10 Rekomendasi Hotel Murah dan Bagus di Solo


sisil angelin  January 30, 2020  0 Comment

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang tidak pernah sepi pengunjung dengan ragam tempat wisata pilihan. Tidak hanya pengunjung dari daerah sekitar saja yang datang, bahkan dari luar kota pun silih berganti mendatangi kota ini. tidak sedikit pula yang sibuk mencari penginapan atau hotel murah di Solo yang tidak membuat kantong jebol. Anda juga termasuk?

Rekomendasi Hotel di Solo

1. Royal Hotel Dana Solo

 Royal Hotel Dana Solo
agoda.com

Hotel pertama yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah Royal Hotel Dana Solo. Hotel ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat baik tetapi harga sewa permalamnya tergolong harga yang murah meriah dan hemat di kantong. Di Royal Hotel Dana Solo ini Anda dapat menikmati kehangatan sinar matahari karena tersedia tempat berjemur yang nyaman.

Tidak hanya itu hotel yang berada di Jl. Slamet Riyadi 28, Solo, Jawa Tengah memiliki tempat penyewaan sepeda berbayar yang dapat Anda manfaatkan untuk bersepeda berkeliling kota Solo dengan sejuta keindahannya. Hotel ini juga sangat dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal seperti Museum Radya Pustaka, Sriwedari Park dan juga Istana Kasunan.

Gotravelly

Lezatnya Serabi Ngampin Ambarawa

Serabi Solo Rahayu Di Gresik, Sajikan Serabi Dengan Rasa Otentik

2. Ataya Hotel Solo

 Ataya Hotel Solo
misteraladin.com

Di urutan kedua terdapat Ataya Hotel Solo yang berada sekitar 1,1 Km dari Bandara Internasional Adisumarmoo. Lokasi hotel ini tepatnya berada di Jl. Tentara Pelajar Ngesrep, Jawa Tengah. Hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp288.000,- saja Anda sudah bisa menikmati kenyamanan menginap semalam di hotel ini.

Baca juga :  5 Kebun Raya di Inggris, Alternatif Liburan Anti-Mainstream

Ataya Hotel Solo juga menyediakan fasilitas kolam renang yang berada di luar ruangan, taman, Wi-Fi gratis dengan kecepatan mumpuni dan penyewaan sepeda. Anda bisa menikmati seluruh fasilitas yang disediakan selama menginap di hotel ini.

3. Villa Aquin Solo

 Villa Aquin Solo
tripadvisor.co.id

Selanjutnya terdapat sebuah penginapa dengan harga yang terjangkau yang memiliki bangunan bertema Jawa modern yang unik, yaitu Villa Aquin Solo. Penginapan bernuansa Jawa modern ini memiliki taman yang sangat luas dengan berbagai macam pepohonan rindang dan juga kolam renang mewah yang berada di luar ruangan.

Pemandangan yang penuh dengan kesejukan akan menyambut dan menemani Anda ketika menginap di sini. Jika menginap satu malam di sini Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp288.000,- saja. Penginapan ini juga sangat cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga atau sedang berlibur bersama keluarga besar.

4. Lorin Solo Hotel

Lorin Solo Hotel
booking.com

Ingin menginap di hotel bintang 5 dengan harga yang hemat? Langsung saja datang dan menginap di Lorin Solo Hotel. Hotel ini merupakan salah satu hotel di Solo murah dan bagus yang menyediakan berbagai macam fasilitas yang berkualitas. Anda dapat berenang di kolam buatan dan menikmati indahnya taman yang asri jika menginap di sini.

Lorin Solo Hotel beralamatkan di Jl. Laksamana Adi Sucipto No. 47, Solo, Jawa Tengah dan hanya memerlukan waktu 10 menit untuk sampai di sini jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Adisumarmo.

5. Ramada Suites by Wyndham Solo

Ramada Suites by Wyndham Solo
pegipegi.com

Hotel bagus tetapi harga sewanya sangat miring ini berada di Jl. Adi Sutjipto No. 56 B, Colomadu, Solo, Jawa Tengah. Hotel berbintang 4 ini memiliki banyak sekali fasilitas yang ditujukan untuk para pengunjung yang menginap di sini. Salah satunya adalah kolam renang yang unik dan juga tempat gym yang nyaman.

