10 Pantai Di Rembang yang Recommended dan Hits 2023 


Rio Handika  October 25, 2023  0 Comment

Pantai-pantai di Rembang merupakan permata alam yang memukau, menawarkan berbagai keindahan dan keunikan yang menarik banyak pengunjung. Setiap pantai memiliki pesonanya sendiri, menciptakan daya tarik yang tak pernah habis untuk dinikmati. Bagi para pecinta pantai, menjelajahi pantai di Rembang adalah pengalaman yang tak boleh dilewatkan.

Rembang memiliki sejumlah pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi, masing-masing dengan daya tarik uniknya. Setiap pantai menawarkan ciri khas yang berbeda, mulai dari keindahan terumbu karang di Pantai Karangjahe, ketenangan Pantai Dampo Awang, hingga keunikan Pantai Binangun dengan suasana nelayan yang aktif. 

Pantai Pasir Putih Wates menawarkan pasir putih yang bersih dan akses ke Pulau Gede, sementara Pantai Balongan menonjolkan cemara yang indah dan hidangan khas rujak petis. Pantai Caruban cocok untuk berkemah dan menikmati senja yang menakjubkan. 

Tidak perlu khawatir, Pantai Dasun memberikan pengalaman unik dengan susur sungai dan camping di bawah cemara. Jadi, jika Kamu adalah penggemar pantai, Rembang adalah destinasi yang sempurna untuk mengeksplorasi keajaiban alamnya. Nah, untuk informasi lengkapnya bisa Simak yang berikut.

10 Pantai Di Rembang yang Recommended :

1. Pantai Binangun – Pantai di Rembang

pantai binangun
pantainesia.com

Lokasi: Kebun & Sawah, Binangun, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Haris, Setiap pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: Jl. Kragan – Rembang – Surabaya – Semarang. Estimasi 30 Menit (19,1 KM).

Pantai Binangun di Rembang adalah tempat ideal untuk liburan yang sekaligus menghadirkan aktivitas masyarakat lokal. Nikmati pemkamungan nelayan yang mencari ikan dan hasil laut segar yang terjangkau. Warung-warung seafood menawarkan hidangan lezat. 

Pantai ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, penginapan, musala, toilet, dan wahana permainan anak-anak. Bagi yang ingin menginap lebih lama, Pantai Binangun adalah pilihan sempurna untuk menikmati keindahan pantai sambil berlibur dengan keluarga.

2. Pantai Jatisari 

pantai jatisari
atourin.com

Lokasi: Area Sawah/kebun, Jatisari, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Haris, Setiap pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban Semarang. Estimasi 37 Menit (25 KM).

Baca juga :  11 Tempat Wisata di Berastagi Yang Paling Indah Pemandangan Alamnya

Pantai ini memikat dengan perpaduan deburan ombak yang jernih dan tebing-tebing tinggi, menciptakan keindahan alam yang unik. Meskipun fasilitas terbatas, Pantai ini adalah tempat yang cocok untuk mencari ketenangan. Lembah-lembah hijau di sekitarnya memberikan naungan alami yang menyediakan kesejukan. 

Pantai ini ideal untuk bersantai, menikmati angin, atau bahkan bekerja secara tenang. Cukup menarik, apalagi dengan tiket masuknya yang gratis. Namun, pengunjung diharapkan untuk menjaga kebersihan dengan baik. Dengan begitu, keindahan Pantai akan senantiasa terjaga. 

3. Pantai Caruban – Pantai di Rembang

pantai caruban
turisian.com

Lokasi: Tambak & Sawah, Gedongmulyo, Kecamatan. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Senin (05.00-18.00 WIB). Selasa (05.00-18.30 WIB). Rabu (05.00-18.45 WIB). Kamis (08.00-19.00 WIB). Jumat (08.00-18.15 WIB). Sabtu-Minggu (Tutup). 

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban Semarang. Estimasi 22 Menit (13 KM).

Pantai Caruban di Rembang adalah surga bagi pencinta kemah. Di sini, Kamu dapat mendirikan tenda sambil mendengarkan deburan ombak yang menenangkan. Fasilitas seperti musala, tempat makan, wahana permainan, gazebo, dan pusat informasi tersedia untuk kenyamanan wisatawan. 

