Jalan Santai Selusuri 10 Kota Tua di Eropa Paling Mengesankan


Fida  September 29, 2020  0 Comment

Saat berencana berlibur atau mengisi waktu luang, mengunjungi salah satu daerah di dunia tentu menjadi hal yang menyenangkan, datang ke Kota Tua Di Eropa misalnya. Eropa merupakan benua yang dikenal kaya akan tempat wisata bersejarah sekaligus budayanya yang khas.

Berbagai pilihan tempat wisata bisa Anda datangi saat berada di Eropa. Banyak pengunjung atau wisatawan luar yang tertarik untuk mengunjungi Eropa sekaligus berbagai bangunan bersejarahnya. Kota Tua di Eropa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Saat berencana datang dan berwisata ke Eropa, Anda tidak perlu bingung menentukan tujuan. Berikut Kawasan Kota Tua paling mengesankan di Eropa yang sayang untuk Anda lewatkan

1. Lisbon, Portugal

lisbon
pixabay.com

Lisbon menjadi salah satu destinasi wisata Kota Tua di Eropa yang kerap menjadi pilihan wisatawan. Kota tua yang merupakan Ibukota Portugal ini telah dihuni sejak 1200 SM. Reruntuhan kastil di Lisbon diketahui berawal sejak 2000 SM.

Lisbon memiliki jalanan serta bangunan yang unik dan instagramable. Karena termasuk kota tua dan menawarkan pemandangan mengesankan, Lisbon menjadi kawasan yang paling sering didatangi oleh wisatawan yang berlibur ke Eropa. Lisbon juga menjadi salah satu kawasan yang bisa anda datangi selain paris dan Barcelona.

Gotravelly

Aurora Hunting, Tromsø, Norwegia

Telusuri Bangunan Tua Bersejarah Di Malaka, Malaysia

2. Cadiz, Spanyol

cadiz
tripadvisor.co.id

Tidak hanya Portugal, Spanyol juga memiliki salah satu kota tua yang menawarkan pemandangan sangat mengesankan. Kota Cadiz yang berada di Spanyol telah ada sejak 1104 SM menurut penemuan sejarah. Di tahun itu, kota Cadiz digunakan sebagai pelabuhan kapal.

Ada banyak tempat wisata yang ditawarkan bagi Anda yang datang ke kota Cadiz seperti San Sebastian Castle yang dibangun pada tahun 1600-an, Cadiz Cathedral yang dibangun pada 1838, serta Gran Teatro Falla yang sudah ada sejak abad ke-19. Selain itu, ada banyak tempat bersejarah yang menawarkan pemandangan unik serta instagramable. Salah satu kota tua di Eropa ini sayang untuk Anda lewatkan.

3. Chalcis, Yunani

Chalcis
britannica.com

Saat menginginkan berlibur ke salah satu kota tua di Eropa, Anda bisa datang ke Yunani. Yunani memiliki Kota Chalcis yang dikenal sudah ada dan dihuni sejak  1200 SM. Kota tua yang indah ini dulunya dikenal dengan sebutan Kota Negroponte. Kota yang satu ini menyimpan banyak sekali sejarah yang cukup dikenal, salah satunya adalah telah memberangkatkan kapal selama Perang Troya pada abad ke-13 hingga ke-12 SM.

Kota Chalcis menjadi salah satu kota tua yang cukup sering dituju oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Suasana tenang serta bangunan yang sangat mengesankan menjadikan tempat ini sebagai destinasi menarik. Saat Anda berencana datang ke kota yang satu ini, Anda juga bisa menyaksikan beberapa bukti sejarah di museum arkeologi.

4. Plovdiv, Bulgaria

plovdiv
thejakartapost.com

Mengunjungi salah satu kota tua di Eropa menjadi hal yang sangat mengesankan. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, Kota Plovdiv yang berada di Bulgaria memiliki banyak bangunan bersejarah. Kota yang satu ini telah dihuni sejak abad ke-6 SM dan menjadi kota terbesar kedua di Bulgaria.

Ada banyak sekali bangunan atau tempat wisata yang bisa Anda datangi di Kota Plovdiv seperti Museum Etnografi, Stadion Romawi Plovdiv, dan berbagai tempat lainnya. Karena kotanya yang mengesankan, tidak heran jika kota ini banyak didatangi wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

5. Argos, Yunani

Argos
id.wikipedia.com

Masih berada di negara Yunani, salah satu kota tua di Eropa selanjutnya adalah Kota Argos. Beberapa dari Anda tentu sudah tidak asing dengan indahnya kota tua yang satu ini. Kota Argos menjadi kota kedua tertua di Eropa dan diprediksi telah dihuni sejak 7.000 tahun yang lalu.

Beberapa bangunan di Kota Argos sangat mengesankan untuk dinikmati. Bagi Anda penggemar fotografi, ada banyak sekali spot yang menawarkan bangunan unik dan instagramable. Kota tua yang satu ini sangat sayang untuk Anda lewatkan.

6. Bruges, Belgia

Bruges
etabroad.com

Kota Tua di Eropa yang menawarkan pemandangan menakjubkan selanjutnya adalah Kota Bruges. Kota yang satu ini terletak di Negara Belgia. Ada banyak sekali bangunan tua hingga bersejarah di kawasan kota ini. Jika Kota Bruges menjadi sasaran para pecinta sejarah.

Selain memiliki banyak cerita sejarah, kota yang satu ini juga dikenal memiliki banyak bangunan unik dan menarik untuk didatangi. Banyaknya monumen abad pertengahan yang berada di kota ini juga ditulis dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2000.

7. Athena, Yunani

athena
jabarnews.com

Mungkin Anda sudah tidak jarang mendengar bahwa Yunani merupakan negara tertua di dunia. Berbagai kota di Yunani menawarkan pemandangan serta bangunan yang sangat mengesankan, salah satunya adalah Kota Athena. Suasana yang tenang serta bangunan kota tua yang indah menjadikan banyak wisatawan tertarik untuk datang ke kota yang satu ini.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi kota tua dan keindahannya, Kota Athena di Yunani bisa Anda datangi. Berdasarkan temuan kuno, kota yang satu ini diprediksi telah dihuni sejak abad ke-11 hingga abad ke-7 SM. Saat datang ke Eropa, kota yang satu ini sayang untuk Anda lewatkan.

8. Praha, Republik Ceko

praha
yukravel.com

Sudah tidak asing didengar jika Kota Praha menjadi salah satu destinasi wisata menarik. Kota yang menjadi kota terbesar sekaligus ibukota Republik Ceko ini memiliki bangunan kota tua yang sangat mengesankan. Setiap tahunnya, ada sekitar 6,4 juta pengunjung atau wisatawan yang datang ke Kota Praha, Republik Ceko.

Kota Tua Praha telah diakui oleh situs warisan dunia UNESCO yang ditulis pada tahun 1992. Tidak perlu diragukan lagi tentang keindahan kota tua yang satu ini. Berbagai bangunan bersejarah seperti Sinagoga Staronova, Biara Strahov, dan beberapa bangunan lain yang sayang untuk Anda lewatkan.

9. Chania, Yunani

Chania
eropa.panduanwisata.id

Masih berada di Yunani, Kota Chania menjadi salah satu kota tua di Eropa yang tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Kota ini telah dihuni sejak 1700 hingga 1500 SM. Tembok-tembok tua di dekat pelabuhan menjadi salah satu bukti bahwasanya kota ini telah lama berdiri.

Bagi Anda pecinta foto instagramable, kota tua yang satu ini menyediakan banyak spot unik dan menarik. Pengunjung yang datang ke Kota Chania tidak hanya berasal dari dalam negeri saja, melainkan juga wisatawan mancanegara.

10. Dubrovnik, Kroasia

dubrovnik
idntimes.com

Kroasia menawarkan salah satu kawasan yang merupakan salah satu kota tua di Eropa. Dubrovnik menjadi kota tua dengan wilayah yang relatif kecil serta berbatasan dengan Laut Adriatik. Kota yang satu ini sudah terkenal sejak abad ke-16 saat menjadi ibukota Republik Kuno Ragusa.

Banyak wisatawan yang datang dan menyempatkan untuk singgah di kota tua dengan berbagai bangunan yang mengesankanbini. Adanya wisata alam seperti Air Terjun Onofrio Besar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.



Leave a Reply