1,312 views | 1 Likes

Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 3

0 star (from 0 people)
Singapore, Singapore, Singapore
Category: City Trip

Posted on 09 May 2017, 16:19:28
sugengcool
Traveler

Indahnya pemandangan yang ada di Singapore, buat saya betah berlama-lama disini. Inilah keseruan saya di Merlion Park.

How to Get There

Hello Guys setelah semalaman beristirahat di Hotel Boss besok nya kami berkunjung ke 4 tempat. Pertama kami menuju Esplanade – Theatres on the Bay, dari hotel ke lokasi ini memakan waktu sekitar 20 menit lah, saat itu kami menggunakan MRT dari hotel jalan kaki sekitar 2 menit menuju BLK 21, Dari BLK 21 kami melakukan perjalanan sekitar 8 menit untuk sampai di Suntec Convention Ctr. Sesampai kami di Suntec Convention Ctr kami jalan kaki ke Esplanade – Theatres on the Bay sekitar 10 menit.

Puas berfoto di Esplanade – Theatres on the Bay selanjutnya kami menuju Merlion jalan kaki saja soalnya jarak nya deket banget gak perlu naik taxi lah hahha. Saat itu kami jalan kaki dari Esplanade – Theatres on the Bay menuju Merlion sekitar 4 menit.

 

Sekitar 1 jam di Merlion akhirnya kami memutuskan untuk berkunjung ke ION Orchard dari Merlion kami jalan kaki sekitar 7 menit menuju Raffles Place, sesampai kami disini kami menaiki MRT Nourth South Line menuju Orchard perjalanan ini menghabiskan waktu 7 menit perjalanan. Dari Orchard kami jalan kaki sekitar 2 menit menuju ION Orchard.

 

Puas berbelanja di ION Orchard malam nya kami menuju mall yang juga tidak kalah kerennya dengan ION Orchard nama mall itu “Lucky Plaza”, dari ION Orchard kami jalan kaki saja sekitar 6 menit.

 

What to Do

Sesampai kami di Esplanade kami melihat bangunan ini sangat unik dan keren, Esplanade ini adalah tempat pusat pertujukan kelas dunia dan sangat terkenal. Bangunan ini memiliki lebih dari 7000 kaca yang membuat bangunan ini terlihat indah, gedung ini di juluki “gedung Durian” karena bentuk dari gedung ini memang mirip sekali dengan buah durian.

Bangunan ini yang saya tau di bangun oleh DP Architect, dan di lokasi ini ada Concert Hall yang di jadikan tempat musik lokal dan internasional untuk menujukan seni mereka, di Concert Hall ini di fasilitasi kursi 1600 yang empuk dan nyaman untuk pengunjung.

Tidak hanya itu saja yang ada disini traveler bisa menikmait pertunjukan tarian modern yang memiliki kapasitas kursi sekitar 2000. Disini terdapat cafe, restaurant, dan masih banyak lagi keunikan yang ada disini, saat itu kami Cuma berfoto-foto di depan gedung Esplanade.

Puas menikmati keindahan yang ada di sana dan berfoto-foto disana akhirnya kami jalan kaki menuju Merlion. Merlion ini juga menjadi tempat yang sangat populer di Singapura dan menjadi tempat wajib banget di kunjungi saat berada di Singapura.

Merlion ini merupakan Ikon Singapura dan Merlion ini memiliki sejarah pada tahun 1964 merlion di bangun dengan bentuk kepala singa dan memiliki badan ikan di letakan di atas perairan yang ada membuat Patung ini terlihat cantik, Patung merlion ini di desain oleh Mr. Fraser Brunner. Patung ini memiliki tinggi sekiatar 8 meter dan disini terdapat dua patung merlion yang satu nya berukuran kecil berukuran 2 meter. Karena keindahan patung ini membuatnya terkenal di dunia.

 

Disini terdapat taman seluas 2.500 meter persegi dan tedapat beberapa tempat, restaurant, klub, dan lounge. Diarea ini ada juga tempat untuk duduk-duduk sembari menikmati indahnya pemandangan yang ada disini. Disini traveler bisa berfotofoto dengan view kota yang membuat hasil foto traveler sempurna.

Sekitar 2 jam kami menyusuri keindahan yang ada di Esplanade dan Merlion akhirnya kami ingin berkunung ke mall, kami in gin merasakan sensasi mall di Singapura apakah sama seperti di indonesia? Akhirnya kami menuju ION Orchard.

ION Orchard adalah mall yang megah dan disini adalah pusat perbelanjaan yang memiliki lebih dari 350 penjual makanan, butik, cafe, toko tas, toko buku, salon, toko sepatu, dan disini ada toko-toko bermerek diantaranya ada Lois Vuttion, Dior, Prada, dan masih banyak lagi merek-merek terkenal yang ada mall ini.

 

ION Orchard ini adalah pusat perbelanjaan yang mewah dan ION Orchard ini memiliki area ION Art yang menjadi tempat pameran seni, tidak hanya ION Art di mall ini traveler bisa melihat pemandangan langit dari lahan seluas 75.000 persegi yang tereletak di lantai sembilan. Saat itu kami  berbelaja tas, baju, dan beberapa barang unik untuk oleh-oleh di indonesia. ION Orchard ini buka setiap hari dari jam 10:00-22:00. ION Orchard ini beralamat di 2 Orchard Turn Singapura.

Jalan-jalan 2 jam di ION Orchard perjalanan terakhir kami ke Lucky Plaza mall ini berdekatan dengan ION Orchard saat itu kami jalan kaki 6 menit perjalanan akhirnya sampailah kami di mall ini.

Lucky Plaza mall ini keren banget guys dan banyak sekali traveler dari luar negeri menujungi mall yang satu ini padahal mall ini sudah terbilang cukup lama di Singapura, disini terdapat penjual soevenir, electronik, restaurant, tas, baju, sepatu, barang antik dan masih banyak lagi yang di jual di mall ini, saat itu kami makan malam di mall ini, makanan disini cukup lengkap maka dari itu kami memutuskan untuk mengisi perut disini setelah berkeliling belanja beberapa sovenir akhirnya kami memutuskan untuk balik ke hotel.

 

Lanjut perjalanan kami selanjutnya ya disini -> Menjelajahi keindahan Singapura 4 hari Part 4

Tips and Trick

  1. Bawa kamera untuk foto-foto
  2. Bawa tongsis untuk selfie
  3. Bawa tas yang besar untuk menaruh barang yang anda beli
  4. Gunakan sendal/sepatu yang nyaman
  5. Jangan buang sampah sembarangan.
  6.  

Gallery (24)

Comments (0)