10 Pantai di Subang Dan di Daerah Sekitarnya Terbaik Untuk Dikunjungi


Rio Handika  June 23, 2023  0 Comment

Subang menjadi salah satu daerah yang berada di provinsi Jawa Barat. Subang memiliki berbagai tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi terutama pantainya, apakah saat ini Anda sedang mencari rekomendasi pantai di Subang? Simak rekomendasi pantai apa saja di Subang yang unik, memiliki pemandangan indah, dan sedang hits saat ini.

10 Pantai di Subang :

1. Pantai Cirewang

pantai cirewang subang
wistabagus.com

Fakta menarik, pantai yang memiliki pemandangan indah dan sedang hits ini bisa Anda menjadi salah satu tempat wisata bersama keluarga. Anda bisa melihat hamparan pasir putih disepanjang pantai dan bisa merasakan tekstur pasir yang lembut.

Di pinggir pantai Anda bisa melihat pohon-pohon bakau yang tumbuh dengan baik, berwarna hijau segar. Di sini Anda bisa melihat air pantai yang jernih kebiruan dengan ombak sedang. Untuk tiket masuk ke pantai ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Alamatnya berada di Pangarengan, Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang.

Sebagai pantai yang menjadi pilihan untuk berlibur, Anda tidak hanya disuguhi oleh pemandangan lautnya saja, tapi juga tumbuhan bakau yang tumbuh subur dan sangat rapat di pinggir pantai bisa menjadikan tameng ketika ombak datang.

2. Patimban Beach

patimban beach
tempatwisata.pro

Petimban Beach masuk sebagai salah satu pantai yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Pantai ini memiliki menyajikan pesona alam yang sangat indah, seperti air pantai yang jernih biru kehijauan sehingga menjadikan pantai tersebut unik.

Kelebihan lainnya, pantai ini mempunyai ombak yang tenang sehingga Anda bisa bermain air dengan nyaman bersama keluarga maupun teman-teman. Bahkan tidak jauh dari pantai, Anda bisa menemukan tempat makan seafood yang enak. Anda bisa menikmati keindahan di pantai ini sambil makan bersama keluarga.

Lokasinya di Dusun Patimban, Pusakanagara, Patimban, Kecamatan Pusakanagara. Untuk perjalanan dari pusat kota, memakan waktu sekitar 40 menit dan untuk tiket masuk pantai cukup Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Di pantai patimban atau patimban beach, Anda bisa menemukan berbagai masakan seafood yang digoreng dari bahan yang segar sehingga Anda bisa merasakan makanan yang lezat.

3. Pantai Gegara Menyan

pantai gegara menyan
tribunnewswiki.com

Pantai yang memiliki ombak tenang dan hamparan pasir putih di pinggir pantai menjadi daya tariknya. Di pantai ini Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang terasa segar dan sejuk. Di mana Anda bisa mulai membuat momen liburan yang tak terlupakan.

Baca juga :  7 Rekomendasi Tempat Wisata di Seoul, Korea Selatan

Untuk lokasinya berada di Anggasari, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat. Di buka dari jam 07.00 WIB, dengan tiket masuk yang cukup tinggi, yaitu Rp 25. 000 hingga Rp 50.000.

Meskipun pantai Gegara Menyan dikenal dengan pantai yang tersembunyi, namun Anda akan disuguhi dengan keindahan alamnya, tentu akan merasa puas dan terbayarkan ketika melihatnya karena perjalanan yang jauh.

Untuk retu menuju ke pantai ini, jika dari arah kota Subang memakan waktu 1 setengah jam. Selanjutnya, Anda bisa berjalan menyusuri sungai sebelum sampai ke lokasinya dan Anda akan disambut dengan pemandangan tumbuhan bakau.

Di sini Anda juga bisa menikmati perjalanan menaiki perahu menuju ke pantai. Sesampainya di sana Anda bisa merasakan udara yang sejuk dan menenangkan pikiran, serta bisa membuat diri Anda lebih rileks.
Daya tarik dari pantai ini adalah kawasan hutan mangrove atau petilasan sehingga Anda di sana bisa sekalian untuk berziarah, adanya gundukan pasir di tengah pantai tentu menjadi daya tarik tersendiri, dan adanya jembatan kayu yang menghubungkan ke kawasan hutan sangat menarik dan bisa dijadikan sebagai spot foto.

