7 Wisata di Bandung Timur dengan Pemandangan Indah


Fida  November 26, 2022  0 Comment

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing bahwa Bandung dikenal sebagai salah satu daerah yang menyuguhkan banyaknya pilihan destinasi wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Bandung kerap menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya kawasan Bandung Barat, Bandung Timur juga menyuguhkan beberapa pilihan wisata dengan pemandangan yang eksotis. Berikut daftar 7 rekomendasi wisata di Bandung Timur yang populer dan bisa kamu datangi. 

1. Curug Batu Templek

curug batu templek
travel.tribunnews.com

Curug Batu Templek menjadi salah satu tujuan tepat yang bisa kamu datangi saat ingin mengunjungi salah satu destinasi wisata di Bandung Timur. Wisata yang satu ini memiliki lokasi yang strategis dan cukup mudah dijangkau, tepatnya berada di kawasan Jalan Cisanggarung, Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung.

Di Curug Batu Templek, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan air terjun yang memiliki aliran air deras dan jernih. Tidak hanya itu, suasana yang masih sangat asri dan alami juga akan menyambut kedatangan pengunjung di Curug Batu Templek. Selain bersantai, kamu juga dapat mencoba sensasi berfoto hingga bermain air di kawasan wisata Curug Batu Templek. 

Destinasi wisata yang satu ini tidak hanya ramai dikunjungi masyarakat lokal, tetapi juga wisatawan dari berbagai daerah. Untuk menyusuri kawasan wisata Curug Batu Templek, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang. Cukup terjangkau bukan? Jika ingin menghabiskan waktu berlibur bersama teman maupun keluarga, Curug Batu Templek menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. 

Serunya Nongkrong Di Phinisi Resto Lakeside, Pemandangannya Juara

Rabbit Town : Wisata Selfie Kekinian Di Kota Bandung. Cocok Untuk Semua Kalangan Dan Usia

2. Curug Cinulang

curug cinulang
jejakpiknik.com

Selain Curug Batu Templek, kamu juga dapat mengunjungi Curug Cinulang sebagai salah satu wisata di Bandung Timur berupa air terjun. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung. Untuk menyusuri kawasan wisata Curug Cinulang, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang. 

Curug Cinulang memiliki lokasi di tengah hutan lindung. Oleh karena itu, pastikan kamu memiliki kondoso tubuh yang fit sebelum datang ke Curug Cinulang. Pengunjung harus berjalan kaki melewati hutan untuk tiba di lokasi air terjun. Meskipun terbilang cukup melelahkan, tetapi hal itu sebanding dengan panorama alam yang disuguhkan oleh Curug Cinulang. 

Suasananya yang masih sangat asri dan alami menjadikan pengunjung betah berlama lama di kawasan wisata ini. Selain itu, Curug Cinulang juga menyuguhkan aliran air yang jernih dan sangat memanjakan mata. Karena keindahannya, tidak sedikit wisatawan yang menyempatkan untuk berfoto dengan latar Curug Cinulang. 

3. Kampung Bamboo

kampung bamboo
rovers.id

Beberapa dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan sebutan wisata Kampung Bamboo. Salah satu destinasi wisata di Bandung Timur yang satu ini berhasil menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Kamu dapat mengunjungi Kampung Bamboo di Jalan Padasuka Atas KM. 4, Cimenyan, Kota Bandung. 

Sesuai dengan namanya, Kampung Bamboo merupakan destinasi wisata dengan banyaknya elemen bambu. Terdapat beberapa bangunan rumah bambu hingga berbagai wahana serta fasilitas yang dibuat dari bambu. Pengunjung tidak perlu khawatir karena Kampung Bamboo juga memiliki area konservasi bambu yang sangat baik. 

Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 25.000,- per orang. Di Kampung Bamboo, pengunjung juga akan dibuat betah karena suasananya yang sejuk dan segar. Pengunjung yang datang juga dapat mencoba berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan seperti outbound hingga camping. Asik sekali bukan? 

4. Bukit Teletubbies Cicalengka

bukit teletubbies cicalengka
pinhome.id

Suka mengunjungi tempat wisata alam? Bukit Teletubbies Cicalengka menjadi rekomendasi wisata di Bandung Timur yang menarik untuk kamu datangi. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di kawasan Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kota Bandung. 

Sesuai dengan namanya, Bukit Teletubbies Cicalengka menyuguhkan indahnya bukit hijau yang mirip dengan perbukitan di film ‘Teletubbies’. Di bukit ini, pengunjung dapat merasakan suasana yang sejuk dan segar serta pemandangan yang sangat memanjakan mata. Bersantai dan menghabiskan waktu di Bukit Teletubbies Cicalengka tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba. 

Bagi kamu yang hobi berkemah, kamu juga dapat mencoba sensasi camping di Bukit Teletubbies Cicalengka. Asik sekali bukan? Tidak ada salahnya jika kamu mengagendakan untuk menghabiskan waktu berlibur di bukit ini bersama teman maupun keluarga. 

5. Situ Cisanti

situ cisanti
desainggris.com

Rekomendasi wisata di Bandung Barat berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu datangi adalah Situ Cisanti. Destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan dikenal bersejarah. Untuk datang dan menyusuri kawasan wisata Situ Cisanti, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang. 

Cerita sejarah yang beredar mengenai Situ Cisanti juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Konon katanya, tempat ini berkaitan erat dengan pelarian Dipati Ukur. Tidak hanya akan dimanjakan dengan bersihnya perairan, pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya penghijauan serta udara yang sejuk dan segar. 

6. Manglayang Jungle Place

manglayang jungle place
tempatwisatadibandung.info

Berencana untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan mengunjungi wisata di Bandung Timur? Tidak ada salahnya jika kamu datang ke Manglayang Jungle Place. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang cocok dinikmati oleh semua rentang usia, mulai dari anak anak hingga orang dewasa. 

Karena memiliki area yang luas, tidak heran jika Manglayang Jungle Place kerap dipilih sebagai tempat untuk diselenggarakannya acara gathering atau perkumpulan lainnya. Selain adanya berbagai aktivitas dan permainan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan fasilitas lengkap serta hidangan yang lezat. 

Terdapat beberapa area yang dapat kamu jumpai di Manglayang Jungle Place ini seperti camping ground, waterboom, area outbound, kuliner, dan masih banyak lagi. Untuk menyusuri kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata di Bandung Timur yang satu ini?  

7. Wisata Batu Kuda

wisata batu kuda
yourbandung.com

Satu lagi rekomendasi wisata di Bandung Timur yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Wisata Batu Kuda. Destinasi wisata yang satu ini dikenal menyuguhkan pemandangan indah dengan jajaran pohon pinus. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi bersantai, tidak ada salahnya jika kamu datang ke Wisata Batu Kuda dan menikmati pemandangan serta suasana di atas hammock. 

Pengunjung dapat menyewa hammock dengan biaya sekitar Rp 20.000,-. Dengan begitu, hammock dapat dinikmati sepuasnya tanpa durasi waktu, lo. Wisata Batu Kuda berlokasi di kawasan Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung. Jangan lupa untuk menyempatkan berfoto saat datang ke indahnya destinasi wisata alam yang satu ini. 

Nah, itulah daftar 7 rekomendasi wisata di Bandung Timur yang bisa kamu datangi. Dari beberapa rekomendasi di atas, wisata manakah yang tampak paling menarik dan ingin kamu kunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur? 



Leave a Reply