10 Restoran Terbaik Di Swiss Ada Yang Berlabel Michelin Star


Reni  October 26, 2022  0 Comment

Selain memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Swiss atau Switzerland menjadi salah satu destinasi wisata yang terkenal akan varian kulinernya, baik hidangan tradisional maupun olahan menu yang lebih modern. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya restoran berlabel Michelin Star yang sudah pasti terjamin kelezatannya. Untuk itu, mengunjungi beberapa restoran terbaik di Swiss tentu harus masuk dalam bucket list wisatawan yang akan berlibur ke negara paling bersih di dunia ini. 

Selain populer dengan fondue dan coklatnya, Swiss memiliki lebih dari 20 makanan khas yang berasal dari berbagai wilayah distriknya. Sejumlah penganan di Swiss juga banyak mendapatkan pengaruh dari negara-negara tetangganya, seperti Prancis, Jerman dan Italia. Sebagai referensi, berikut deretan restoran terbaik di Switzerland yang wajib dikunjungi:

1. Restoran Kronenhalle 

Restoran Terbaik Di Swiss
zuerich.com

Ingin mencicipi makanan dengan nuansa tradisional Swiss yang kental? maka Kronenhalle merupakan pilihan yang tepat. Restoran yang terletak di Bellevue Platz ini memiliki arsitektur klasik yang elegan dan mewah. Beberapa tokoh terkenal seperti Pablo Picasso dan Richard Strauss bahkan pernah mengunjungi restoran tertua di kota Zurich ini.  

Steak dan salad udang alpukat menjadi menu yang paling digemari di restoran Kronenhalle. Selain itu  tersedia juga dessert tradisional creme brulee dengan perpaduan karamel yang sedikit pahit serta rasa custard yang manis. 

Gotravelly

Bakso So’un & Mie Ayam Mojopahit, Hadirkan Warung Bakso Dengan Vibes Jogja

Triple S Neighborhood Surabaya : Cafe Nyaman Untuk Nongkrong Maupun Nugas

2. Restaurant Wirtschaft zur Burg

restaurant wirtschaft zur burg
tripadvisor.com

Wirtschaft zur Burg berlokasi di tepi danau Zurich. Restoran ini memiliki taman yang luas dengan suasana romantis dan desain bangunan bertema natural berupa panel kayu, lantai asli dan tungku ubin hijau.

Makanan yang disajikan di Wirtschaft zur Burg berfokus pada bahan-bahan lokal yang sehat dan segar seperti salad sayuran dengan ikan atau daging yang berkualitas. Restoran ini tutup pada hari senin dan selasa, sehingga lebih baik melakukan booking terlebih dahulu jika berencana untuk menikmati santapan spesial di Wirtschaft zur Burg

3. Restoran Les Armures Hotel

restaurant les armures
tripadvisor.com

Terletak di pusat kota tua Jenewa, Les Armures merupakan restoran hotel di Swiss dengan konstruksi yang terinspirasi dari negara Italia. Suasana pedesaan yang indah dan perabotan interior tradisional khas Eropa pada abad ke-13 juga menjadi pesona utama restoran ini. 

Les Armures Hotel dikelilingi oleh dekorasi berbahan kayu dan batu yang akan membuat pengunjung merasa seperti hidup di era ratusan tahun lalu. Selain menawarkan suasana yang anti mainstream, restoran ini juga dikenal memiliki menu hidangan yang menarik. Pengunjung akan dimanjakan lidahnya dengan beragam pilihan keju leleh, variasi sup serta menu pasta yang otentik. 

4. Restoran Vieux Bois

restoran vieux bois
tripadvisor.co.id

Masih berada di jantung kota Jenewa, tepatnya di luar kantor PBB, Vieux Bois menjadi satu-satunya restoran yang terlihat di halaman taman. Disini pengunjung bisa menyantap makanan berkualitas tinggi namun dengan harga yang lebih ekonomis.

Memiliki arsitektur bangunan bernuansa abad ke-18, restoran Swiss bergaya klasik ini selalu melakukan perubahan menu setiap enam minggu sekali. Perubahan menu ini memberikan kesempatan kepada para koki Vieux Bois untuk melakukan inovasi kuliner yang lebih bervariasi seperti hadirnya hidangan ikat bass laut dengan nasi basmati, ragam salad sayuran serta aneka jus buah yang segar. Terdapat juga beberapa pilihan hidangan permanen yang menjadi menu andalan restoran ini. 

