10 Pantai di Irlandia Segarkan Mata


prita  October 23, 2022  0 Comment

Pantai di Irlandia bisa menjadi salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Irlandia dikenal sebagai negara dengan kastil abad pertengahannya yang indah dan wisata alam padang rumput hijau. Padahal, negara ini juga memili banyak sekali destinasi wisata pantai yang indah. Meskipun Irlandia bukanlah negara tropis, namun sejumlah pantai di negara ini memiliki destinasi wisata pantai yang cantik dengan pasir lembut yang berpadu dengan tebing-tebing hijau. Nah, jika kamu berencana berlibur ke Irlandia, berikut ini adalah daftar wisata pantai yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Killiney Beach, County Dublin

Killiney Beach
thebeachguide.co.uk

Killiney Beach menjadi destinasi wisata pantai di Irlandia yang pertama wajib untuk kamu kunjungi. berlokasi di pinggiran selatan Dublin, Killiney Beach merupakan pantai panjang berbatu yang menjadi tempat tinggal beberapa selebritis ternama, seperti Bono U2 dan Enya.

Pantai ini menawarkan pemandangan Teluk Killiney yang luas dan konon memiliki kemiripan dengan Teluk Napoli. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan. Disini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti berenang dan jogging, karena cara terbaik untuk menikmati keindahan pantai ini adalah dengan berjalan kaki dari ujung ke ujung.

Gotravelly

Terpesona Dengan Keindahan Pantai Utama Raya, Pantai Cantik Yang Tersembunyi

Menikmati Indahnya Selat Bali Dari Pantai Cacalan, View-Nya Kece

2. Trawmore Bay, County Mayo

Trawmore Bay
thewildatlanticway.com

Pantai di Irlandia yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Trawmore Bay yang berada di Achill Island, County Mayo. Pantai yang dibentuk oleh pasir keemasan sepanjang 4 kilometer ini berada di pedesaan sehingga suasananya sangat tenang dan damai.

Trawmore Bay ini cukup dikenal di kalangan bodyboarder dan peselancar yang ingin menjajal keterampilan mereka di ombak Atlantik. Kalau kamu ingin berenang di pantai ini, kamu harus tetap berada di ujung barat karena di tempat lain arusnya sangat kuat. Kamu juga bisa menikmati keindahan pantai ini dari Tebing Minaun yang berada di ujung timur pantai. Tebing ini memiliki ketinggian 466 meter dan menjadi tempat sempurna untuk menikmati pemandangan pantai.

3. Silver Strand Beach, County Donegal

Silver Strand Beach
theirishroadtrip.com

Mengunjungi County Donegal rasanya kurang lengkap kalau tidak mengunjungi Silver Strand Beach. Pantai ini berbentuk bulan sabit yang terbuka ke air berwarna pirus dan sebening kristal. Tak heran jika Silver Strand Beach ini juga menjadi salah satu pantai di Iralandia yang sering dikunjungi wisatawan.

Menariknya lagi, di kedua sisi terdapat tebing yang menjulang dengan air terjun yang indah sehingga bisa membuat pengunjung merasa damai dan tenang. Terlebih lagi, pantai ini memiliki perairan yang dangkal sehingga aman untuk berenang bersama anak-anak. Apalagi kalau kamu datang di musim panas, disini akan ada penjaga pantai yang akan mengawasi anak-anak kamu.

4. Murder Hole Beach, Donegal

Pantai di Irlandia
donegalnews.com

Pantai di Iralandia yang tak kalah indah selanjutnya adalah Murder Hole Beach. Pantai yang berada di Donegal ini memang memiliki nama yang agak menyeramkan, namun pemandangan yang ditawarkan sangat indah.

Murder Hole merupakan julukan untuk hidden gem di Semenanjung Rosguill ini karena pantai ini terbentuk dari formasi batuan dengan pasir keemasan. Disebut sebagai Murder Hole karena laut Atlantik Utara terkenal dengan arusnya yang kuat dan cekungan pahatan angin di garis pantai yang berbatu.

5. Portsalon Beach, Donegal

Portsalon Beach
thebeachguide.co.uk

Portsalon Beach atau yang juga dikenal sebagai Ballymastocker Strand juga menjadi salag satu pantai di Irlandia yang menarik untuk dikunjungi. Hal ini juga karena Portsalon ini pernah terpilih sebagai pantai terindah kedua di dunia sehingga menarik pengunjung dari jauh untuk datang berkunjung.

