10 Mie Legendaris di Singapura Rasanya Yummy Sampai ke Hati


prita  August 19, 2020  0 Comment

Singapura merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang cukup menarik untuk dikunjungi. Singapura memiliki banyak sekali tempat wisata seru, pusat perbelanjaan dengan harga yang terjangkau serta ragam kuliner yang nikmat, salah satunya adalah mie. sangat terkenal dengan ragam olahan mienya yang lezat dan legendaris. Ragam mie tersebut memiliki cita rasa otentik dengan resep yang telah diturunkan sejak bertahun-tahun lalu. Nah, buat kalian yang suka makan mie, wajib untuk mencoba Mie legendaris di Singapura ini wajib banget kamu coba.

Mie Legendaris di Singapura

1. Laksa

laksa
eatwhattonight.com

Mie legendaris di Singapura yang pertama adalah Laksa. Mie yang satu ini memang sangat populer di negara tersebut, bahkan tak hanya warga setempat yang gemar makan laksa namun juga digemari banyak wisatawan.

Laksa memiliki kuah kaldu yang pedas dan kaya rasa. Sajian ini juga memiliki dua versi yang cukup terkenal yaitu asam laksa dan creamy laksa. Laksa merupakan hidangan klasik yang tak hanya bisa ditemukan di Singapura, namun juga di beberapa negara Asia Tenggara lainnya, misalnya seperti Indonesia dan Malaysia. Namun tentunya setiap negara menyajikan laksa yang berbeda sesuai dengan ciri khas negara itu sendiri.

gotravelly

Keblinger Rasa Legit Dan Pahitnya Durian Musang King

Bari-Uma Ramen Otentik Jepang Yang Wajib Di Coba

2. Char Kway Teow

char kway teow
youtube.com

Selain laksa, mie legendaris di Singapura selanjutnya adalah Char Kway Teow. Mie ini merupakan mie beras yang, udang, kerang, telur, taoge, chives dan sosis china. Semua bahan digoreng dan disiram dengan kecap, namun beberapa versi juga menggunakan pasta udang, bawang putih, lemak babi goreng dan mie gandung kuning.

Baca juga :  Muslim Traveller, Berikut 10 Rekomendasi Makanan Halal di Hongkong

Char Kway Teow memiliki kombinasi yang lezat dan banyak ditemukan di Singapura karena sajian ini merupakan salah satu streetfood yang cukup populer di negara tersebut. Tak hanya Singapura, sajian ini juga banyak ditemukan di Malaysia hingga Indonesia. Bahkan di Penang Malaysia beberapa penjual Char Kway Teow masih menyajikan mie ini dengan cara tradisional, yaitu menggunakan daun pisang dan daun palem.

3. Curry Laksa

curry laksa
youtube.com

Mie legendaris di Singapura selanjutnya adalah Curry Laksa. Curry Laksa merupakan sup mie yang sangat lezat.

Curry laksa ini terdiri dari mie tipis dan biasa dipotong-potong kecil agar lebih mudah untuk dikonsumsi. Selain itu, diberi bahan lainnya seperti tahu puff, fishcake dan udang. Untuk kuah karinya, mie ini menggunakan santan dan kari yang menghasilkan rasa manis dan pedas yang tidak biasa. Sebelum disajikan, Curry laksa ini diberi bumbu satu sendok saus cabai tradisional dan daun ketumbar cincang.

4. Hokkien Mee

hokkien mee
epochtimes.today

Mie legendaris di Singapura adalah Hokkien Mee. Hokkien Mee merupakan sjaian mie yang terdiri dari mie gandung bulat dan mie beras tipis yang digoreng dengan telur, udang, daging babi juga tauge. Mie ini memiliki kuah yang cita rasanya lezat karena terbuat dari kaldu beraroma udang, daging babi serta seafood.

Hokkien Mee juga bisa diberi tambahan seperti udang, cumi, fishcake, lemak babi, daun bawang dan chives. Sementara tambahan sambalnya disajikan pada mangkok terpisah. Hokkien Mee ini diyakini berasal dari masyarakat Hokkien, yaitu sebuah kelompok dialek yang sebagian besar berasal dari Provinsi Fujian.

5. Beef Kway Teow

beef kway teow
delishar.com

Beef Kway Teow merupakan sajian mie legendaris di Singapura yang bisa disajikan sebagai makanan cepat saji atau sebagai lauk untuk sajian yang lebih besar. Beef Kway Teow terdiri dari mie beras yang datar kemudian digoreng dan diberi irisan daging sapi.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road

Beef Kway Teow bisa disajikan kering ataupun disajikan dengan kuah, semua tergantung selera kamu. Jika untuk versi kuah, kuah mie ini biasa menggunakan lengkuas sehingga rempahnya lebih terasa. Namun pada versi kering, mie ini biasa disajikan dengan bumbu cabai, kecap dan minyak wijen.

