Romantis Abis! Berikut 10 Hotel Di Lombok Untuk Bulan Madu


Reni  December 10, 2019  0 Comment

Persepsi kebanyakan orang tentang bulan madu adalah sepasang pengantin baru yang pergi mengunjungi suatu tempat bernuansa romantis. Tidak salah namun tidak sepenuhnya benar, karena Hotel di lombok untuk bulan madu tak hanya milik pasangan muda yang baru saja menikah. Bagi pasangan yang telah lama menikah pun juga bisa merencanakan bulan madu. Karena esensi dari bulan madu adalah menjalin kebersamaan sepasang kekasih yang lebih intim tanpa terdistraksi gangguan apapun.


Biasanya untuk menciptakan suasana romantis, pasangan lebih memilih penginapan private yang mempunyai latar belakang alam di sekelilingnya. Misalnya hotel yang memiliki pemandangan langsung ke pantai, laut, pegunungan atau area perkebunan. Umumnya, Bali menjadi tujuan destinasi bulan madu. Namun, cobalah berpindah ke pulau di sisi timurnya yaitu Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Lombok. Keindahan alamnya tak hanya berupa pantai, terdapat wisata alam lain seperti Gunung Rinjani yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Ada beberapa rekomendasi hotel di Lombok untuk bulan madu yang bisa dijadikan referensi


1. Ombak Sunset Hotel

Ombak Sunset Hotel
ombaksunset.com


Bagi Anda dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua ditemani cahaya sunset di tepi pantai, Ombak Sunset Hotel dapat menjadi pilihannya. Hotel berbintang empat yang berlokasi di sisi selatan Pantai Gili Trawangan ini memang memiliki salah satu spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Dilengkapi ayunan yang sengaja diletakkan di tengah pantai, menambah cantik pemandangan sekitar. Menaiki ayunan di tepi pantai saat sunset, tentunya menambah syahdu kebersamaan Anda dengan pasangan.
Hotel ini juga menyediakan paket khusus bulan madu contohnya makan malam romantis di tepian pantai lengkap dengan dekorasi pendukung, spa selama 1 jam, penyewaan sepeda, serta olahraga air. Menu makanan yang tersedia di restoran hotel juga enak dan beragam serta dilengkapi fasilitas live music setiap malam. Selain ayunan di tengah pantai, ada kuda-kuda yang dapat Anda sewa untuk sekedar mencoba sensasi naik kuda di pantai atau sekedar menjadi objek foto Anda dengan pasangan.
Tarif yang ditawarkan berbeda-beda, bergantung dari jenis penginapan dan fasilitas yang didapat. Untuk tipe kamar yang ditawarkan ada 2 macam, yaitu tipe bungalow dan tipe vila. Penginapan tipe bungalow secara umum terdiri dari kamar tidur, kamar mandi dan teras dengan pemandangan taman kecil. Sedangkan tipe vila terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, teras dan terdapat kolam renang pribadi lengkap dengan furniture-nya seperti meja dan kursi santai. Tarif penginapan dengan tipe bungalow dimulai dari harga berkisar 950 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah per malam. Sementara tipe vila dipatok dengan harga mulai dari 2 juta hingga 3,5 juta rupiah per malam.

Gotravelly

Sensasi Makan Tepi Pantai Di Cafe Alberto

Kuta Mandalika, Wisata Yang Harus Ada Di List Kamu Saat Di Lombok


2. Hotel Tugu Lombok

Hotel Tugu Lombok
Agoda.com


Keunikan yang ditawarkan Hotel Tugu Lombok memang berbeda jika dibanding hotel lainnya. Hotel bintang lima yang mengusung tema bangunan etnik dengan cita rasa tradisional, unik dan jauh dari keramaian ini terinspirasi dari Candi Hindu. Cocok bagi Anda dan pasangan yang ingin menikmati bulan madu laksana raja dan ratu. Hotel ini juga memiliki pemandangan langsung ke Pantai Sire. Interiornya yang mewah dan dikombinasikan dengan berbagai barang antik membuat hotel ini memiliki ciri khas tersendiri.
Terdapat tiga macam tipe penginapan yang tersedia, yaitu tipe bungalow, vila dan suite. Tentunya tiap pilihan kamar ada harga yang sebanding dengan fasilitas yang didapat. Tipe bungalow memiliki kisaran harga mulai dari 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah per malam, tipe vila mulai 2,5 juta rupiah hingga 3,5 juta rupiah per malam. Sedangkan tipe yang paling eksklusif adalah tipe suite dengan harga mulai 4,5 juta rupiah hingga 8,5 juta rupiah per malam.
Perbedaan yang paling terlihat dari ketiga tersebut adalah dari sisi tersedianya kolam renang pribadi dan pemandangan luar kamar yang langsung menuju ke pantai yang serasa memiliki pantai pribadi. Terdapat pula paket khusus bulan madu yang menawarkan romantic sunset sailing di mana Anda dan pasangan akan menikmati berendam di jacuzzi pribadidan menikmati makan malam romantis dengan pasangan di atas perahu Naga yang disebut Naga Mesem.


3. Katamaran Hotel dan Resort

 Katamaran Hotel dan Resort
agoda.com


Hotel bintang empat yang berjarak 18 kilometer dari Kota Mataram ini memiliki 129 kamar lengkap dengan fasilitas dan layanan publiknya. Beralamat di Jalan Raya Senggigi Kabupaten Lombok Barat, resort ini menawarkan kenyamanan seperti layanan massage and spa, restoran di ruang terbuka dengan menu yang menggoda hingga kolam renang pribadi berkonsep outdoor yang memiliki lanskap menghadap langsung ke pantai. Dengan berbagai varian kara yang dapat dipilih, tarif yang ditawarkan mulai dari 1,9 juta rupiah per malam hingga paket eksklusif seharga 7,8 juta rupiah per malam.


4. The Oberoi Hotel

The Oberoi Hotel
oberoihotels.com


Hotel berbintang 5 yang terletak di tepian Pantai Medana dengan area seluas 24 hektar menjadi salah satu rekomendasi hotel di Lombok untuk bulan madu terbaik yang harus Anda kunjungi. Ada 2 kamar dengan berlanskap berbeda yang dapat Anda pilih, yaitu tipe luxury pavilion dan tipe villa yang masing-masing tipenya dibedakan dengan garden view atau ocean view. Luxury pavilion dapat dipesan dengan kisaran harga dari 8,5 juta hingga 9,5 juta rupiah per malam, sedangkan tipe villa dari harga 10 juta hingga 18 juta rupiah per malam. Harga yang ditawarkan memang fantastis, namun setara dengan pelayanan yang akan Anda dapatkan tentunya.


5. Novotel Lombok Resort and Villas

Novotel Lombok Resort and Villas
novotellombok.com


Hotel yang terletak di pesisir selatan Lombok dan menghadap ke Pantai Mandalika ini merupakan hotel berbintang empat dengan berbagai fasilitas yang cukup oke. Selain servis tamu yang ramah, fasilitas lain seperti spa, tempat gym, kolam renang pribadi yang menyatu dengan alam dan restoran berkonsep outdoor tersedia di sini. Terdapat beberapa varian kamar diantaranya varian kamar superior, deluxe, family room, dan tipe villa yang bisa dipilih. Tarif kamar dimulai dari varian superior dengan harga 1,5 juta rupiah per malam hingga tipe villa dengan harga mulai dari 4 juta rupiah per malam.


6. Svarga Resort Lombok

 Svarga Resort Lombok
http://www.svargaresort.com/en/


Berbeda dengan hotel yang dibahas sebelumnya, resort mewah bintang empat yang berjarak sejauh 2,7 kilometer dari Pantai Senggigi ini berlokasi di lereng bukit. Bertemakan resort modern namun tak meninggalkan unsur etnik, resort ini menawarkan berbagai fasilitas yang baik dengan servis yang ramah. Dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu dimulai dari 680 ribu rupiah sampai 1,2 juta rupiah per malam, resort ini dapat masuk ke daftar rekomendasi hotel di Lombok untuk bulan madu bersama pasangan Anda.


7. Jeeva Beloam Beach Resort

 Jeeva Beloam Beach Resort
booking.com


Walaupun tergolong resort bintang dua, namun fasilitasnya bisa disandingkan dengan hotel bintang empat. Karena letaknya yang berada di daerah hutan lindung, membuat hotel ini terasa asri dan cocok bagi Anda dan pasangan yang menyukai ketenangan. Meskipun dari luar hotel, bangunan kamarnya terbuat dari material kayu, namun jangan khawatir karena fasilitas kamarnya tetap sebaik hotel berbintang lima. Tarif kamar dimulai dengan harga 1,5 juta hingga 3 juta rupiah per malam, Anda akan mendapatkan layanan hotel yang memuaskan.


8. Rinjani Lodge Villa And Hotel

Rinjani Lodge Villa And Hotel
rinjanilodge.com


Hotel yang satu ini terbilang istimewa karena berlokasi menghadap ke Gunung Rinjani sehingga tampak sejuk dan asri. Di dekat Rinjani Lodge terdapat wisata alam Air Terjun Sendang Gile yang bisa dikunjungi. Beralamat di Jalan Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, tarif yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Mulai dari 900 ribu rupiah hingga 1,2 juta rupiah per malam saja, Anda dan pasangan dapat menikmati kolam renang pribadi yang serasa menyatu dengan alam.


9. Mahamaya Resort

 Mahamaya Resort
Agoda.com


Hotel yang terletak di Pulau Gili Meno, Pemenang, Lombok Utara ini berkonsep modern dengan pemandangan yang menghadap ke pantai. Seperti namanya, Mahamaya yang berarti surga terindah, Mahamaya Resort memang patut untuk menjadi resort pilihan Anda dengan pasangan yang menginginkan suasana romantis dan private. Cukup mengeluarkan tarif kamar sebesar 1,1 juta hingga 3,5 juta rupiah per malam


10. Mentigi Bay Dome Villa

hotel terdekat
bobocantik.com


Desain bangunan yang dibentuk kubah menyerupai rumah Hobbits di film The Lord of The Rings menjadikan penginapan ini unik di mata pengunjung. Jika Anda dan pasangan berjiwa petualang, maka hotel berkonsep dome villa ini patut menjadi rekomendasi hotel di Lombok untuk bulan madu. Dikelilingi bukit-bukit kecil dan ketika malam hari terlihat jelas taburan bintang berkelap-kelip di langit. Ditambah suasananya yang cenderung hening, menambah syahdu suasana. Hotel bintang dua ini dapat Anda sewa dengan harga mulai dari 600 ribuan hingga 4,7 juta per malam.



Leave a Reply