Rekomendasi Pantai di Bogor yang Aksesnya Paling Mudah


Rio Handika  October 26, 2023  0 Comment

Dapat dipastikan jika kamu memutuskan liburan ke Bogor maka kamu tidak akan menemukan wisata pantai. Di Kota Bogor sendiri memang tidak ada pantai, namun di sekitar Bogor ada. Berikut ini rekomendasi pantai di Bogor atau lebih tepatnya dekat Bogor yang aksesnya mudah:

Pantai di Bogor yang Aksesnya Paling Mudah :

1. Pantai Pulau Bidadari

pantai pulau bidadari
travel.kompas.com

Pertama ada Pantai Pulau Bidadari yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata edukasi. Area Pulau Bidadari pada masa penjajahan Belanda dijadikan sebagai markas. Terdapat sisa peninggalan sejarah di pantai ini termasuk Benteng Martello.

Nikmati beragam aktivitas di sekitar pantai mulai dari bersepeda, berenang sampai olahraga air. Bagi kamu yang tidak mau pusing memikirkan budget dan lainnya bisa langsung beli paket tour. Paketnya terdiri dari fasilitas menginap sampai dengan keseruan lainnya.

Lokasi Pantai Pulau Bidadari di Pulau Untung Jawa, Kec.Kepulauan Seribu Selatan, Kab. Administrasi Kepulaan Seribu

2. Pantai Tanjung Pasir

pantai tanjung pasir
salsawisata.com

Pantai di Bogor kedua ada Pantai Tanjung Pasir yang letaknya cukup mudah ditemukan. Biaya untuk menikmati keindahan pantai ini juga cukup murah hanya kisaran Rp25.000 saja. Di area pantai kamu juga harus menyiapkan budget tambahan jika ingin sewa tikar dan lainnya.

Tidak perlu pusing membawa bekal jika kamu datang ke Pantai Tanjung Pasir. Ada banyak kios yang menjual makanan serta minuman di area pantai. Apabila ingin menyeberang pulau dengan perahu nelayan kapasitas perahunya sampai 15 penumpang.

Baca juga :  20 Tempat Wisata di Agam Sumatera Barat Bikin Cinta Berat!

Lokasi Pantai Tanjung Pasir ada di Kec.Tanjungsari, Kab.Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

3. Pantai Karang Pamulang

pantai karang pamulang
sukabumiupdate.com

Ketiga ada Pantai Karang Pamulang yang bisa kamu jelajahi keindahannya. Tidak perlu memikirkan biaya di Pantai Karang Pamulang karena banyak gratisnya. Pemandangan di area pantai terlihat sempurna begitu juga dengan suara ombak di pantai ini.

Ada banyak pepohonan kelapa di sekitar pantai yang cocok jika dijadikan spot foto. Di dekat pantai terdapat jalur evakuasi jika terjadi bencana alam seperti tsunami. Perbukitan di sekitar pantai menambah keindahan pantai itu sendiri ditambah suasana ketika sore hari menjelang malam.

Lokasi Pantai Karang Pamulang ada di Pantai Teluk Pelabuhan Ratu, Kota Palabuhanratu, Jawa Barat

4. Pantai Anyer – Pantai di Bogor

pantai anyer
anyerpedia.com

Selanjutnya ada pantai di Bogor atau lebih tepatnya dekat Bogor yang sudah sangat terkenal yakni Anyer. Ada banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang berkunjung ke Anyer untuk menikmati liburan. Banyak diremehkan karena tidak terlalu terurus kini Anyer sudah semakin cantik.

Di area pantai tersebut ada anyak wahana yang bisa kamu kunjungi belum lagi ketika matahari tenggelam. Untuk masuk ke Anyer per kepalanya siapkan Rp20.000 saja. Kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner di sekitar pantai termasuk seafood.

Lokasi Pantai Anyer di Jl.Raya Anyer, Sindanglaya, Kec.Anyer, Kab.Serang, Banteng

Jam operasional: 24 jam

5. Pantai Karang Bolong

pantai karang bolong
intrik.id

Berikutnya ada lagi pantai yang penuh misteri bernama Karang Bolong. Masih berada di kawasan Anter, Serang, Banten terdapat pemandangan karang yang mengagumkan. Dari pemandangan itulah akhirnya nama pantai di sini bernama Pantai Karang Bolong.

Cerita menarik dari Pantai Karang Bolong adalah di masa lalu lokasi ini menjadi tempat semedi dan wiridan. Belum lagi ada legenda yang mengisahkan Pantai Karang Bolong menjadi lokasi Pangeran menenangkan diri. Sebelum bernama Karang Bolong nama awalnya adalah Pantai Karang Suraga.

Baca juga :  Mengenal Aurora dan 8 Tempat Terbaik Melihatnya!

