Pesona Di Kaki Pegunungan Alpen Berikut 10 Wisata di Zurich


prita  April 7, 2020  0 Comment

Switzerland atau Swiss merupakan sebuah kota kecil yang berada di Eropa Barat. Ibukota dari negara ini adalah Bern. Meskipun begitu, Zurich menjadi kota terbesar yang ada di Swiss. Swiss memang dianugerahi pemandangan alam yang luar biasa indah karena lokasinya yang berada di wilayah kaki pegunungan Alpen. Tak hanya pemandangan alamnya yang indah, Swiss juga menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki sejarah yang panjang serta jejak-jejak peradaban yang masih bisa ditemukan di Zurich. Selain tentang sejarahnya, Zurich juga memiliki keindahan lain yang patut untuk diperhitungkan. Berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi.

Tempat Wisata di Zurich

1. Danau Zurich

 Danau Zurich
pixabay.com

Tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda singgahi pertama kali adalah Danau Zurich. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata yang memiliki keindahan luar biasa. Untuk menikmati indahnya Danau Zurich, telah disediakan beberapa fasilitas seperti kapal pesiar, jalur sepeda hingga jalur hiking di sekitarnya.

Di sekitar danau ini Anda bisa melihat area hijau dan taman-taman cantik yang dijadikan sebagai  tempat untuk bersantai. Hawa sejuk dan pemandangan yang cantik tentunya menjadikan Danau Zurich sebagai tempat yang pas untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Gotravelly

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari 

Menjelajahi Keindahan Gunung Bromo Bersama GoTravelly

2. Gunung Uetliberg

gunung uetliberg
swissfamilyfun.com

Gunung Uetliberg juga menjadi salah satu tempat wisata di Zurich, Swiss yang patut Anda kunjungi. Gunung yang berada di Pegunungan Swiss ini memiliki pemandangan yang sangat menawan.

Baca juga :  Bukan Maldives, 10 Pantai Bening Berpasir Putih Ini Berada di Kalimantan

Disini, Anda bisa menikmati Kota Zurich secara keseluruhan dari ketinggian. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan barisan Pegunungan Alpen yang sangat cantik. Untuk bisa mencapai keatas, Anda hanya perlu menariki kereta cepat. Saat musim salju, Anda bisa bermain seluncuran di beberapa lapangan luas di wilayah Gunung Uetliberg ini. Di puncak gunungnya ada café dimana Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah ditemani sajian khas ala café tersebut.

3. Zurich Botanical Garden

 Zurich Botanical Garden
gardenvisit.com

Jika Anda seorang pecinta alam atau penyuka tanaman, maka tempat wisata di Zurich, Swiss yang satu ini tak boleh terlewatkan. Zurich Botanical Garden merupakan tempat wisata gratis di Zurich yang bertema alam dan edukasi. Taman ini berada di Schanzengraben dan banteng Bauschanzli.

Disini Anda bisa melihat beragam jenis flora, terlebih lagi Anda juga bisa belajar mengenai fungsi dan tujuan pendirian botanical garden tersebut. Jika Anda ingin menikmati koleksi tanaman dari botanical garden ini, pastikan Anda datang di bulan April hingga September dan Oktober karena pada bulan-bulan tersebut, banyak tanaman yang tumbuh dalam kondisi yang sempurna sehingga menjadikan taman ini lebih berwarna-warni.

Zurich Botanical Garden buka setiap hari di bulan April hingga September mulai jam 7 pagi hingga jam 7 malam waktu setempat. Sedangkan di bulan Oktober hingga Maret, taman ini buka di jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

4. Sungai Limmat

Limmat
flickr.com

Salah satu tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi selanjutnya adalah Sungai Limmat. Sungai ini dikenal sebagai sungai terbesar di Zurich yang menawarkan pemandangan indah.

Anda bisa berlayar dengan perahu yang telah disediakan untuk menikmati indahnya Sungai Limmat ini. Selama berlayar, Anda bisa menikmati pemandangan kota tua di sepanjang aliran sungai yang menjadi andalan dari kawasan wisata ini. Susunan arsitektur dari bangunan tersebut sangat menarik, tak heran jika banyak fotografer yang mengabadikannya menjadi salah satu objek foto. Untuk berlayar menyusuri Sungai Limmat ini Anda cukup mengeluarkan biaya sekitar 9,40 Franc.

Baca juga :  7 Wisata di Maluku Tengah dengan Pemandangan Indah

5. Kota Tua (Altstadt)

kota tua altstadt
holidify.com

Jika Anda adalah seorang pecinta sejarah, maka tempat wisata di Zurich, Swiss yang wajib Anda kunjungi adalah Altstadt. Altstadt merupakan kota tua yang berada di Zurich dan kaya akan sejarah juga budaya.

