8 Desa Terunik di Dunia, Ada Desa Set Film loh!


Jehan  January 28, 2023  0 Comment

Desa terunik di dunia – Banyak hal yang unik dan menarik di dunia ini. Ada berbagai macam sisi serta sudut yang bahkan seringkali tidak banyak diketahui oleh orang. Jadi, apakah kamu sedang penasaran dengan destinasi lain yang bisa kamu kunjungi untuk liburan?

Kamu tak perlu bingung, kali ini GoTravelly akan membagikan ulasan menarik mengenai desa terunik di dunia yang patut kamu simak! Desa-desa yang tersebar di penjuru dunia ini menjadi salah satu tempat yang bisa kamu jadikan sebagai rekomendasi wisatamu loh. Mau tahu apa saja? Yuk, lanjut simak di bawah ini.

Desa Terunik di Dunia:

1. Popeye Village, Malta

popeye village
unsplash.com

Apa kamu mengenal sebuah karakter kartun Popeye? Popeye Village atau yang dikenal juga sebagai desa Sweethaven merupakan set film yang dibuat untuk kartun Popeye. Saat ini desa terunik di dunia tersebut masih menjadi salah satu destinasi liburan yang banyak menarik perhatian.

Sebuah pemukiman dengan lanskap bukit dan perairan disekitarnya tersebut menyajikan warna cerah yang dipadukan dengan bahan kayu. Sebuah pemandangan yang sangat menarik, bukan?

Di Popeye Village juga terdapat sebuah museum komik Popeye, toko suvenir, bioskop Popeye yang siap melengkapi kunjunganmu di sana. Tak berhenti di situ saja, Popeye Village juga akan menyambut para pengunjung dengan berbagai atraksi menarik. Seru sekali ya menghabiskan waktu di Popeye Village!

2. Giethoorn, Belanda

giethoorn
unsplash.com

Apa kamu merindukan suasana yang menenangkan dari sebuah pemukiman? Coba kunjungi Giethoorn yang ada di Belanda, mereka akan menyambutmu dengan sangat baik. Giethoorn merupakan sebuah desa kecil yang juga dikenal sebagai ‘The Venice of the North’ desa tanpa keramaian.

Baca juga :  10 Fakta Unik Tentang Desa Pampang di Kalimantan

Fakta menarik dari Giethoorn sebagai salah satu desa terunik di dunia adalah akses desa tidak menggunakan jalan sama sekali. Giethoorn hanya memiliki kanal untuk jalur perahu dan jalur sepeda.

Jika berkunjung ke Giethoorn, kamu akan melihat banyak jembatan berselang-seling di atas kanal yang menghubungkan berbagai sudut pemukiman. Tak hanya itu saja, kanal di Giethoorn juga membentang lebih dari 6 kilometer dan terdapat rumah pertanian dengan atap jerami. Seperti negeri dongeng, bukan?

3. Hobbiton, New Zealand

hobbiton
unsplash.com

Sebenarnya desa yang satu ini adalah sebuah set dari film Hobbit. Hobbiton telah dibuka dengan akses umum sejak tahun 2002. Jika kamu bukan pecinta film, itu pun tidak akan menjadi masalah apabila kamu datang ke Hobbiton.

Banyak sudut yang bisa kamu nikmati dari sebuah desa terunik di dunia ini. Berbagai macam interior dan eksterior di sana akan membawamu ke dalam kisah puluhan tahun lalu lamanya. Di sana kamu akan mendapat sebuah lanskap pemandangan yang penuh akan imajinasi tak terbayangkan yang akan membuatmu takjub sekaligus kagum. Bukankah Hobbiton terdengar menarik?

4. Juzcar, Spanyol

juzcar spanyol
flickr.com

Sebuah desa biru yang dikenal sebagai rumah Smurf ini terletak di Valle del Genal, Spanyol telah berdiri sejak tahun 2011. Sampai saat ini Juzcar adalah tempat yang banyak dipilih oleh para turis mancanegara saat datang ke negeri matador.

Saat datang ke Juzcar matamu akan dimanjakan dengan pemandangan biru dari bangunan-bangunan yang ada di sana. Meski film Surf telah selesai dibuat, para penduduk desa Juzcar masih mempertahankan warna biru untuk pemukiman mereka.

Tak hanya itu saja, sebagian dari Juzcar masih memiliki properti film dari Smurf. Sisa-sisa properti yang masih terjaga tersebut menjadi salah satu daya tarik mereka yang datang ke sana. Tak hanya berkeliling untuk menikmati desa Juzcar saja, kamu juga bisa menikmati beberapa arena publik seperti panjat tebing atau arena bermain lompat yang cukup popular dan layak untuk dicoba. Seru, ya!

