Dijamin Enak! Berikut 10 Rekomendasi Sarapan Enak di Singapura


Reni  November 24, 2019  0 Comments

Berlibur di negara Singa, tentu perlu menikmati deretan kuliner maupun tempat sarapan pagi paling enak di Singapura. Aktivitas di pagi hari Singapura memang selalu padat dan sibuk. Namun, hal ini justru membuat Anda punya kesempatan mencoba sarapan pagi d Singapura. Dimana Anda bisa merasakan pagi ala orang-orang Singapura.

Makanan yang cocok dimakan untuk sarapan mulai dari sandwich, kemudian ada roti prata dan kari guring, kemudian ada dim sum yang bisa Anda nikmati di Singapura pada pagi hari. Pilihan bihun maupun makanan lainnya untuk sarapan bisa anda coba saat sampai di sana. Mulai dari makanan yang tak terlalu berat sampai yang mengenyangkan, Anda bisa mencarinya di sini.

1. Prata di Mr and Mrs Mohgan’s Super Crispy

Prata di Mr and Mrs Mohgan's Super Crispy

Jika Anda ingin menikmati pancake yang renyah khas India, bisa pilih menu yang satu ini untuk sarapan pagi. Bukan tanpa sebab, makanan yang satu ini membuat kantong tetap aman dan nikmat disantap di pagi hari dilengkapi dengan bumbu kari.

Roti prata di Mr and Mrs Mohgan’s Super Crispy ini diolah jadi santapan yang renyah dan rasa mentega yang sangat kental, membuat isi di dalamnya yang bisa dipilih lebih nikmat yakni mulai dari kari kambing, dhal maupun kari ikan. Buka sejak pagi, restoran yang ada di 7 Crane Road, Poh Ho Eatery ini tutup di siang hari dan pada Selasa Rabu di minggu ketiga.

Gotravelly

Ice Cream 1 Dollar Orchard

Makan Bareng Keluarga Di Resto Itik Emas Madiun, Itiknya Beneran Juara!

2. Chee cheong fun di Freshly Made

Chee cheong fun di Freshly Made

Chee cheong fun adalah salah satu menu sarapan yang berasal dari rice noodle roll. Makanan yang satu ini merupakan mie beras dengan bentuk seperti usus babi. Makanan yang satu ini sangat cocok disantap saat sarapan. Santapan yang satu ini sangat nikmat karena disempurnakan dengan tekstur yang kenyal, diberi kecap manis.

Lalu di makanan ini ada minyak dan biji wijen. Pilihan isian Chee cheong fun di sini pun sangat banyak, mulai dari daging babi, udang hingga ayam sangat banyak dan akan disiapkan pada hidangan Anda.

3. Nasi Lemak di Selera Rasa

Nasi Lemak di Selera Rasa

Di Singapura, Anda juga merasakan makanan khas Malaysia yang bernama nasi lemak. Anda bisa makan nasi lemak yang terbuat dari nasi dimasak dengan santan dan daun pandan. Makanan yang satu ini hadir dengan lauk pauk seperti ayam, telur, ikan asin goreng hingga ada sambal pedas dan kuah kari yang nikmat.

Santapan nasi lemak memang jadi salah satu yang favorit untuk Sultan Brunei saat berada di Singapura. Restoran Selera Rasa sendiri memang cukup populer di kalangan masyarakat maupun pelancong. Bahkan, banyak yang harus antre untuk dapat sepiring nasi lemak.

4. Economic Bee hoon di Good Old Taste       

Economic Bee hoon di Good Old Taste

Jika Anda ingin makan bihun goreng alias bee hoon, bisa saja pergi ke hawker center serta ke bus interchange. Anda pun dapat menikmati bee hoon dengan topping yang berbagai macam, mulai dari sosis, sayap ayam, kemudian fish cake hingga telur.

Biasanya, makanan yang satu ini dijadikan santapan pagi oleh banyak masyarakat Singapura. Anda bisa menikmati bee hoon yang punya kualitas baik dan dimasak khusus menggunakan herba China otentik, tentunya Anda bisa menikmatinya pakai topping tambahan yang sesuai dengan selera Anda.

