10 Tempat Wisata di Kebumen yang Jarang Diketahui


Reni  August 24, 2018  0 Comment

tempat wisata di Kebumen adalah salah satu daerah yang kaya akan tempat wisata alam, akan tetapi hingga saat ini masih banyak turis yang berkunjung kesana. Jika anda mencari daerah wisata yang masih belum banyak terjamah wisatawan seperti Kebumen, maka berikut ini adalahRekomendasi tempat wisata di Kebumen

1. Goa Jatijajar

Goa Jatijajar

facebumen.com

Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Kebumen adalah Goa Jatijajar. Goa Jatijajar merupakan salah satu gua yang sangat populer karena karena keindahan stalagtit dan stalagmit yang ada di dalamnya.

Bukan hanya itu, Goa Jatijajar ini juga merupakan goa yang berbeda dengan goa lainnya, hal ini disebabkan karena di salah satu bagian dari langit-langit goa berlubang sehingga cahaya dapat masuk ke dalam lubang tersebut dan menyinari bagian dalam goa.

Selain keindahan visual yang dimilikinya, Goa Jatijajar juga merupakan salah satu goa yang sangat dalam, kedalaman goa ini mencapai 250 meter. Hal inilah yang membuat goa ini menjadi cukup terkenal.

Satu lagi yang membuat banyak orang mengenal tempat wisata di Kebumen ini, ia adalah legenda rakyat yang ada di Kebumen dan juga dikenal oleh kalayak ramai. Ia adalah legenda Lutung Kasarung. Legenda ini merupakan legenda yang hidup di masyarakat dan mengambil latar dari Goa Jatijajar ini.

Tidak hanya sampai disitu, keindahan dar Goa Jatijajar ini juga bisa dilihat dari keberadaan sungai yang ada di dalamnya. Ya, di dalam Goa Jatijajar anda bisa menemukan sungai yang mengalir. Lebih mengagetkan lagi, sungai yang ada di dalam Goa Jatijajar ini tidak hanya 1 akan tetapi 4 sungai.

Berfoto Di Spot-Spot Instagramable, Yang Ada Di Candi Cetho

Ketagihan Dengan Lezatnya Mie Djoetek Jombang

2. Fort Van der Wijck

Fort Van der Wijck

mykebumenwisata.blogspot.com

Satu lagi tempat wisata di Kebumen yang wajib untuk anda kunjungi ketika anda berada di daerah Kebumen. Ia adalah benteng Fort Van der Wijck. Benteng Fort Van der Wijck merupakan sebuah benteng yang memiliki keindahan arsitektur dan juga sejarah. Fort Van der Wijck merupakan salah satu benteng peninggalan zaman penjajahan yang hingga saat ini masih kokoh berdiri dengan megah.

Warna bangunan yang merah membuat banyak orang mengagumi keindahan arsitekturnya. Selain keindahan arsitekturnya, benteng ini juga tentunya menyimpan banyak sekali cerita mengenai masa lalu. Hal inilah yang membuat benteng ini menarik untuk dikunjungi.

3. Air Terjun Sindaro

Air Terjun Sindaro

yugozhovich.wordpress.com

Kembali lagi ke tempat yang menawarkan keindahan di Kebumen, ia adalah Air Terjun Sindaro. Air Terjun Sindaro merupakan salah satu air terjun yang bisa anda temukan di kabupaten Kebumen ini. Air terjun ini sesungguhnya tidak begitu tinggi karena hanya memiliki ketinggian sekitar 1 km saja, meski tingginya tidak terlalu tapi ada banyak orang yang menyempatkan datang ke tempat wisata ini ketika mereka ada di Kebumen.

Mengapa? Hal ini disebabkan karena keindahan alam sekitar dari Air Terjun Sindaro yang sangat populer. Untuk anda yang ingin mengunjunginya anda bisa datang ke desa Wadasmalang, Karangsambung, Kebumen.

4. Air terjun Silancur

Air terjun Silancur

heri-sugianto.blogspot.com

Berbeda dengan Air Terjun Sindaro, Air Terjun Silancur merupakan tempat wisata di Kebumen yang tidak hanya menawarkan keindahan alam berupa tanaman dan juga kondisi alam yang menyenangkan untuk dipandang mata, Air Terjun Silancur memiliki atraksi sesungguhnya yang harusnya dimiliki oleh kawasan wisata air terjun.

