Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 2

gardens bye the bay

sugengcool | Traveler
Singapore, Singapore, Singapore | Theme Park
06 May 2017


Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 2
Gardens By The Bay ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah dan pastinya tamannya yang sangat menakjubkan!

How to Get There

Setelah istirahat di Hotel, keesokan harinya kami menuju Gardens By The Bay menggunakan MRT. Rute pertama kami berjalan kaki dari hotel ke Blk 461, 2 menit jalan kaki. Sampai di Blk 461 kami menaiki MRT 133Shenton Way Ter menuju Opp The Ritz-Carlton sekitar 15 menit, sesampai di Opp The Ritz-Carlton kami jalan kaki menuju Gardens By The Bay sekitar 10 menit.

Puas menyusiri keindahan Gardens By The Bay kami selanjutnya menuju Marina By The Bay menggunakan MRT, dari Gardens By The Bay kami jalan kaki menuju Bef Temasek Ave sekitar 6 menit jalan kaki. Setelah sampai di Bef Temasek Ave kami naik MRT 97 Jurong East Temp Int menuju Marina Bay Sands Hotel, perjalanan menggunakan MRT sekitar 12 menit dan selanjutnya kami jalan kaki menuju Marina Bay Sands sekitar 2 menit sampailah kami disana.

Terakhir kami menuju Dermaga yang indah bernama Clarke Quay. dari Marina Bay Sands kami jalan kaki menuju Marina Bay Sands Theatre sekitar 2 menit jalan kaki. Di Marina Bay Sands Theatre kami menggunakan MRT 106 Bt Batok Int berhenti di Seating Gallery, berganti MRT 195 Commonwealth Ave perjalanan ini memakan waktu sekitar 10 menit, selanjutnya menuju Clarke Quay ini kami jalan kaki sekitar 2 menit jalan kaki.

Berikut perjalanan kami!!!

What to Do

Gardens By The Bay ini beralamat di 18 Marina Gardens Dr, Singapura.  Gardens By The Bay ini menawarkan pemandangan pantai yang sangat indah dan pastinya tamannya yang sangat menakjubkan, Gardens By The Bay ini memiliki lahan sekitar 101 hektar dan terbagi menjadi dua yaitu Bay Sourth Garden dan Bay East Garden.

Gardens by the Bay ini adalah salah satu dari 10 Taman Terbaik di Dunia, bisa dikatakan taman ini yang paling indah di Singapore. Terlebih lagi, taman tersebut baru saja dianugerahi International Thea Awards tahun 2014 untuk Penghargaan Luar Biasa - Taman Botani oleh Themed Entertainment Association.

 

Disini kami melihat pohon-pohon yang berukuran sangat besar nama dari pohon ini adalah Bay Sourt Garden dan pohon ini memiliki bunga yang sangat mirip dengan bunga anggrek. Saat berkunjung ke sini jangan lewatkan untuk berjalan di jembatan yang terhubung dengan Pohon buatan setinggi 16 lantai, disini traveler akan merasakan sensasi yang berbeda, di atas jembatan ini traveler bisa melihat semua keindahan yang ada di Gardens By The Bay.

Sedangkan di Bay East Garden banyak sekali traveler yang membawa peralatan piknik bersama keluarga, teman, dan orang tersayang. Asik sekali kayaknya pikni di atas rerumputan yang subur dan di temani pepohonan yang indah dan tumbuh dengan subur, sambil menikmati indahnya langit di negeri Singa ini sama orang tersayang heheh....

Di Gardens By The Bay ini ada satu tempat yang unik yaitu di Cloud Forest disini terdapat taman-taman yang indah dan terdapat gunung setinggi 35 meter yang di kelilingi bunga-bunga dan tumbuhan yang rimbun. Tidak hanya gunung saja yang ada disini terdapat juga air terjun buatan yang indah dan ini semua berada di dalam ruangan unik sekali bukan? Disini kami melihat banyak sekali tanaman yang unik dan langka.

