15 Pantai di Riau dengan Pemandangan Memukau


Fida  November 18, 2023  0 Comment

Pesisir Provinsi Riau menawarkan pengalaman wisata bahari yang tak terlupakan. Jika berbicara tentang pesona pantai, setiap wilayah di Indonesia memiliki daya tarik uniknya sendiri dan Riau bukanlah pengecualian. Provinsi ini menyimpan sejumlah pantai yang memukau dengan panorama alamnya yang tak kalah memesona dibandingkan dengan destinasi pantai terkenal seperti Bali. Riau menawarkan ragam destinasi wisata pantai yang patut dijelajahi. Pada artikel ini, GoTravelly akan membagikan deretan rekomendasi pantai populer di Riau yang cocok menjadi tujuan liburanmu.

15 Pantai di Riau dengan Pemandangan Memukau:

1. Pantai Lapin

pantai lapin
tribunpekanbarutravel.tribunnews.com

Pantai Lapin merupakan salah satu pantai di Riau yang masih tergolong baru. Pantai ini sudah berhasil menarik perhatian baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasir putihnya yang halus dan ombak yang cukup tenang menjadikan pantai ini ramai dikunjungi, terutama pada akhir pekan. Kapal sewaan dari penduduk setempat memberikan kesempatan untuk menjelajahi lebih banyak area pantai, sementara pemandangan matahari terbenam di sore hari menambah keindahan pantai ini.

2. Pantai Sisi

pantai sisi
travel.detik.com

Dengan garis pantai sepanjang sekitar 7 km, Pantai Sisi menarik perhatian pengunjung dengan padang pasir putihnya yang bersih. Keindahan bawah laut yang dipenuhi terumbu karang yang cantik menjadikannya tempat ideal untuk aktivitas snorkeling. Pantai ini berada di kawasan Serasan, menawarkan pengalaman wisata bahari yang tak terlupakan.

Baca juga :  10 Air Terjun Terindah di India Keindahannya Mendebarkan Jiwa

3. Pantai Batu Kasah

pantai batu kasah
suara.com

Pantai Batu Kasah merupakan sebuah destinasi wisata bahari yang tak boleh dilewatkan ketika kamu berada di Kepulauan Riau. Tepian pantainya dihiasi oleh barisan pohon kelapa yang subur, serta batu granit besar yang tersebar artistik di beberapa tempat. Keberadaan batu granit ini menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Batu Kasah dan seringkali dijadikan objek foto favorit para pengunjung. Dengan suasana yang begitu eksotis, pantai ini memberikan pengalaman tak terlupakan. Harga tiket masuk menuju pantai dibandrol Rp 10.000 dan kamu dapat mengunjungi pantai ini di Cemaga Tengah, Kec. Bunguran Selatan, Kab. Natuna, Kepulauan Riau.

4. Pantai Padang Melang

pantai padang melang
batam.tribunnews.com

Pantai Padang Melang, dengan garis pantai terpanjang di Provinsi Kepulauan Riau. Salah satu pantai di Riau yang populer ini menawarkan hamparan pasir putih yang halus dan bersih. Keberadaan pantai ini menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan, terutama keluarga yang ingin menikmati kebebasan anak-anak berlarian di area pantainya yang luas. Tak hanya itu, kehadiran ikan kecil yang berenang cantik di sekitar pantai semakin menambah pesona. pengunjung tidak dikenakan biaya untuk menyusuri pantai ini. Kamu dapat mengunjunginya di kawasan Letung, Kec. Jemaja, Kab. Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau.

5. Pantai Pelawan

pantai pelawan
beritaibukota.com

Pantai Pelawan, yang berlokasi di kawasan Pangke, Meral, menawarkan pengalaman berwisata dengan suasana yang sejuk berkat keberadaan hutan mangrove di sekitarnya. Fasilitas yang memadai, seperti tempat parkir luas, toilet bersih, kamar bilas, dan beberapa gazebo yang tersebar di area pantai, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama. Lokasi penginapan yang tidak jauh juga menambah kenyamanan wisatawan. Kamu dapat mengunjungi pantai ini di kawasan Pangke, Kec. Meral, Kab. Karimun, Kepulauan Riau.

6. Pantai Selat Baru

pantai selat baru
suaralinggau.com

Pantai Selat Baru, yang terletak di Desa Selat Baru, menjadi destinasi unggulan di Riau. Keindahan pantai ini tidak hanya terletak pada debur ombak yang aman untuk berenang, tetapi juga pada kelembutan pasir putih yang mengundang untuk bermain. Area ini juga menyajikan beragam warung makan, memanjakan lidahmu dengan kuliner laut dan jajanan khas. Saat akhir pekan atau musim liburan, pantai ini dipenuhi pengunjung yang mencari ketenangan dan keindahan alam.

