10 Rekomendasi Makanan Halal di Kyoto!


Jehan  December 5, 2022  0 Comment

Apa kamu seorang muslim yang sedang berlibur atau berencana datang ke Kyoto? Atau kamu penikmat makanan dengan label halal? Kamu tak perlu khawatir karena GoTravelly punya rekomendasi makanan halal di Kyoto untukmu!

Kyoto yang terletak di pulau Honsu ini seringkali menjadi destinasi wisata turis dari berbagai mancanegara. Selain memiliki berbagai tempat menarik yang dapat dikunjungi, Kyoto juga menyediakan berbagai tempat kuliner dengan menu lezat yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Berikut 10 makanan halal di Kyoto yang dapat kamu nikmati saat di sana!

1. Naritaya Gion

naritaya gion
fooddiversity.today

Saat kamu berada di distrik Gion dan mulai merasa lapar, kamu bisa berkunjung ke restoran ramen yang satu ini. Rumah makan Naritaya menyediakan menu utama ramen dan mazesoba dengan kuah kaldu lezat dan tentunya halal yang dapat kamu nikmati.

Rumah makan yang satu ini sebenarnya tidak hanya bisa kamu temui di Gion saja, melainkan pusat utamanya ada di Asakusa Tokyo. Menu andalan dari Naritaya ini adalah ramen dengan kaldu ayamnya yang mantap. Selain itu, kamu juga harus memesan ayam goreng karagenya yang memiliki rasa gurih.

Selain tempat makan yang dipenuhi dengan sinyal wifi, di sini juga tersedia fasilitas musala yang dapat kamu gunakan untuk melaksanakan solatmu. Kamu tidak perlu khawatir dengan peralatan salat, Naritaya telah menyediakan semua peralatan yang bisa kamu gunakan untuk beribadah.

Baca juga:

10 Wisata Malam di Kyoto dengan Pemandangan Cantik

12 Jenis Yakitori, Menu Khas Jepang yang Enak

2. Naritaya Yakiniku

naritaya yakiniku
sharing-kyoto.com

Tidak jauh dari tempat makan yang pertama tadi, terdapat rumah makan Naritaya Yakiniku yang bisa menjadi pilihanmu. Letaknya hanya berjarak beberapa toko dari Naritaya utama. Rumah makan yang satu ini menyediakan berbagai macam menu dengan suguhan set daging merah, ramen atau menu nasi lainnya yang dapat kamu nikmati.

Menu andalan yang dapat kamu coba saat berkunjung ke sini adalah ramen miso pedasnya. Jika kamu tidak menginginkan menu makanan dengan bahan mie, kamu bisa memesan menu nasi lainnya yang tak kalah enak dan mengenyangkan.

Apabila kamu datang ke sini beramai-ramai, kamu bisa memilih menu hidangan set yang bisa kamu nikmati bersama-sama. Harga setiap hidangan menu di Naritaya Halal Yakiniku ini cukup bervariatif dimulai dari ¥800

3. Yosiya Arashiyama

yosiya arashiyama
intergalacticyeah.com

Apabila kamu berada di Arashiyama, kamu bisa berhenti ke rumah makan Yosiya. Jarak rumah makan ini tidak jauh dari stasiun Arashiyama. Kamu hanya perlu berjalan sekitar lima menit untuk sampai ke rumah makan Yosiya.

Yosiya memiliki menu halal khas Jepang yang dapat kamu nikmati. Saat kamu berkunjung ke rumah makan ini, kamu bisa mencoba beberapa menu set makan siang shokado milik mereka yang super lezat. Selain itu kamu juga bisa memesan menu spesial seperti wagyu shabu-shabu yang akan memberimu rasa lezat dari daging berkualitasnya. Ada juga menu lain yang dapat kamu coba, yakni Unaju masakan khas Jepang berbahan belut yang dibakar dan dihadangkan dengan nasi hangat.

4. Kiyomizu Junsei Okabeya

kiyomizu junsei okabeya
okabeya.com

Datang ke Kiyomizu Junsei Okabeya untuk menikmati menu andalan khas dari Kyoto. Menu yudofu atau tahu rebus yang disajikan dengan kuah kaldu ini memiliki rasa gurih yang lezat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kuil Kiyomizu-dera, kamu hanya perlu berjalan selama kurang dari 4 menit lamanya.

Rumah makan Kiyomizu Junsei Okabeya ini memiliki beragam pilihan set menu makanan dengan harga yang bermacam-macam. Selain menu yudofu, kamu juga harus mencoba sukiyaki milik mereka. Kamu tidak perlu ragu dengan kehalalan hidangan di sini, karena rumah makan mereka memiliki sertifikat menu halal.

Saat mencoba sukiyakinya, rasa juicy daging sapi yang segar akan melumer di mulutmu! Apabila kamu ingin datang ke rumah makan ini, kamu bisa melakukan reservasi untuk pemesanan menu terlebih dahulu. Biasanya reservasi dapat dilakukan sehari sebelum waktu kedatanganmu.

