10 Pantai di Gresik Favorit Wisatawan


Fida  August 11, 2022  0 Comment

Gresik dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyak pilihan wisata. Salah satu tempat wisata alam yang menarik untuk kamu datangi di Gresik adalah pantai. Terdapat beberapa pantai dengan pemandangan indah dan menakjubkan yang cocok untuk kamu kunjungi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar 10 rekomendasi pantai di Gresik yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Pantai Delegan

pantai delegan
jejekpiknik.com

Saat ingin mengunjungi indahnya salah satu pantai di Gresik, kamu dapat datang ke Pantai Delegan. Pantai Delegan dikenal sebagai salah satu pantai yang populer dan dapat kamu kunjungi di kawasan Rejodadi, Campurejo, Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik. Karena keindahannya, tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Ada banyak kegiatan seru yang dapat kamu lakukan saat berkunjung ke Pantai Delegan diantaranya bersantai, bermain air, hingga bermain voli di pinggir pantai. Ombaknya yang tenang juga menjadikan pantai ini dapat kamu pilih sebagai lokasi untuk berenang. Seru sekali, ya?

Gotravelly

Wisata Setigi, Tawarkan Wisata Alam Diantara Tebing Bebatuan Kapur Putih Nan Artistik

Susuri Keasrian Banyu Urip Mangrove Center

2. Pantai Ngemboh

pantai ngemboh
itrip.id

Tidak kalah indah dengan Pantai Delegan, Pantai Ngemboh juga menjadi destinasi pantai di Gresik yang tidak boleh kamu lewatkan. Sesuai dengan namanya, Pantai Ngemboh berlokasi di Desa Ngemboh, Kecamatan Ujungpangkah, Kabuapaten Gresik.

Pantai yang satu ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan serta suasana yang masih sangat alami. Waktu terbaik untuk datang ke pantai ini adalah saat sore hari. Hal itu dikarenakan Pantai Ngemboh menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah.

3. Pantai Tanjung Ga’ang

pantai tanjung gaang
ihategreenjello.com

Pantai Tanjung Ga’ang juga menjadi salah satu pantai yang tidak boleh kamu lewatkan saat datang ke Gresik. Pantai yang satu ini dapat kamu datangi di Desa Patarselamat, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Pantai yang satu ini dikenal dengan keunikannya yakni memiliki bebatuan karang besar di bagian pantainya. Tidak hanya itu, hamparan perairan yang jernih juga sangat memanjakan mata. Di pantai ini, pengunjung juga dapat mencoba sensasi menaiki bebatuan karang hingga ke puncak, lo!

Untuk dapat menaiki bebatuan karang, pengunjung harus terlebih dahulu menempuh perjalanan menggunakan perahu. Dari puncak, kamu dapat menikmati indahnya pantai dan perairan dari ketinggian. Menarik sekali bukan?

4. Pantai Ria

Pantai di Gresik
jejakpiknik.com

Rekomendasi Pantai di Gresik berikutnya yang tidak kalah menarik untuk kamu datangi adalah Pantai Ria. Pantai yang satu ini berlokasi di Dekatagung, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Pantai Ria dikenal dengan ciri khasnya yakni memiliki banyak bebatuan karang di bagian bibir pantainya. Bersihnya pantai ditambah dengan banyaknya bebatuan karang tentu menjadikan pantai ini sangat eksotis dan kerap diburu sebagai spot menarik bagi pecinta foto. Tertarik untuk datang ke Pantai Ria?

5. Pantai Mayangkara

pantai mayangkara
kumparan.com

Tidak perlu bingung menentukan tujuan saat ingin mengunjungi salah satu pantai di Gresik, kamu dapat datang ke Pantai Mayangkara. Pantai yang satu ini dikenal menawarkan hamparan pasir putih yang luas dan menakjubkan. Karena keindahannya, tidak sedikit yang mengatakan bahwa Pantai Mayangkara mirip dengan Pantai Pattaya yang ada di Bangkok.

