10 Rekomendasi Wisata Dekat Bandara Ngurah Rai Yang Keren!


sisil angelin  February 19, 2020  0 Comment

Bali merupakan tempat wisata yang sangat diminati wisatawan, baik wisatawan domestik dan internasional. Banyak pula orang yang berkunjung ke Bali untuk melakukan transi di Bandara Ngurah Rai. Sembari menunggu keberangkatan selanjutnya Anda dapat pergi ke tempat wisata dekat Bandara Ngurah Rai.
Jadi, tidak hanya lelah menunggu tetapi mampu merefresh pikiran. Sekaligus liburan mendadak tanpa menghabiskan banyak waktu. Simak referensi tempat wisata terbaik berikut ini.

1. Ekowisata Mangrove Wanasari

 Ekowisata Mangrove Wanasari
kintamani.id


Tidak jauh dari bandara ada wisata ekowisata menarik yakni Ekowisata Mangrove Wanasari. Masyarakat Bali menamakanny sebagai Ekowisata Tuban Bali. Tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan internasional.
Anda akan melihat pemandangan dari hutan mangrove, dengan latar belakang Tol Bali Mandara. Jadi, pengunjung bisa melihat pula pesawat landing dan take-off. Tidak jarang ekowisata tersebut dijadikan spot foto yang instagramable.
Pengunjung dapat berjalan melewati jembatan kayu dan bambu yang ada ditengah hutan mangrove. Uniknya disepanjang jalan jembatan tersebut, Anda dapat melihat pohon bakau yang hijau. Udara yang ada disana sangat sejuk, membuat betah berkunjung berlama-lama.

Gotravelly

Pantai Eksotis Dan Tersembunyi, Pantai Tegal Wangi Bali

Spot Instagramable Dengan Menikmati Sejuk Dan Keindahan Hamparan Bunga Cantik Padang Bunga Kasna

2. Circus Waterpark Kuta

 Circus Waterpark Kuta
balisaritour.com

Jika Anda bosan dengan wisata taman dan pantai maka bisa mengunjungi Circus Waterpark Kuta. Lokasinya tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, hanya butuh berjalan kaki sejauh 1,8 kilometer. Apabila menggunakan mobil atau motor cukup menempuh perjalanan 10 menit.
Disana terdapat wahana permainan air lengkap dengan 9 buah papan seluncur memiliki beragam ukuran. Uniknya, ditemukan pula taman tropis yang membuat wisata mendadak lebih berkesan dan menyenangkan.
Apabila membawa anak-anak ada spot menarik yang dapat dikunjungi. Antara lain Kids Pool, Mini Spiral Slider, Family slider, Pinisi Boat, dan Spill Bucket. Tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan. Untuk harga tiket masuknya sangat murah, dapat dikunjungi antara jam 07.00 hingga 17.30 waktu setempat.

3. Taman I Gusti Ngurah Rai

 Taman I Gusti Ngurah Rai
kintamani.id


Tempat wisata dekat Bandara Ngurah Rai yang paling identik adalah Taman I Gusti Ngurah Rai. Lokasinya juga berdekatan denga Taman Satria Gatotkaca, berjarak kurang lebih 450 meter. Taman ini sudah mengalami beberapa kali pemugaran kembali, sehingga areanya semakin cantik.
Selain itu, menyediakan berbagai tempat spot foto yang sayang untuk dilewatkan. Hasil swafotonya sangat instagramable. Dari penamaan taman tersebut diambil dari nama pahlawan Bali yakni I Gusti Ngurah Rai.
Tidak perlu takut ketinggalan pesawat saat berkunjung ke taman tersebut. Pasalnya, Anda dapat melihat pesawat take-off dan landing dengan jarak dekat. Untuk memasuki taman ini tidak memerlukan biaya alias gratis.

4. Taman Satria Gatotkaca

 Taman Satria Gatotkaca
kintamani.id


Masih seputar wisata taman lainnya, ada Taman Sari Gatotkaca. Lokasinya berada dalam area bandara I Gusti Ngurah Rai. Tepat menuju jalan raya mendekati By Passs Ngurah Raim sebelah kiri jalan dan sebelum traffic light.
Pada bagian tengah taman ini ada satu patung besar yang berbentuk enam ekor kuda. Keenam kuda tersebut sedang menarik kereta perang yang ada ditengah-tengah taman. Dominannya patung kuda ini membuat banyak orang menyebutnya sebagai monumen Patung Kuda. Meskipun nama sebenarnya yakni Patung Satria Gatotkaca.
Secara harfiah, monumen tersebut menunjukka tentang peperangan yang terjadi zaman dahulu. Lebih tepatnya perang antara Pangeran Gatotkaca dan Adipati Karna, terdapat pada kisah Mahabharata. Taman Sari Gatotkaca tersebut sangat high recommended, salah satu alasannya karena menyediakan spot foto instagramable.
Terutama saat malam hari, memperlihatkan banyak lampu indah membuat latar belakang foto tambah keren. Tidak jarang lokasi wisata tersebut sering digandrungi turis mancanegara dan lokal. Adapula makanan ringan yang dapat dinikmati seperti kacang rebus, jagung rebus, dan jagung bakar.

