Eksotisme 14 Tempat Wisata di Spanyol Ini Bikin Takjub Mata


Reni  February 22, 2019  0 Comment

Tempat Wisata di Spanyol adalah sebuah negara di kawasan benua Eropa barat yang berbentuk negara kerajaan. Spanyol merupakan negara yang sangat terkenal karena olahraganya. Di negara ini banyak sekali menelurkan atlet yang banyak juga menorehkan prestasi dalam kancah olahraga internasional. Misalnya saja di dalam bidang sepakbola, Spanyol mempunyai beberapa club yang mana pemain yang pun banyak sekali yang populer misalnya saja Iker Casillas, Luis Figo dan sebagainya. Sedangkan dalam bidang balap motor, negara ini mempunyai atlet terkenal bernama Jorge Lorenzo dan juga Marquez.

Selain  terkenal dalam bidang olahraga, ternyata Spanyol juga terkenal dengan tempat – tempat wisatanya yang sangat populer. Negara yang mendapatkan julukan sebagai negara Matador ini bisa di bilang menjadi salah satu negara yang cukup ekstrim. Selain itu, ada banyak pantai yang indah ini negara ini, bangunan kerajaan yang sangat megah, wisata belanja, dan juga wisata kuliner. Penasaran, kan ? Yuk kita intip saja penjelasan berikut ini mengenai tempat wisata menarik di Spanyol yang wajib dikunjungi

1. Plaza  Mayor

Plaza  Mayor
photo via Wikipedia

Tempat wisata di Spanyol pertama yaitu Plaza Mayor adalah sebuah alun – alun yang sangat terkenal di negara Spanyol. Plaza Mayor ini berada di kota Madrid. Bangunan dari Plaza Mayor ini sangat megah dan unik karena mempunyai bentuk yang hampir mirip satu sama lain. Rata – rata bangunan di sekitarnya mempunyai desain 4 lantai dan mempunyai desain hampir sama dengan ruko – ruko yang ada di negara Indonesia.

Pada lantai pertama digunakan sebagai toko atau cafe. Sementara itu, lantai atas biasanya di gunakan sebagai tempat untuk beristirahat  atau juga disewakan sebagai hotel atau penginapan. Selain itu, Plaza Mayor juga digunakan sebagai tempat pengadaan berbagai festival di negara Spanyol dimana salah satunya adalah festival De Idiro, Christmas Market dan sebagainya. Di tempat ini, anda bisa berjalan – jalan atau duduk – duduk santai menikmati makanan yang sudah disajikan di cafe

wisata spanyol

Ketemu Avengers Di Marvel Studios: Ten Years Of Heroes Exhibition

Mengeksplor Wonderfood Museum Penang, Awas Tambah Laper

2. Retiro Park

Retiro Park
photo via introducingmadrid.com

Retiro Park awalnya adalah sebuah taman istana kerajaan Spanyol dimana di dalamnya terdapat air mancur dan juga danau yang berada pada area taman. Taman ini juga dijadikan sebagai tempat kunjungan bagi para wisatawan dengan berbagai kalangan usia. Selain itu, udara di sini sangat sejuk dan cocok untuk merefresh pikiran anda dari kepenatan.

Pada hari Minggu ada banyak warga lokal yang berkunjung ke tempat wisata di Spanyol ini dimana mulai dari sekedar jalan – jalan, jogging dan bermain petanca. Di tempat ini juga terdapat tempat nongkrong yang sangat ramai. Dan anak – anak biasanya bisa bermain berbagai.macam.wahana permainan di sini.

3. Museo Del Prado

Museo Del Prado
photo via tiqets.com

Museo Del Prado adalah sebuah museum dengan bangunan yang khas abad pertengahan yang sangat megah. Museum ini berlokasi di Madrid dan juga sudah berumur hampir 2 abad lamanya. Di dalam museum ini menyimpan berbagai macam koleksi benda – benda kuno dan juga mempunyai nilai seni dan sejarah yang tinggi. Di dalam museum terdapat lebih dari 1000 jenis patung, 7600 lukisan dan juga 8200 gambar yang sangat unik yang sudah mempunyai umur yang sangat tua sekali. Selain itu, di sini juga terdapat banyak dokumen dan naskah yang bersejarah. Jika anda merupakan pecinta sejarah wajib hukumnya untuk mengunjungi Museo Del Prado.

Di museum ini dipajang beberapa karya seni dari seniman – seniman terkenal di Spanyol. Selain itu, di dalam museum ini juga terdapat cafe jadi jangan khawatir jika anda kehausan atau merasa lapar. Selain itu, juga terdapat toko buku dan toko souvenir yang bisa dibawa sebagai cinderamata.

Museo Del Prado buka mulai dari jam 10.00 sampai dengan jam 8 malam. Sedangkan untuk tiket masuknya adalah sekitar 14 Euro dan jika mau sewa tour guide adalah 23 Euro.

4. The Sorolla Museum

The Sorolla Museum
photo via livingmadrid.es

The Sorolla Museum memang menjadi salah satu museum yang sangat disarankan untuk dikunjungi bagi para pecinta sejarah. Museum ini berada di kota Madrid juga. Pada awalnya tempat ini adalah tempat tinggal seorang artis Spanyol bernama Joaquin Sorolla. Tempat ini mempunyai desain interior yang sangat indah dan unik sekali. Pada bagian dinding, anda akan sangat indah dimana terdapat lukisan kanvas yang memenuhi dalamnya.

Anda juga akan menemukan sebuah studio di dalam museum. Selain itu, museum itu juga dipenuhi galeri – galeri yang menampilkan lukisan Sorolla. Jam buka museum ini adalah mulai dari jam 10.00 sampai jam 8 malam pada hari Selasa – Sabtu. Sedangkan untuk hari Minggu buka mulai dari jam 10.00 sampai dengan 3 sore. Sedangkan untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga 3 Euro

5. Plaza de Espana

Plaza de Espana
photo via Wikipedia

Selain Plaza Mayor, Spanyol juga mempunyai plaza lain yaitu bernama Plaza de Espana. Plaza Senayan Espana adalah sebuah bangunan yang didedikasikan untuk sastrawan Miguel de Saavedra mana di rancang oleh Pedro Muguruza dan Rafael Martinez Zapatero yang mana keduanya adalah arsitek ternama. Tempat  ini dibangun pada tahun 1925 dan selesai pada tahun 1957. Jadi cukup tua bukan?

Di tempat wisata di Spanyol yang terkenal dengan bangunannya yang sangat unik dengan dilengkapi pahatan – pahatan yang mempunyai nilai artistik yang sangat tinggi. Selain itu banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk selfie dengan background pemandangan yang bagus.

Tempat ini buka mulai dari jam 9 pagi sampai dengan. 21.00 pada hari Senin – Kamis dan pada hari Jumat buka pada pukul 9 pagi sampai 3 sore. Untuk tiket masuknya gratis

6. Palacio Royal

Palacio Royal
photo via esmadrid.com

Palacio Royal  atau juga disebut dengan Royal Palace adalah istana kerajaan yang digunakan  untuk acara – acara kerajaan . Istana ini sangat megah sekali dengan desain yang khas istana abad pertengahan. Di sekitar istana terdapat taman yang cukup luas dengan penataan yang sangat rapi dan cantik.

Sementara itu, pada bagian dalam istana terdapat beberapa koleksi baju zirah, ruang tahta yang seharusnya digunakan oleh raja Spanyol dan juga ramuan aneh yang bisa ditemukan di sini.

Palacio Total tidak setiap hari buka. Namun hanya buka pada bulan Oktober – Maret pada jam 10.00 sampai 17.00 . Sedangkan untuk April – September buka jam 09.00 – 18.00. tiket masuknya adalah 8 Euro dan sewa tour guide 10 Euro.

7. El Rastro Flea Market

El Rastro Flea Market
photo via BBC.com

El Rastro Flea Market adalah pasar barang bekas terbesar di Spanyol yang terletak di daerah Ambasador Neigbborbood Madrid. Pasar ini sangat terkenal di kalangan para wisatawan. Di tempat juga menjual berbagai macam burung dan juga barang – barang antik.

El Rasto Flea Market  mulai buka pada jam 09.00 – 18.00 dan tidak dipungut biaya.

8. Ibiza

Ibiza
photo via tuifly.be

Ibiza adalah sebuah pulau yang ada di laut Mediterania. Tempat ini mempunyai wisata pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan. Luas pulaunya mencapai 572 km persegi dengan garis pantai 210 km.

Ada beberapa tempat rekomended di pulau ini, yaitu :

  • Playa den Bossa

Merupakan sebuah pantai.yang sangat ramai di Ibiza. Di tempat ini ada banyak apartemen, cafe dan bar

  • Ibiza old tow

Ibiza old tow Adalah tempat yang paling  bagus untuk dikunjungi pada saat malam hari. Anda bisa menaiki sebuah bangunan yang mana disana anda bisa menikmati panorama Ibiza

  • Playa dengan illetas

Adalah sebuah pantai di Pulau Formentera yang mempunyai warna pink . Anda bisa naik ke bukit di sebelah pantai dan menikmati indahnya pemandangan pantai dari ketinggian

  • Costa Brava

Costa Brava berada di barat kota Barcelona tepatnya di daerah Girona. Kota ini memiliki pantai yang luas membentang dari Port Bou di tepi Pyrenees , Perancis sampai ke Blannes Utara Spanyol.  Jasanya pantai – pantai di area Costa Brava selalu ramai sekali pengunjungnya.  Jika anda ingin menemukan tempat sepi, sekitar 214 km dari pantai terdapat area yang masih sepi.

9. Sierra Nevada

Sierra Nevada
photo via scandinaviantraveler.co

Kalau dengar namanya saja, objek wisata ini sangat mirip dengan nama pegunungan di Amerika Serikat. Sierra Nevada di Spanyol adalah sebuah nama pegunungan juga dan mempunyai puncak tertinggi bernama Mulhacen.

Apabila anda senang dengan salju, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata di Spanyol ini. Anda bisa main salju sepuasnya atau bermain ski di sini. Bagi yang suka menikmati keindahan alam, di tempat ini juga disediakan ruang – rumah salju kini yang bisa di sewa. Tapi jangan lupa.bawa jaket dan baju tebal ya ketika berkunjung ke sini.

10. Santiago Compostela

Santiago Compostela
photo via TripSavvy

Santiago Compostela adalah sebuah wilayah semi otonomi Galicia terletak di antara Spanyol Utara. Kota ini juga sudah ditetapkan  sebagai bangunan warisan dunia oleh UNESCO.

Kota ini terkenal dengan tempat ziarah uang sangat penting bagi orang – orang Kristen. Pada zaman dahulu, juga dijadikan sebagai tempat bersejarah selama perjuangan agama kristen. Kota ini mempunyai sebuah bangunan indah dengan dua menara yang dilengkapi dengan ukiran yang sangat rumit yang diberikan nama Katedral Santiago dan hingga saat ini menjadi icon kota Santiago.

Di tempat ini anda bisa jalan – jalan sambil menikmati bangunan – bangunan yang klasik dan indah atau juga mencari souvenir khas kota Santiago. Setiap tahun kota ini selalu mengalami pemugaran tanpa merubah bangunan arsiteknya.

11. Almeria

Almeria
photo via luxair.lu

Almeria terletak di Andalusia yang mana mempunyai pantai yang sangat bersih dan tenang. Namun untuk yang tinggal di Indonesia mungkin sudah terbiasa dengan iklim disini. Anda bisa menikmati sinar matahari dan pantai hampir sepanjang tahun di sini. Pada saat di sini, kunjungi juga ya Pantai Plata  Dan Pedro. Pantai tersebut bisa diakses dengan jalan kaki.

Selain itu, pantai Almeria juga terdapat sebuah gua yang bisa anda jelajahi. Anda bisa camping juga di sini. Perlu diketahui saja, Almeria dulunya adalah daerah penghasil emas terbesar di Spanyol

12. Toledo

Toledo
photo via Civitatis

Toledo berada di Selatan Madrid. Toledo mempunyai sejarah yang sangat panjang dan rumit. Hal ini karena banyak pengaruh asing yang menyebabkan kota ini disebut dengan City of The Three Culture. Kota ini terdapat populasi Yahudi, Kristen dan Muslim

Jika anda kesini anda bisa melihat bangunan – bangunan kuno yang  mempunyai arsitektur bergaya Gothic dan Barok. Anda juga bisa menyusuri jalanan kita dan menikmati minuman – minuman yang ada di kafe atau restoran

13. Granada

Granada
photo via notjustatourist.com

Tempat isata di Spanyol selanjutnya Kota Granada terkenal dengan bangunan yang mempunyai arsitektur abad pertengahan yang mana dibangun pada masa Moor. Tempat ini paling terkenal dengan istana Almara yang indah dan perkasa.

Bangunan yang dibangun oleh seorang sultan pada abad ke 11 dulunya digunakan sebagai benteng pertahanan dan ada hal yang bisa dilihat disini termasuk bangunan yang berarsitektur tradisional Moor. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi biara – biara Katolik klasik misalnya saja Monasterio de la Cartuja.

14. Pamplona

Pamplona
photo via linguaschools.com

Kota wisata di Spanyol yang terkenal selanjutnya Pamplona adalah ibu kota dari provinsi Navarre dibagikan Utara Spanyol. Kota ini adalah kota yang digunakan untuk terselenggaranya festival running of Bulls tahunan dimana ada banteng yang dilepas di jalanan dan akan mengejar para matador yang berdiri di situ. Pertunjukan inilah yang sangat disukai para wisatawan

Nah itu tadi beberapa tempat rekomended yang ada di kota Spanyol.  Jadi jangan melewati kesempatan mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik di negara Spanyol.



Leave a Reply