Share your paradise and culinary and get chance to win IDR 1.000.000

7 Rekomendasi Kedai Gelato Paling Enak di Bali


sisil angelin  October 1, 2019  0 Comment

Saat ini sudah banyak tempat yang asyik untuk bercengkerama bersama teman sambil membicarakan  beberapa hal. Tidak hanya ramai dengan kehadiran coffee shop, tetapi juga tempat yang digunakan untuk bersantai, salah satunya gelato. Sekilas memang berbentuk seperti es krim, namun memiliki kandungan lemak sedikit. Terdapat Kedai gelato enak di Bali yang harus anda kunjungi ketika disana.

Berbeda dengan es krim yang memiliki kandungan lemak setidaknya 10 persen pada setiap ukurannya, gelato lebih banyak menggunakan susu dibanding krim. Dengan memiliki cara pengadukan yang lebih lambat dari es krim, memuat volume dari gelato tidak besar. Es krim yang baik akan bertekstur lembut, sedangkan gelato akan padat. Gelato juga mampu disajikan dalam keadaan yang tidak terlalu dingin.

Kedai Gelato Enak di Bali yang harus Anda Cicipi

1. Gelato Secrets

Merupakan sebuah Kedai Gelato yang hadir pertama kali di Bali. Di Gelato Secrets anda bisa mencicipi berbagai rasa yang belum pernah anda dengan seperti, bamboo charcoal, raw choco, baileys, salted caramel, ferrero rocher dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri anda bisa membelinya seharga Rp. 30.000 untuk 2 scoop, Rp. 45.000 untuk 3 scoop, dan Rp. 60.000 untuk 4 scoop.

Di Gelato Secrets memiliki rasa yang cukup di rekomendasikan, salah satunya bamboo charcoal dan raw chocolate. Tidak hanya memiliki gelato yang lezat, di Gusto Gelato Bali ini juga memiliki sober yang bisa anda nikmati, salah satu rasa enak di tempat ini adalah rasa buah naga, dan juga mangga. Gelato Secrets berlokasi di Jl. Raya Petitenget, Seminyak, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

2. Gusto Gelato

Menjadi salah satu gelato yang populer di Bali. Pasalnya, selain memilki rasa yang lezat dengan variant yang banyak, Gusto Gelato juga memiliki harga yang terjangkau di banding tempat lain. di tempat ini anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 22.000 untuk 1 scoop dan Rp. 24.000 untuk 2 scoop yang sudah menggunakan tambahan cone. Tidak ketinggalan juga hadir banyak variant rasa yang lezat.

Selain memiliki rasa yang berasal dari luar negeri, kelebihan dari Gusto Gelato lainnya adalah membuat rasa berdasarkan makanan dari Indonesia, contohnya Bika Ambon dan juga coconut milk. Tidak hanya memiliki menu yang enak juga terkenal ukuran tempatnya yang luas dan juga nyaman. Gusto Gelato berlokasi di Jl. Mertanadi No.46B, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Gusto Gelato buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat. Cocok bagi anda yang suka keluar sampai malam hari.

3. Gaya Gelato

Meski tidak memiliki luas tempat sebesar Gusto Gelato, nyatanya Gaya Gelato juga masih menciptakan rasa yang tidak kalah lezat. Selain itu juga Gaya Gelato tidak ketinggalan menghadirkan berbagai rasa yang banyak disukai orang, salah satunya rasa klasik seperti strawberry, chocolate, dan juga vanilla. Gelato yang dibuat pun menggunakan cara handmade sehingga terhindar dari pengawet.

Tidak kalah dengan sebelumnya, salah satu kedai gelato di Bali ini juga menyajikan harga yang lebih murah, yaitu Rp. 20.000 untuk 1 scoopnya. Anda juga bisa memadukan 2 rasa sekaligus yang hanya perlu membayar sebesar Rp. 35.000. berlokasi di Jl. Raya Sayan, Sayan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali membuat Gaya Gelato tidak pernah sepi pengunjung, apalagi jika hari libur yang ramai pembeli.

