Pesona 10 Pantai Terindah di Eropa Bikin Hati Bahagia


prita  February 23, 2021  0 Comment

Pesona Benua Eropa memang mampu menarik wisatawan dari berbagai Negara. Benua Biru ini dikenal memiliki deretan kota-kota yang cantik dan pemandangan alam yang menawan. Salah satunya adalah pantai. Deretan pantai indah di Eropa ini selalu menjadi tujuan wisata terfavorit untuk segala usia karena pemandangan lautnya yang menawan dan terdapat berbagai aktivitas yang bisa dilakukan disana. Nah, buat kamu yang anak pantai, berikut ini adalah daftar

10 Pantai terindah di Eropa

1. Pantai Navagio, Yunani

Pantai terindah di Eropa
touristsecrets.com

Pantai terindah di Eropa yang pertama adalah Pantai Navagio yang berada di Yunani. Pantai yang berada di Pulau Zakynthos ini dikelilingi oleh tabing putih yang indah dan hanya bisa diakses dengan perahu dari Porto Vromi.

Sesampainya di pantai ini, kamu akan disambut dengan air lautnya yang berwarna biru cerah dan sangat cocok untuk berenang atau snorkeling. Tak hanya itu, tebing-tebing yang mengelilinginya menyediakan tempat berlindung dari angin sehingga kamu tidak akan menemukan banyak hal akan akan menghalangi untuk melakukan aktivitas air disini. Pantai ini memiliki suasana tenang yang cocok untuk berbulan madu.

Review tempat wisata

Tangkahan : The Hidden Paradise

Culino Coffee And Eatery : Tempat Nongkrong Cozy Dan Instagramable Di Jombang!

2. Pantai Nissi, Siprus

Pantai paling indah di Eropa
nissi-beach.com

Pantai Nissi juga menjadi salah satu pantai terindah di Eropa yang cukup menarik banyak wisatawan dan penduduk lokal. Pantai yang berada di Siprus ini sangat ramai dikunjungi saat musim panas.

Pantai Nissi memiliki perairan yang sangat dangkal dengan warna air laut biru yang jernih dan berkilauan dalam warna pirus. Garis pantai ini juga sangat panjang dengan pasir putih yang halus. Berbagai aktivitas seru bisa dilakukan di pantai ini, seperti clubbing di tepi pantainya hingga melakukan kegiatan olahraga yang menyenangkan.

3. Pantai As Catedrais, Spanyol

Pantai indah di Eropa
youtube.com

Pantai terindah di Eropa yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai As Catedrais. As Catredais memiliki arti Pantai Katedral karena terdapat batu karang yang melengkung rumit dan terlihat seperti katedral.

Pantai As Catedrais ini telah dinyatakan sebagai Monumen Nasional oleh Kementrian Lingkungan Hidup setempat. Saat air laut pasang, pantai ini akan terlihat lebih kecil. Untuk itu, kamu harus memastikan kunjungan pada waktu yang tepat agar memiliki waktu yang lebih lama untuk menikmati indahnya garis pantai yang indah ini.

4. Pantai Praia Dona Ana, Portugal

Pantai keren di Eropa
pinterest.com

Portugal juga memiliki sebuah pantai yang menjadi salah satu pantai terindah di Eropa, yaitu Pantai Praia Dona Ana.

Pantai yang dijuluki sebagai Pantai Emas ini berada di wilayah Lagos, pantai selatan Portugal. Disebut sebagai Pantai Emas karena pantai ini berada di perairan Atlantik yang cerah dan semakin terlihat indah karena dilindungi oleh tebing-tebing disekitarnya sehingga mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. Pantai Praia Dona Ana ini juga merupakan Blue Flag Beach, yaitu pantai yang memenuhi standar kualitas yang ketat dalam hal kemurnian dan fasilitas airnya bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang.

5. Pantai Sveti Stefan, Montenegro

Pantai Sveti Stefan
strel-swimming.com

Pantai terindah di Eropa selanjutnya adalah Pantai Sveti Stefan. Pantai yang berada di Montenegro ini berada di kawasan pantai berpasir merah muda yang dulunya adalah sebuah desa.

