20 Pantai Terkenal di Brazil Keindahannya Tiada Duanya


prita  April 24, 2021  0 Comment

Brazil adalah salah satu Negara paling favorit bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai. Pasalnya, Brazil merupakan Negara yang memiliki lebih dari 7.000 mil garis pantai, maka tak heran jika kamu akan menemukan banyak pantai cantik di Negeri Samba ini Nah, sebelum mengagendakan perjalanan ke Brazil, catat dulu Daftar pantai terkenal di Brazil

1. Pantai Arpoador, Rio de Janeiro

Arpoador
pinterest.com

Pantai terkenal di Brazil pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Pantai Arpoador. Pantai yang berada di Rio de Janeiro ini merupakan surga bagi para peselancar karena pantai ini memiliki ombak yang bersahabat dan cocok untuk latihan berselancar.

Pantai Arpoador ini menjadi awal budaya berselancar di kota ini yang dilakukan oleh banyak masyarakat yang tinggal di Rio de Janeiro. Bahkan, setiap tahunnya di pantai ini diselenggarakan turnamen berselancar. Kamu bisa berkunjung saat turnamen berlangsung karena kamu tak hanya bisa menikmati pemandangan pantai, namun juga bisa melihat keseruan para peselancar.

paket wisata murah

Pesona Pulau Pandang Batubara Sumatera Utara

Berenang Bersama Puluhan Penyu Di Pantai Meleura Raha

2. Pantai Copacabana, Rio de Janeiro

Copacabana
pinterest.com

Masih berada di Rio de Janeiro, pantai terkenal di Brazil yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Copacabana. Pantai ini memiliki garis pantai hingga 4 meter yang dilengkapi dengan arena jogging di sepanjang garis pantainya.

Tak hanya bisa jogging, disini kamu juga bisa melakukan ragam aktivitas lainnya, seperti berjemur, bermain voli hingga bermain kastil dari pasir. Tak heran jika pantai yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata populer di Brazil untuk berlibur, terutama saat musim panas. Kamu pun bisa berkunjung saat malam pergantian tahun karena dari sini kamu bisa melihat indahnya kembang api.

3. Pantai Ipanema, Rio de Janeiro

Ipanema
lonelyplanet.com

Kota Rio de Janeiro memang terkenal dengan wisata pantainya dan sangat populer. Selain Pantai Copacabana dan Pantai Arpoador, ada sebuah pantai terkenal di Brazil lainnya yang wajib untuk kamu kunjungi, yaitu Pantai Ipanema.

Pantai ini menawarkan pemandangan yang menawan dengan ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok untuk berselancar. Jika kamu berkunjung ke pantai ini pada hari Minggu, jalanan yang ada di kawasan pantai ini akan di tutup sementara untuk car free day. Maka kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda jika ingin menuju kesana.

4. Pantai Grumari, Barra da Tijuca

Grumari
viator.com

Pantai terkenal di Brazil yang tak boleh dilewatkan selanjutnya adalah Pantai Grumari. Pantai yang berada di Barra da Tijuca ini memiliki garis pantai yang panjangnya kurang lebih 1,5 meter.

Lokasi Pantai Grumari ini sekitar 18 kilometer dari Kota Barra dan sangat mudah dijangkau karena akses untuk menuju kesana cukup mudah. Bahkan kamu bisa langsung mengendarai mobil tanpa harus berjalan kaki. Pantai ini terkenal memiliki ombak yang besar sehingga cocok untuk berselacar. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan disini adalah menyelam, berenang dan berjemur di pinggir pantai.

5. Pantai Ilha Grande, Angra dos Reis

Ilha Grande
viagenspossiveis.com.br

Kalau kamu suka dengan pantai dengan suasana sepi dan tenang, maka Pantai Ilha Grande ini cocok untuk kamu singgahi. Pantai yang berada di Angra dos Reis ini sebenarnya merupakan sebuah pulau yang dikelilingi dengan pohon palem sehingga membuatnya sangat sejuk dan nyaman.