Tempat ini menjadi favorit anak muda, dan penyewaan alat camping terjangkau. Pantai Caruban aman, dengan ombak yang tidak berbahaya, dan senja di sini sangat menawan. Ini adalah destinasi yang memberikan kedamaian bagi tubuh dan jiwa Kamu di Rembang.

4. Pantai Karangjahe

pantai karangjahe
kompas.com

Lokasi: Punjulharjo, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Buka setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB. Khusus hari Sabtu Pukul 08.00-16.00 WIB.

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban – Semarang. Estimasi 16 Menit (9,8 KM).

Nikmati keindahan Pantai Karangjahe di Rembang yang terinspirasi dari bentuk unik terumbu karang mirip jahe. Pasir putih, cemara yang mempesona, dan pemkamungan menakjubkan menjadi daya tarik utama. Fasilitas seperti ATV, pelampung, kolam renang, dan musala tersedia untuk kenyamanan pengunjung. 

Pantai Karangjahe berada di Punjulharjo dekat pusat Kota Rembang, mudah dijangkau oleh kendaraan. Tak peduli bersama keluarga atau solo backpacking, Pantai Karangjahe menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Ditambah lagi dengan berbagai keindahan alamnya yang mempesona.

5. Pantai Nyamplung Pasir Putih – Pantai di Rembang

pantai nyamplung pasir putih
nativeindonesia.com

Lokasi: Desa Tritunggal, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Hari, Senin hingga Jumat mulai pukul 05.00 hingga 19.00 WIB. Hari Sabtu dan Minggu (Tutup). 

Harga Tiket Masuk: Rp10.000.

Baca juga :  Rekomendasi 10 Pantai di Sidoarjo yang Menarik Serta Tips Sebelum Mengunjunginya

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban Semarang. Estimasi 15 Menit (8,2 KM).

Pantai ini menonjol dengan taman yang rapi dan deretan cemara yang membatasi pantai. Pengelola secara rutin memperbarui fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Selain menikmati pasir pantai kecokelatan dan deburan ombak dan Kamu dapat menyewa pelampung dan perahu karet. 

Selain itu, menikmati hidangan lokal di warung, beribadah di musala, dan menikmati spot foto menarik. Tempat ini juga ramah anak dengan wahana seperti ember tumpah untuk pengalaman berenang yang mendebarkan. Aksesnya mudah, hanya sekitar 7 kilometer atau 10 menit dari alun-alun kota Rembang.

6. Pantai Sluke 

pantai sluke
alonesia.com

Lokasi: Jl. Raya Sluke, Karanganyar, Jatisari, Sluke, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Hari, Setiap pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban Semarang. Estimasi 36 Menit (24,8 KM).

Pantai Sluke, terletak di daerah Jatisari, menawarkan pengalaman yang berbeda dari Pantai Jatisari. Meskipun fasilitasnya terbatas dan cenderung sepi, banyak yang menikmati suara pecahan ombak yang memukul batuan di pinggir pantai. 

Batu-batu besar menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati alam, atau berfoto, terutama saat matahari terbit atau terbenam. Meskipun sepi, rencana pemerintah untuk mengembangkan fasilitas mungkin akan meningkatkan daya tariknya. Pertanyaannya adalah, apakah fasilitas diperlukan di sini, atau apakah alamiahnya yang harus dilestarikan?

7. Pantai Dasun 

pantai dasun
jadesta.kemenparekraf.go.if

Lokasi: Dasun, Lasem, Sawah, Dasun, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Haris, Setiap pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk: Gratis.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl Raya Pantura/Jl Raya Tuban Semarang. Estimasi 35 Menit (24 KM).

Pantai Dasun menawarkan pengalaman unik dengan opsi susur sungai. Kamu dapat menyewa perahu untuk menyusuri Sungai Dasun, menjelajahi pepohonan di tepian sungai, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. Setelah itu, Kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga sampai ke pantai. 