Semua bangunan yang berada di kawasan pantai ini diperoleh dari pemerintah Yugoslavia dan sekarang menjadi hotel. Resor ini mencakup Pulau Sveti Stefan dan bagian dari daratan, dimana bagian Villa Milocer dari resor tersebut berada. Kamu yang memiliki budget labih tak ada salahnya untuk bermalam di resort mewah disini karena selain pemandangan pantainya sangat indah, suasana disini juga sangat tenang sehingga cocok untuk berlibur.

6. Pantai Positano, Italia

Pantai Positano
untoldmorsels.com

Pantai Positano juga menjadi salah satu pantai terindah di Eropa yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai yang berada di kawasan Amalfi Coast Italia ini sangat terkenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Italia.

Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh semua usia karena keindahannya yang menawan. Keindahan Pantai Positano ini memang sulit sekali untu disangkal, bahkan banyak yang percaya jika keindahan pantai ini diciptakan oleh dewa sehingga membuat wisatawan ingin selalu menghabiskan waktu disini.

7. Pantai Reynisfjara, Islandia

Pantai terindah di Eropa
emergingdestinations.com

Siapa bilang semua pantai terindah di Eropa harus yang memiliki pasir putih? Di Islandia, tepatnya di dekat kota Vik, terdapat sebuah pantai indah dengan pasir putih bernama Pantai Reynisfjara.

Pantai Reynisfjara ini cukup terkenal di kalangan wisatawan dunia karena keindahannya yang luar biasa. Pantai ini menjadi salah satu pantai non-tropis terindah di dunia karena dihiasi oleh es dari gletser Vatnajokull. Tak hanya itu, jika biasanya pantai menjadi tempat terbaik untuk menikmati fenomena sunset atau sunrise, maka Pantai Reynifjara ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati fenomena Aurora Borealis yang sangat indah.

8. Pantai Zlatni Rat, Kroasia

Pantai paling indah di Eropa
bluesunhotels.com

Kroasia merupakan salah satu Negara di Eropa yang terkenal dengan deretan wisata pantainya yang sangat indah. Salah satu pantai terindah disana yang juga dianggap sebagai salah satu pantai terindah di Eropa adalah Pantai Zlatni Rat.

Pantai Zlatni Rat ini berada di pantai selatan Pulau Brac dan merupakan sebidang tanah tipis yang membentang ke laut dengan pantai-pantai berkilau di kedua sisinya. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat memukai yang merupakan perpaduan dari pasir putih yang bersih dengan air laut berwarna biru yang jernih. Pantai ini sangat cocok untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga air seperti berenang atau snorkeling.

9. Pantai Oludeniz, Turki

rekomendasi Pantai terindah di Eropa
spotblue.com

Tak hanya terkenal akan wisata sejarahnya, Turki juga dikenal memiliki sederet wisata pantai yang indah dan menawan. Salah satu pantai dengan pemandangan paling indah di Turki adalah Pantai Oludeniz.

Pantai Oludeniz ini tak hanya dikenal sebagai pantai tercantik di Turki, namun juga sebagai saah satu pantai terindah di Eropa. Pantai ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan aktivitas paralayang karena cuacanya yang stabil dan pemandangannya yang indah. Titik peluncuran paralayang disini ada di Gunung Babadag dengan titik jump-off mencapai 6000 kaki diatas permukaan laut. Saat berlibur ke Turki, jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai ini juga ya.

10. Pantai Plage du Miramar, Perancis

Pantai terindah di Eropa
guide-du-paysbasque.com

Pantai terindah di Eropa yang terakhir adalah Pantai Plage du Miramar. Pantai yang berada di kota Biarritz, Perancis ini memang memiliki pemandangan yang menawan, sehingga pantai ini selalu menarik wisatawan dari berbagai Negara untuk berkunjung.

Disini kamu akan dimanjakan dengan halusnya pasir pantai berwarna putih dengan ombak yang kencang pada waktu tertentu. Tak heran jika Pantai Plage du Miramar ini juga kerap dikunjungi untuk berselancar.

Demikianlah 10 daftar pantai terindah di Eropa yang kecantikannya sayang sekali untuk dilewatkan. Jika kamu berencana untuk berlibur ke Eropa, jangan lupa untuk berkunjung ke salah satunya ya.



Leave a Reply