Kawasan pulau ini memang sangat tenang karena mobil, motor atau kendaraan lainnya tidak diperbolehkan untuk masuk. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Ilha Grande ini adalah saat musim panas, terutama jika kamu berkunjung saat akhir pekan. Kamu akan menemukan banyak wisatawan yang datang di pantai ini. Jika kamu ingin menghabiskan lebih banyak waktu disini, kamu bisa menginap di hotel dan mencicipi beragam pilihan menu lezat kelas dunia di restoran yang ada disini.

6. Praia da Fazenda, Sao Paulo

Praia da Fazenda
commons.wikimedia.org

Pantai terkenal di Brazil yang layak untuk masuk dalam itinerary kamu selanjutnya adalah Praia da Fazenda. Pantai cantik ini berada di Antara Sao Paulo dan Rio de Janeiro yang cukup dikenal oleh wisatawan.

Praia da Fazenda melintasi teluk yang luas dari sebuah Desa Nelayan tradisional yang kecil. Pantai ini cenderung lebih sepi jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya sehingga suasananya lebih tenang dan damai. Tak hanya itu, pantai ini juga menjadi tempat yang sempurna untuk melakukan longboard surfing, melihat lumba-lumba dari perahu, bahkan jika beruntung kamu sesekali bisa melihat ikan paus di perairan ini, lho.

7. Baia do Sancho, Fernando de Noronha

Baia do Sancho
theactivetimes.com

Baia do Sancho juga menjadi salah satu pantai terkenal di Brazil yang sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai cantik ini berada di Fernando de Noronha, yaitu sebuah pulau yang terdaftar dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pantai ini merupakan sebuah surga kecil yang tak hanya menampilkan keindahan alam namun juga beragam satwa liar. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya yang jernih, disini kamu juga bisa melihat ragam satwa liar yang bersarang di kawasan ini, seperti burung laut tropis hingga kura-kura.

8. Baia dos Porcos, Fernando de Noronha

Baia dos Porcos Fernando de Noronha
g1.globo.com

Masih berada di pulau yang sama, ada salah satu pantai terkenal di Brazil lainnya yang bernama Baia dos Porcos. Baia dos Porcos ini memiliki arti Bay of Pigs atau Teluk Babi, yaitu sebuah teluk kecil yang sangat indah karena dikelilingi oleh bebatuan vulkanik dan kolam air pasang yang sangat indah.

Kolam alami ini seolah menjadi pemandian air panas yang sangat menyenangkan. Ditambah lagi dengan adanya ragam kehidupan laut yang indah dan mambuatnya seolah seperti akuarium alami.

9. Lencois Maranhenses Maranhao

Lencois Maranhenses, Maranhao
destinosimperdiveis.com.br

Pantai terkenal di Brazil yang satu ini juga sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja, yaitu Lencois Maranhenses. Pantai ini memiliki bukit pasir yang mengumpulkan air selama musim hujan dari bulan Juni hingga bulan September.

Pasir di pantai ini sangat luas dan berwarna putih yang mencolok. Menariknya lagi, jika kamu berkunjung pada musim hujan, kamu bisa melihat ribuan laguna yang terbentuk dari air hujan dengan air yang sangat jernih. Bahkan, laguna tersebut bisa kamu jadikan sebagai kolam untuk berenang, lho.

10. Praia do Toque, Alagoas

 Praia do Toque
maceioalagoas.com

Praia do Toque merupakan salah satu pantai terkenal di Brazil yang menawarkan suasana asri dan pemandangan menawan. Pantai cantik ini lokasinya memang berada di pedalaman dengan akses jalan yang lumayan susah sehingga masih jarang wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini.

Air laut di pantai ini selalu hangat dengan suhu hingga 36 derajat celcius dan pada sore hari saat air laut surut, kamu bisa mencoba thalassotheraphy gratis disini, lho. Tak hanya itu, kamu juga bisa menyewa perahu kecil nelayan setempat untuk pergi ke kolam pasang surut.

11. Taipus de Fora, Bahia

 Taipus de Fora
guiaviagensbrasil.com

Pantai terkenal di Brazil berikutnya adalah Taipus de Fora yang berada di Marau, Bahia. Pantai ini memiliki perairan berwarna biru kehijauan dengan latar belakang berupa deretan pohon kelapa serta garis pantai yang dipenuhi pasir putih sepanjang tujuh kilometer.

