5 Danau Terindah di Bali Sangat Instagenic Favourit Wisatawan


prita  January 16, 2022  0 Comment

Jika mendengar kata Bali, yang akan terlintas di kepala adalah keindahan pantainya. Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang terkenal dengan pantainya. Namun tak hanya pantai, Pulau Dewata ini juga memiliki deretan wisata danau di Bali yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Nah, untuk kamu yang menyukai wisata danau, maka kamu wajib untuk berkunjung ke deretan danau terindah di Bali berikut ini.

Danau Terindah di Bali:

1. Danau Batur

Danau Batur
nativeindonesia.com

pertama wajib untuk kamu kunjungi adalah Danau Batur. Danau Batur ini merupakan danau terluas dan terbesar di Bali yang berlokasi di Kintamani, Bangli.

terbentuk dari kaldera yang luasnya mencapai 16 kilometer persegi dan lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut. Danau Batur menawarkan pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh perbukitan serta pedesaan yang indah, antara lain desa Trunyan, Desa Songan dan Toya Bungkah.

seolah menjadi sebuah destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Pesona danau ini tentu tak perlu diragukan lagi, terutama jika kamu menikmati keindahannya dari Desa Penelokasn Kintamani. Dari desa ini, kamu bisa melihat indahnya Danau Batur yang berpadu dengan lembah serta Gunung Batur. Di kawasan danau ini kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti memancing, berkemah hingga berkunjung ke pemandian air panas alami di Toya Bungkah. Jika kamu suka berwisata budaya, kamu bisa berkunjung ke Desa Adat Trunyan yang juga cukup populer di Bali.

Baca juga :  Surabaya Night Zoo, Tour Liburan Seru di Waktu Malam

Danau Batur ini telah dikelilingi oleh beberapa penginapan serta restoran, namun jika kamu ingin merasakan sensasi liburan yang berbeda, kamu bisa mendirikan tenda di tepi danau. Disini kamu juga bisa menyewa perahu untuk menjelajah tengah danau. Waktu terbaik untuk mengunjungi danau ini adalah saat matahari terbenam.

Gotravelly

Pendakian gunung Agung Bali via Puregai dan saksikan panorama keindahannya

Morabito Art Cliff : Bali Rasa Santorini

2. Danau Beratan

Danau Beratan
goodnewsfromindonesia.id

Berlokasi di Bedugul, Tabanan, ada sebuah danau cantik di Bali selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Danau Beratan. Danau Beratan ini memang terkenal sangat menawan, saking indahnya, danau ini pun muncul dalam pecahan mata uang Rp 50.000.

Danau Beratan ini memiliki luas sekitar 375,6 hektar dan menjadi danau terluas kedua setelah Danau Batur. Sama halnya dengan Danau Batur, Danau Beratan ini juga berada di ketinggian, yaitu di 1.240 meter di atas permukaan laut sehingga membuatnya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Danau Beratan ini juga tak kalah populer karena sering dijadikan sebagai dalah satu destinasi wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Bali. Danau ini juga dikelilingi oleh perbukitan hijau yang indah dan ada sebuah pura, yaitu Pura Ulun Danu yang berada di tepi Danau Beratan. Pura ini terlihat seolah mengambang di atas permukaan air sehingga menciptakan pemandangan yang sangat indah dan menjadi objek foto yang menarik. Fasilitas yang ditawarkan oleh danau ini pun cukup lengkap, seperti restoran, warung, toko souvenir hingga penginapan bagi wisatawan yang ingin lebih lama tinggal disini.

3. Danau Buyan

Danau Buyan
wisatalova.com

Danau Buyan juga menjadi salah satu danau di Bali yang sayang sekali untuk kamu lewatkan begitu saja. Danau yang berlokasi di Desa Pancasari, Sukasada, Buleleng, ini masuk dalam kawasan Taman Wisata Alam yang juga meliputi hutan di sekelilingnya.

Baca juga :  Jelajahi Wisata 7 Sungai di Bali Pesonanya Bikin Balik Lagi

Berbeda dengan kedua danau sebelumnya yang cukup populer di kalangan wisatawan, Danau Buyan ini justru tidak terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Danau seluas 490 hektar ini menawarkan suasana yang tenang dan damai, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin menjauh dari keramaian dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Disini kamu bisa berkemah di kawasan perkemahannya yang indah dengan pemandangan menuju langsung ke danau.

Danau Buyan ini dikelilingi oleh hutan belantara yang dihuni oleh sejumlah kera yang akan menemanimu berlibur di kawasan danau ini. Tak hanya itu, air danau ini banyak dimanfaatkan oleh penduduk setempat untuk kebutuhan irigasi persawahan dan perkebunan, tak heran jik daerah di sekitar danau ini pun difungsikan oleh warga setempat untuk menanam sayur dan buah, seperti kol dan strawberry.

4. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan
bobobox.co.id

Danau terindah di Bali berikutnya adalah Danau Tamblingan. Danau Tamblingan ini lokasinya berada di Desa Munduk, Banjar, Buleleng. memang menjadi salah satu wisata alam yang layak untuk kamu kunjungi karena menawarkan pemandangan yang indah.

berada di sebelah utara Gunung Lesungdan dikelilingi oleh hutan sehingga memilii udara yang sejuk dan pemandangan yang asri. Danau Tamblingan ini dulunya adalah sebuah perkampungan penduduk di kaki Gunung Lesung. Namun, penduduk di desa tersebut kemudian memutuskan untuk terbagi ke empat wilayah. Meskipun begitu, masyarakat setempat tetap saling membantu untuk merawat dan membersihkan Danau Tamblingan.

Danau Tamblingan ini menjadi salah satu cagar alam dan budaya yang mana masih minim fasilitas. Namun kamu tak perlu khawatir karena disini ada sebuah fasilitas seru, yaitu persewaan sampan untuk mengelilingi danau. Dengan sampan ini kamu bisa menikmati pemandangan dari tengah danau. Setelah puas menaiki sampan, kamu juga bisa berkunjung ke beberapa pura yang ada di area danau, salah satunya adalah Pura Ulun Danau Tamblingan yang berada di tepi danau. Menariknya, jika kamu berkunjung saat air meluap, pura akan terlihat seolah mengapung dan akan sangat cantik jika diabadikan dengan kamera.

Baca juga :  Masjid Terindah di Dunia, Kemegahan Luar Biasa Menantimu!

5. Danau Yeh Malet

Danau Terindah di Bali
brisik.id

Danau terindah di Bali yang terakhir adalah Danau Yeh Malet. Danau Yeh Malet ini menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang tak boleh untuk kamu lewatkan. Berlokasi di Banjar Yeh Malet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, danau ini menawarkan pemandangan khas Jepang yang menawan.

Hal ini dikarenakan Danau Yeh Malet ditumbuhi dengan tanaman enceng gondok yang memiliki bunga berwarna putih ungu sehingga terlihat indah saat bermekaran. Tak hanya itu, disana juga kamu bisa melihat bunga enceng gondok yang dibuat berbentuk tulisan I Love U dan membuatnya terlihat semakin romantis. Hal inilah yang membuat Danau Yeh Malet ini menjadi salah satu danau instagramable di Bali.

Itulah tadi daftar 5 danau terindah di Bali yang wajib untuk kamu kunjungi. Kelima danau tersebut sudah bisa kamu kunjungi karena Bali sekarang sudah terbuka lagi untuk wisatawan. Namun, saat berkunjung kesana kamu harus tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Selamat berlibur.



Leave a Reply