10 Tempat Wisata di Jenewa Membuat Siapapun Terpana


prita  September 15, 2022  0 Comment

Jenewa atau Geneva merupakan kota terpadat kedua di Swiss yang terkenal memiliki keindahan alam yang bisa membuat siapapun terpana. Dikenal sebagai markas Perserikatan Bangsa-Bangsa di Eropa, ternyata Jenewa juga memiliki banyak tempat menarik yang layak untuk kamu kunjungi. wisata di Jenewa cukup beragam, hal tersebut dikarenakan kondisi alam yang sangat memanjakan mata. Nah, untuk kamu yang ingin pergi berlibur ke Jenewa, berikut ini adalah daftar rekomendasi tempat wisata wajibnya.

Rekomendasi Wisata di Jenewa:

1. Lake Geneva

Lake Geneva
roughguides.com

Lake Geneva atau Danau Jenewa tentu menjadi destinasi wisata di Jenewa pertama yang wajib untuk kamu kunjungi. berlokasi di perbatasan antara Swiss dan Perancis, danau ini memiliki luas 582 kilometer persegu yang terbentuk dari lelehan gletser Pegunungan Alpen.

Lake Geneva ini menjadi salah satu danau paling indah di Swiss karena dari danau ini kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Mont Blanc dan Grand Combine yang membuat danau ini terlihat lebih indah.

Gotravelly

Jaisalmer City Trip: Mengunjungi Patwon Ki Haveli Yang Unik Nan Menawan

Wat Huay Pla Kang Chiang Rai: Wajib Dikunjungi!

2. Cathedrale de Saint-Pierre

Cathedrale de Saint-Pierre
cityseeker.com

Wisata di Jenewa yang tak boleh untuk dilewatkan selanjutnya adalah Cathedrale de Saint-Pierre. Katedral ini merupakan sebuah katedral Katolik Roma yang dibangun pada abad ke-4 dan memiliki gaya Neo-Klasik setelah direnovasi pada abad ke-18.

Baca juga :  15 Tempat Bermain Ski Terbaik di Eropa Bikin Hati Tertawa Bahagia!

Namun, gereja ini sekarang sudah beralih fungsi menjadi rumah ibadah umat Protestan di Jenewa. Setiap musim panas, seorang pendeta Protestan dari Jerman selalu datang ke Katedral tersebut untuk mengadakan kebaktian bagi umat Protestan dari tiga negara, yaitu Swiss, Prancis dan Jerman.

3. Musee d’Art et d’Histoire

Musee d'Art et d'Histoire
pinterest.com

Musee d’Art et d’Histoire atau yang sering juga dikenal sebagai Museum Seni dan Sejarah juga menjadi salah satu destinasi wisata di Jenewa yang sayang sekali untuk dilewatkan. Museum ini menyimpak ragam koleksi yang berasal dari seniman-seniman legendaris yang sangat terkenal di Swiss.

Museum ini sudah dibangun sejak tahun 1910 yang saat itu diprakarsai oleh Marc Camoletti, seorang seniman asli Jenewa yang besar di Perancis. Untuk kamu yang suka dengan koleksi seni dan sejarah, museum ini sangat cocok untuk dikunjungi.

4. Musee Ariana

Musee Ariana
en.wikipedia.org

Wisata di Jenewa yang tak kalah menarik berikutnya adalah Musee Ariana atau Museum Ariana. Museum yang satu ini tentunya masih memiliki hubungan yang erat dengan museum dan benda seni lainnya.

Bisa dibilang, Museum Ariana ini memiliki koleksi khusus dan spesial karena Musee Ariana ini merupakan museum yang didedikasikan untuk koleksi keramik dan berbagai karya seni yang terbuat kari kaca. Musee Ariana ini memiliki koleksi tak kurang dari 20.000 yang dikumpulkan dalam kurun waktu 1.200 tahun. Berbagai hal yang berhubungan dengan pembuatan karya seni dari keramik dan kaca bisa kita temukan disini. Mulai dari teknik, sejarah, hingga negara asal pembuatannya juga tersimpan rapi di museum ini.

5. Place du Bourg de Four

Place du Bourg de Four
cityseeker.com

Buat kamu yang suka berbelanja, destinasi wisata di Jenewa yang satu ini pastinya tak boleh untuk dilewatkan begitu saja, yaitu Place du Bourg de Four. Place du Bourg de Four ini merupakan sebuah area perbelanjaan yang berada dekat dengan Cathedrale de Saint-Pierre.

