9 Hotel Dekat TMII Ini Bisa Jadi Referensi Anda dan Keluarga


Rio Handika  July 1, 2023  0 Comment

Berlibur ke Jakarta bersama keluarga dan anak-anak tidak lengkap rasanya jika tidak ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). hotel dekat tmii Ada banyak wahana yang bisa dikunjungi yang menarik untuk anak ataupun orang dewasa.

Agar menghemat waktu, ada baiknya Anda mencari hotel dekat TMII. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu di jalan karena terjebak kemacetan. Berikut daftar hotel yang bisa Anda pertimbangkan.

Hotel dekat TMII :

1. Hotel Santika TMII

hotel santika
hotel-santika-taman-mini-indonesia-indah.hotelmix.id

Hotel Santika adalah salah satu hotel terdekat dari Taman Mini Indonesia Indah. Lokasinya berada di Jalan Pintu 1 Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Anda akan dimanjakan dengan fasilitas dan layanan khas hotel-hotel bintang 3.

Layanan tersebut termasuk, akses internet dari kamar, jasa laundry, kolam renang, room service, dan masih banyak lagi. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan plasma atau LCD TV, kopi, the, sandal, beberapa fasilitas lainnya.

Hotel ini menawarkan beberapa jenis kamar seperti Superior Room Twin, Superior Room King, Deluxe Suite Room, dan Deluxe Room King. Lokasinya juga dekat dengan bandara sehingga memudahkan Anda saat akan check-in ataupun mengejar flight.

Jarak dari hotel ke TMII juga sangat dekat bahkan bersebelahan dengan pintu masuknya. Hanya dengan berjalan kaki beberapa menit saja, Anda sudah sampai di TMII. Sangat hemat waktu, bukan?

2. Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center

aston priority simatupang
trpadvisor.co.id

Selain Hotel Santika, Anda juga bisa menginap di Aston Priority Simatupang Hotel & Conference Center. Lokasi hotel ini terletak di Jalan TB Simatupang Kav.9, Jakarta. Jarak hotel ini dari TMII hanya 7.6 km saja.

Jika menggunakan kendaraan dan tidak macet, waktu tempuh dari Hotel ini ke TMII hanya sekitar 30 menit saja. Hotel bintang 4 ini menawarkan beragam fasilitas dan layanan yang menambah kenyamanan Anda dan keluarga saat berlibur di Jakarta.

Anda dan keluarga bisa menggunakan beberapa fasilitas, seperti kolam renang, area Wi-Fi, spa, gym, dan masih banyak lagi. Layanan lain yang bisa Anda gunakan di hotel ini, antara lain room service 24 jam, laundry, tempat penyimpanan barang, dan lain-lain.

3. Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta

oakwood hotel and apartment
discoverasr.com

Hotel dekat TMII selanjutnya adalah Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini Jakarta. Anda tidak perlu repot menyewa kendaraan atau menggunakan angkutan umum untuk sampai di TMII. Cukup jalan kaki saja, TMII sudah tampak di depan mata.

Baca juga :  Menginap di 10 Hotel Gua Terindah di Cappadocia Is My Dream

Tenang saja! Anda tidak perlu jalan kaki terlalu jauh. Cukup jalan sekitar 5 menit saja dari hotel. Setelah itu, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu lebih lama di TMII.

Selain akses ke TMII yang sangat mudah, hotel ini juga sangat nyaman. Anda akan disambut dengan kamar berfaya modern dengan dekorasi yang artistik dan lantai kayu. Semua unit kamar sudah dilengkapi dengan TV layar datar, brankas pribadi, fasilitas untuk membuat kopi atau teh, shower air panas, dan lain-lain. Tentunya, Anda dan keluarga bisa beristirahat maksimal sebelum ke TMII dan sesudahnya.

Ada pula fasilitas gym dan kolam renang. Anda pun tetap bisa mengakses internet di area hotel. Fasilitas ini bisa Anda gunakan bersama keluarga sebelum berwisata ke TMII atau sesudahnya. Lokasi hotel ini berada di Jalan Pintu 1, Taman Mini Indonesia Indah.

4. Desa Wisata Hotel, Resort & Convention Hall

desa wisata hotel
tripadvisor.co.id

Kalau Anda lebih senang tinggal di hotel dengan nuansa pedesaan yang asri dan sejuk, maka Desa Wisata Hotel, Resort & Convention Hall adalah jawabannya. Suasananya sangat cocok untuk Anda yang ingin meninggalkan hiruk pikuk kota sejenak.

Yang paling penting, hotel ini berada di Taman Mini Indonesia Indah. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi untuk ke TMII karena Anda sudah langsung menginap di area tersebut. Ada beberapa jenis kamar yang bisa Anda booking di hotel ini, yaitu Studio Double, Family Room, Superior Room, Studio Tripple, dan lain-lain. Bahkan, hotel ini menyediakan kamar jenis Pondok untuk Anda yang datang dengan kelompok lebih dari 10 orang.

Fasilitasnya juga tidak kalah dengan hotel-hotel lain yang dekat dengan TMII. Selain kamar yang nyaman, adapula koneksi wi-fi, balkon, restoran, dan lain sebagainya. Di setiap kamar sudah tersedia AC, Televisi, lemari es, pemanas air, alat pembuat kopi atau teh, serta air mineral.

Alamat lengkap hotel ini ada di Jalan Raya TMII, Ceger, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur. Nah, dengan menginap di hotel ini, Anda dan keluarga jadi bisa meluangkan lebih banyak waktu di TMII tanpa terhalang kemacetan Jakarta.

5. Favehotel PGC Cililitan

favehotel pgc
tripadvisor.co.id

Alternatif tempat menginap lainnya adalah Favehotel PGC Cililitan. Lokasinya hanya sekitar 8.0 km saja dari TMII. Hotel ini juga dekat dengan tempat-tempat populer lain di Jakarta Timur, seperti Monumen Pancasila Sakti.

Karena terletak di pusat kota Jakarta Timur, akses ke tempat-tempat publik pun jadi lebih mudah dan cepat. Misalnya, Anda ingin makan bersama keluarga di restoran terdekat. Anda hanya perlu keluar hotel dan berjalan beberapa menit saja untuk sampai ke restoran Ambiente Ristorante, The Duck King, ataupun Selera Meneer.

Baca juga :  Jadi Pingin Berlama Lama di 10 Rekomendasi Hotel Murah di Anyer

Hotel ini memiliki 194 kamar bergaya modern dan fungsional dengan 5 kategori. Fasilitas yang ditawarkan saat menginap di hotel ini, antara lain Wi-Fi gratis yang mudah diakses, TV LED 26-inch, kunci berbentuk kartu, brankas, dan lain sebagainya. Letak hotel ini ada di Jalan Mayjen Sutoyo No.76, Jakarta.

6. Sentral Cawang Hotel

sentral cawang hotel

Sentral Cawang Hotel juga bisa dijadikan pilihan jika Anda ingin menginap di hotel dekat TMII. Jarak hotel ini dengan TMII hanya sekitar 9.3 km saja. Selain dekat dengan TMII, hotel ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya, seperti Masjid Perahu, Taman Cornel, dan Makam Perang Jakarta.

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan Anda, hotel ini sudah dirancang sesuai dengan standar internasional. Saat masuk ke area hotel, Anda akan melihat area yang bersih, tenang, aman, dan nyaman.
Tersedia 3 jenis kamar, yaitu Superior Double, Superior Twin, dan Business Suite. Tersedia pula restoran yang menyajikan cita rasa tradisional Indonesia ataupun menu Western. Jika ingin makan di luar hotel, ada beberapa tempat makan populer yang tidak jauh dari hotel, seperti Fish & Co, Sushi Ya, dan lain-lain.
Yang paling penting, Anda tidak perlu jauh-jauh dari tujuan utama Anda dan keluarga, TMII. Cari hotel ini di Jalan MT. Haryono 9, Jakarta dan segera booking kamar sesuai kebutuhan Anda.

7. Hotel Dafam Teraskita

hotel dafam teraskita
agoda.com

Ada beberapa hotel yang ada di Jalan MT. Haryono. Selain Sentral Cawang Hotel, ada juga Hotel Dafam Teraskita. Untuk sampai ke Taman Mini Indonesia dari hotel ini, Anda hanya perlu melalui Tol Jagorawi.
Jika lalu lintas lancar, waktu tempuhnya hanya 20 menit saja. Hotel bintang 3 ini cukup populer di daerah tersebut dengan ulasan pengunjung yang memuaskan. Selain kamar yang nyaman dan bersih, Anda juga akan mendapatkan fasilitas lainnya, seperti koneksi internet di dalam kamar, meja, brankas, TV, lemari es, laundry, dan lain-lain.