5. Umemori Sushi

umemori sushi
fooddiversity.com

Sebenarnya rekomendasi yang satu ini adalah tempat belajar untuk membuat sushi yang dapat kamu kunjungi. Sushi sendiri adalah makanan khas Jepang yang cukup ikonik di penjuru dunia. Menu yang satu ini bisa kamu cicipi sebagai salah satu rekomendasi makanan halal di Kyoto.

Selain bisa belajar bagaimana cara membuat sushi secara detail dengan rasa dari resep yang otentik khas Jepang, kamu juga bisa menikmati hasilnya langsung di Umemori. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan sertifikat kursus membuat sushi dari Umemori.

6. Nanzan

nanzan
havehalalwilltravel.com

Apa kamu pecinta daging wagyu? Jika iya Nanzan akan menjadi tempat yang sangat cocok untukmu. Tapi sebelum datang ke sini, pastikan untuk menyiapkan dana lebih karena tentu saja daging dengan kualitas baik ini akan dibandrol dengan harga yang tidak murah.

Saat kamu mencoba menu daging wagyu disini, kamu akan mendapat rasa otentik dari baluran bumbu yakiniku yang meresap di setiap gigitan daging saat masuk ke dalam mulut. Soal halalnya kamu tidak perlu ragu juga karena Nanzan memiliki menu khusus wagyu yang siap dipesan oleh para tamu muslim.

Apabila kamu tertarik untuk datang ke rumah makan ini, pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan reservasi melalui layanan telepon yang mereka miliki, setidaknya tiga hari sebelum kamu merencanakan kedatangan di Nanzan.

7. Okonomiyaki Sansei

okonomiyaki sansei
jobsinjapan.com

Panekuk telor ala Jepang yang cukup popular dan mendunia ini bisa kamu temukan di rumah makan Okonomiyaki Sansei. Versi halal dari okonomiyaki ini memiliki rasa enak yang otentik dengan saus ala Jepang.

Makanan khas daerah Kansai ini merupakan adonan tepung yang dimasak dengan berbagai bahan campuran seperti telor, kol, dan ubi. Selain itu pada okonomiyaki juga biasa ditambahkan bahan pelengkap yang menjadi topping seperti cumi, udang atau gurita yang akan membuat hidangan semakin lezat.

Selain panekuk ala Jepang, di Sansei ini kamu juga dapat menikmati menu lain seperti yakisoba atau yakiudon yang enak dan segar!

8. Ukihashi Granvia

ukihashi granvia
granviakyoto.com

Ukihashi merupakan rumah makan yang lokasinya ada di hotel Granvia. Granvia sendiri menjadi salah satu hotel yang memiliki komitmen ramah pada para muslim. Sehingga menu makanan dari tempat ini bisa menjadi rekomendasi makanan halal di Kyoto untukmu.

Apabila kamu datang ke Ukihashi, kamu bisa memesan menu bento box yang mereka miliki. Selain itu mereka juga memiliki menu kaiseki yang cocok dinikmati sebagai menu makan malam tradisional Jepang. Jangan lupa ketika kamu datang ke Ukihashi, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memesan menu halal yang mereka miliki. Hidangan yang akan disajikan untukmu adalah menu makanan dengan kualitas bagus dan tentunya memiliki rasa lezat!

9. Ramen Factory

ramen factory
happycow.net

Lagi-lagi kamu akan banyak menemukan menu ramen sebagai rekomendasi makanan halal di Kyoto. Meski ramen dijual di banyak sudut kota Jepang, di Ramen Factory ini kamu bisa menikmati makanan tanpa ragu akan status halal makanannya.

Menikmati ramen di sini akan semakin enak karena kamu dapat belajar membuat menu khas yang satu ini. Setelah selesai membuatnya, kamu bisa langsung menikmatinya dengan lahap!

Selain bisa membuat dan menikmati ramen khas Jepang, Ramen Factory juga menyediakan fasilitas ibadah yang dapat kamu gunakan kapan pun loh. Ruman makan Ramen Factory tidak sulit untuk diakses, lokasinya yang strategis di antara stasiun Kyoto dan stasiun Fushimi Inari akan dengan mudah dapat kamu temukan.

10. Honke Tankuma

honke tankuma
instagram.com

Apa kamu ingin mendapatkan pengalaman kuliner dengan sajian makanan yang memiliki tampilan cantik ala Jepang? Jika iya, cobalah datang ke Honke Tankuma. Menu kaiseki yang ada di Honke Tankuma bisa menjadi rekomendasi makanan halal di Kyoto yang dapat kamu coba.

Rumah makan yang memiliki usia legendaris lebih dari 90 tahun ini merupakan tempat berbintang dengan sajian super lezat dan berkualitas tinggi. Masing-masing menu yang tersedia di Honke Tankuma ini juga dibandrol dengan harga yang berbeda-beda, bergantung dari jenis makanan yang kamu pesan.

Selamat menikmati rekomendasi makanan halal di Kyoto ya!



Leave a Reply