Air Terjun Silancur merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian 25 km. Hal ini menyebabkan Air Terjun Silancur menjadi tempat wisata yang cukup menarik. Meskipun bukan yang tertinggi di Indonesia, akan tetapi untuk anda yang ingin melepas penat sejenak, tempat wisata ini sangat cocok untuk anda.

5. Pantai Suwuk

Pantai Suwuk

jatik.com

Jika anda belum puas melihat keindahan laur dari Pantai Menganti, Kebumen masih memiliki banyak jenis pantai lain yang ditawarkan untuk anda. Salah satunya adalah Pantai Suwuk. Pantai Suwuk merupakan pantai yang sangat berbeda dengan pantai Menganti. Jika pantai Menganti memiliki pasir berwarna putih, Pantai Suwuk memiliki pasir yang berwarna coklat. Di tempat wisata di Kebumen anda bisa menikmati laut dari dekat karena ombaknya besar tapi tidak ganas.

6. Pentulu Hill

Pentulu Hill

indonesia-tourism.com

Wisata di tempat yang tinggi merupakan salah satu hal yang sangat populer belakangan ini. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan dari ketinggian, salah satu tempat wisata di Kebumen ini bisa menjadi pilihan anda. Ia adalah Pentulu Hill.

Pentulu Hill merupakan salah satu spot yang sangat cocok bagi anda penggemar pemandangan di Ketinggian. Bukan hanya itu, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk anda yang hobi share pengalaman wisata di Instagram karena Pentulu Hill ini merupakan spot wisata yang sangat instagramable.

7. Goa Barat

Goa Barat

hiladoe.blogspot.com

Sebelumnya telah dibahas mengenai Goa Jatijajar yang merupakan tempat yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Ternyata selain Goa Jatijajar, Kebumen masih memiliki satu lagi tempat wisata di Kebumen yang beruwujud goa. Ia adalah Goa Barat.

Goa ini merupakan salah satu goa yang menarik untuk dikunjungi, sayangnya wisatawan tidak banyak yang tahu karena pamornya tertutup oleh Goa Jatijajar. Meski begitu keindahan keduanya merupakan salah satu hal yang wajib untuk anda nikmati.

8. Jembangan Wisata Alam

Jembangan Wisata Alam

iklantravel.com

Untuk anda yang ingin menikmati wisata yang lengkap, salah satu tempat yang rekomended untuk anda adalah Jembangan wisata alam, disini anda bisa menikmati berbagai wisata, mulai dari telaga yang indah hingga kebun binatang. Untuk berwisata di telaga anda dapat menikmatinya dengan menggunakan perahuyang berbentuk naga yang unik dan menyenangkan.

9. Taman Kupu-kupu Alian

Tempat Wisata terdekat

wisataduniatop.blogspot.com

Kebumen selain menawarkan pantai yang indah juga menawarkan tempat wisata indah dan menarik lain seperti taman kupu-kupu Alian. Taman ini berlokasi di daerah krakal, Alian. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang wajib anda kunjungi ketika anda berada di Kebumen.

Pasalnya disini anda dapat menikmati keindahan taman beserta kupu-kupu pada segala fase metamorfosisnya. Taman ini merupakan teman yang menarik karena sangat jarang ada tempat wisata berupa kebun kupu-kupu yang bisa ditemukan di perkotaan.

Disini anda bisa menikmati keindahan dari kupu-kupu dengan banyak jenis baik yang masih hidup maupun sudah diawetkan. Untuk anda yang ingin mengunjungi taman ini, anda bisa datang dengan keluarga atau dengan rombongan wisata.

Akan tetapi, ketika anda berwisata bersama dengan rombongan hindari mengunjungi taman ini pada hari jumat. Mengapa? Hal ini disebabkan pada hari jumat, tempat wisata di Kebumen ini tidak diperuntukkan bagi rombongan.

10. Pantai Menganti

Pantai Menganti

piknikasik.com

Satu lagi tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika ada di Banten, ia adalah Pantai Menganti. Pantai Menganti merupakan pantai yang unik karena anda bisa menikmati keindahan alam tidak hanya dari pantai tapi juga dari bukit miring yang ada di pinggir pantai. Keindahan lautan yang anda akan nikmati juga bukan laut kecil tapi Samudera Hindia. Hal inilah yang menyebabkan pantai ini menarik untuk dikunjungi.



Leave a Reply