Ada pula kafe dan restoran di dalam hotel. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika terasa lapar di malam hari. Anda juga bisa mencoba pusat kebugaran dan layanan pijat di hotel ini sebelum ke TMII ataupun sesudahnya. Alamat lengkap hotel ini ada di Jalan MT. Haryono Kav.10A RW.11, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur.

8. Swiss-Bell Residences Kalibata

swiss bell kalibata
tiket.com

Swiss-Belresidences Kalibata adalah hotel yang letaknya sangat strategis. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama keluarga tercinta. Pasalnya, lokasinya dikelilingi pusat perbelanjaan, tempat wisata, tempat hiburan, restoran, dan lain-lain.

Baca juga :  7 Hotel Dekat Stasiun Bandung Murah dan Nyaman

Contohnya, jarak dari hotel ini ke Taman Mini Indonesia Indah hanya 9.2 km saja. Selain itu, Anda juga bisa ke tempat populer lainnya seperti Masjid Perahu atau Komunitas Salihara. Pecinta kuliner juga tidak perlu khawatir kelaparan.

Setelah kembali ke hotel, Anda bisa berjalan sebentar ke beberapa tempat makan viral, seperti Sate Padang Goyang Lidah atau Bakmi Golek. Jika tidak ingin keluar hotel, langsung saja menuju lantai pertama.

Tersedia restoran yang menawarkan menu Asia, Indonesia, dan internasional. Semua tempat tersebut bisa didatangi hanya dengan jalan kaki. Hotel Swiss-Belresidences Kalibata memiliki beberapa jenis kamar, seperti Deluxe, Grand Deluxe, dan Executive Suite.

Di setiap kamar sudah tersedia beberapa fasilitas, antara lain televisi LCD, telepon, koneksi internet yang kencang dan gratis, AC, alat pembuat teh atau kopi, serta shower. Hotel ini terletak di Jalan Raya Kalibata No.22, Rajawati, Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

9. Hotel Harper M.T. Haryono

hotel harper mt haryono
tripadvisor.co.id

Kalau ingin menginap di kamar bergaya modern dengan atmosfer rustik, coba saja booking kamar di Hotel Harper M.T. Haryono. Hotel ini masih terletak di kawasan jalan MT. Haryono. Untuk sampai ke Taman Mini Indonesia Indah dari hotel ini hanya 9.5 km saja.

Karena lokasinya di jalan MT. Haryono, maka hotel ini juga sangat dekat dengan tempat wisata lain, termasuk Masjid Perahu, Taman Cornel Simanjuntak, dan Makam Perang Jakarta. Pilihan tempat wisata menjadi lebih banyak, termasuk Taman Hiburan Ancol, Kebun Binatang Ragunan, dan lain-lain.

Akses hotelnya juga mudah. Anda bisa melewati Tol Jagorawi, Cikampek, Wiyoto Wiyono, atau kawasan MT. Haryono. Jika Anda datang dari luar kota dan menggunakan pesawat, hotel ini cocok untuk Anda. Pasalnya, lokasinya hanya 15 menit dari Bandara Halim Perdana Kusuma.

Untuk yang suka naik kereta, Anda bisa turun di Stasiun Cawang atau Jatinegara. Cukup berjalan sekitar 10 menit saja, Anda sudah sampai di hotel ini. Penyuka belanja pasti tidak menyesal menginap di hotel ini. Ini karena lokasinya hanya 5 menit saja dari pusat grosir terkenal, Pusat Grosir Cililitan.

Hotel Harper menawarkan beberapa jenis kamar, seperti Queen Superior Room, Queen, Twin Deluxe, Queen Junior Suites, dan King Suite. Fasilitas dan layanannya juga lengkap, seperti AC, koneksi internet di kamar, Wi-Fi di area sekitar hotel, kolam renang, dan lain-lain. Lokasi hotel ini berada di Jalan MT. Haryono Kav. 6-7, Jakarta.

source : https://www.youtube.com/@travellagi

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi mencari tempat menginap yang dekat dengan TMII. Ada banyak sekali hotel dekat TMII yang bisa Anda pilih, termasuk hotel yang ada dalam daftar di atas. Pilih hotel yan sesuai dengan kebutuhan lalu nikmati liburan Anda bersama keluarga.



Leave a Reply