7 Tempat Camping di Pantai Malang Cocok Untuk Healing


Fida  October 4, 2022  0 Comment

Malang dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur yang menawarkan banyaknya tempat wisata. Salah satu destinasi wisata yang mudah kamu jumpai saat datang ke Malang adalah wisata alam berupa pantai. Selain menawarkan pemandangan indah dan menakjubkan, kamu juga dapat mencoba sensasi berkemah di pantai. Tidak perlu bingung menentukan tujuan, inilah daftar tempat camping di pantai Malang yang bisa kamu datangi.

1. Pantai Balekambang

pantai balekambang
phinemo.com

Pantai Balekambang dikenal sebagai salah satu pantai yang cukup populer di Malang. Pantai yang satu ini juga dapat kamu kunjungi sebagai tempat camping di pantai Malang. Pesona dan keindahan Pantai Balekambang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat mengunjungi Pantai Balekambang di kawasan Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan area yang luas sehingga dapat mendirikan tenda atau berkemah di sekitar pantai. Kamu tidak perlu khawatir karena pantai ini menyediakan fasilitas yang lengkap bagi pengunjung seperti adanya tempat makan hingga jajanan.

Saat sore hari, pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan matahari terbenam. Pantai Balekambang juga menyediakan banyak spot menarik dan instagramable yang dapat dimanfaatkan untuk berfoto. Yang menjadi ciri khas dari pantai ini adalah adanya pura di tengah laut. Pengunjung juga dapat mencoba melewati jembatan panjang di atas perairan Pantai Balekambang. Seru sekali bukan? 

Gotravelly

Pantai Batu Bengkung : Akhirnya Nggak Penasaran Lagi!

Pantai Gopit : Surga Tersembunyi Di Malang Selatan

2. Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna
jejakpejalankaki.com

Tempat camping di pantai Malang selanjutnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Tiga Warna. Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan pantai yang satu ini bukan? Pantai Tiga Warna menjadi pantai yang cukup populer baik di kalangan masyarakat lokal maupun wisatawan. Karena keindahannya, banyak yang mengatakan bahwa pantai ini dikenal sebagai pantai paling cantik di Malang. 

Sesuai dengan sebuatnnya, pantai ini memang memiliki gradasi yang terdiri dari 3 warna. Pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan pasir putih yang luas dengan adanya area camping. Mencoba sensasi berkemah di pantai ini juga menjadi hal menyenangkan yang bisa kamu coba. 

Selain berkemah, terdapat beberapa aktivitas seru yang dapat kamu coba diantaranya membuat api unggun, bermain air, berenang, hingga snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut Pantai Tiga Warna. Jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat secara langsung adanya lumba lumba di Pantai Tiga Warna. Menarik sekali ya? 

3. Pantai Gatra

pantai gatra
tripadvisor.co.id

Tidak jauh dari Pantai Tiga Warna, kamu juga dapat mengunjungi Pantai Gatra sebagai tempat camping di pantai Malang. Pantai yang satu ini menawarkan area camping ground yang cukup luas.  Suasana alam yang ditawarkan menjadikan pantai ini sayang untuk tidak kamu datangi. 

Tidak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk berkemah dan mendirikan tenda di kawasan Pantai Gatra. Untuk mencoba sensasi camping di pantai ini, pengunjung hanya perlu lapor ke pengelola setempat. Dengan begitu, kamu dapat menikmati keindahan Pantai Gatra sekaligus bermalam dan mendirikan tenda. Asik sekali bukan? 

Salah satu hal yang menjadi daya tarik Pantai Gatra adalah pemandangan perairan yang dihiasi dengan banyaknya perbukitan karang. Oleh karena itu, tidak jarang Pantai Gatra mendapat julukan Raja Ampat-nya Malang. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di daerah Sendangbiru, Sitiarjo, Kabupaten Malang. 

4. Pantai Goa Cina

pantai goa cina
flickr.com

Beberapa dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan wisata Pantai Goa Cina bukan? Pantai yang satu ini juga dapat kamu datangi sebagai salah satu tempat camping di pantai Malang. Keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Goa Cina tentu akan membuatmu betah dan enggan pulang. 

Terdapat area camping luas yang ditawarkan oleh Pantai Goa Cina. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan hamparan pasir dan indahnya perairan. Pantai Goa Cina juga semakin mempesona dengan adanya beberapa pulau karang yakni Pulau Bantengan, Pulau Nyonya, dan Pulau Goa China.

Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jika bingung menentukan tujuan berlibur, mencoba sensasi camping di Pantai Goa China tentu menjadi pilihan tepat yang bisa kamu coba. 

5. Pantai Batu Bengkung

pantai batu bengkung
getlost.id

Kamu tidak perlu bingungsaat mencari rekomendasi tempat camping di pantai Malang, Pantai Batu Bengkung dapat menjadi tujuan tepat yang bisa kamu datangi. Pantai Batu Bengkung dikenal sebagai salah satu pantai di Malang yang menawarkan keindahan luar biasa. Pengunjung akan dimanjakan dengan perairan yang sangat jernih sata datang ke pantai ini. Tidak hanya itu, Pantai Batu Bengkung juga dikenal dengan bebatuan karangnya yang indah. 

Bagi kamu yang hobi berkemah, pantai ini tentu sangat cocok untuk kamu datangi. Pengunjung dapat mendirikan tenda pada camping ground yang telah disediakan di sekitar pantai. Dengan begitu, kamu dapat bermalam dan menikmati indahnya Pantai Batu Bengkung di malam hingga pagi hari. 

Pantai yang satu ini memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi karena menghantam bebatuan karang. Oleh karena itu, pengunjung dapat mencoba bermain air hingga berenang di bibir pantai. Berkunjung dan menikmati sensasi berkemah di Pantai Batu Bengkung tentu menjadi hal mengesankan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu berlibur. 

6. Pantai Kondang Merak

Tempat Camping di Pantai Malang
kepengenwisata.blogspot.com

Rekomendasi tempat camping di pantai Malang yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Kondang Merak. Pantai yang satu ini menawarkan keindahan alam luar biasa. Oleh karena itu, tidak heran jika Pantai Kondang Merak menjadi salah satu pantai favorit wisatawan yang datang ke Malang. 

Bagi kamu yang suka berkemah, Pantai Kondang Merak juga menjadi pilihan tepat untuk didatangi. Terdapat camping ground dimana pengunjung dapat mendirikan tenda dan berkemah di sekitar pantai. Bermalam di Pantai Kondang Merak dan mencoba beberapa hal seru seperti membuat api unggun tentu menjadi pilihan tepat untuk kamu coba. Pantai yang satu ini dapat kamu kunjungi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. 

7. Pantai Bajul Mati

pantai bajul mati
pariwisataku.com

Satu lagi rekomendasi tempat camping di pantai Malang yang bisa kamu kunjungi yakni Pantai Bajul Mati. Pantai yang satu ini dikenal dengan pemandangannya yang indah dan menakjubkan. Kamu dapat berkunjung dan menyusuri kawasan pantai untuk menghabiskan waktu berlibur. Pantai Bajul Mati menjadi tujuan wisata yang tepat untuk dikunjungi bagi kamu yang hobi berkemah. 

Bagi kamu yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda di kawasan Pantai Bajul Mati, jangan lupa untuk membawa berbagai peralatan berkemah. Tidak hanya indah, Pantai Bajul Mati juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti toilet, gazebo, hingga musholla. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan banyaknya spot menarik dan instagramable. 



Leave a Reply