10 Makanan Halal di Changi Airport Yang Enak dan Terkenal


prita  July 10, 2021  0 Comment

Makanan Halal di Changi Airport dapat dengan mudah kamu jumpai. Seperti kita ketahui Changi Airport di Singapura telah dikenal sebagai salah satu bandara terbaik di dunia yang mampu membuat wisatawan yang sedang transit disana merasa betah berlama-lama. Tak hanya memiliki banyak hiburan dan wisata, Bandara Changi juga menawarkan ragam pilihan kuliner yang menggugah selera. Bagi kamu wisatawan Muslim, tentu tak perlu khawatir untuk berwisata kuliner di Bandara Changi Singapura ini karena sejumlah restoran disana menyajikan pilihan menu halal. Jika kamu akan berlibur ke Singapura atau hanya sekedar transit, jangan lupa untuk mampir ke 10 restoran dengan menu makanan halal di Changi Airport berikut ini.

1. 4 Fingers Chicken Crispy

4 Fingers Chicken Crispy
planner.havehalalwilltravel.com

Makanan halal di Changi Airport yang pertama adalah 4 Fingers Chicken Crispy. 4 Fingers Chicken Crispy ini merupakan gerai makanan yang menyajikan ayam goreng dengan bumbu gabungan ala Korea dan Jepang.

Menu andalan di gerai ayam goreng ini adalah signature wings dan drumsticks atau paha bawah ayam yang diberi saus soy garlic dan hot & spicy yang renyah dan enak. 4 Fingers Chicken Crispy ini memiliki dua gerai yang berada di Terminal 1 Level 3 dan Terminal 3 Basement 2 Bandara Changi Singapura.

Gotravelly

Jajan Street Food Di Singapore : Cobain Chang Kee Hokkien Mee Di Chinatown

Ice Cream 1 Dollar Orchard

2. Heavenly Wang

Heavenly Wang
halaltrip.com

Havenly Wang juga masuk dalam daftar makanan halal di Changi Airport Singapura. Heavenly Wang memang hanya menyediakan toast dan kopi juga teh, namun tak ada salahnya untuk kamu mencobanya.

Tempat ini menawarkan brown toast yang memiliki sensasi crispy dan dipadukan bersama selai srikaya dan telur rebus yang nikmat. Sajian ini sangat cocok menjadi teman segelas kopi atau milk tea yang juga mereka sajikan disini. Tak hanya makanan ringan, Heavenly Wang juga menawarkan menu berat, salah satunya adalah Mee Siam. Mee Siam ini merupakan semangkok mie yang disiram dengan saus asam manis dengan kombinasi telur rebus, potongan tahu, tauge dan sambal. Heavenly Wang ini berada di Terminal 4 dan Terminal 3, Level 1, Public Area Bandara Changi.

Baca juga :  10 Rekomendasi Kuliner Enak Dekat Keraton Jogja

3. Central Thai

Central Thai
ieatandeat.sg

Jika kamu suka dengan makanan khas Thailand, kamu juga bisa menemukannya di Changi Airport ini, yaitu di Central Thai. Central Thai menambah daftar restoran yang menyajikan makanan halal di Changi Airport dengan ragam menu khas Thailand dengan cita rasa asam, pedas dan manis yang khas.

Disini kamu bisa memesan Tom Yum Noodle Set, green curry chicken dan ragam kuliner Thailand yang nikmat lainnya. Menu andalan di restoran ini adalah Thai Spicy Minced Chicken Salad dan Chili Crab yang disajikan bersama mie. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan hidangan penutup yang manis, seperti Mango Glutinous Rice dan ragam rasa es krim. Jika ingin berkunjung ke Central Thai, kamu bisa langsung menuju ke Terminal 2, Level 3, Public Area Bandara Changi.

4. Kaveri Vegetarian Cuisine

Kaveri Vegetarian Cuisine
happycow.net

Restoran yang menyajikan menu makanan halal di Changi airport selanjutnya adalah Kaveri Vegetarian Cuisine. Restoran ini menyajikan menu khusus kamu yang suka makan sayur atau vegetarian.

Kaveri Vegetarian Cuisine ini menawarkan ragam menu vegetarian dengan aneka bumbu dan rempah khas India. Kamu bisa memesan berbsagai sayuran segar, kacang, buah-buahan dan yoghurt. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan naan, dosa yang disajikan dengan bumbu kari, kentang dan bawang serta Masala Chana yang sangat nikmat. Kaveri Vegetarian Cuisine berada di Transit Area Terminal 2 Level 3 Bandara Changi.

5. So Pho

So Pho
hungrygowhere.com

Selain makanan Thailand, kamu yang juga suka dengan makanan khas Vietnam, bisa menemukan restoran Vietnam disini yang bernama So Pho. So Pho ini berada di Terminal 3, Area Publik Lantai 3, Bandara Changi.

Disini kamu bisa memesan ragam sajian khas Vietnam, seperti Pho, yaitu Sup mie, Banh Xeo atau summer rolls dan Banh Mia tau Baguette khas Vietnam yang terkenal sangat nikmat. So Pho ini menjadi salah satu restoran yang menyajikan menu makanan halal di Changi Airport yang sangat digemari.

Baca juga :  7 Rekomendasi Kuliner Enak dan Murah di Orchard Road

6. Andes by Astons

Andes by Astons
eatbook.sg

Restoran yang menyajikan makanan halal di Changi Airport selanjutnya adalah Andes by Astons. Andes by Astons ini merupakan restoran yang menyajikan steak sebagai menu utamanya. Tak perlu khawatir soal halal-nya karena telah mendapatkan sertifikat halal.

Pilihan menu yang ditawarkan juga cukup variatif. Kamu bisa memesan Prime Sirloin, Wagyu Rib Eye dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya menawarkan daging sapi, disini kamu juga bisa mencicipi menu spesial lainnya seperti Grilled Fish with Herbs dan Hickory BBQ Chicken. Andes by Astons ini bisa kamu kunjungi di Terminal 4, Bandara Changi Singapura.

7. Pezzo

Pezzo
danielfooddiary.com

Kamu penyuka makanan khas Italia? Maka kamu wajib untuk dating ke Pezzo yang berada di Terminal 2 Level 2. Pezzo merupakan restoran yang menyajikan makanan halal di Changi Airport yang menyajikan menu khas Italia, yaitu pizza.

Disini kamu bisa memesan beragam varian pizza, seperti cheesy cheese dan pepperoni party. Ukuran pizza disini cukup besar dan rotinya tebal dengan tekstur yang lembut. Kamu pun bisa membelinya per slice atau membeli satu pan untuk harga yang lebih murah.

8. Pappamia

Pappamia
hungrygowhere.com

Restoran yang menawarkan menu makanan halal di Changi Airport berikutnya adalah Pappamie. Pappamia menyajikan local cuisine ala Melayu yang pastinya sangat pas dilidah para wisatawan Asia.

Beberapa menu andalan yang bisa kamu cicipi disini adalah Nasi Ayam Hainan, Nasi Lemak hingga Ayam Kare yang rasanya sangat nikmat. Tak hanya makanan berat, disini kamu juga bisa memesan dessert yang nikmat. Es krim tentu menjadi pilihan menu dessert yang tepat. Disini, es krim disajikan dalam buah kelapa asli yang diberi taburan kacang dan gula Melaka. Pappamia ini bisa kamu kunjungi di Terminal 1, Level 3, Public Are, Bandara Changi.

Baca juga :  10 Mie Legendaris di Singapura Rasanya Yummy Sampai ke Hati

9. Curry Times

Curry Times
therantingpanda.com

Curry Times tentu menjadi alternatif untuk mencicipi makanan halal di Changi Airport. Sesuai dengan namanya, curry times ini menawarkan aneka menu kari yang nikmat dan pastinya bisa membuatmu ketagihan.

Menu andalan dari restoran ini adalah Curry Chicken Ramen. Jika biasanya menikmati kari dengan menggunakan nasi atau roti prata, disini kamu bisa menikmati kari dengan ramen sebagai pendampingnya. Cita rasanya pun tak kalah lezat dan keduanya berpadu sempurna. Tak hanya menu kari, disini kamu juga bisa mencicipi menu non kari, seperi Asam Fish Fillet Rice dan Sambal Chicken Super Drum. Curry Times ini berada di Terminal 4 dan Terminal 3 Basement 2, Public Area, Bandara Changi.

10. Swensen’s

Makanan Halal di Changi Airport
foodadvisor.com.sg

Restoran yang menyajikan makanan halal di Changi airport yang terakhir adalah Swensen’s. memang beberapa orang mengenal Swensen’s sebagai merk es krim sundae, namun Swensen’s juga menawarkan beragam menu makanan yang lezat.

Menu yang ditawarkan pun cukup beragam, seperti aneka pasta, burger, fish & chips, chicken baked rice hingga berbagai macam salad dan menu khusus kamu yang vegetarian. Menariknya nih, Swensen’s menyediakan menu sarapan gratis dan terbatas untuk anak berumur 4-12 tahun setiap pemesanan satu set menu regular dewasa. Jika kamu ingin berkunjung ke Swensen’s, kamu bisa dating ke Terminal 2 Level 1 (public area) Bandara Changi.



Leave a Reply