Saat datang ke pantai ini, kamu akan dimanjakan dengan suasana yang tenang dan damai. Tidak hanya pemandangan indah yang ditawarkan, pantai ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi Pantai Mayangkara di Desa Diponggo, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

6. Pulau Noko Selayar

pulau noko selayar
noko.com

Ada cukup banyak pilihan pantai di Gresik yang menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan, salah satunya dapat kamu jumpai di Pulau Noko Selayar. Kawasan pulau yang satu ini masuk ke dalam wilayah Bawean, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Di Pulau Noko Selayar, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan menakjubkan. Tidak hanya bersantai dan menikmati indahnya pemandangan, Pulau Noko Selayar juga menawarkan berbagai pilihan kuliner yang lezat dan menarik untuk dicoba. Ada banyak pilihan restoran atau rumah makan dengan pemandangan yang langsung menghadap ke laut. Dengan begitu, kamu dapat menikmati hidangan sekaligus pemandangan indah yang disuguhkan. Tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur di pulau ini?

7. Pulau Gili Noko

pulau gili noko
jejakpiknik.com

Tidak hanya Pulau Noko Selayar, Pulau Gili Noko juga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin datang ke salah satu tempat wisata pantai di Gresik. Pulau yang satu ini menawarkan pantai dengan hamparan pasir yang luas serta pemandangan yang menakjubkan. Kamu dapat mengunjungi Pulau Gili Noko di kawasan Pamona, Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik.

Kawasan pulau ini juga dikenal dengan pemandangan bawah lautnya yang tidak kalah menakjubkan. Oleh karena itu, saat datang ke Pulau Gili Noko, jangan lupa sempatkan untuk menikmati pemandangan bawah laut yang disuguhkan. Kamu dapat menjumpai banyaknya terumbu karang serta biota laut lainnya. Menarik sekali bukan?

8. Pantai Mombhul

wisata alam terdekat
sikidang.com

Pantai Mombhul dikenal sebagai salah satu dari banyaknya pantai di Gresik yang menarik untuk kamu datangi. Pantai yang satu ini terletak di Jalan Raya Bawean, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik. Meskipun termasuk wisata baru, tetapi jangan heran jika pantai ini kerap dipilih pengunjung sebagai tujuan wisata karena keindahannya.

Pantai Mombhul penyerbukan air yang bersih dan jernih. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa suasana pantai ini mirip dengan Raja Ampat di Papua. Karena memiliki ombak yang tenang, Pantai Mombhul aman digunakan untuk bermain air maupun berenang. Menghabiskan waktu berlibur di pantai ini tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba saat datang ke Gresik.

9. Pantai Kutang

pantai kutang
travel.detik.com

Pernah mendengar sebutan Pantai Kutang? Merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang bisa kamu kunjungi. Saat mendengar namanya, beberapa dari kamu mungkin akan merasa aneh. Nama Pantai Kutang berasal dari kisah pantai ini sebelum dirawat dengan baik seperti sekarang. Dulunya, di pantai ini terdapat banyak kutang atau bra yang berserakan sehingga membuat pantai kotor. Setelah dibersihkan oleh beberapa aktivis serta masyarakat, pantai ini kemudian menjadi destinasi wisata indah yang sayang untuk dilewatkan.

10. Pantai Karang Kering

pantai karang kering
sikidang.com

Satu lagi rekomendasi wisata pantai yang tidak boleh kamu lewatkan yakni Pantai Karang Kering. Pantai yang satu ini dikenal cukup populer di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Selain keindahan pantainya, pengunjung juga akan disuguhkan dengan adanya hutan mangrove yang hijau dan rimbun.

Kamu dapat mencoba sensasi menyusuri hutan mangrove dengan menaiki perahu atau berjalan kaki melewati jembatan kayu. Berlibur ke Pantai Karang Kering tentu menjadi hal menarik yang bisa kamu coba.



Leave a Reply