5. Carrot Cake di Song Han

Carrot Cake di Song Han

Carrot cake menjadi salah satu menu pagi yang wajib dicoba, apalagi jika Anda merupakan seorang vegetarian. Makanan yang satu ini tak terbuat dari bahan dasar wortel, namun berasal dari lobak putih yang sudah dikukus sampai matang. Lalu, lobak yang sudah dikukus ini dimasak dengan adanya bumbu campur yang khas, misalnya seperti kecap, lalu ada telur, bawang putih, daun bawang.

Hanya dibanderol Rp 24 ribu saja, Anda bisa mendapatkan makanan sarapan yang satu ini di kedai Song Han Carrot Cake. Banyak warga lokal maupun pelancong rela antre di sini. Anda bisa ke sini mulai pukul 6.30 pagi. Song Han Carrot cake ini dibuat dengan bumbu tradisional yang pastinya akan membuat Anda ingin kembali lagi ke sini.

6. Deen’s Food Stall Appam Specialist

Deen’s Food Stall Appam Specialist

Di pagi hari, Anda bisa mencoba makanan yang lebih ringan pas disantap sebelum beraktivitas. Pilihan appam mungkin sangat cocok untuk Anda. Appam sendiri merupakan panekuk fermentasi yang bisa diolah bersamaan dengan parutan kelapa serta ada gula kelapa juga. Salah satu restoran yang menghadirkan appam yakni berasal dari Deen’s Food Stall Appam Specialist.

Dua makanan di atas sangat pas jika dinikmati dengan satu gelas teh tarik alias teh susu tarik yang sudah ditawarkan di dekat kedai yang satu ini.

7. Popiah

Popiah

Mungkin Anda lebih mengenal lumpia dibandingkan dengan popiah. Yap, makanan yang satu ini mirip dengan lumpia khas Semarang namun tidak digoreng. Popiah menjadi salah satu yang diandalkan untuk sarapan. Anda bisa saja pergi ke Kway Guan Huat. Kedai yang satu ini menjual popiah sudah lama, yakni sejak tahun 1938.

Popiah menjadi salah satu makanan khas untuk warga Tionghoa, berisikan sayur-sayuran mulai dari tauge, selada, wortel hingga tahu. Bonus jika Anda memilih kedai yang satu ini, akan diceritakan tentang kebiasaan masyarakat Tionghoa makan popiah loh.

8. Epok Epok

Epok Epok

Anda bisa makan epok epok saat berada di Singapura. Epok epok adalah sebuah makanan yang sangat terkenal di Singapura, Malaysia dan Thailand. Makanan yang satu ini adalah daging dan kentang yang punya banyak pilihan. Epok epok yang satu ini berisi daging domba, kemudian ada sapi ayam bahkan ada yang berisi ikan sarden.

Anda pun dapat memilih isian tersebut sesuai dengan selera. Untuk mendapatkan epok epok, Anda bisa beli di kedai Sha Zah. Kedai yang satu ini dirintis oleh pasangan suami dan istri yang bernama Shariff dan Aisha sejak tahun 1992. Bisnis ini sudah turun temurun dan saat ini dijalankan oleh tiga putra dan ada dua putrinya.

9. Roti Kaya di Ya Kun

Roti Kaya di Ya Kun

Roti Kaya di Singapura sangatlah terkenal sarapan enak di singapura. Anda bisa menemukan roti kaya di Ya Kun. Salah satu kedai kopi yang legend karena sudah berdiri sejak tahun 1944. Anda pun bisa menikmati potongan roti cokelat yang tipis seperti wafer dan selai kaya yang nikmat. Pilihan roti kaya sangat pas jika Anda ingin mencari sarapan.

10. Kopi Hainan di Killiney Kopitiam

Kopi Hainan di Killiney Kopitiam

Sama seperti Ya Kun, di Killiney Kopitiam Anda juga bisa menemukan roti Kaya. Namun, pas dipadukan dengan kopi Hainan yang wajib dicoba. Hal ini karena tempat ini salah satu yang tertua di Singapura. Salah satu menu makanan andalannya adalah roti kaya toast putihnya. Dulunya, tempat ini disebut dengan Kheng Hoe Heng.

Tak hanya satu dua, Anda bisa menikmati tempat sarapan pagi paling enak di Singapura dari sepuluh daftar di atas. Pilihan yang Anda ambil bisa dilihat mulai dari macam makanan sampai dengan selera juga.



Leave a Reply

One Response