9 Oleh Oleh Khas Swiss Paling Rekomended


Fida  May 19, 2022  0 Comment

Berlibur ke berbagai negara di dunia tentu sangat sayang rasanya jika tidak pulang dengan membawa oleh-oleh. Swiss menjadi salah satu negara yang kerap didatangi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak hanya menawarkan banyaknya tempat wisata, Swiss juga memiliki berbagai oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang. Saat berlibur ke Swiss, inilah daftar 9 rekomendasi oleh-oleh khas Swiss yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Cokelat Swiss

cokelat swiss
travel.kompas.com

Beberapa tadi kamu tentu sudah tidak asing dengan salah satu oleh-oleh khas Swiss yakni cokelat. Swiss memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak brand coklat terbaik dan populer. Kamu dapat dengan mudah menjumpai banyaknya coklat yang dijual di berbagai supermarket atau di toko cokelat.

Cokelat Swiss biasa dibungkus menggunakan kemasan yang praktis dan menarik sehingga cocok dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Cokelat yang ditawarkan juga memiliki cita rasa yang lezat dan terjamin kualitasnya. Tidak heran jika cokelat menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh wisatawan saat datang ke Swiss.

GoTravelly

Berburu Oleh-Oleh Khas Thailand Di Chiang Rai Night Bazaar

Borong Oleh-Oleh Di Bakpia TelO Yang Lezat Dan Beraneka Camilan Dengan Harga Terjangkau Bisa Kalian Temukan Disini Loh!

2. Jam Tangan

jam tangan
travel.tribunnews.com

Siapa nih yang suka koleksi jam tangan? Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Swiss dikenal sebagai negara yang menawarkan jam tangan dengan kualitas terjamin dan desain elegan. Oleh karena itu, tidak heran jika beberapa orang menyebut Swiss dengan sebutan negeri arloji. Tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk membeli jam tangan sebagai salah satu oleh-oleh khas Swiss.

Banyak pilihan brand jam tangan yang dapat kamu beli saat datang ke Swiss seperti Rolex, Swatch, Omega, dan juga Cartier. Meskipun dikenal menawarkan harga yang terbilang cukup mahal, tetapi hal itu sesuai dengan kualitas dan desain yang ditawarkan. Tertarik untuk membeli oleh-oleh jam tangan saat datang ke Swiss?

3. Selimut Tentara Swiss

selimut tentara swiss
id.aliexpress.com

Rekomendasi oleh-oleh khas Swiss berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu bawa pulang adalah selimut tentara Swiss. Selimut tentara Swiss memiliki bentuk serta bahan yang tidak berubah dan sama sejak dulu. Selimut tentara yang satu ini biasa dipergunakan untuk menjaga badan agar tetap hangat.

Selimut tentara Swiss biasa diolah kembali menjadi produk-produk yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh seperti produk tas, dompet, sandal, sampul buku, dan masih banyak lagi. Selain memiliki tampilan yang unik dan khas karena terdapat icon khas Swiss, bahan yang berkualitas juga menjadikan oleh-oleh yang satu ini sayang untuk kamu lewatkan saat datang ke Swiss. Unik sekali bukan?

4. Jam Cuckoo

jam cuckoo
bobo.grid.id

Pernahkah kamu mendengar sebutan Jam Cuckoo? Jam Cuckoo merupakan jam yang hanya dapat dijumpai di Swiss dan kerap diburu oleh wisatawan sebagai salah satu oleh-oleh khas Swiss.

Jam yang satu ini dikenal unik karena memiliki nilai-nilai budaya khas Swiss. Di bagian depan jam ini juga biasa terdapat hiasan orang-orang menari dengan pakaian tradisional khas Swiss. Unik dan menarik sekali bukan? Jam Cuckoo contoh tidak dipilih sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang dan diberikan kepada keluarga atau kerabat di rumah.

5. Pisau Swiss Army

pisau swiss army
review.bukalapak.com

Rekomendasi oleh-oleh khas Swiss berikutnya yang dikenal unik dan cocok untuk kamu pilih adalah pisau Swiss Army. Pisau Swiss Army dikenal memiliki berbagai mata pisau dengan kegunaan yang berbeda-beda. Pisau Swiss Army juga sangat cocok dipilih untuk dibawa saat berpetualang atau berkemah.

