10 Destinasi Wisata ala Kimbab Family di Korea Yang Seru


Reni  August 5, 2022  0 Comment

Siapa sih yang tak kenal dengan Kimbab Family.  Keluarga multikultur Indonesia dan Korea ini sangat populer di Indonesia, follower juga banyak sekali. Keluarga yang digawangi oleh mama Gina, Appa Jay dengan ketiga anaknya Suji, Yunji dan Jio selalu menghadirkan konten menarik di channel youtube mereka, termasuk liputannya mereka saat liburan. Destinasi wisata ala Kimbab Family juga beragam mulai dari wisata outdoor, wisata sejarah, berkebun hingga jalan jalan ke Mall terkenal di Korea.

Sebelum membahas lebih jauh destinasi wisata ala Kimbab family, untuk kamu belum tahu siapa Kimbab family, yuk kita kenalan dulu. Gina Selvina adalah mojang Bandung yang menikah dengan Oppa Korea bernama Jay Yeon pada tahun 2012.

Setahun kemudian mereka dikaruniai Seorang putri bernama Yeon Suji yang akrab dikenal dengan Neng Suji. Kemudian anak kedua berjenis kelamin perempuan bernama Yeon Yunji. Doi lahir di Bandung pada tahun 2015. Dan yang terakhir si bungsu, seorang putra yang lahir pada tahun 2017 beranama  Yeon Jio. Seperti kakaknya, Jio juga lahir di kota Bandung.

Gina dan Jay bersama ketiga anaknya kerap membagikan kegiatan keseharian mereka di chanel youtube bernama kimbab family sejak tahun 2018. Awalnya Channel youtube Kimbab Family dibuat untuk mengupdate kabar dan bercerita keseharian anak anak mereka untuk keluarga, baik keluarga di Korea maupun di Indoensia. Ketika mereka tinggal di Bandung, mereka mengirimkan video untuk kakek neneknya yang berada di Korea. Begitu sebaliknya, ketika mereka memutuskan untuk tinggal di Seoul Korea, video mereka bikin untuk keluarga di Bandung.

Konten konten mereka yang lucu dan mengedukasi membuat siapa saja gemas melihatnya. Mama Gina yang kerap menggunakan bahasa Indonesia dalam bahasa keseharian bersama anak anak, mereka meski tinggal di Korea menjadi daya tarik tersendiri. Hingga saat ini channel youtube mereka di subscriber oleh 2 juta penggemar. keren, kan ?

Nah, sekarang kita langsung aja yuk bahas tentang destinasi wisata ala Kimbab Family di Korea

1. Namsan Tower

Namsan Tower
beautynesia.id

Destinasi wisata ala Kimbab family yang pertama adalah Namsan Tower yang berada di Ibukota Korea Selatan, Seoul. Tower setinggi 237 meter ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Seoul. Tak salah jika Kimbab family menjadikan Namsan Tower sebagai tempat liburan bersama keluarga

Dari observatorium di atas tower pengunjung bisa melihat keindahahn kota dari ketinggian sekitar 138 meter. Di atas juga tersedia restoran, sehingga membuat suasana lebih menyenangkan, menatap pesona kota seoul dari ketinggian sambil menikmati hidangan nikmat.

Gotravelly

Korean Fantasy, Wisata Ala Korea Dari Ngancar, Kediri

Korean BBQ Halal Mulai Dari 50K Di Matjeo!

2. Hiking di Bukhansan

Wisata ala Kimbab Family
beautynesia.id

Menghindari dari keramaian kota Seoul, destinasi wisata ala Kimbab family selanjutnya menuju ke Utara kota, disana ada Bukhasan atau gunung Bukhan. Kegiatan hiking bersama keluarga membuat keluarga yang memiliki gaya hidup sehat ini lebih menyenangkan.

Taman Nasional Bukhasan terkenal sebagai tempat hiking terkenal untuk melihat burung. Pegunungan setinggi 836,5 meter di selebah Utara sungai Han ini menawarkan banyak aktifitas outdoor. Selain birwatching , bisa menyusuri rindangnya hutan dimana didalamnya terdapat sebuah kuil serta sebuah puncak bergranit. Benar benar liburan yang menyenangkan.

3. Deoksugung

Daeksugung
liputan6.com

Setelah wisata outdoor selanjutnya adalah destinasi wisata sejarah. Deoksugung menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga Kimbab. Deoksugung atau istana Deoksu adalah istana kediaman pemimpin dinasti Joseon.

Kompleks bangunan istana Deoksu terdiri dari istana kayu juga bangunan bergaya barat. Kompleka istana yang dibangun sejak abad ke 14 ini mengalami beberapa perubahan. hingga saat ini di dalam istana terdapat beberapa tambahan bangunan seperti taman, air mancur, museum seni, monumen raja.

4. Alpaca World

Alpaca World
siapgrak.com

Wisata Outdoor memang memiliki banyak manfaat untuk perkembangan buah hati. Seperti mendapatkan manfaat sinar matahari, olah raga, melatih sosialisasi hingga belajar mengapresiasi alam. Tak Salah Jika Mama Gina dan Appay Jay memilih Alpaca world sebagai destinasi wisata outdoor Kimbab family.

Alpaca World yang berada di Propinsi Gangwon-do adalah salah satu wisata pertanian hutan terbesar di Korea. Membentang sekitar 110.000 meter persegi. Disini anak anak bisa belajar bertani dan berkebun. Kegiatan paling menarik di sini kita bisa bertemu dengan Alpaca dan Rusa yang sangat menggemaskan.

5. Nampo-dong

Nampo-dong
hapskorea.com

Wisata outdoor, sudah. Wisata sejarah juga sudah. Belajar bekebun juga sudah. Selanjutnya tentu saja wisata belanja di pusat perbelanjaan paling hits di Busan, Nampo-dong. Sebagai pusat belanja, di sepanjang jalan yang luas ini terdapat deretan toko, cafe, restoran hingga pameran musim yang sering diselenggarakan di sini.

6. Geoje Island

Geoje Island
siapgrak.com

Pulau terkenal dengan destinasi wisata tak hanya pulau Jeju, Lho. Pulau Geoje juga menjadi salah satu destinasi pulau yang pernah dikunjungi oleh kimbab family. Pulau yang berada di Propinsi Gyeongsang Selatan. Banyak menawarkan wisata seru di sini seperti Oede Botania dan Windy  hill.

7. Haeundae Beach

Haeundae Beach
koreantodo.com

Selanjutnya pantai Haeundae menjadi destinasi wisata Kimbab family. Pantai yang terletak di distrik Haundae Kota busan ini merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan khususnya saat musim panas.

Berdekatan dengan kota Busan, sepanjang bibir pantai hotel hotel berdiri menjulang bersama bangunan lain. Berbagai festival sering diselenggarakan sepanjang tahun di sini. Seperti perayaan Jeongwol Daeboreum yang biasanya dilaksanakan bulan Februari, kompetisi berenang polar bear diadakan di musim dingin, kemudian kreasi membuat patung dari pasir yang dilaksanakan bulan Juni, ada juga festival laut Busan yang biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus.

Berdekatan dengan pantai Haeundae juga terdapat obyek wisata lain yang menarik untuk dikunjungi seperti Pulau Dongbaek, kepulaun Oryukdo dan Bexco (Busan Exhibition & convention center)

8. Han river

Han River
siapgrak.com

Destinasi wisata ala Kimbab Family selanjutnya adalah menyusuri keindahan sungai Han. Sungai Han  merupakan sungai terpanjang ke-4 di Korea.

Sungai Han atau Hangang River ini bukan sembarang sungai, lho karena menjadi saksi sejarah Korea. Dalam sejarah disebutkan setidaknya ada tiga kerajaan Korea yang berusaha keras untuk menguasai Sungai Han dan tanah di sekitarnya. Di mana Sungai Han ini digunakan sebagai jalur perdagangan utama dengan China.

9. Gwangjang Market

Gwangjang Market
theseoulguide.com

Gwangjang market menjadi destinasi wisata Kimbab family selanjutnya. Dahulunya pasar ini bernama Dongdaemun Market. Merupakan salah satu pasar tradisional tertua dan terbesar di Korea Selatan. Ada lebih dari 5000 toko dengan sekitar 20.000 pekerja. Wah, luas banget ya.

10. COEX Mall

COEX Mall
siapgrak.com

Selain pasar tradisional, Mama Gina dan Appa jay juga mengajak Suji, Yunji dan Jio jalan jalan ke Mall. Tapi Mall yang satu ini bukan sembarang mall, lho. Coex Mall dikenal sebagai pusat perbelanjaan bawah tanah terbesar di dunia. Wow!

Selain mall di area seluas sekitar 154.000 meter persegi ini juga terdapat ruang pameran, deretan mall dan juga pusat konvesi. Ada pula Coex aquarium juga toko buku terbesar. Lengkap banget!

Itulah tadi sederet tempat wisata yang pernah dikunjungi oleh Kimbab family. Tentunya masih banyak destinasi wisata lain yang keren keren yang mereka kunjungi selama tinggal di Korea. Kemana saja? Yuk kita pentengin terus channel youtube mereka.



Leave a Reply