7 Wisata di Bali Selatan Favorit Wisatawan Asing


Fida  October 30, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah mengetahui bahwa Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang dikenal kental akan budaya serta memiliki banyak tempat wisata. Tidak hanya di kawasan Bali Utara, bali Selatan juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Berikut daftar 7 rekomendasi tempat wisata di Bali Selatan yang yang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Kuta

pantai kuta
itrip.id

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Pantai Kuta bukan? Pantai Kuta merupakan salah satu ikon wisata di Bali yang populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, Pantai Kuta juga ramai akan wisatawan mancanegara yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Selain menawarkan indahnya pemandangan pantai, kamu juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru di Pantai Kuta, salah satunya adalah berselancar. Di area pantai juga terdapat banyak penjual makanan serta tempat beristirahat sehingga pengunjung akan dibuat betah saat berlibur ke pantai ini.

Jika penasaran dan ingin mengunjunginya, dapat datang langsung ke kawasan Kuta, Kabupaten Badung. Bersantai dan menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di pantai ini juga menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

Gotravelly

Pantai Kuta, Destinasi Pantai Legendaris Yang Populer Di Bali

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

2. Taman Garuda Wisnu Kencana

garuda wisnu kencana
rentalmobilbali.net

Taman Garuda Wisnu Kencana atau yang biasa disingkat dengan GWK menjadi tujuan yang tepat untuk didatangi bagi kamu yang sedang mencari wisata di Bali Selatan. Taman yang satu ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang ke Bali.

Yang menjadi ciri khas dari Taman Garuda Wisnu Kencana adalah adanya patung besar nan megah. Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Dengan begitu, pengunjung tidak hanya dapat menikmati megahnya patung tetapi juga dapat berfoto di berbagai spot yang ditawarkan. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto saat tiba di kawasan GWK.

Patung Garuda Wisnu Kencana memiliki ketinggian mencapai 140 meter. Destinasi wisata yang satu ini juga cocok dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika ingin menghabiskan waktu di Taman Garuda Wisnu Kencana, kamu dapat datang langsung ke Kawasan Bukit Ungasan, Jimbaran, Bali.

3. Pantai Pandawa

pantai pandawa
id.theasianparent.com

Selanjutnya, Pantai Pandawa juga sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi wisata di Bali Selatan. Destinasi wisata yang satu ini dapat dikatakan masuk ke dalam daftar jajaran pantai indah dan populer di Bali.

Untuk menyusuri kawasan pantai, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Selain menawarkan perairan yang jernih, Pantai Pandawa juga dikenal dengan area perbukitan serta tebing-tebingnya yang tinggi. Hamparan pasir putih yang luas juga menjadi daya tarik tersendiri.

Bersantai di kawasan ini bersama teman maupun keluarga tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. Pantai Pandawa dapat kamu datangi di kawasan Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pengunjung juga tidak perlu khawatir karena Pantai Pandawa menawarkan fasilitas yang cukup lengkap mulai dari toilet hingga warung atau tempat makan. Sepulang dari pantai Pandawa, tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk berburu oleh-oleh. Terdapat banyak toko oleh-oleh di sekitar pantai ini.

4. Pantai Sanur

pantai sanur
travel.kompas.com

Selain Pantai Kuta dan Pantai Pandawa, Pantai Sanur juga termasuk kedalam salah satu wisata di Bali Selatan yang populer dan menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, di Pantai Sanur kamu dapat melihat langsung banyaknya perahu nelayan yang bersandar.

Pantai ini dikenal memiliki perairan yang cukup dangkal jika dibandingkan dengan Pantai lainnya. Oleh karena itu, berbagai aktivitas menarik seperti snorkeling hingga mencoba seawalker. Seru sekali bukan?

Bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas seawalker, jangan lupa untuk menyiapkan budget lebih. Pengunjung harus membayar sekitar Rp 625.000,- per orang jika ingin mencoba seawalker. Dengan begitu pengunjung sudah akan mendapat fasilitas yang lengkap seperti antar jemput makan siang, hingga mendapatkan helm kedap air yang dapat digunakan untuk menyelam.

5. Pura Uluwatu

pura uluwatu
nativeindonesia.com

Pura Uluwatu juga dapat menjadi tujuan tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu wisata di Bali Selatan. Wisata religius sekaligus tempat wisata alam ini menawarkan pemandangan indah sehingga sayang untuk kamu lewatkan. Pengunjung dapat melihat megahnya bangunan pura yang berada di atas tebing.

Untuk menyusuri kawasan Pura Uluwatu, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. Waktu terbaik untuk datang ke wisata ini adalah saat sore hari karena pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan matahari terbenam yang mempesona.

Adanya pertunjukan tari kecak juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tidak sedikit wisatawan mancanegara yang penasaran dan memutuskan untuk menyaksikan pertunjukan tari kecak di kawasan Pura Uluwatu.

Selain dapat menikmati pertunjukan budaya, wisatawan juga dapat mencoba berbagai aktivitas seru seperti surfing. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi kawasan Pura Uluwatu liburan tiba?

6. Pura Taman Ayun

Wisata di Bali Selatan
id.wikipedia.org

Pernahkah kamu mendengar sebutan Pura Taman Ayun? Pura Taman Ayun merupakan salah satu destinasi wisata di Bali Selatan yang menyuguhkan kawasan pura dan taman di sekelilingnya.

Di kawasan ini terdapat museum yang dikenal dengan sebutan Museum Yadna. Museum yang satu ini menyimpan banyak benda-benda bersejarah. Untuk mengunjunginya, kamu perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang.

Pengunjung yang datang juga akan dibuat betah dengan suasana sejuk dan segar yang ditawarkan. Bangunan dan arsitektur pura yang unik juga menjadi daya tarik tersendiri. Terdapat banyak spot instagramable yang dapat di manfaatkan untuk berfoto. Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi tempat wisata ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.

7. Wisata Kuliner Pantai Jimbaran

pantai jimbaran
piknikwisata.com

Ingin mencoba berbagai kuliner lezat sekaligus menikmati pemandangan pantai?Wisata Kuliner Pantai Jimbaran dapat menjadi tujuan tempat yang bisa kamu datangi. Destinasi wisata di Bali Selatan ini sudah cukup populer baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Terdapat banyak pilihan kuliner lezat yang dapat kamu coba saat berada di kawasan Pantai Jimbaran. Tidak hanya akan disuguhkan dengan aneka olahan seafood lezat, kamu juga dapat merasakan suasana romantis saat menikmati hidangan di Pinggir Pantai Jimbaran.

Pantai ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti adanya akomodasi, tempat makan, spa, hingga adanya tempat belanja. Lengkap sekali bukan?

Nah, itulah daftar tempat wisata di Bali Selatan yang bisa kamu datangi. Jika berkesempatan datang ke kawasan Bali Selatan, wisata manakah yang paling ingin kamu kunjungi?



Leave a Reply