10 Wisata Malam Semarang Penghilang Lelah Setelah Bekerja


sisil angelin  April 30, 2018  0 Comment

Semarang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang juga kaya akan sejarah dibuktikan dengan adanya peninggalan-peninggalan berupa bangunan khas Eropa pada masa penjajahan Belanda. Hingga saat ini bangunan-bangunan bersejarah itu masih ada yang berdiri kokoh. Juga beebrapa dijadikan wisata malam Semarang.

Tak hanya itu saja, Semarang pun masih memiliki kawasan wisata penghilang lelah setelah bekerja terutama wisata malamnya. Apa saja wisata malam Semarang yang bisa menghilangkan lelah setelah bekerja? Berikut ini merupakan ulasan lengkapnya.

1. Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang

travelid.net

Wisata malam penghilang lelah di Semarang yang pertama adalah Simpang Lima. Simpang lima mungkin terkesan membosankan. Tetapi, tempat ini masih dipercaya sebagai tempat untuk menghilangkan lelah setelah bekerja.
Simpang lima sendiri merupakan sebuah alun-alun yang cukup besar di Semarang. Anda bisa menghabiskan waktu malam disini. Ada berbagai macam fasilitas yang disediakan seperti tempat untuk duduk-duduk santai, aneka permainan untuk anak . Letaknya tidak jauh dari jalan pahlawan sehingga sangat mudah untuk ditemukan.
Selain bersantai malam, anda pun dapat menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar alun-alun. Simpang lima sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga.

Review kuliner

2. Taman Tabanas Bukit Gombel

Taman Tabanas Bukit Gombel

wahanawisata.com

Tempat wisata yang satu ini pun bisa anda pilih untuk mendapatkan ketenangan setelah lelah bekerja yakni taman tabanas Bukit Gombel. Anda ingin menikmati suasana Semarang pada malam hari? Maka tempat ini cocok untuk anda.
Sesuai dengan namanya, tempat wisata mala mini terletak diatas bukit Gombel yang akan menyajikan anda pemandangan yang cukup cantik seperti sebuah lukisan kota Semarang saat malam hari.
Tak perlu khawatir untuk pemenuhan kebutuhan perut, pasalnya di bukit Gombel ini ada pula pedagang-pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman. Selain itu, sekitar area pun terdapat penginapan bagi anda yang berasal luar kota.

3. Jalan Pahlawan

Jalan Pahlawan

dotsemarang.blogspot.co.id

Jalan pahlawan pun cukup direkomendasikan untuk dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersantai setelah lama bekerja. Jalan pahlawan seperti jalan yang selalu hidup 24 jam pasalnya saat malam hari aktivitas disana semakin menarik dan tak pernah sepi.
Jalan pahlawan pada malam hari sendiri berubah menjadi pusat kuliner dimana para pedangan banyak yang berjajar sehingga tak jarang banyak orang yang rela berhenti di tempat ini untuk mendapatkan sesuatu yang berbeda. Jangan lupa untuk mengambil foto di jalan pahlawan karena suasana yang cukup khas akan terasa.

4. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat

Phinemo.com

Tempat wisata malam yang ada di semarang ini pun menjadi tempat yang tak boleh anda lewatkan. Anda bisa menyegarkan pikiran setelah seharian bekerja.  Banjir kanal sendiri adalah sebuah sungai yang telah mengalami revitalisasi sehingga lebih menarik dan bersih.
Jika anda beruntung, anda bisa melihat festival  lampion yang cantik ataupun perahu yang dihiasi sedemikian rupa yang akan menghiasi sungai kanal Barat yang akan membuat suasana semakin terkesan romantis dan menarik.
Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen terbaik anda saat berada di banjir kanal barat dengan latar belakang yang  cukup cantik.

5. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Traveltodayindonesia.com

Ingin menikmati wisata malam yang penuh dengan ketenangan dekat dengan keagamaan, anda bisa berkunjung ke masjid agung Jawa Tengah yang berlokasi di daerah Gayamsari, Semarang saat malam hari. Di masjid agung ini pun cukup menarik saat malam hari terutama ada lampu-lampu yang menghiasi di area masjid yang akan memberikan kesan yang megah terhadap masjid itu sendiri.
Masjid agung Jawa Tengah ini pun sudah cukup terkenal dikarena bangunannya yang menyurapai masjid Nabawi yang ada di Madinah sehingga secara tidak langsung anda akan dibawa seperti sedang berada di masjid  Nabawi. Selain itu, masjid agung Jawa Tengah ini memiliki area yang sangat luas. Ada pula menara dibagian depan masjid yang cukup tinggi sehingga banyak orang yang naik ke menara untuk menikmati wisata malam Semarang.
Disini, anda bisa melepaskan penat setelah bekerja dan sekaligus bisa melakukan ibadah.

6. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Pegipegi.com

Tempat wisata ini pun sudah cukup terkenal hampir diseluruh pulau Jawa. Tak hanya dibuka pada siang hari, lawang sewu pun juga dibuka pada malam hari. Bangunan yang kaya akan sejarah itu pun bisa anda jadikan sebagai tempat untuk melepaskan lelah setelah bekerja seharian.
Bangunan lawang sewu ini sebenarnya tidak memiliki pintu yang berjumlah seribu tetapi karena terdapatnya banyak pintu tak seperti bangunan lainnya, tempat tersebut dinamakan lawang sewu yang terdiri dari 3 lantai. Anda bisa berkeliling ke sudut-sudut bangunan untuk melihat objek-objek yang menarik dan jangan lupa untuk berfoto.

7. Kota Lama

Kota Lama

Steemit.com

Tak hanya di lawang sewu, anda bisa menikmati bangunan bergaya eropa, tetapi ada kawasan yang lebih besar yakni kota Lama Semarang.  Disini, ada beberapa bangunan yang berukuran besar khas Belanda yang masih terjaga.
Anda akan merasakan suasana klasik yang cukup terasa disini dan pada hari tertentu, anda bisa melihat beberapa pertunjukan yang cukup menarik jika anda berkunjung kesini. Abadikan momen-momen terbaik dengan latar bangunan-bangunan tua yang estetis.

8.Tugu Muda

Tugu Muda

emanuelpujiadi.wordpress.com

Tempat di Semarang untuk melepaskan penat pada malam hari yang selanjutnya adalah tugu muda. Kawasan ini seakan tak boleh anda lewatkan ketika sedang berkunjung di Semarang.  Tugu muda sendiri merupakan icon untuk kota Semarang yang mana awal pembuatannya adalah digunakan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa dalam perang pertempuran lima hari Semarang.
Tugu tersebut merupakan gambaran dari semangat yang membara pada masa perjuangan dan sangat kaya akan sejarah. Tugu muda  dapat menjadi spot foto yang cukup menarik dan apabila malam hari tugu ini semakin cantik karena adanya lampu-lampu hias yang akan menghiasi tugu muda tersebut.
Dan sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata malam bersama dengan keluarga.

9. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

bobocantik.com

Masih di kawasan Semarang tepatnya di Ungaran terdapat tempat yang cukup menarik yakni umbul Sidomukti yang menyedikan fasilitas berupa pondok pondok yang menjadi tempat menarik untuk nongkrong santai sambil menikmati secangkir kopi dan makanan lainnya yang ditawarkan.
Tak perlu khawatir pasalnya tempat ini pun menyajikan pemandangan kawasan Ungaran yang sangat cantik pada malam hari dari ketinggian. Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang hangat karena suasana disana akan terasa dingin dengan pakaian yang tepat anda bisa menikmati suasana penghilang lelah setelah bekerja di pondok kopi umbul Sidomukti.

10. Berkuliner di Pecinan

Berkuliner di Pecinan

feedram.club

Tempat wisata penghilang lelah setelah bekerja di Semarang selanjutnya adalah kawasan Pecina. Tak hanya menikmati wisata kuliner disini, anda juga bisa membeli oleh-oleh khas Semarang seperti bandeng presto dan lumpia di pasar Semawis.
Pasar semawis sendiri akan dibuka dari pukul 6 sampai 11 malam . Tak hanya itu, anda pun bisa mengambil foto disini dengan latar belakang yang tidak kalah cantik.
Demikian tempat wisata malam yang ada di Semarang. Dengan mengetahuinya, anda bisa memutuskan tempat mana yang cocok sebagai penghilang lelah setelah bekerja pada malam hari.



Leave a Reply