6. Satay Bee Hoon

Satay Bee Hoon
sethlui.com

Mie legendaris di Singapura selanjutnya adalah Satay Bee Hoon. Sajian khas Singapura ini merupakan perpaduan dari bumbu kacang yang digunakan didalamnya bumbu sate.

Satay Bee Hoon terdiri dari bee hoon atau bihun yang terbuat dari tepung beras dan disajikan dengan menggunakan kacang manis, asin dan pedas. Bihun tersebut kemudian diberi bumbu kacang yang terdiri dari kacang tanah, cabai, bawang putih, bawang merah, candlenut, asam, lengkuas dan pasta udang. Kombinasi ini kemudian direbut sehingga menjadi sebuah saus. Sebagai pendampingnya, sajian ini biasa disajikan dengan kangkung, tahu pok, kerang, udang, sotong dan irisan daging babi.

7. Vegetarian Bee Hoon

 Vegetarian Bee Hoon
recipeswecherish.com

Kamu yang vegetarian tentu bisa menikmati bee hoon tadi, tentunya dengan cara yang berbeda. Sajian ini dikenal dengan nama Vegetarian Bee Hoon dan menjadi salah satu mie legendaris di Singapura yang cukup populer.

Vegetarian Bee Hoon merupakan sajian yang terdiri dari bihun dan campuran sayuran tumis. Sayuran yang dipakai biasanya adalah kubis, wortel, kacang Prancis, Pokchoy dan tauge. Bahan lainnya yang digunakan dalam Vegetarian Bee Hoon ini adalah jamur shiitake, kecap, gula, garam, merica, bawang putih dan jahe.

Vegetarian Bee Hoon ini biasa disajikan dengan saus yang dituangkan atau saus di mangkok terpisah. Sebagai topping, biasanya diberi  potongan daging ayam dan bebek tiruan namun sangat renyah, bawang goreng, daun bawang, saus cabai manis dan cabai hijau. Vegetarian Bee Hoon ini biasa dinikmati sebagai menu sarapan.

Baca juga :  7 Pusat Kuliner Terkenal di Singapura Awas Kalap Makan!

8. Crab Bee Hoon

Crab Bee Hoon
sethlui.com

Mie legendaris di Singapura selanjutnya masih seputaran bihun. Sajian mie yang ini dikenal dengan nama Crab Bee Hoon dan terkenal sangat nikmat.

Sajian ini terdiri dari bihun dan daging kepiting Sri Lanka yang terkenal sangat lezat. Keduanya dimasak dengan kaldu ayam atau seafood yang aromanya sangat nikmat. Crab Bee Hoon memiliki memiliki dua versi, yaitu versi kering dan sup yang mana kedua versi tersebut sama-sama nikmat dan mampu membuat siapapun yang mencoba ketagihan.

9. Crab Bee Hoon Soup

Crab Bee Hoon Soup
sethlui.com

Mie legendaris di Singapura selanjutnya adalah Crab Bee Hoon Soup. Sajian ini terdiri dari bihun dan daging kepiting yang lezat dan dimasukkan dalam kuah kaldu yang lembut dan aromatic.

Kepiting yang digunakan dalam sajian ini adalah kapiting Sri Lanka yang dagingnya terkenal sangat nikmat. Untuk kuahnya dioleh dengan kaldu ayam, mentega, susu, jahe, lada putih, bawang putih, minyalk wijen, kecap ikan, saus tiram dan wine China, brendi atau XO Cognac. Mie ini bisa diberi tambahan Chye Sim, pokchoy, daun bawang dan daun cilantro.

10. Mie Pok

mie pok
misstamchiak.com

Mie legendaris di Singapura yang terakhir adalah Mie Pok atau Dried Fish Ball Noodle. Mie ini juga cukup populer di Singapura dan menjadi favorit banyak orang sekitar dan wisatawan yang datang ke Singapura.

Mie Pok terdiri dari mie gepeng yang kering dan biasa dinikmati dengan fishball atau bakso ikan. Mie Pok ini memiliki rasa yang enak dan agak asin, apalagi jika dinikmati bersama dengan fishball. Mie dan dan kuah bakso ikan ini seolah menjadi perpaduan sempurna yang tentunya mampu membuat ketagihan.

Itulah tadi 10 mie legendaris di Singapura yang wajib kamu coba saat bertandang kesana. Tentunya, mie-mie diatas memiliki rasa yang nikmat dan mampu membuat siapapun yang mencoba ketagihan.



Leave a Reply