Disini Anda bisa menikmati bangunan-bangunan tua bersejarah yang megah dan kokoh berdiri meskipun usianya telah mencapai ratusan tahun. Suasana kota tua ini sangat tenang, nyaman dan bersih sehingga Anda akan sangat betah untuk berlama-lama menyusuri setiap sudutnya.

Di malam hari, lampu-lampu kota akan menyala sehingga menambah kesan romantic di tempat ini. Kota tua ini tak hanya cocok untuk berwisata sejarah dan fotografi, namun juga cocok untuk berwisata kuliner. Anda akan menemukan banyak sekali restoran atau café yang menyediakan berbagai macam pilihan makan dengan rasa otentik dan harga terjangkau.

6. Taman Lindenhof

Lindenhof
flickr.com

Saat menyusuri kota tua Zurich, pastikan Anda juga singgah di Taman Lindenhof. Taman Lindenhof atau juga sering dikenal sebagai bukit Lindenhof juga menjadi salah satu tempat wisata di Zurich, Swiss yang cukup rekomended.

Taman kecil ini berada di ketinggian 25 meter diatas permukaan Sungai Limmat. Untuk menuju kesini, Anda bisa mencapainya hanya dengan berjalan kaki. Sekilas, taman ini memang terlihat biasa saja. Namun ternyata taman ini menyimpan sejarah abad pertengahan. Tak hanya itu, berada disini membuat Anda bisa menikmati indahnya panorama kota Zurich dari ketinggian berlatarkan Gereja Grossmunster, Kota Tua dan segala aktivitas di Sungai Limmat.

7. Gereja Grossmunster

Grossmunster
shutterstock.com

Tempat wisata di Zurich, Swiss yang layak masuk dalam list destinasi Anda adalah Gereja Grossmunster. Gereja ini dikenal sebagai salah satu gereja terindah di Eropa.

Baca juga :  10 Wisata Alam di Selandia Baru Tawarkan Aktifitas Liburan Seru

sebuah gereja protestan yang bangunannya bergaya Romanesque. Gereja  ini adalah salah satu dari empat gereja terbesar yang ada di Zurich. Saat berkunjung kesana, Anda akan disambut dengan bangunan megah dengan ornament yang cantik dan altar gereja yang indah untuk diabadikan. Pengunjung yang datang biasanya menaiki puncak Menara gereja dimana dari jendela Menara ini Anda bisa menikmati keindahan kota Zurich.

8. Museum Nasional Swiss

Museum Nasional Swiss
zuerich.com

Museum Nasional Swiss menjadi tempat wisata sejarah yang wajib Anda kunjungi jika Anda penikmat wisata sejarah. Tempat wisata di Zurich, Swiss ini banyak sekali menyimpan artefak sejarah penting yang berhubungan dengan perkembangan benua Eropa dan tentunya kota Zurich dan Swiss.

Bangunan ini dibuat di tahun 1898 oleh Gustav Gull dan awalnya bertujuan untuk istana kota. Namun, setelah tak difungsikan lagi, akhirnya bangunan ini dialisfungsikan menjadi sebuah museum yang indah dengan koleksi yang beragam.

9. FIFA World Football Museum

fifa world football museum
discovergermany.com

Bagi Anda pecinta sepak bola, tempat wisata di Zurich, Swiss yang satu ini tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. FIFA World Football Museum selalu menjadi tujuan para pecinta sepak bola saat bertandang ke Swiss.

Museum FIFA World Football ini dibuka di Zurich tak jauh dari markas besar FIFA sejak tanggal 28 Februari 2016. Tak hanya memperlihatkan koleksi khusus dunia sepak bola, gedung museum ini juga menyediakan beragam fasilitas seperti café, bar olehraga, bistro, toko oleh-oleh, perpustakaan hingga ruang konferensi.

10. Bahnhofstrasse

Bahnhofstrasse
adauctus-gmbh.ch

Tempat wisata di Zurich, Swiss yang terakhir adalah surganya pecinta belanja, yaitu Bahnhofstrasse. Zurich memang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata belanja di Eropa.

Bahnhofstrasse adalah jalan utama kota Zurich yang juga menjadi salah satu jalan mahal dan ekskulif di dunia. Disini Anda akan dimanjakan dengan  ragam toko-toko dari merk terkenal. Mulai dari beragam jenis barang elektronik, fashion hingga perhiasan.



Leave a Reply