10 Tempat Wisata di Ubud Yang Terkenal Karena Keindahanya


sisil angelin  August 15, 2018  0 Comment

Tempat wisata di Ubub – Ubud merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, Bali. Banyak orang membicarakan Ubud ini karena banyaknya tempat wisata yang menarik para wisatawan. Tidak hanya itu, tempat wisata di Ubud juga berlokasi di tempat yang strategis, yaitu antara persawahan, hutan, juga pegunungan. Tak heran, jika keindahannya sering dibicarakan banyak orang. Anda yang memiliki acara kunjungan di Bali sebaiknya mampir di Ubud terlebih dahulu. Berikut beberapa tempat Wisata di Ubud

1.  Istana Kerajaan Ubud (Usianya sudah lebih dari 200 tahun)

Istana Kerajaan Ubud

Kintamani.id

Istana ini bernama Puri Saren Ubud atau lebih dikenal dengan Puri Ubud. Istana ini dibangun oleh Ida Tjokorda Putu Kandel pada tahun 1800 an. Keindahan puri sampai saat ini masih bagus dan tak jauh berbeda dengan yang dulu. Tempat ini memang sangat menarik wisatawan, baik lokal maupun asing. Tidak hanya indah dipandang, namun didalamnya juga melekat sejarah. Tidak hanya itu, di istana ini juga sering diadakan pentas seni setiap malamnya, seperti Tari Barong Ubud dan yang lainnya. Lokasi istana juga berada di tengah tempat wisata Ubud. Untuk anda bisa menikmati istana Puri ini tidak dkenakan biaya alias gratis, namun jika anda ingin menonton pentas seni, maka ada biaya tiket yang harus dibayarkan.

review kuliner

Jelajahi 4 Destinasi Wisata Ubud Gratis Hanya Dengan Jalan Kaki

Nikmati Kelezatan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

2. Sawah Terasering Tegalalang

Sawah Terasering Tegalalang

Balikami.com

Selain wisata yang menyimpan sejarah, tempat wisata lainnya yang tak boleh anda lewatkan adalah menikmati indahnya sawah terasering Tegalalang. Anda bisa nongkrong disini untuk bisa menikmati makanan juga minuman dari kafe-kafe yang ada. Nongkrong di kafe perkotaan mungkin sudah biasa. Untuk itulah, anda perlu mencoba nongkrong di kafe sawah terasering Tegalalang ini. Banyak wisatawan menghabiskan waktu liburannya disini karena tempatnya sangat indah, hijau, sejuk, dan tentunya tenang.

3. Goa Gajah

Goa Gajah

bali-indonesia.com

Tempat wisata lain di Ubud adalah Goa Gajah. Tempat ini memiliki nilai sejarah juga spiritual yang tinggi bahkan sudah diakui oleh Unesco. Tempat ini juga sudah menjadi salah satu warisan dunia yang harus selalu dijaga keberadaannya. Goa ini berlokasi di Gianyar, dari kawasan ubud kurang lebih memiliki jarak tempuh 5 km. Goa gajah ini merupakan yang tertua di bali, desainnya fenomenal, dengan bentuk unik dan berbeda dengan pura lain di bali. Nama goa berasal dari kata “Lwa Gajah” yang ditulis “Mpu Prapanca” tahun 1365 berdasar kitab “Negara Kertha Gama”. Yang menemukan goa ini adalah L.C Heyting (Hindia-Belanda) tahun 1923.

4. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest

Patinews.com

Lokasi wisata Ubud Monkey Forest ini terletak di hutan lindung yang asri. Tempat ini sangat populer dan menjadi favorit wisatawan. Ada sekitar 340 ekor monyet di tempat ini dan 115 spesies pohon. Lokasi Ubud Monkey Forest yaitu di Desa Padangtegal. Bisa anda bayangkan, disini anda bisa berkenalan dengan banyak monyet. Tak perlu takut karena kera-kera tersebut sudah jinak. Tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda dan keluarga untuk dikunjungi saat liburan ke Bali. Menurut sejarahnya pula, tempat ini juga menjadi harapan dalam menjalankan prinsip Tri Hata Karana oleh masyarakat Hindu Bali. Prinsip tersebut dijalani untuk mendapatkan kebahagiaan.