5. Restoran Bayview by Michel Roth

restoran bayview by michel roth
restaurantbayview.com

Restoran terbaik di Swiss yang berikutnya adalah Bayview. Restoran yang sebelumnya bernama L’Espadon ini menjelma menjadi tempat makan berbintang Michelin yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Dihiasi dengan beberapa karya seni kontemporer yang tergantung di dinding  semakin menambah daya tarik restoran milik Chef Michel Roth ini. 

Menu yang tersedia d Bayview bersumber dari bahan makanan lokal yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, Bagi pengunjung yang menyukai hidangan laut, ada orcher atau siput laut panggang yang kenyal sekaligus lembut. Kemudian tersedia santapan sosis tradisional yang terbuat dari daging ternak pilihan, serta beragam minuman dengan rasa yang mengesankan

6. Restoran di The Dolder Grand Hotel

the dolder grand hotel
zuerich.com

Berada di The Dolder Grand Hotel, restoran Swiss dengan reputasi yang baik ini menyajikan menu makanan klasik hingga modern untuk makan siang dan makan malam. Label dua bintang Michelin telah menjadi bukti bahwa restoran ini memiliki beragam santapan lezat yang tidak boleh dilewatkan.

Pengunjung juga bisa menikmati makanan sembari melihat pemandangan panorama danau dan gunung Alpen dari teras restoran. Dengan keunggulan tersebut, tidak heran jika The Dolder Grand Hotel Restaurant menjadi salah satu restoran Swiss terbaik saat ini. 

7. Restoran Rasoi 

rasoi
access.sb

Rasoi menjadi satu-satunya restoran dengan sajian makanan etnis di Eropa yang telah mendapatkan dua bintang Michelin. Restoran milik Chef Friedel Bhatia ini didominasi oleh warna ungu hasil kreasi dari desainer interior Adam Tihany yang telah berkontribusi besar pada restoran-restoran kepunyaan para selebriti. 

Sementara untuk hidangan yang paling populer di tempat ini diantaranya tandoori smoke cloud salmon, semolina crusted wild sea break, ayam saus lada hitam, samosa ayam hingga salmon chutney yang sangat menggoda selera. 

8. Restoran Maison Manesse

restoran maison manesse
theworlds50best.com

Maison Manesse merupakan restoran  di Swiss yang cocok dijadikan sebagai tempat pertemuan bisnis bagi para pengusaha. Didukung dengan staf yang berpengalaman, restoran dengan dekorasi monokrom ini menawarkan sajian makanan inovatif namun tetap mempertahankan kualitas rasanya.

Selain itu yang membedakan restoran Maison Manesse dengan restoran di Swiss lainnya adalah adanya menu makan siang yang unik seperti jagung poulard dan pear dengan oat root espuma. Sedangkan untuk menu makan malam, Maison Manesse menyediakan 12 menu hidangan berbahan dasar daging, ikan maupun vegetarian yang dapat dipilih sesuai selera. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman kuliner yang lebih beragam kepada para tamu yang berkunjung

9. Restoran Rico

restoran rico
andyhayler.com

Rico merupakan restoran di Swiss yang menawarkan menu makan siang bertema modern dan kontemporer. Santapan lezat yang tersedia di restoran Rico diantaranya fillet daging sapi dengan jamur truffle hitam dan bawang merah, lasagnette dengan langoustines dan lemon, sorbet leci dan melon dengan aroma mawar, serta olahan steak berdaging tebal dengan kubis savoy dan saus kental yang lezat. 

10. Restoran dan Bar Lasalle

lasalle
tripadvisor.co.id

Terakhir ada Lasalle Restaurant & Bar yang berlokasi di pinggiran kota Zurich. Restoran ini terkenal akan reputasinya, baik di mata penduduk setempat maupun para turis. Hal ini dikarenakan Lasalle selalu konsisten menyediakan menu hidangan restoran Swiss berkualitas tinggi, mulai dari olahan menu daging, pasta, vegetarian, hingga aneka minuman yang diadaptasi dari Italia dan Prancis

Restoran ini dibangun di bekas pabrik kapal dengan area makan yang sangat luas, Dihiasi dengan lampu kristal gantung Venesia yang besar dan anggun, interior Lasalle Restaurant & Bar lebih menonjolkan suasana industri-chic yang mengagumkan. Bagian bar juga menjadi daya tarik utama restoran ini dimana terdapat dua teater dan bar jazz yang digunakan untuk menyajikan hiburan bagi para tamu. 

Apabila Anda berencana melancong ke negara dengan julukan surga gourmet ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa restoran terbaik di Swiss yang telah direkomendasikan di atas. Beberapa restoran populer dengan bintang Michelin memang mematok harga menu makanan yang cukup mahal, namun untuk menghemat budget, Anda bisa mencoba untuk mendatangi restoran lokal dengan harga yang lebih terjangkau.



Leave a Reply