4. Pantai Pondok Bali

pantai pondok bali
cirebon.tribunnews.com

Sebagai pantai yang hits dan populer, pantai ini tidak sepi pengunjung, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang penuh dengan hamparan pasir hitam kecoklatan dan banyak pohon-pohon di sepanjang pesisir pantai yang membuat nyaman setiap pengunjungnya.

Dengan semilir angin pantai yang segar, Anda bisa menghilangkan penat dan lelah karena rutinitas yang dilakukan setiap harinya.

Di pantai ini Anda juga bisa menemukan arena bermain anak-anak yang memang disediakan. Selanjutnya untuk fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini, seperti lahan parkir yang luas, ada toilet, mushola, serta berbagai tempat makan.

Untuk tiket masuknya sekitar Rp 15.000 yang dikatakan cukup terjangkau dan alamatnya berada di Mayangan, Legonkulon, Subang. Rute menuju ke pantai pondok Bali di Subang cukup mudah untuk dijangkau karena Anda bisa menggunakan kendaraan motor maupun mobil menuju ke arah parkiran pantai.

Apabila Anda berangkat dari arah alun-alun Subang, memakan waktu sekitar 1 setengah jam. Namun, jika perjalanan dimulai dari arah karawang atau purwakarta akan memakan waktu sekitar 2 jam.

5. Pantai Pondok Putri

pantai pondok putri
tribunnewswiki.com

Seperti namanya, pantai ini memiliki keindahan yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Subang. Pantai yang kecil dengan ombak kecil menjadikannya sebagai pantai yang aman untuk berenang.
Pantai dengan hamparan pasir hitam yang unik ini cukup populer di kalangan warga Subang. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 15.000, sedangkan biaya parkir motor sekitar Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Baca juga :  10 Safari Terbaik Di Afrika, Pesonannya Hangatkan Jiwa

Fasilitasnya apa saja? Fasilitas yang ditawarkan mulai dari parkiran luas, kamar mandi, tempat makan, dan mushola. Untuk lokasinya di Legonwetan, Legonkulon, Subang.

Uniknya pantai ini terbentuk dari abrasi air laut. Daya tarik yang lainnya adalah nampak daratan yang luas ketika pantai surut. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam dan Anda bisa bermain di pinggir pantai dengan aman.

6. Pantai Plentong

pantai plentong
warisanbudayanusantara.com

Pantai Plentong memiliki pemandangan yang cantik dengan hamparan pasirnya yang lembut. Pasir pantai yang terhampar luas ini menjadikannya daya tarik yang membuat banyak wisatawan berdatangan.
Ombak pada pantai ini terbilang tenang sehingga aman untuk bermain.

Ketika Anda berkunjung ke pantai ini di waktu sore, Anda bisa melihat sunset yang cantik dengan paduan berwarna oranye sangat indah dan dipadukan dengan menikmati sunset di dermaga pantai menjadikan foto-foto Anda bagus.

Untuk alamatnya berada di Tanjung Pura, Patimban, Pusakanagara, Subang. Tiket masuk ke pantai adalah Rp 10.000.

Pantai Plentong dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentunya membuat nyaman para pengunjungnya. Anda akan merasa betah liburan ke pantai ini. Di sini Anda bisa mendapatkan foto sunset yang indah dan mempesona. Anda bisa menciptakan momen liburan yang seru dan menyenangkan.

7. Pantai Sedari

oantai sedari
pasundan.jabarexpress.com

Meski Pantai Sedari tidak berada tepat di daerah Subang, tapi pantai ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang berada di sekitar Karawang dan Subang. Sebagai pantai yang memiliki tempat bersantai dan dilengkapi dengan warung-warung yang menyedihkan berbagai makanan dan minuman beragam.
Suasananya pantai yang masih asri dan adanya kawasan hutan mangrove tentu menjadi daya tarik dari pantai ini. Selain itu, pantai yang memiliki hamparan pasir berwarna berwarna putih kecoklatan dengan butiran yang lembut dan adanya area istirahat memberikan kemudahan bagi pengunjung yang datang.
Air pantai yang jernih dan bersih, serta adanya pepohonan yang tumbuh di pinggir pantai membuat suasananya sangat nyaman untuk berlama-lama duduk di bawah pohon. Meski masih asri, ternyata telah dilengkapi dengan beberapa wahana di mana Anda dapat berkuda di sekitar pantai.