Baca juga :  10 Hotel Malang Dengan Kolam Rooftop Paling Kece

Dengan mengeluarkan uang sebanyak Rp340.000,- Anda sudah bisa menginap di salah satu kamar hotel yang mewah di sini. Kamar yang disediakan juga memiliki interior ruangan yang sangat mewah dengan berbagai macam ornamen-ornamen situs sejarah yang berada di Jawa Tengah.

6. Rumah Turi Eco Boutique

 Rumah Turi Eco Boutique
booking.com/

Jika Anda berkunjung ke Solo dan ingin menginap di hotel yang berbeda dari hotel pada umumnya, Rumah Turi Eco Boutique bisa menjadi pilihan Anda. hotel berbintang 2 ini berkonsep eco green sehingga Anda akan banyak menemukan kebun dan ruang terbuka di hotel ini.

Hotel tersebut berada di Jl. Srigading II No. 12, Turisari, Solo dan sangat dekat dengan Mall Sollo Paragon dan beberapa tempat wisata lainnya di Solo.

7. Front One Cabin Solo

 Front One Cabin Solo
backpacktor.com

Selanjutnya terdapat Front One Cabin Solo, dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa kamar yang disediakan diperuntukkan untuk satu orang saja. Hotel satu ini memiliki konsep hotel kapsul yang hanya dapat dihuni oleh satu orang saja. Di setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan perlengkapan mandi yang disediakan untuk pengunjung yang menginap.

Hotel kapsul ini terletak di Jl. Dr. Setiabudi No.32, Gilingan, Banjarsari Solo. Hotel yang hemat biaya ini sangat nyaman dan bagus. Untuk harga sewa per satu kamarnya mulai dari Rp84.000,- hingga Rp250.000,- saja. Selain itu lokasi hotel ini terbilang cukup strategis karena dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal di Solo.

8. Cakra Homestay

 Cakra Homestay
booking.com/


Jika Anda ingin menginap di penginapan bergaya Jawa yang khas, seperti rumah-rumah Joglo yang berada di Jawa Tengah, Cakra Homestay merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Bangunan penginapannya sangat kental dengan budaya Jawa, bahkan terdapat pendopo yang berisi alat musik tradisional jawa.

Baca juga :  7 Hotel Murah di Medan dan Paling Recommended

Harga yang ditawarkan untuk sewa per malamnya berkisar Rp112.000,- hingga Rp350.000,-. Hotel unik ini berada di Jl. Cakra II No. 15 Kauman, Solo, yang hanya berjarak sekitar 10 Km saja dari Bandara Adisumarmo dan berjarak 11 menit dari Pasar Gede Solo jika Anda berjalan kaki.

9. Grand Amira Hotel

Grand Amira Hotel
pegipegi.com

Hotel murah dan bagus selanjutnya adalah Grand Amira Hotel yang berada di Jl. Veteran No. 18, Pasar Kliwon, Jawa Tengah. Hotel ini merupakan salah satu hotel mewah yang cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp184.000,- hingga Rp700.000,- untuk menikmati rasanya menginap di hotel ini.

Grand Amira Hotel juga menyediakan layanan penyewaan sepeda yang dapat Anda jadikan alat transportasi untuk mengelilingi kota Solo yang indah dan tak pernah sepi pengunjung ini. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan jaringan Wi-Fi dengan kecepatan tinggi di hotel ini secara gratis.

10. Alsalam Syariah Guest House

hotel terdekat murah
booking.com

Di Jl. Untung Suropati No. 11, Solo, Jawa Tengah juga terdapat satu hotel yang murah meriah tetapi menyediakan fasilitas mewah. Hotel tersebut ialah Alsalam Syariah Guest House. Di hotel ini Anda dapat menikmati keindahan taman yang luas dan Wi-Fi gratis. Bagi Anda yang membawa peliharaan tidak perlu khawatir karena peliharaan Anda diperbolehkan untuk masuk.

Bagaimana, sudah menemukan hotel yang tepat? Rekomendasi hotel di Solo murah dan bagus yang telah di ulas di atas dapat Anda jadikan referensi ketika berkunjung atau berlibur di Solo. Hotel-hotel tersebut merupakan hotel terbaik yang berada di Solo dan menawarkan harga sewa paling murah dengan kualitas tinggi yang akan membuat Anda nyaman.



Leave a Reply