5. Museum Arma (Agung Rai Museum of Art)

Museum Arma

anythingbali.com

Tempat wisata favorit lainnya yaitu Museum ARMA. Pendiri Museum ini adalah Agung Rai yang merupakan seorang penduduk di Bali. Ia mengabdikan hidupnya untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya Bali. Bukan hanya menjadi museum, tempat ini juga menjadi visualisasi seni juga pertunjukan. Di tempat ini, para pengunjung akan menikmati hasil karya para seniman. Beberapa hal yang bisa anda nikmati seperti; tarian, seni lukis, pertunjukan teater, musik, dan yang lainnya.

6. Istana Kepresidenan Tampaksiring

Istana Kepresidenan Tampaksiring

wisatamurahbali.info

Istana ini didirikan oleh salah satu Presiden Indonesia, Soekarno. Lokasinya yaitu di Desa Manukaya, kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali. Istana ini memang tampak unik jika dilihat dari arsitektur bangunannya. Jika bangunan lain menerapkan arsitektur Eropa, berbeda dengan istana Tampaksiring ini yang kental dengan arsitektur nusantara dan budaya Bali. Istana ini pun bahkan sudah menjadi tempat wisata favorit di Ubud, Bali. Tidak hanya indah, namun didalamnya juga menyimpan sejarah. Untuk bisa berkunjung dan menikmati indahnya istana ini, anda harus mendapat izin dahulu dari penjaga istana. Jadi, harus atur strategi dulu.

7. Pura Tirta Empul, Tampaksiring

Pura Tirta Empul

rentalmobilbali.net

Selain istana kepresidenan, ada juga pura Tirta yang sangat dikenal oleh wisatawan. Daya tarik Tirta Empul ini terletak pada mata air alami yang mengalir. Air ini digunakan sebagai pemandian dan untuk memohon tirta suci oleh para pemeluk agama Hindu. Jika berkunjung ke Ubud, jangan lewatkan tempat wisata ini. Disini, anda juga akan banyak bertemu dengan wisatawan asing.

8. Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud

bali.panduanwisata.id

Selain beberapa tempat wisata yang disebutkan di atas, pasar seni Ubud juga menjadi tempat wisata terkenal. Lokasinya tepat di depan Puri Ubud Agung Saren. Pasar tradisional ini menyediakan beragam pernak-pernik Bali sehingga anda bisa belanja oleh-oleh disini. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang menginspirasi para seniman, seperti Antonio Blanco. Jika anda pernah menonton film Eat, Pray, Love, tentu sudah tak asing dengan tempat ini karena tempat ini menjadi salah satu scenenya. Sejak film tersebut diputar di bioskop, pasar ini semakin dibanjiri para pengunjung.

9. Ayung Rafting Ubud

Ayung Rafting Ubud

Balihellotravel.com

Jika sebelumnya seputar wisata yang banyak menyimpan sejarah, selanjutnya adalah wisata yang dapat memacu adrenalin. Anda juga bisa menikmati indahnya alam sekitar sungai dengan aman. Disini, banyak pohon hijau yang rindang, serta hamparan sawah yang sedap dipandang mata. Lebih dari itu, anda juga akan menyaksikan relief ramayana yang ada di tebing batu saat anda berada di tengah perjalanan. Relief tersebut adalah mahakarya seniman Bali.

10. Menunggangi gajah, Desa Taro Tegalalang

tempat wisata terdekat

bali.panduanwisata.id

Ingin merasakan perjalanan dengan menunggangi gajah? maka berkunjunglah ke Desa Taro Tegalalang. Disini, anda bisa dimanjakan untuk menunggangi gajah selama 30 menit. Anda akan berjalan-jalan di desa yang pemandangannya sangat menakjubkan ini. Untuk bisa menunggangi kuda tidak perlu biaya mahal. Anda cukup dikenakan biaya sebesar RP. 575.000/ orang untuk dewasa. Sementara itu, untuk anak usia 5-12 tahun dikenakan biaya sebesar Rp. 390.000 dan untuk anak di bawah usia 5 tahun dikenakan biaya sebesar Rp. 170.000. Jadi, Desa Taro Tegalalang ini jangan sampai luput dari list destinasi tujuan anda.
Itulah 10 tempat wisata Ubud yang sangat terkenal, terfavorit, dan mengesankan. Selain itu, dari beberapa tempat tersebut juga tersimpan sejarah yang perlu anda pelajari dan ketahui. Tunggu apa lagi? sebaiknya atur waktu dari sekarang, lalu persiapkan segalanya sehingga liburan anda nanti menjadi liburan yang paling berkesan. Anda juga bisa mengajak teman, keluarga, ataupun rekan kerja untuk berlibur di Ubud, Bali. Dengan begitu, liburan akan semakin bermakna.



Leave a Reply