Tidak hanya digunakan untuk berpetualang, pisau Swiss Army kini juga kerap digunakan oleh para mekanik komputer karena terdapat obeng kecil dan tang kecil. Selain itu, beberapa pisau Swiss Army juga dilengkapi dengan pembuka kaleng, pembuka tutup botol, penyimpanan USB, dan masih banyak lagi. Jika ingin membeli oleh-oleh yang unik sekaligus berguna, pisau Swiss Army menjadi rekomendasi tempat yang bisa kamu bawa pulang.

6. Pakaian Tradisional Swiss

pakaian tradisional swiss
blogunik.com

Tidak perlu bingung menentukan pilihan oleh-oleh khas Swiss yang unik dan menarik untuk dibawa pulang, kamu dapat beli uniknya pakaian tradisional Swiss. Pakaian tradisional Swiss sangat banyak diburu oleh wisatawan dan karet dipilih sebagai bingkisan untuk kerabat maupun keluarga di rumah.

Pakaian tradisional khas Swiss terdiri dari sepasang sandal kecil dan juga gaun dengan gaya Heidi klasik berwarna merah cerah yang berpadu dengan kemeja putih. Selain itu, adanya tas merah dengan bordiran bunga yang cantik juga menjadi pelengkap yang pas. Kamu dapat membeli pakaian tradisional khas Swiss di toko baju maupun toko oleh-oleh yang ada.

7. Keju Swiss

keju swiss
tekno.tempo.co

Tidak hanya cokelat, keju juga menjadi salah satu rekomendasi oleh-oleh khas Swiss yang cocok untuk kamu coba. Sudah tidak perlu dilakukan lagi bahwa negara Swiss menawarkan keju dengan kualitas yang baik serta memiliki cita rasa lezat. Hal itu dikarenakan peternakan sapi di Swiss juga menghasilkan susu sapi yang premium.

Emmentaler menjadi salah satu jenis keju yang populer di Swiss. Keju yang satu ini diproduksi sendiri di Swiss dan dibuat dari susu sapi murni. Karena dibuat menggunakan bahan pilihan dan berkualitas, keju yang satu ini juga dikenal memiliki masa kadaluarsa yang tidak terlalu lama. Cita rasanya yang lezat menjadikan keju ini sayang untuk bisa kamu pilih sebagai oleh-oleh setelah pulang dari Swiss.

8. Trycell Cowbell

Oleh Oleh Khas Swiss
alowisata.com

Pernahkah kamu mendengar sebutan Trycell Cowbell? Benda yang satu ini merupakan bel yang biasa digunakan sebagai kalung pada sapi. Adanya bel ini digunakan agar para peternak sapi dapat melacak ternak mereka yang sedang di gembala.

Karena Trycell Cowbell dikenal dengan desainnya yang eksklusif dan erat kaitannya dengan budaya Swiss, maka tidak heran jika kini benda yang satu ini banyak diburu sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang bagi para wisatawan. Trycell Cowbell dijual dengan berbagai ukuran mulai dari yang kecil dan biasa berbentuk gantungan kunci hingga Trycell Cowbell yang dijual dengan ukuran aslinya.

9. Mainan Kayu Khas Swiss

mainan kayu swiss
helmantaofani.com

Rekomendasi oleh oleh khas Swiss selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah mainan kayu. Ada banyak sekali pilihan mainan kayu yang dibuat dari kayu kayu dari hutan di perbukitan Swiss. Beberapa permainan yang dapat dibeli untuk dibawa pulang diantaranya yoyo, miniatur sapi beserta loncengnya, miniatur pesawat, dan juga miniatur kereta api dengan cat merah.

Beberapa jenis pohon yang dapat dimanfaatkan kayunya untuk membuat permainan di antaranya pohon beech, limau, maple, dan juga birch. Toko “Made In Switzerland” menjadi tujuan yang tepat bagi kamu untuk berburu oleh-oleh mainan kayu khas Swiss.



Leave a Reply