Lokasi Pantai Karang Bolong di Karang Suraga, Kec.Cinangka, Serang, 

Jam operasional Pantai Karang Bolong: setiap hari 24 jam

6. Pantai Loji – Pantai di Bogor

pantai loji
travel.kompas.com

Sempat viral beberapa waktu lalu, kini pantai di Bogor atau sekitar Bogor yang satu ini jadi pusat perhatian. Pantai Loji letaknya ada di perbatasan antara Desa Loji dan Desa Sangrawayang. Lokasi pantainya memang penuh dengan sampah sehingga sempat viral karena Pandawara.

Faktanya Pantai Loji masuk sebagai Geopark Global Ciletuh yang diakui oleh UNESCO. Kawasan Geopark meliputi 74 desa yang tersebar di delapan kecamatan. Pasir pantainya hitam dikelilingi dengan batu karang menjadikan pantai ini sejatinya sangat indah.

Lokasi Pantai Lohi di Loji, Kec.Simpenan, Kab.Sukabumi, Jawa Barat

Jam operasional

7. Pantai Ciliwung Indah

pantai ciliwung indah
travel.kompas.com

Berikutnya ada Pantai Ciliwung Indah yang tidak banyak orang tahu. Lokasinya sendiri dekat dengan Sungai Ciliwung yang sebenarnya bukan sungai asing lagi di Bogor. Pesonanya tidak kalah jauh dengan pantai lain apalagi dengan nuansa hutan di sekitar pantai.

Aliran sungai Ciliwung kabarnya mengarah ke pantai sehingga sering dikatakan sebagai pantai juga. Banyak masyarakat yang ingin bermain air datang ke sini. Bagi anak kecil yang datang harus dalam pengawasan orang tua karena ditakutkan ada kejadian buruk.

Lokasi Pantai Ciliwung Indah ada di Pandansari, Kec.Ciawi, Kab.Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari 24 jam

8. Pantai Batu Bintang

pantai batu bintang
mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Masih seputar pantai di Bogor selanjutnya ada Pantai Batu Bintang yang dari namanya saja sudah cantik. Suasana pantainya tidak bisa dikatakan bersih karena ada banyak pengunjung berdatangan. Apagi jika memasuki waktu liburan dan akhir pekan maka ada peningkatan pengunjung.

Baca juga :  10 Kolam Renang di Yogyakarta Cocok Untuk Bersama Keluarga

Aksesnya dari Bogor sangat mudah bahkan kamu yang tahun Alun-alun Palabuhanratu bisa berjalan dari sana. Harga tiket masuknya juga tergolong murah mulai dari Rp5.000 saja atau Rp10.000. Disarankan untuk membawa rombongan agar bermain di pantai jadi lebih seru.

Lokasi Pantai Batu Bintang ada di Kec.Pelabuhanratu, Kab.Sukabumi, Jawa Barat

9. Pantai Citepus

pantai citepus
salsawisata.com

Ada pantai yang punya daya tarik luar biasa di Bogor yakni Pantai Citepus. Garis pantainya tergolong panjang sekitar 3-5 km dengan bentuk pantai yang landau sehingga seperti permadani raksasa. Tenang saja untuk kamu yang datang dari kawasan Bogor pantai ini sangat mudah dijangkau.

Harga tiket masuk Pantai Citepus mulai dari Rp10.000 untuk pengguna sepeda motor. Sedangkan bagi pengunjung yang membawa mobil maka harga tiketnya kisaran Rp30.000 saja. Di area pantai terdapat banyak fasilitas menarik termasuk mushola dan warung untuk makan.

Lokasi Pantai Citepus ada di Desa Citepus, Kec.Pelabuhan Ratu, Kab.Sukabumi, Prov.Jawa Barat

10. Pantai Cibareno – Pantai di Bogor

pantai cibareno
inews.id

Bagi kamu yang masih mencari pantai di dekat Bogor buka 24 jam bisa ke Pantai Cibareno. Terdapat keunikan tersendiri dari Pantai Ciberno karena pemandangan indahnya dari muara pantai. Tepi pantai dan berbagai pepohonan khas pantai seperti pohon kelapa cocok dijadikan spot foto.

Aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di area pantai di Bogor ini adalah bakar ikan. Nelayan akan mendarat dan membawa hasil tangkapan ikannya. Kamu bisa melakukan aktivitas bakar ikan segar sekaligus minun air kelapa muda.

Lokasi Pantai Cibareno ada di Cibareno Kec. Cilograng, Kab.Lebak, Banten

source : https://www.youtube.com/@kompastv

Nah itu dia seputar pantai di Bogor yang sebenarnya lebih tepat jika dikatakan berada di dekat Bogor. Silahkan kunjungi salah satu pantai favorit kamu untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Tenang saja mayoritas pantai di sekitar Bogor tidak mematok harga tiket mahal.



Leave a Reply