Baca juga :  Nongkrong Manis di 10 Café Terbaik di Swiss

Sebenarnya, tempat ini merupakan alun-alun kota Jenewa yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Namun, selama berada di kawasan ini kamu akan menemukan berbagai toko yang menjual brand-brand terkenal dunia. Selain itu, ada juga beberapa restoran yang bisa dijajal bagi pecinta kuliner. Tak heran kalau tempat ini menjadi tempat favorit orang-orang kelas atas di Swiss.

6. Jet d’Eau

Jet d'Eau
geneva.info

Wisata di Jenewa yang tak kalah menarik selanjutnya adalah Jet d’Eau atau water jet. Jet d’Eau merupakan sebuah air mancur yang berada di tepi Danau Jenewa dan sudah ada sejak tahun 1952.

Air mancur ini sudah menjadi sebuah landmark yang sangat populer bagi kota Jenewa di kalangan wisatawan karena memantulkan cahaya yang indah. Sebenarnya, air mancur ini berfungsi sebagai katup pengaman untuk jaringan tenaga hidrolik. Daya pancurannya bisa mencapai ketinggian 30 meter yang membuat tempat ini kemudian menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat unik.

7. Jardin Anglais and Parc de la Grange

Jardin Anglais and Parc de la Grange
commons.wikimedia.org

Berada di sisi selatan danau yang dikenal sebagai Rive Gauche, Promenade du Lac membentang ke timur dari Pont du Mont-Blanc, diapit oleh Jardin Anglais atau Taman Inggris.

Di taman ini, kamu bisa melihat jam bunga yang besar dan menjadi simbol dari kota Jenewa ini. Uniknya, bunga pada jam ini berubah sesuai dengan musimnya dan pastinya berwarna-warni yang indah. Di taman ini juga terdapat Monumen Nasional, dengan tokoh-tokoh alegoris Helvetia dan Jenewa, memperingati masuknya Jenewa ke dalam Konfederasi Swiss pada tahun 1814.

8. Jardin Botanique

Jardin Botanique
en.wikipedia.org

Wisata di Jenewa yang satu ini juga masih berupa taman, yaitu Jardin Botanique. Berlokasi di tepi danau barat, kebun botani ini memang sangat menyenangkan untuk sekedar bersantai sambil berjalan-jalan.

Baca juga :  9 Tempat Wisata di Cikarang Paling Rekomended Buat Refreshing!

Berisi lebih dari 14.000 spesies tanaman yang berbeda dari seluruh dunia, kebun ini ditata dengan indahnya sehingga kamu akan merasa betah berlama-lama disana. Di taman ini terdapat rangkaian petak bunga, kolam dan kebun mawar yang hampir tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Selain itu, disini juga ada herbarium yang menampung lebih dari enam juta spesimen. Tak hanya tumbuhan, disini kamu juga bisa menemukan kebun binatang yang memiliki beragam jenis satwa unik.

9. Palais des Nations

Wisata di Jenewa
arrivalguides.com

Dibangun di tahun 1938, kompleks Palais des Nations menyelenggarakan ribuan pertemuan antar pemerintah setiap tahunnya. Tempat ini merupakan markas Perserikatan Bangsa-Bangsa terpenting kedua setelah kantor pusat yang berada di New York.

Palais des Nations ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Jenewa yang cukup menarik untuk dikunjungi karena disini menawarkan tur dengan pemandu yang akan membawamu berkeliling untuk melihat semua landmark yang dipamerkan.

10. Reformation Wall

Reformation Wall
cityseeker.com

Wisata di Jerman yang terakhir adalah Reformation Wall. Berlokasi di Parc Des Bastions yang indah, Reformation Wall ini menjadi salah satu spot wajib yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Monumen ini menggambarkan momen penting yang mengubah sejarah Eropa selamanya dan dibangun untuk menghormati individu-individu utama yang mempengaruhi gerakan tersebut. Tembok reformasi ini mendokumentasikan Reformasi Protestan dan perpecahan yang terjadi dalam kekristenan Barat di abad ke-16. Tembok ini cukup indah untuk dilihat karena terdapat banyak patung dan relief dari tokoh-tokoh berpengaruh seperti John Calvin, Oliver Cromwell dan William Farel.

Demikianlah daftar destinasi wisata di Jenewa yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Saat berlibur ke Swiss, jangan lupa untuk mampir ke Jenewa ya. Selamat berlibur.



Leave a Reply