5. Pantai Kuta

 Pantai Kuta
hotel.discount


Tentu Anda tidak asing lagi mendengar wisata Pantai Kuta. Kurang lengkap rasanya jika pergi ke Bali tidak mengunjungi Pantai Kuta. Terutama, lokasi pantai tersebut berdekatan dengan Bandara Internasional Ngurah Rai. Jadi, tidak akan memakan banyak waktu dan cocok dikunjungi saat transit.
Adapun jarak bandara ke Pantai Kuta kurang lebih 10,5 km. Hanya memakan waktu 20 menit menuju pantai tersebut, apabila lalu lintas sedang tidak padat. Anda dapat pergi ke pantai ini menggunakan motor maupun mobil.
Dari segi keindahan sendiri, Pantai Kuta merupakan landmark dari Pulau Dewata. Pantai Kuta juga menjadi favorit wisatawan untuk berkunjung. Waktu paling pas mengunjunginya ketika sore hari, jelang matahari terbenam. Tidak jarang pengunjung menantikan spot favorit untuk mengambil foto sembari melakukan surfing ataupun berenang.

6. Pasar Seni Kuta

 Pasar Seni Kuta
goodnewsfromindonesia.id


Ada Pantai Kuta, adapula Pasar Seni Kuta yang menyediakan berbagai cindera mata menarik. Harga yang ditawarkan juga variatif, mulai dari harga yang bersahabat hingga mahal. Lokasi Pasar Seni Kuta dari Pantai Kuta hanya berjarak 300 meter.
Anda dapat memilih berbagai pernak-pernik khas pulau Dewata yang sangat cantik. Misalnya tas viral yang terbuat dari rotan. Ada juga dream catcher dan aksesoris pajangan rumah yang sayang untuk dilewatkan. Pengunjung juga dapat menawarkan harga ke penjual disana. Tidak perlu takut, karena penjualnya juga ramah-ramah.

7. Pantai Jerman

Pantai Jerman
travel.detik.com


Salah satu pantai unik yang dapat dikunjungi lainnya adalah Pantai Jerman. Lokasi pantai yang satu ini sangat dekat dari bandara. Dulunya difungsikan sebagai Pelabuhan Kuta, tempat para pedagang yang berasal dari luar provinsi Bali berlabuh.
Tetapi, karena suatu peristiwa alam pelabuhan mengalami abrasi. Hingga kini dapat ditemukan sisa-sisa kemegahan pelabuhan berupa bangunan tua lengkap dengan pondasi penahan abrasi. Anda juga dapat menemukan jukung-jukung nelayan yang menambah ciri khas pemandangan pantai ini,
Banyak pengunjung pergi ke Pantai Jerman dikala senja. Pasalnya, mereka menantikan pemandangan matahari terbenam yang eksotis. Pantai Jerman terletak tepat dibagian utara dari landasa pacu bandara. Kelebihan pantai ini dilihat dari pemandangan pasir putihnya sangat indah.

8. Pantai Kelan

Pantai Kelan
pintuwisata.com


Masih seputar wisata pantai yang dapat dikunjungi dekat dengan bandara, ada Pantai Kelan. Letaknya tidak jauh dari bandara yakni berjarak 6 km. Sehingga, wisatawan dapat mengunjunginya dengan sepeda motor ataupun menaiki mobil.
Keindahan yang ditawarkan Pantai Kelan sama dengan pantai lainnya yakni pasir putih diatas area yang luas dan datar. Tersedia pula kuliner khas Bali yang dijual di resto dan warung makan yang ada di sekitar pantai. Apalagi menu seafood yang disediakan benar-benar masih segar.

9. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan
kintamani.id


Tempat Wisata dekat Bandara Ngurah Rai Bali tersebut banyak wisata pantai yang menarik dan indah. Salah satunya Pantai Kedonganan yang memiliki pasir putih. Para wisatawan yang berkunjung disana juga disuguhi pilihan wisata kuliner khas Bali yang sangat nikmat.
Banyak hidangan laut yang masih segar disediakan. Lokasi pantai ini berada tepat dibagian selatan Pantai Kelan, berjarak 6 km. Sangat cocok dikunjungi saat sore hari untuk menikmati keindahan matahari terbenamnya.

10. Pantai Muaya Pantai Jimbaran

tempat wisata terdekat
raskitatour.com


Tempat wisata dekat bandara Ngurah Rai Pantai Muaya atau disebut Pantai Jimbaran letaknya dekat dengan bandara. Keindahan pantai berasal dari hamparan pasir putih yang terbentang indah. Adapun jaraknya dari bandara kurang lebih 7,7 km. Banyak wisatawan berkunjung untuk melakukan surfing, sebab ombak dipantai ini cukup besar. Selain itu, dapat melakukan wisata kuliner yang disediakan oleh cafe sekitar pantai.



Leave a Reply