Untuk harga tiket masuk adalah Rp 10.000 dengan biaya parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Sedangkan jam bukanya 06.30 hingga 00.00 setiap harinya.

8. Pantai Tirtamaya

pantai tirtamaya
javatravel.net

Pantai yang bisa Anda jadikan sebagai tempat liburan alternatif berikutnya adalah Pantai Tirtamaya. Meski berada di kawasan Indramayu, namun bagi Anda yang berada di sekitar Karawang dan Subang bisa mengunjungi pantai ini sebagai tempat wisata yang menawarkan pantai dengan pasir kecoklatan dan ombak kecil.

Baca juga :  10 Pantai Paling Jernih di Dunia, Sebening Kristal

Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sempurna untuk liburan Anda. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 10.000. Pantai dengan pasir berwarna coklat tua yang cenderung hitam dengan air pantai yang jernih tentu sangat unik.

Daya tarik lainnya yang bisa Anda nikmati ketika liburan di sini adalah menghabiskan waktu berenang di pantai baik anak-anak maupun dewasa cukup aman, Anda dapat menghabiskan waktu bersantai di bawah pohon yang rindang dengan menikmati keindahan pantai dan udara yang segar.

Menikmati berlayar dengan perahu kayu tentu tidak boleh Anda lewatkan karena Anda bisa berlayar ke arah lautan lepas. Satu lagi yang tidak boleh Anda lewatkan adalah spot foto, di mana Anda bisa mengabadikan momen liburan Anda dengan menyenangkan.

9. Pantai Putih Cilamaya Kulon

pantai putih cimalaya
karawangpost.pikiran-rakyat.com

Berikutnya pantai yang berada di Karawang ini memiliki kawasan konservasi bakau yang menarik untuk Anda kunjungi, baik bagi warga Karawang sendiri maupun warga Subang.
Sebagai pantai yang memiliki pasir berwarna putih yang menyegarkan mata dengan keindahan alamnya, di mana suasana pantai yang sejuk dan dilengkapi dengan pepohonan di sekitar pantai tentu menambah keindahannya.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari tempat makan tradisional dengan olahan makanan laut, tersedianya penginapan di pantai ini, adanya pasar tradisional yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari terutama seafood dan makanan laut lainnya.

Untuk tiket masuknya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 dan dibuka selama 24 jam. Daya tarik pantai ini adalah biota lautnya yang indah, adanya terumbu karang yang terlihat kokoh. Anda dapat berenang atau bermain di sekitar pinggir pantai dengan aman. Anda juga bisa menemukan hewan laut di pinggir pantai.

10. Pantai Karangson

pantai karangsong
pantainesia.com

Pantai Karangson meski tidak tepat berada di daerah Subang, tapi pantai ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga. Di pantai ini Anda juga bisa melihat kawasan hutan bakau dan berbagai habitat seperti berbagi jenis flora dan fauna.

Tentunya daya tarik dari pantai ini, mulai dari ekowisata mangrove bakau, disediakannya spot foto yang terbaik berupa gardu, Anda bisa melihat berbagai kapal yang membawa BBM secara langsung. Untuk tiket masuknya sekitar Rp 15.000 dengan fasilitas yang disediakan seperti mushola, area parkir, warung makan, gazebo, dan toilet.

source : https://www.youtube.com/@AICVlog

Itulah beberapa rekomendasi pantai di Subang yang bisa menjadi pilihan utama untuk tempat liburan, apalagi termasuk daftar pantai yang populer dan hits saat ini. Selain itu, ada juga pantai yang dapat Anda jadikan sebagai tempat liburan alternatif.



Leave a Reply