Tidak hanya di itu saja disini terdapat Flower Dome disini terdapat koleksi tanaman dari gurun di seluruh dunia,  sedangkan Supertrees ini traveler akan melihat pohon buatan yang menjulang tinggi, disini juga terdapat Dragonfly & Kingfisher Lakes ini adalah danau yang indah di lokasi ini traveler bisa berfoto-foto dengan view yang indah, dan terakhir adalah Far East Organization Children Garden ini adalah taman bermain anak-anak yang terdiri dari pepohonan setinggi 7 meter dan terdapat terowongan air indah.

 

 

 

 

Untuk masuk ke tempat ini Gratis, tetapi jika traveler ingin naik ke jembatan dari pohon buatan ini traveler harus membayar tiket SGD 3,73. Untuk masuk ke Cloud Forest dan Flower Dome traveler membayar tiket masuk SGD 22,36.

Ohya untuk Cloud Forest ini tutup 15 mei, 12 juni, 10 juli, 28 agustus, 25 september, 16 oktober, 06 november, dan 11 desember 2017. Untuk Flower Dome tutup 18 april, 16 mei, 13 juni, 11 juli, 29 agustus, 26 september, 17 oktober, 07 november 12 desember 2017.

Gardens By The Bay ini buka setiap hari dari jam 05:00-02:00.

 

 

Marina By The Bay ini beralamat di 10 Bayfront Avenue, Singapura. Marina Bay Sands ini memang terkenal dengan kemewahan hotelnya dengan pelayanan terbaik. Bangunan yang di bangun dengan arsitektur yang sempurna membuat tiga menara ini sempurna.

Jika traveler menginap di hotel ini anda akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa, yaitu berenang di kolam renang yang unik dengan pemandangan langit sambil menikmati indahnya sunset yang bisa anda lihat sembari berenang di bangunan ini, dengan orang tersayang. Disini tidak hanya hotelnya saja yang mewah kami bisa menikmati pemandahan yang indah dari atas Sands SkyPark.

Disini juga terdapat deretan toko-toko yang menjual barang mewah dan butik disini kualitas pakaiannya memiliki desain yang keren dan sangat di desain oleh desainer terkenal di asia, wajar saja harganya mahal. Selain barang-barang mewah disini kami menikmati aneka masakan yang lezat dan di masak oleh Chef ternama, bangunan Restaurant ini mewah dan elegant, memang harganya cukup mahal, tetapi harga mahal itu akan terbayar dengan kelezatan makanan yang di hidangakan disini.

 

Jalan-jalan di Marina By The Bay 2 jam akhirnya kami memutuskan untuk ke Clarke Quay Singaporer. Tempat ini memang terkenal di singapura dan setiap traveler ke Singapura pasti ke sini karena di Clarke Quay traveler akan melihat sungai yang indah dan tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

Pengujung disini ada yang hangout, makan di Restaurant, jalan-jalan di mall, belanja di butik, atau juga naik Boat Quay(kapal kecil) yang bisa mengatar traveler berkeliling di sungai Clarke Quay naik Boat Quay ini travaler akan mendengarkan cerita Pemandu Wisata yang meneceritakan sejarah Singapura, di tambah lagi dengan suasana sore yang sejuk membuat sore di sungai Clarke Quay ini mengesankan.

  

Sore hari di Clarke Quay ini memang sangat ramai dengan anak muda yang duduk-duduk di cafe menikmati secangkir kopi dan melihat pemandangan di sungai Clarke Quay. Tetapi saat itu kami hanya menyuri Clarke Quay dan membeli Ice Cream Potong seharga SGD 1,5. Puas jalan-jalan disini kami akhirnya memutuskan untuk pulang ke hotel menggunakan MRT lagi, dan ikutin terus perjalanan kami di Singapura Part 3 ya.   

 

 Lanjut perjalanan kami selanjutnya ya disini -> Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 3

Tips and Trick
  1. Bawa kamera untuk foto-foto
  2. Bawa tongsis untuk selfie
  3. Bawa tas yang besar untuk menaruh barang yang anda beli
  4. Gunakan sendal/sepatu yang nyaman.
  5. Jika anda berbelanja di bugis street bisa tawar menawar dengan penjual
  6. Jangan buang sampah sembarangan.
  7.  

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY