Diantara Gemerlap Kota, Ternyata Ada 10 Tempat Angker di Singapura


prita  February 24, 2021  0 Comment

Singapura memang selalu identik dengan gemerlap kota metropolitan dengan segala kemewahannya. Padahal dibalik itu semua, Singapura memiliki sisi yang unik untuk dijelajahi, seperti wisata horor misalnya. Kamu yang tertarik untuk berwisata horor di Negeri Singa ini tentu tidak ingin melewatkan Tempat angker di Singapura bisa menjadi wisata menantang untuk dicoba

1. Haw Par Villa

Haw Par Villa
thehoneycombers.com

Tempat angker di Singapura yang pertama adalah Haw Par Villa. Haw Par Villa ini meniru 10 pengadilan neraka di Tiongkok dari mitologi. Mereka percaya jika Haw Par Villa ini adalah salah satu gerbang menuju neraka dan patung-patung yang ada disini merupakan manusia yang dilapisi dengan lilin.

Salah satu cerita seram di tempat ini adalah banyak orang yang mendengar suara teriakan menyakitkan dari tempat ini saat malam hari. Tak heran jika meskipun tempat ini dibuka untuk umum, namun banyak wisatawan yang enggan untuk mengunjunginya.

Review tempat wisata

Menjelajahi Keindahan Singapura 4 Hari Part 3

Ice Cream 1 Dollar Orchard

2. Pulau Tekong

Pulau Tekong
pinterest.com

Pulau Tekong memang dikenal sebagai salah satu tempat angker di Singapura yang memang memiliki banyak sekali cerita menyeramkan. Meskipun begitu, pulau ini seringkali digunakan untuk latar tempat banyak film.

Tak hanya digunakan sebagai lokasi latar film, namun pulau ini juga kerap dikunjungi wisatawan meskipun memiliki reputasi sebagai tempat angker. Salah satu kisah horor yang beredar disini adalah adanya arwah hantu gentayangan dengan usus yang terurai dan sangat mengerikan.

3. Bedok Reservoir

Bedok Reservoir
wallofcolours.com

Tempat angker di Singapura selanjutnya adalah Bedok Reservoir atau Waduk Bedok. Waduk ini berada tak jauh dari pusat kota Singapura dan bisa ditempuh dalam waktu singkat.

Waduk Bedok ini terkenal angker karena menjadi saksi atas banyaknya kematian yang pernah terjadi di tempat ini. Waduk ini telah lama dikenal sebagai tempat horor karena banyak orang yang bunuh diri disini. Tak hanya itu, berbagai upacara lintas agama telah dilakukan untuk mengusir roh jahat yang ada di waduk ini, namun masih belum ada hasil. Konon, dalam Waduk Bedok ini terdapat setan penunggu air yang sering menarik orang ke dalamnya.

4. Amber Beacon Tower

Amber Beacon Tower
lemi.travel

Amber Beacon Tower juga menjadi salah satu tempat angker di Singapura yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan sebuah menara tinggi yang menjulang berwarna kuning dan sangat menarik untuk dijadikan tempat berwisata.

Sayangnya, menara ini sangat terkenal dengan kisah legendaris yang mistis yaitu tentang seorang perempuan muda yang dibunuh secara tragis oleh kekasihnya. Sebelum dibunuh, perempuan muda tersebut diperkosa beramai-ramai, barulah ia dibunuh. Akibatnya, di kawasan ini seringkali muncul sosok perempuan dengan wajah mengerikan dan menangis karena merasa sedih dengan nasib yang menimpanya.

5. Old Changi Hospital

Old Changi Hospital
the-line-up.com

Sudah bukan rahasia lagi jika Old Changi Hospital juga menjadi salah satu tempat paling angker di Singapura. Old Changi Hospital atau Rumah Sakit Lama Changi ini rupanya telah ada sejak zaman penjajahan dan sangat penuh akan cerita sejarah.

Sejarahnya pun cukup panjang, mulai dari Singapura dikuasai Inggris, diambil alih Jepang saat Perang Dunia II sampai pernah digunakan sebagai penjara tahanan perang. Menurut kisah yang beredar, saat Jepang berkuasa tempat ini digunakan sebagai tempat penyiksaan para tahanan perang. Bahkan tak terhitung berapa jumlah tahanan yang tewas disiksa disini.

Karenanya tak perlu heran jika rumah sakit ini menjadi tempat yang cukup angker dan seringkali muncul penampakan sosok menyeramkan hingga terdengar suara teriakan-teriakan yang menyakitkan. Untuk itu, tempat ini sekarang kosong dan telah bertahun-tahun tak digunakan.

6. Bukit Brown Cemetery

Bukit Brown Cemetery
sgmagazine.com

Tempat angker di Singapura selanjutnya adalah Bukit Brown Cemetery. Bukit Brown memang dikenal sebagai salah satu pemakaman tua di Singapura dan dikenal memiliki cerita mistis di dalamnya.

Cerita mistis di kompleks kuburan ini konon tidak datang tiba-tiba, namun karena ada pengaruh dari ulah manusia juga. Bukit Brown Cemetery ini berada di kawasan taman yang dipenuhi anekaragam hayati, karenanya pemerintah setempat ingin mengatur letaknya dan memperbaiki lingkungannya. Sayangnya, karena proses tersebut banyak arwah penunggu tempat ini terganggu hingga sering menampakkan diri. Dari situlah muncul banyak penampakan sosok misterius yang menyeramkan serta suara-suara ratapan.

7. Stasiun MRT Woodleigh

 Stasiun MRT Woodleigh
landtransportguru.net

Siapa sangka jika stasiun MRT yang ramai juga menjadi salah satu tempat angker di Singapura? Stasiun MRT Woodleigh ini dianggap menyeramkan karena berdiri diatas tanah bekas pemakaman tertua di Singapura.

Karena itulah banyak masyarakat Singapura yang menyebutkan jika stasiun ini sebagai tempat yang cukup menyeramkan. Hal tersebut diperkuat dengan kesaksian sejumlah penumpang dan pegawai stasiun yang melihat penampakan sosok misterius di stasiun ini. Misalnya seperti di sudut sebelah timur stasiun yang seringkali muncul penampakan, salah satunya adalah perempuan dengan baju putih yang sedang duduk sendirian.

8. Old Tanglin Camp

Old Tanglin Camp
ghostclubsg.blogspot.com

Old Tanglin Camp atau Barak Tanglin juga dikenal sebagai salah satu tempat angker di Singapura. Dulunya tempat ini digunakan sebagai pusat pasukan militer di Singapura sebalum akhirnya direbut oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II.

Barak ini menjadi pusat penyanderaan sekaligus tempat penyiksaan tawanan perang yang sebagian besar merupakan tawanan Australia. Di dalam bangunan ini juga terdapat kamar mayat yang dulunya digunakan untuk mengumpulkan mayat-mayat tentara yang meninggal sebelum akhirnya dikuburkan. Tak heran jika banyak sekali cerita menyeramkan yang beredar seputar tempat ini, seperti suara jejak langkar sepatu hingga suara tangisan yang menyedihkan di malam hari.

9. Tanglin Hill Brunei Hostel

 Tanglin Hill Brunei Hostel
flickr.com

Tempat angker di Singapura yang terakhir adalah Tanglin Hil Brunei Hostel. Bangunan yang berada di ujung Bukit Tanglin ini konon telah dibiarkan kosong dan tidak dihuni selama puluhan tahun.

Sebenarnya di tempat ini tidak pernah terjadi suatu tragedy apapun, namun banyak yang merasakan nuansa ganjil dan aneh di sekitarnya. Banyak sekali fotografer yang merasa aneh saat datang ke tempat ini, bahkan mereka bisa melihatnya langsung melalui hasil foto mereka. Meskipun begitu, tak ada bahaya atau ancaman yang dialami oleh orang-orang saat berkunjung ke tampat ini, tak heran jika bangunan ini sering dijadikan sebagai lokasi uji nyali atau berwisata misteri.

10. Woodneuk House

 Woodneuk House
amyscrypt.com

Tempat angker di Singapura yang terakhir adalah Woodneuk House. Tempat ini dulunya merupakan Istana Woodneuk yang menjadi tempat tinggal Sultan Johor. Saat itu, bangunan tersebut terbengkalai di tengah hutan di kawasan persimpangan Holland Road dan Tyersall Road.

Konon, di tempat ini sering terlihat sosok penampakan misterius. Seperti bayangan, arwah hantu, suara-suara aneh hingga aroma yang sangat menyengat. Yang lebih menyeramkan lagi, konon tempat ini tidak terdaftar dak tidak dapat dideteksi di peta Singapura yang artinya adalah tempat ini tidak bisa dijangkau. Kecuali jika kamu bisa membaca arah bintang, maka kamu bisa menemukan tempat ini. Ditambah lagi denga adanya semak-semak dan reruntuhan yang membuat tempat ini terlihat semakin tersembunyi dan angker.



Leave a Reply