Taipus de Fora ini sangat terkenal dengan kolam pasang surutnya yang memiliki air laut sejernih Kristal. Hal ini tentu menjadikan Taipus de Fora sebagai tujuan snorkeling dan diving terbaik di Brazil. Perairan di pantai ini tentunya memiliki terumbu karang yang sangat indah dengan kehidupan laut yang sangat melimpah. Tak hanya ada pantai, tak jauh dari sana kamu bisa menemukan hutan bakau, air terjun hingga hutan yang masih asri dan alami.

12. Praia do Espelho, Bahia

Praia do Espelho
viagenscinematograficas.com.br

Masih di kawasan Bahia, pantai terkenal di Brazil yang satu ini juga memiliki pemandangan yang tak kalah indah. Pantai ini hanya berjarak sekitar 24 kilometer dari Trancoso dan menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer.

Meskipun pantai ini lokasinya agak terpencil, namun kamu masih bisa melihat keindahnnya. Pantai ini memiliki pasir berwarna keemasan yang berpadu dengan pohon kelapa dan tebing yang indah. Air laut di pantai ini juga sejernih Kristal dengan ombak yang cenderung tenang sehingga sangat cocok untuk kegiatan berenang, snorkeling dan diving. Jika kamu ingin bersantai pun bisa, tempat ini memberikan fasilitas kursi dek dan perlengkapan pantai lainnya yang bisa kamu sewa untuk berjemur di tepi pantai.

13. Quarta Praia, Morro de Sao Paulo

Quarta Praia
mapio.net

Quarta Praia juga masuk dalam daftar pantai terkenal di Brazil yang pemandangannya mampu membuat siapapun terpesona. Quarta Praia memiliki arti “fourth beach” atau “pantai keempat” yang lokasinya berada di Pulau Morro de Sao Paulo.

Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berlibur dengan suasana yang tenang dan melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Bentangan alam di pantai ini sangat menawan untuk kamu jelajahi. Pasir putihnya yang lembut dan air lautnya yang jernih tentu mampu membuatmu untuk berlama-lama disini.

14. Porto de Galinhas, Pernambuco

 Porto de Galinhas
penaestrada.blog.br

Pantai terkenal di Brazil yang satu ini juga tak kalah menawan dibandingkan pantai-pantai lainnya, lho. Dikenal dengan nama Porto de Galinhas, pantai ini berada di kota Ipojuca, Pernambuco ini memang selalu menjadi destinasi wisata utama saat wisatawan datang ke kota Ipojuca.

Pantai cantik ini lokasinya tepat berada di tengah kota, meskipun begitu kamu bisa menikmati pasir putih yang lembut dengan perairan sejernih Kristal yang sangat memanjakan mata. Tak hanya itu, di sekitar pantai ini kamu juga bisa menemukan banyak restoran dan kedai makanan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Kamu bisa mencicipi sajian khas setempat sambil menikmati indahnya pemandangan pantai ini.

15. Praia de Pipa, Natal

Praia de Pipa
airbnb.co.id

Praia de Pipa juga masuk dalam daftar pantai terkenal di Brazil yang wajib untuk kamu singgahi. Pantai yang satu ini memang menjadi tujuan favorit wisatawan lokal, namun sebagian besar wisatawan internasional masih belum menyadari keberadaan dari pantai ini.

Meskipun kawasan di sekitar pantai ini telah mengalami pertumbuhan secara signifikan, namun pantai ini masih memiliki suasana yang alami karena ada undang-undang yang melindungi kawasan dari perusakan ekspansi. Pantai Praia de Pipa ini memiliki pasir berwarna keemasan dengan latar belakang tebing merah muda setinggi 10 meter yang diselimuti dengan vegetasi hijau. Disini kamu bisa belajar berselancar, berenang dilaut atau hanya sekedar bersantai sambil berjemur di tepi pantainya.

16. Lagoinha do Leste, Santa Catarina

Lagoinha do Leste Santa Catarina
laidbacktrip.com

Pantai terkenal di Brazil selanjutnya berada di sebuah pulau bernama Pulau Florianopolis. Pulau cantik ini berada di Negara Bagian Santa Catarina dan dianugerahi dengan ragam pantai cantik yang siap memanjakan pengunjung, salah satunya adalah Pantai Lagoinha do Leste.

Pantai Lagoinha do Leste ini memang memiliki pemandangan yang cukup unik karena memiliki sebuah bukit pasir yang indah. Pantai yang berada di sisi selatan Pulau Florianopolis ini bisa ditempuh dengan hiking. Tak hanya ada bukit pasir, di kawasan pantai ini juga dikelilingi oleh hutan hujan, danau serta memiliki garis pantai berbatu. Tak heran jika pantai ini menjadi tempat favorit untuk berkemah.

17. Praia da Rosa, Santa Catarina

Praia da Rosa
world-bays.com

Masih berada di Negara bagian Santa Catarina, pantai terkenal di Brazil selanjutnya adalah Praia da Rosa. Pantai yang berada di Imbituba ini sebenarnya merupakan sebuah teluk berpasir lembut dengan perairan berwarna biru jernih sehingga membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Praia da Rosa ini akan terlihat jauh lebih lebar saat air pasang, bahkan selama air pasang kamu bisa melakukan beragam kegiatan air yang menyenangkan, seperti berenang atau berlatih kitesurfing. Jika kamu berkunjung Antara Bulan Kuli dan November, kamu bisa melihat paus yang tinggal di pantai ini untuk melahirkan.

18. Pantai Jericoacoara, Ceara

Pantai Jericoacoara
en.wikipedia.org

Pantai terkenal di Brazil yang satu sangat cocok bagi kamu yang menginginkan berlibur ke pantai yang tenang dan sunyi. Pantai yang berada di wilayah Ceara ini memang cukup sepi, meskipun begitu pemandangannya sangat memanjakan mata.

Untuk menuju kesini dibutuhkan perjalanan selama beberapa jam dengan 45 menit terakhir adalah jalanan berupa off-road melalui bukit pasir, desa nelayan dan di sepanjang laut. Pantai ini menawarkan keindahan pasir putih yang lembut dengan angin yang sejuk dan ramah bagi segala olahraga air. Daya Tarik utama pantai ini adalah pemandangan saat matahari terbenam yang sangat indah. Wisatawan yang datang kesini selalu ingin melihat keindahan pesona matahari terbenam sambil bersantai diatas pasir pantainya yang sangat lembut.

19. Pantai Maragogi, Costa dos Corais

Pantai Maragogi
viagemeturismo.abril.com.br

Pantai Maragogi merupakan sebuah pantai yang berada di Costa dos Corais dan cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai ini dikelilingi oleh perairan dangkal sehingga kamu bisa melihat dengan jelas terumbu karang dan kehidupan lautnya dengan jelas saat air laut surut.

Pantai ini memiliki perairan yang tenang dan menjadi salah satu kolam alami yang cukup populer di kalangan wisatawan. Kamu bisa melakukan snorkeling hingga scuba diving di perairan pantai ini. Keindahannya tentu saja mampu membuat Pantai Maragogi ini sebagai salah satu pantai terkenal di Brazil.

20. Praia dos Carneiros, Tamadare

Praia dos Carneiros
melhoresdestinos.com.br

Jika kamu berfikir untuk menghabiskan waktu di kawasan Tamadare, kamu bisa menemukan salah satu pantai terkenal di Brazil bernama Praia dos Carneiros. Pantai ini memang terkenal sangat indah dengan jajaran pohon kelapa yang tinggi menjulang, pasir pantai berwarna putih dan air laut yang berwarna biru dan selalu hangat sepanjang tahun.

Praia dos Carneiros ini memang bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang populer. Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menemukan deretan restoran dan bar yang menyajikan ragam makanan khas Brazil yang menggugah selera.

Disini, kamu tak hanya bisa berkunjung ke pantai karena Carneiros ini juga dikenal dengan gereja abad ke-18 nya yang berada di tengah pantai. Gereja tersebut terkadang masih digunakan untuk upacara pernikahan dan pembaptisan.



Leave a Reply