Arashiyama Bamboo Forest: Hutan Bambu Paling Instagramable di Kyoto

arashimaya bamboo forest

sugengcool | Traveler
Kyoto, Kyoto Prefecture, Japan | Photography
23 Nov 2019


Arashiyama Bamboo Forest: Hutan Bambu Paling Instagramable di Kyoto
Arashiyama Bamboo Forest ini wajib hukumnya kalian kunjungi jika traveling ke Kyoto. Setiap sudut hutan bambu ini cukup instagramable lho, cocok banget buat kalian yang suka fotografi

How to Get There

Setelah mencicipi kuliner dan menjelajah kawasan Fushimi Inari, akhirnya kami menuju destinasi selanjutnya di Kyoto yaitu Arashiyama Bamboo Grove. Kalian pasti familiar banget ya guys sama destinasi yang satu ini soalnya emang kawasan ini sering banget dikunjungi oleh wisatawan, apalagi wisatawan yang berasal dari Indonesia. Soalnya aku sering banget liat foto-foto public figure atau selebgram yang posting fotonya disini.

Untuk menuju ke Arashiyama Bamboo Grove ini kalian bisa naik kereta JR dari Stasiun JR Kyoto dan turun di Stasiun Arashiyama. Sesampainya disana, ada 3 pilihan transportasi yang bisa kalian gunakan untuk menjelajah yaitu jalan kaki, menyewa sepeda atau menggunakan becak wisata khas Jepang (Rickshaw).

What to Do

Karena saat itu cuaca Kyoto agak gerimis, jadinya kita mutusin buat naik Rickshaw ini dengan harga 1500 Yen per orangnya. Mahal? Ngga juga sih sebenernya karena becak ini bukanlah berbentuk sepeda, melainkan berbentuk kereta yang ditarik dengan tenaga manusia. Agak kasian juga sih karena pemilik becaknya harus sambil lari-larian buat narik becaknya, jadi yaa worth lah dengan harga segitu guys. 

arashimaya bamboo forest

Fakta menarik tentang Rickshaw ini adalah konon katanya sih udah ada sejak akhir abad ke 19. Rickshaw emang punya arti kendaraan tenaga manusia, jadi penumpang diangkut dan ditarik oleh manusia. Kalian yang ingin menjelajah Arahiyama Bamboo Grove ini dengan menggunakan Rickshaw akan lewat jalur tersendiri, beda dengan jalur pejalan kaki dan jalur ini lebih sepi guys.

arashimaya bamboo forestFoto diatas Rickshaw dulu guys cool

Sepanjang perjalanan kita bisa melihat deretan bambu di kanan kiri jalan yang kurang lebih 500 meter. Jalannya cukup menanjak hingga menuju bukit, tapi mas-mas penarik becak ini semangat banget buat narik kita-kita yang notabene berbadan besar ini. Keren banget sih.

arashimaya bamboo forestMas penarik rickshawnya semangat banget

Sempet penasaran sebenernya difungsikan untuk apa? Menurut mas-mas yang narik rickshaw ku ini, bambu-bambu yang ada di Arashiyama Bamboo Grove ini digunakan untuk membuat berbagai macam produk, seperti keranjang, tikar dan produk lainnya. 

arashimaya bamboo forest

Kalian yang memilih naik rickshaw untuk menikmati hutan bambu ini bisa meminta pengendaranya untuk berhenti sejenak dan mengambil foto. Kalian harus pinter-pinter cari spot yang bagus dan sepi agar foto kalian terlihat estetik. Yaa meskipun hampir setiap sudut di hutan bambu ini cukup Instagramable menurutku sih.

arashimaya bamboo forest

Istimewanya lagi, hutan bambu ini bisa kalian kunjungi pada segala musim lho guys. Karena pada setiap musim, hutan bambu ini akan tetap terlihat indah dan mengagumkan.

Nah, buat kalian yang berkunjung ke Kyoto, pastikan untuk mampir ke Arashiyama Bamboo ini guys. Karena Kyoto dan Arashiyama merupakan sebuah kesatuan yang tak terpisahkan, tak hanya itu pemandangannya pun pastinya sangat memanjakan mata guys! Yuk segera agendakan liburan kalian ke Kyoto.

Video by Eat Life the World

Tips and Trick
  • Datanglah saat pagi hingga sore hari.
  • Jangan lupa bawa kamera yang bagus buat foto-foto di kawasan hutan bambu ini.
  • Kalian yang lagi berhemat, bisa menjelajah hutan ini dengan berjalan kaki aja guys karena gratis.
  • Jangan lupa untuk pakai baju sesuai musim ya, karena ini area outdoor. Kalian ngga mau kedinginan saat jalan-jalan kan?
  • Pakailah alas kaki yang nyaman, karena kalian bakal jalan kaki yang lumayan jauh. Kalo cewek-cewek, lupakan heels.
  • Jaga kebersihan tempat ini dengan buang sampah pada tempatnya.
  • Di sekitaran hutan bambu ini banyak sekali taman-taman cantik yang bisa kalian jelajahi juga.
Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY