Menjelajahi Keindahan Gunung Bromo bersama GoTravelly

gunung bromo

ciciliaangelin | Sightseeing
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia | Mountain
19 May 2017


Menjelajahi Keindahan Gunung Bromo bersama GoTravelly
Wisata kali ini bersama Gotravelly view disini keren banget guys... berikut wisata kami di Gunung Bromo....

How to Get There

Ya masih bersama GoTravelly perjalanan kami selanjutnya Ke Gunung Bromo yang terletak di Jawa Timur dan perbatasan dari 4 kabupaten diantaranya adalah Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Lumajang.

Kemarin kami memulai perjalanan dari Air Terjun Madakaripura menuju penginapan, perjalanan dari Air Terjun menuju penginapan menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Sesampai di penginapan akhirnya kami makan malam di sini -> Makan Malam di Hotel Yoschi Bromo bersama GoTravelly

sesudah makan malam selanjutnya kami istirahat sebentar di penginapan dan jam 1 pagi itu kami siap-siap menuju penanjakan menggunakan mobil Jepp, Perjalanan dari penginapan menuju penanjakan sekitar 1 jam guys.

What to Do

Yeah 1 jam perjalanan dari penginapan menuju Penajakan akhirnya kami sampai di area penanjakan, saat itu hawa memang sangat dingin sampek menusuk ke tulang, tetapi saat itu kami masih tetap semangat untuk jalan kaki menuju penanjakan.

Saat kami jalan kaki menuju penanjakan kami melihat beberapa penjual minuman, gorengan, dan mie, karena hawanya mendukung akhirnya kami singgah ke salah satu warung itu, kami pesan beberapa menu ala warung seperti teh, kopi, mie rebus, dan gorengan. Saat itu saya pesan teh, saya rasa teh disini memang berbeda dari teh yang pernah saya coba di Surabaya, kenapa beda? Ya karena hawanya dingin guys, bayangkan  saja teh yang saya pesan itu masih beruap dan saat itu saya minum tidak terasa sama sekali panasnya, saat itu saya taruh 1 menit di meja udah jadi teh dingin hahhha... nah bagi traveler yang suka dingin-dingin gini cocok banget deh berkunjung ke Gunung Bromo, jangan lupa coba teh hangat disini ya hahahaha... Harga 1 teh disini lumayan mahal sekitar 7k guys, jadi jangan kaget ya kalo disini harganya gila-gilaan, tetapi wajarlah soalnya tempat wisata dan jalan untuk menuju lokasi penanjakan ini cukup melelahkan.

Yeah setelah menikmati teh dan mie di warung itu akhirnya kami melanjutkan perjalanan menuju spot sunrise di penanjakan, sesampai di spot Sunrise itu sudah jam 04:00 disini kami di tawari untuk menyewa tikar 1 tikar 10k kata si mbknya yang nyewain “Ayo pake tikar bos lantainya dingin loh” yasudah akhirnya kami sewa 3 tikar dan di carikan tempat yang keren untuk melihat sunrise.

Di lokasi ini memang sangat ramai dengan pengunjung, nah bagi kaliann yang ingin medapat kan tempat dengan spot sunrise terbagus, maka usahakan datang lebih pagi ya sekitar jam 04:00 lah, jam segini saja sudah penuh dengan pengunjung loh.

Saat menunggu Sunrise kami merasakan udara disini semakin dingin guys, suhu disini sekitar 12 derajat celcius, kebayang donk gimana dinginnya? 1 jam lebih kami duduk disini. Akhirnya jam setengah 6 Sunrisenya baru terbit yeah... Saat itu banyak sekali travaler yang berdiri dan menyaksikan keindahan alam ini, sungguh mengagumkan sekali pemandangan sunrise disini, kalo mau tau lebih jelas lihat saja video kami yang ada di Youtube ya!!! udara yang segar, pemandagan yang indah, membuat kami betah berlama-lama disini, setelah berfoto-foto dan melihat pemandangan yang ada di lokasi ini, selanjutnya kami turun menuju Jepp.

 

Yeah sesampai kami di Jepp kami melanjutkan perjalanan ke kawah dari penanjakan menuju Kawah kami menghabiskan waktu sekitar 30 menit perjalanan. Sesampai kami di kawah kami turun dan saat kami turun itu kami di tawari untuk naik kuda satu kali antar traveler di beri tarif 150k, kebetulan saat itu kami masih semangat untuk menuju kawah akhirnya kami jalan kaki sekitar 1,5 km dari parkiran jepp.

Untuk menuju kawah ini jalan yang di lalui cukup terjal dan cukup melelahkan, tetapi pas sesampai di kawah kami melihat pemandagan kawah yang memiliki asap kawah yang membuat kawah ini terlihat indah.

Di lokasi ini banyak sekali traveler yang berfoto dengan pemandangan Kawah yang indah. Ohya saat berada di kawah ini hati-hati ya karena di lokasi kawah ini hanya terdapat beberapa pagar pembatas. Mau liat pemandagan dan suasana di kawah bisa lihat video Youtube kami yang ada di bawah ya guys.

 

 

Akhirnya setelah 20 menit di kawah kami turun dan menuju Gunung Teletubbies Bromo, Dari parkiran kawah menuju Gunung Teletubbies Bromo menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Sesampai disini kami merasakan udara yang sejuk meskipun kelihatannya panas sekali ya, tetapi udara disini dingin dan sejuk enak banget deh saat di lokasi ini pasti traveler akan merasa nyaman karena pemadangannya yang indah.

Disini terdapat padang rumput, alang-alang, dan pemandagan bukit-bukitnya yang hijau pemandangan disini indah banget deh, di lokasi ini kami foto-foto dan banyak juga traveler yang datang ke sini untuk berfoto-foto di lokasi ini, karena memang lokasi ini di singgahi untuk lokasi traveler berfoto-foto.

Berfoto disini di jamin hasilnya keren banget lihat saja foto di bawah ini :

 

Keren bangetkan saat ke bromo jangan lewatkan ya berfoto disini. Puas berfoto di bukit ini akhirnya kami menuju Pasir berbisik jadi di lokasi ini kami berfoto-foto dan kebetulan saat itu panas akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke penginapan dan melanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

Ikuti perjalanan GoTravelly selanjutnya ya, di jamin gak kalah seru!!!  

 

 

 

 

Trip Bromo The Movie By Gotravelly -> 

 

 

Tips and Trick
  1. Bawa jaket, syal, sarung tangan, kaos kaki, buf, dan kerpus
  2. Gunakan sepatu yang nyaman
  3. Saat naik ke penajakan gunakan baju 2 lapis dan jaket
  4. Hati-hati saat berada di lokasi kawah karena saat di atas kawah berbahaya, di atas ini jika anda tidak hati-hati akan jatuh ke kawah
  5. Saat berkunjung ke bromo pastikan kondisi kalian vit ya
  6. Jangan buang sampah sembarangan ya.
  7.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY