10 Tempat Wisata di Rantau Prapat Bikin Harimu Lebih Bersemangat


Fida  January 30, 2022  0 Comment

Rantau Prapat dikenal sebagai daerah yang merupakan ibukota dari Kabupaten Labuhanbatu. Rantau Prapat juga dikenal memiliki banyak tempat wisata sehingga tidak heran jika daerah yang satu ini kerap didatangi oleh wisatawan untuk berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan untuk berlibur, berikut daftar 10 rekomendasi tempat wisata di Rantau Prapat yang bisa kamu kunjungi.

10 Tempat Wisata di Rantau Prapat :

1. Air Terjun Linggahara

air terjun linggahara
medan.tribunnews.com

Salah satu rekomendasi tempat wisata di Rantau Prapat yang menarik untuk dikunjungi adalah Air Terjun Linggahara. Tempat wisata alam yang satu ini berlokasi di Jalan Linggahara, Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Untuk tiba di lokasi air terjun, pengunjung harus menyusuri jalan dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 9 kilometer. Meskipun cukup melelahkan, tetapi rasa lelah akan terbayar lunas saat kamu tiba di lokasi air terjun. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya aliran air yang deras dan juga jernih. Tidak hanya itu, suasana yang sejuk dan sangat asri dapat dirasakan oleh pengunjung yang datang ke Air Terjun Linggahara.

GoTravelly

Ayam Goreng Roker Sawojajar, Kuliner Legendaris Dengan Cita Rasa Otentik

One Day Trip Silalahi Sumatera Utara

2. Puncak Hoza

puncak hoza
pariwisatasumut.net

Selain indahnya air terjun, kamu juga dapat menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian di Puncak Hoza. Salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata alam yang satu ini adalah saat sore hari karena pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.

Baca juga :  7 Tempat Wisata Paling Indah di Gowa

Puncak Hoza bisa kamu kunjungi di daerah Kampung Yaman, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata yang satu ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 15.000,- per orang. Puncak yang satu ini menawarkan banyaknya spot foto menarik dan instagramable. Suasana sejuk yang ditawarkan juga membuat pengunjung betah dan enggan pulang.

3. Pulau Sikantan

pulau sikantan
jelajahsumatera.com

Tidak kalah menarik dengan berbagai tempat wisata di Rantau Prapat lainnya, Pulau Sikantan juga menawarkan keindahan yang luar biasa. Pulau yang satu ini terletak di kawasan Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Pulau yang satu ini juga memiliki cerita yang populer dan legendaris yakni memiliki cerita tentang anak yang tidak patuh kepada orang tuanya. Daerah ini juga memiliki kawasan perkebunan sawit dengan sebutan Sei Merdeka. Bagi kamu yang hobi memancing, tidak ada salahnya untuk datang dan membawa peralatan pancing ke kawasan Pulau Sikantan.

4. Pantai Kahona

pantai kahona
tripadvisor.co.id

Mengunjungi tempat wisata alam berupa pantai tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai Kahona menjadi salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang cukup populer. berlokasi di Desa Sei Tawar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara.

Pantai ini menawarkan suasana yang masih sangat alami dan untuk tiba di lokasi kamu harus melalui perjalanan yang cukup melelahkan. Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar saat melihat indah dan alaminya pemandangan pantai. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Menarik sekali bukan?

5. Air Terjun Sirao Rao

air terjun sirao rao
travelingmedan.com

Salah satu dari banyaknya tempat wisata di Rantau Prapat yang sayang untuk dilewatkan adalah Air Terjun Sirao Rao. Air terjun yang satu ini terletak di daerah Lingga Tiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Georgia Dijamin Bikin Kamu Bahagia

Untuk datang dan menyusuri kawasan air terjun, pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp 5.000,- per orang. Tidak hanya dapat menikmati indahnya air yang jatuh dari ketinggian, pengunjung juga dapat mencoba untuk berenang atau bermain air di bawah aliran air terjun. Tempat wisata yang satu ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung seperti adanya toilet, tempat parkir, hingga gazebo atau tempat beristirahat.

6. Waterboom Aek Janji

waterboom aek janji
andalastourism.com

Waterboom Aek Janji dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di Rantau Prapat yang cukup populer dan banyak didatangi oleh wisatawan. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa jenis kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda. Tidak hanya banyaknya pilihan kolam, pengunjung juga dapat mencoba adanya permainan berupa perosotan dan juga menikmati ombak air.

Waterboom Aek Janji menawarkan biaya tiket masuk sekitar Rp 35.000 per orang. Kamu dapat mengunjungi tempat wisata yang satu ini di Jalan Desa Janji, Padang Matingi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

7. Sapadia Boombara Waterpark

sapadia boombara waterpark
pariwisatasumut.net

Tidak kalah menarik dengan Waterboom Aek Janji, Sapadia Boombara Waterpark juga menjadi salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang populer dan bisa kamu kunjungi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan banyaknya pilihan wahana air seperti kolam arus, seluncuran, boomerang slide, dan masih banyak lagi.

Sapadia Boombara Waterpark dapat dikunjungi oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, pengunjung perlu menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000,- per orang. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung diantaranya tempat parkir, toilet, restoran atau tempat makan, hingga mushola.

Baca juga :  12 Pertunjukan Terbaik di Istanbul Yang Wajib Kamu Tonton

8. Tugu Juang 45 Lobusona

tugu juang 45 lobusona
portalwisata.co.id

Tugu Juang 45 Lobusona dikenal sebagai salah satu ikon khas Rantau Prapat. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan tugu ini kerap didatangi oleh wisatawan sebagai salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang populer. Tugu yang satu ini sudah beberapa kali mengalami renovasi sehingga tampak semakin indah.

Tidak hanya bersejarah, kawasan Tugu Juang 45 Lobusona kini juga dikenal instagramable. Pengunjung akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik yang ditawarkan. Bagi kamu pecinta foto, tempat wisata ikonik yang satu ini saya untuk kamu lewatkan saat datang ke Rantau Prapat.

9. Bukit Hijau Permai

bukit hijau permai
andalastourism.com

Bukit Hijau Permai menjadi salah satu tempat wisata di Rantau Prapat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bukit yang satu ini berlokasi di Jalan Bukit Hijau Permai, Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pemandangan hijau saat datang ke destinasi wisata yang satu ini. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya kolam yang dapat digunakan untuk bermain air. Ada banyak pilihan kolam mulai dari kolam khusus anak-anak hingga orang dewasa. Selain kolam, pengunjung juga dapat menikmati adanya beberapa permainan air seperti perosotan hingga ember raksasa. Menarik sekali bukan?

10. Air Terjun Lama Rantau Prapat

air terjun lama
andalastourism.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mendatangi salah satu destinasi wisata di Rantau Prapat, Air Terjun Lama Rantau Prapat menjadi rekomendasi tepat dan sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata yang satu ini bisa kamu kunjungi di daerah Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.



Leave a Reply