Memiliki fasilitas objek wisata di Pantai Dasun terbatas, pantai ini bersih, tenang, dan rimbun dengan cemara. Pengunjung juga dapat mencoba camping di bawah cemara, menciptakan pengalaman liburan yang menggabungkan sentuhan Amazon dan pesona pesisir Jawa. Pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

8. Pantai Dampo Awang – Pantai di Rembang

pantai dampo awang
atourin.com

Lokasi: Rembangan, Tasikagung, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Buka setiap hari Rabu, Kamis, dan Sabtu pukul 07.00 hingga 20.00. Untuk hari Minggu buka pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. 

Baca juga :  9 Tempat Wisata Pantai di Banyuwangi Rekomendasi Para Wisatawan

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: Jl. Kragan – Rembang – Surabaya – Semarang alan Dokter Wahidin dan Jl. Diponegoro/Jl. Panglima Sudirman/Jl Raya Juwana – Rembang Jl Raya Pantura Jl Raya Tuban Semarang. Estimasi 5 Menit (1,8 KM).

Nikmati ketenangan dan keindahan alam di Pantai Dampo Awang, Rembang. Di sini, Kamu dapat bersantai di gazebo sambil menikmati angin pantai sepoi-sepoi. Terdapat juga taman indah dan jembatan Zen Channel yang menjadi spot favorit untuk selfie anak-anak muda. 

Selain itu, tersedia fasilitas outbond yang cocok untuk bermain atau program sekolah. Pantai ini selalu ramai dan mudah diakses karena berlokasi dekat pusat kota Rembang, hanya sekitar 10 menit berjalan kaki. Tentunya, cukup menarik bukan? Jika penasaran langsung saja mengunjunginya. 

9. Pantai Pasir Putih Wates Tasikharjo 

pantai pasir putih wates
tvonenews.com

Lokasi: Wates, Tasikharjo, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Setiap Haris, Setiap pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. 

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jalan Dokter Wahidin dan Jl. Diponegoro/Jl. Panglima Sudirman/Jl. Raya Juwana – Rembang Jl Raya Pantura Jl Raya Tuban – Semarang. Estimasi 5 Menit (1,8 KM).

Jika Kamu pecinta selfie, Pantai Pasir Putih Wates di Rembang adalah destinasi wajib. Gapura indah menyambut pengunjung, dihiasi oleh cemara-cemara yang mengingatkan pada dunia dongeng. Pantai ini menawarkan pemkamungan laut yang tenang dan bersih dengan spot foto menarik, seperti ornamen hati raksasa dari bunga. 

Meskipun tidak sepadat Pantai Karangjahe, Pantai Pasir Putih Wates dikenal karena kebersihan dan tata letak yang rapi. Kamu juga dapat menyewa perahu untuk menjelajahi Pulau Gede yang hanya berjarak 4,3 km. Ada berbagai hal ynag bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Pantai ini. 

10. Pantai Balongan 

pantai balongan
tribunnewswiki.com

Lokasi: Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Jam Buka: Buka setiap hari selama 24 jam. 

Harga Tiket Masuk: Rp5.000.

Rute dan Estimasi Waktu Tempuh dari Rembang: via Jl. Kragan – Rembang – Surabaya/Jl. Raya Pantura/Jl. Raya Tuban Semarang. Estimasi 59 Menit (37,3 KM).

Pantai Balongan, yang dikenal sebagai “pantai seribu cemara,” memikat dengan pemkamungan cemara yang rimbun, memberikan kesan sejuk dan teratur. Namun, yang membuat Pantai di Rembang ini begitu menarik adalah rujak petis, hidangan khas yang terkenal di sini. 

Sambil menikmati angin laut dan suara daun cemara, Kamu dapat merasakan segarnya rujak petis yang unik dengan sambal udang. Pantai ini juga menjadi destinasi favorit untuk menikmati keindahan matahari terbit yang spektakuler. Tentunya akan sangat cocok buat kamu para pecinta sunset dan sunrise. 

Itulah tadi beberapa Pantai di Rembang yang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Tentunya setiap Pantai diatas memiliki keindahan dan keunikannya masing-masing. Jika kamu tertarik, maka jangan lupa kunjungi Pantai-pantai di daerah Rembang yang recommended seperti diatas. 



Leave a Reply