Baca juga :  Rekomendasi 10 Tempat Romantis di Bali Pinggir Pantai Indah Banget

5. Cinque Terre, Italia

cinque terre
unsplash.com

Lihat! Ada warna-warni yang akan menarik perhatian matamu dari salah satu sudut di sisi Barat Laut Italia. Cinque Terre merupakan sebuah kawasan pesisir yang banyak menarik perhatian para wisatawan.

Salah satu alasan yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah jalan setapaknya. Cinque Terre sangat terkenal dengan lusinan jalan setapak yang memenuhi setiap sudut kawasannya.

Desa terunik di dunia ini menjadi salah satu lokasi yang sangat pas untukmu pecinta hiking. Saat menghabiskan waktu di sana, kamu dapat menikmati suasana dari pemukiman Italia dengan cara yang menyenangkan. Wah, menarik ya! Apa kamu ingin datang ke tempat yang pernah menjadi warisan dunia UNESCO ini?

6. Hallstatt, Austria

hallstatt
unsplash.com

Hallstatt menjadi salah satu desa terunik di dunia yang menyuguhkan pemandangan seperti dunia dongeng. Pengunjung akan disambut dengan pemandangan cantik dari pegunungan Dachstein yang membentang di sana.

Baca Juga :

5 Desa Cantik Warisan UNESCO di Italia

Menjadi sebuah desa tertua di Austria, Hallstatt berdiri dengan sangat menawan. Kota yang menjadi pemukiman ini menyuguhkan gereja-gereja tua, danau garam, serta berbagai macam artefak dengan usia ribuan tahun lamanya yang masih terjaga dengan baik.

Tak hanya itu saja, Hallstatt juga terkenal dengan danaunya yang mirip dengan hamparan kaca yang membentang. Banyak yang mengatakan bahwa desa cantik ini seperti sebuah set film Frozen. Bagaimana menurutmu, apakah terlihat mirip?

7. Oia, Yunani

oia greece
unsplash.com

Oia merupakan sebuah pemukiman di salah satu sudut dataran Yunani yang cukup unik. Terkenal dengan warna putihnya, Oia banyak dipilih oleh para turis mancanegara sebagai salah satu destinasi liburan.

Daya tarik yang banyak membuat kagum orang dari Oia adalah warna-warna senada yang terlihat sempurna. Tak hanya itu saja, Oia sangat terkenal dengan waktu matahari terbenamnya di mana banyak turis akan mencari spot terbaik untuk mengabadikan momen tersebut.

Baca juga :  10 Negara Tujua Wisata Dengan Angka Kriminalitas Tinggi

Baca Juga :

Menyusuri Kawasan Slasar Malioboro, Keren Ternyata!

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dari kawasan cantik ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di setapak Oia, menikmati sajian anggur lokal yang terkenal, atau menyisihkan uang untuk berbelanja di toko-toko yang ada di sana. Jadi, apa kamu tertarik berlibur di desa yang memiliki lanskap pemukiman berlatar belakang warna putih dan biru ini?

8. Alberobello, Italia

alberobello
unsplash.com

Lagi! Kawasan cantik dari Italia yang banyak memikat hati wisatawan mancanegara. Alberobello merupakan kawasan desa terunik di dunia yang memiliki bangunan trullo. Trullo sendiri merupakan sebuah gubuk tradisional yang dibuat dengan bahan batu Apulian dan memiliki atap berbentuk kerucut.

Bentuk pemukiman mereka adalah satu hal yang tak akan pernah membuatmu bosan ketika menghabiskan waktu di sana. Salah satu alasan terbesar dari para turis ketika datang ke Alberobello adalah berjalan-jalan di deretan rumah trulli.

Baca Juga :

Sate Ayam Ponorogo H Tukri, Sate Legendaris Langganan Presiden

Sebuah pemukiman yang berdiri di sebuah bukit ini, juga menyimpan banyak hal yang dapat kamu eksplor. Ada tempat makan dan minum lokal yang bisa kamu singgahi, toko-toko suvenir lokal yang tak boleh terlewatkan, dan berbagai sudut fotografi yang patut untuk diabadikan! Bagaimana menurutmu tentang desa yang satu ini? Nah, setelah tahu tentang desa terunik di dunia di atas tersebut, apakah ada tempat yang menarik perhatianmu? Yuk, simak artikel menarik lainnya mengenai banyak hal berkaitan dengan destinasi wisata di GoTravelly!



Leave a Reply