Porsalon Beach ini memiliki perbukitan hijau serta kota-kota pesisir yang berada di kedua ujung pantai. Pemandangan disini sangat menakjubkan, terlebih lagi jika kamu datang di sore hari karena pemandangan matahari terbenamnya sangat indah.

6. Dog’s Bay, County Galway

Dog’s Bay
youtube.com

Pantai di Irlandia yang tak kalah menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah Dog’s Bay yang berada di County Galway. Pantai ini terkenal karena memiliki bentuk seperti tapal kuda dan lokasinya saling berhadapan dengan Guerteen Bay yang juga tak kalah indah.

Dog’s Bay terlindungi dengan baik sehingga menjadikannya sebagai salah satu destinasi favorit di Irlandia. Keindahan dari pantai ini adalah perairannya yang membentang sepanjang 1,6 kilometer dan sangat bersih juga jernih. Pasir di pantai ini juga tak kalah unik karena bukan dibentuk oleh bebatuan tapi berasal dari cangkang kecil sejenis makhluk laut bernama forminifera. Tak heran kalau pasirnya sangat lembut dan warnanya putih.

7. Coumeenoole, County Kerry

Coumeenoole
thewildatlanticway.com

Coumeenoole merupakan salah satu pantai di Irlandia yang tak kalah menawan. Berada di Slea Head Drive, pantai ini memiliki air laut berwarna pirus dan tampak seperti laut tropis.

Saat air surut adalah menjadi waktu terbaik untuk menjelajahi pantai ini karena area untuk dijelajahinya semakin luas dan kamu bisa lebih dekat ke tebing bergerigi yang sangat indah di dekatnya. Coumeenoole ini merupakan salah satu pantai terpencil yang dibentengi oleh tebing yang indah. Tak heran kalau para kitesurfer dan windsurfing sangat menyukai pantai ini.

8. Ballyquin, County Waterford

Ballyquin
tripadvisor.ie

Pantai di Irlandia yang satu ini memang lokasinya cukup terpencil, namun keindahannya tak perlu diragukan lagi. Pantai yang berlokasi sekitar 5 kilometer timur laut kota Ardmore ini bmemiliki bentuk lengkungan pasir putih yang indah dan di sisi timurnya terdapat kolam batu pasang surut.

Pantai Ballyquin ini banyak dikunjungi oleh wisatawan setempat yang ingin berenang di pagi hari. Sementara di malam hari, pantai ini menjadi tempat sempurna untuk surf fishing, yaitu olehraga menangkap ikan sambil berdiri di garis pantai atau mengarungi ombak. Mereka akan melemparkan tongkat pancing mereka dengan harapan bisa mendapatkan flatfish atau Ikan Bas.

9. Keem Bay, Achill Island

Keem Bay
independent.ie

Keem Bay ini juga menjadi salah satu pantai di Irlandia yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Pantai dengan pasir berwarna keemasan ini memiliki air biru jernih yang menarik untuk dikunjungi.

Dari lima pantai dengan sertifikat Blue Flag di Pulau Achill, Keem Bay ini merupakan surga yang terpencil karena lokasinya terselip di ujung barat pulau, tak jauh dari kota Dooagh. Jika diperhatikan sekilas, pantai ini mirip dengan pantai yang ada di Thaialnd. Namun, saat melihat tebing hijau yang mengelilingi teluk kecil ini pasti akan membuatmu langsung teringat bahwa sedang berada di Irlandia.

10. Inchydoney Beach, County Cork

Inchydoney
guide-ireland.com

Pantai di Irlandia yang terakhir adalah Pantai Inchydoney yang berada di County Cork. Pantai ini terbilang sebagai salah satu pantai terbaik yang ada di Irlandia karena bebas dari bebatuan serta sampah. Pantai juga memiliki pasir putih yang lembut sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan tanpa alas kaki di tepian pantainya.

Pantai Inchydoney ini sangat memiliki ombak yang fantastis, namun sangat cocok untuk kamu peselancar pemula. Pantai ini juga termasuk dalam salah satu pantai bersertifikan Blue Flag, yaitu pantai ini telah bersetifikat dari Yayasan Pendidikan Lingkungan yang mempromosikan kesadaran lingkungan serta pembangunan berkelanjutan.



Leave a Reply