4. Massimo Gelato

Tidak perlu khawatir bagi anda yang tinggal di daerah Sanur karena belum lama ini sudah hari kedai gelato yang tidak kalah enak rasanya, yaitu Massimo Gelato. Ke unikan dari tempat ini adalah anda kan disajikan dengan berbagai macam foto dan lukisan yang merupakan buatan langsung dari orang bernama Massimo yang tidak lain adalah pemiliknya.

Konsep yang diusung oleh pendiri tempat ini lebih menghadirkan suasana terbuka yang langsung mengarah ke jalan Sanur. Mulai dari chocolate, rum raisin dan pistachio dan juga Italian nuts dan banana sampai pistachio bisa anda nikmati disini dengan variant rasa yang bisa dicampur. Gelato terkenal dengan teksturnya yang lebih lembut dan juga rendah lemak karena dibuat dengan susu.

Beralamat di Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali anda sudah bisa menikmati 1 scoop seharga Rp. 20.000.

5. Mason Gelato

Jika anda mampir ke tempat ini jangan lupa untuk mencicipi rasa rum raisin. Tidak ada itu, Mason Gelato juga menyajikan 15 variant rasa yang tidak kalah lezatnya dibanding rasa yang lain, apalagi  tempat lain. berlokasi JL Raya Kedewatan II, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali yang masih terletak terletak di dalam Ubud Adventure Centre yang menyajikan berbagai kegiatan outdoor.

Jika sempat mampir, luangkan sedikit waktu untuk mampir ke Mason Gelato yang buka pukul 09.00 sampai 22.00. hal yang membuat rum raisin menjadi rasa yang di rekomendasikan adalah memiliki rasa creamy yang berpadu satu rasa dengan cita rasa yang lainnya. Banyak pengunjung yang hadir kesini ketika sehabis tracking.

Untuk bisa mencicipinya, anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 23.000 untuk satu scoopnya. Tempat ini juga menyajikan pemandangan yang indah di bagian sampingnya.

6. Gelato Factory

Rasa yoghurt, strawberry, lemon basil, Nutella, chilly, chocolate, dan masih banyak lagi bisa anda cicipi di Gelato Factory ini. beralamat di jalan Kayu Aya No.32, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, tempat ini menyuguhkan suasana tempat yang nyaman dan juga cozy. Dilengkapi dengan dekorasi lampu yang membuka suasana di tempat ini semakin nyaman.

Anda juga akan semakin betah berlama – lama disini karena memiliki konsep tempat indoor yang tentunya akan melindungi anda dari hiruk pikuk keramaian kota.

7. Mad Pops

Dan yang terakhir adalah Mad Pops. Tidak membutuhkan waktu lama bagi tempat ini memiliki banyak pengunjung karena dibantu dengan sosial media. Berbekal nuansa tempat yang berbeda dan juga unik, banyak orang yang rela datang jauh hanya untuk menikmati gelato dan juga menikmati suasana yang ada. Sering sekali Mad Pops menjadi bahan pembicaraan dan juga trending karena keunikannya.

Terletak di Jalan Kayu Aya No. 48, Seminyak, Mad Pops buka dari pukul 11 siang sampai  10 malam waktu setempat. Tidak perlu khawatir dengan harga yang ditetapkan, karena masih dalam kategori murah dan tentu lezat rasanya.

Dibanding dengan es krim, kehadiran gelato saat ini memang sedang banyak digandrungi banyak orang. Karena selain memiliki tekstur yang padat, gelato juga memiliki daya tahan yang lebih lama. Tidak hanya di ibukota saja, tapi juga Kedai gelato enak di Bali ada. Ini merupakan sebuah bentuk untuk memperkenalkan ke Indonesia dengan hadirnya inovasi di bidang kuliner dengan rasa enak.



Leave a Reply