan tempat ini tampak indah dan instagramable. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas sehingga akan semakin nyaman. Tertarik untuk mengunjungi Bale Udang Mang Engking saat berada di Bali?

3. Warung Nasi Tekor Bali

warung nasi tekor bali
kompas.com

Warung Nasi Tekor Bali menjadi rekomendasi berikutnya bagi kamu yang sedang mencari makanan halal di Bali. Tempat makan yang satu ini mengusung konsep tradisional yang akan membawamu bernostalgia ke masa lalu. Bangunan rumah tua menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri dari Warung Nasi Tekor Bali.

Tidak hanya menawarkan tempat yang sederhana, menu yang disajikan pun juga terbilang sederhana. Kamu dapat mencoba lezatnya nasi campur khas Bali dengan pilihan berbagai lauk seperti serapah ayam, ayam panggang, kacang goreng, kuah ares, hingga sambal bali. Meskipun menawarkan sajian menu dengan cita rasa lezat, tetapi kamu tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan terbilang cukup terjangkau.

Untuk mengunjungi Warung Nasi Tekor Bali, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Desa Budaya Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar. Tempat makan yang satu ini buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 06.00 sore setiap harinya.

Baca juga :  Berkunjung ke Paman Sam? Cobain 10 Makanan Khas Amerika Serikat

4. Bebek Bengil

bebek bengil
id.hotels.com

Saat sedang mencari makanan halal di Bali, tidak ada salahnya jika kamu mencoba datang ke Bebek Bengil. Tempat makan yang satu ini dikenal dengan menu andalannya yakni Crispy Duck atau Bebek Goreng Crispy. Terdapat beberapa cabang Bebek Bengil yang dapat kamu kunjungi di Bali, salah satunya berada di kawasan Pantai Nusa Dua, Kuta Selatan.

Tidak hanya bebek goreng crispy, juga dapat mencoba beberapa pilihan menu lainnya seperti Nasi Campur Bali, Sate Ayam, Steak Ayam, dan masih banyak lagi. Dengan tempat yang nyaman dan luas, tempat makan Bebek Bengil tentu sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Bali.

5. Nasi Pedas Bu Andika

nasi pedas bu andika
water-sport-bali.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan kuliner Nasi Pedas Bu Andika bukan? Nasi Pedas Bu Andika merupakan tujuan bagi para wisatawan yang sedang mencari makanan halal di Bali. Untuk mengunjungi tempat makan yang satu ini, kamu dapat langsung menuju ke jalan Blambangan nomor 55, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini menyajikan kuliner berupa Nasi Pedas dengan tampilan yang menggugah selera. Kamu juga dapat memilih apa pilihan lauk yang ditawarkan oleh Nasi Pedas Bu Andika. Biasanya, satu porsi nasi campur dibanderol kisaran harga mulai dari Rp 20.000,-. Makan yang satu ini juga buka 24 jam sehingga kamu dapat bebas mengunjunginya kapan saja.

6. Nasi Ayam Ibu Oki

nasi ayam ibu oki
food.detik.com

Tidah kalah legendaris dengan Nasi Pedas Bu Andika, Nasi Ayam Ibu Oki juga dapat menjadi referensi makanan halal di Bali yang menarik untuk kamu coba. Tempat makan yang satu ini terletak di Jalan Selagi Basur nomor 3Y, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Baca juga :  11 Hidangan Buka Puasa di Turki, Kelezatannya Nempel Di Hati

Baca Juga :

8 Gelato di Bali Rasanya Segar Dan Creamy

Nasi Ayam Ibu Oki menyajikan berbagai pilihan menu lezat dan wajib kamu coba seperti Ayam Betutu, Ayam Goreng, Ayam Suwir, hingga Sate Lilit. Cita rasanya yang lezat dan menggugah selera menjadikan berbagai sajian menu di Nasi Ayam Ibu Oki sayang untuk tidak kamu coba. Dengan bumbu serta rempah khas Bali, hidangan nasi ayam tentu akan membuatmu ketagihan setelah mencobanya.

Nasi Ayam Ibu Oki juga menyediakan tempat yang cukup luas dan bersih. Hal itu tentu menjadikan pengunjung nyaman saat berada di tempat makan yang satu ini. Selain itu, berbagai sajian menu di Nasi Ayam Ibu Oki juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

7. Warung Pink Tempong

warung pink tempong
helgachrist.com

Satu lagi rekomendasi tempat yang dapat dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari makanan halal di Bali yakni Warung Pink Tempong. Warung Pink Tempong memiliki sebutan yang terdengar unik bukan? Sesuai dengan sebutannya, tempat makan yang satu ini menyajikan nuansa serba pink.

Apa cukup banyak pilihan menu coba diantaranya Nasi Tempong Gurame Goreng, Nasi Tempong Cumi Hitam, Nasi Tempong Udang, dan masih banyak lagi. Selain itu, Warung Pink Tempong juga menyediakan nasi tempong khusus vegetarian. Menarik sekali ya?

Baca Juga :

Wisata di Bali Selatan Favorit Wisatawan Asing

Warung yang satu ini dikenal menyajikan menu dengan cita rasa lezat serta sambal yang nikmat. Harganya yang terjangkau juga menjadikan warung ini tidak pernah sepi pembeli. Kamu dapat mengunjungi beberapa cabang Warung Pink Tempong saat berada di Bali, salah satunya di Jalan Teuku Umar nomor 176, Denpasar.

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi makanan halal di Bali yang menarik untuk kamu coba. Tampak sangat menggugah selera bukan?



Leave a Reply