Baca juga :  10 Tempat Wisata di Melaka Paling Rekomended Buat Liburan

7. Pantai Purnama – Pantai di Riau

pantai purnama
arasynews.com

Pantai Purnama merupakan salah satu pilihan pantai di Riau, menawarkan pemandangan yang begitu menakjubkan. Meskipun pasirnya berlumpur, hal ini tidak mengurangi minat pengunjung. Dengan pemandangan laut biru yang indah, tempat ini menjadi salah satu pantai tercantik di Indonesia. Penjual es kelapa di sekitar pantai menambah suasana yang nyaman dan menyegarkan.

8. Pantai Rupat Utara

pantai rupat utara
rri.co.id

Pantai Rupat Utara adalah destinasi wisata yang masih tersembunyi, menjadikannya tempat yang sepi dan asri. Keindahan alamnya yang memukau membuatnya sayang untuk dilewatkan. Saat menjelang sore, panorama matahari terbenam di pantai ini menciptakan suasana romantis dan eksotis yang sulit ditemukan di tempat lain.

9. Pantai Sekilak

pantai sekilak
melayupedia.com

Pantai Sekilak adalah destinasi wisata bahari yang harus masuk dalam daftar kunjungamu. Pantai ini menawarkan pemandangan alami dengan panorama tebing-tebing bukit yang hijau. Selain tebing, terdapat hutan mangrove dengan beragam jenis tanaman, menciptakan kawasan pantai yang semakin rindang dan sejuk. Dengan tiket masuk yang terjangkau, Pantai Sekilak menawarkan pengalaman berlibur yang alami dan memikat.

10. Pantai Mirota

pantai mirota
melayupedia.com

Pantai Mirota mengundangmu untuk merasakan kejernihan air lautnya yang begitu memukau. Pemandangan bawah laut yang terlihat jelas dari permukaan air memberikan pengalaman berenang yang luar biasa. Pantai ini juga dikelilingi oleh beragam pohon yang menciptakan suasana sejuk, segar, dan rindang. Dengan fasilitas yang memadai, termasuk tempat parkir, Pantai Mirota menjadi pilihan ideal untuk berlibur.

11. Pantai Lagoi – Pantai di Riau

pantai lagoi
nativeindonesia.com

Pantai Lagoi, sebagai salah satu destinasi wisata bahari di Kepulauan Riau, menawarkan paket lengkap untuk pengunjungnya. Di sini, kamu tidak hanya akan disuguhi hamparan pasir putih dan laut biru yang memikat, tetapi juga dapat menemukan keindahan hutan bakau serta Sungai Sebong yang mengalir langsung ke laut. Keberadaan resort dengan fasilitas lengkap di sekitar pantai memungkinkan pengunjung untuk menginap dan bersantai dengan nyaman bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman.

Baca juga :  Indahnya 5 Wisata Pantai di Galesong, Makassar yang Wajib Dikunjungi

12. Pantai Batu Berdaun

pantai batu berdaun
batamnews.co.id

Pantai Batu Berdaun menawarkan pemandangan yang tak biasa, terletak di antara beberapa danau kecil dengan air berwarna hijau yang memukau. Kehadiran banyak pohon kelapa dan cemara di sepanjang tepi pantai menciptakan suasana yang sejuk dan menyegarkan di Pantai Batu Berdaun. Harga tiket masuk menuju pantai ini hanya dibandrol Rp 3.000. Untuk mengunjunginya, kamu dapat langsung menuju ke kawasan Batu Berdaun, Kec. Singkep, Kab. Lingga, Kepulauan Riau.

13. Pantai Trikora – Pantai di Riau

pantai trikora
sewamobilbintan.com

Pantai Trikora, yang terletak di kawasan Kawal, menjadi destinasi wisata bahari yang wajib dikunjungi di Riau. Selain hamparan pasir putihnya, pantai ini menawarkan spot menarik seperti lokasi perlindungan mangrove dan perkampungan nelayan. Terdapat juga beberapa resort mewah di sekitar pantai dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung.

14. Pantai Melayu – Pantai di Riau

pantai melayu
triptrus.com

Pantai Melayu memiliki air laut berwarna biru jernih dengan ombak yang tenang, menciptakan lingkungan yang ideal untuk berenang dan berbagai aktivitas olahraga air. Dengan area pantai yang luas, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan seperti sepak bola, voli pantai, bermain layang-layang, dan beragam kegiatan seru lainnya.

15. Pantai Nongsa – Pantai di Riau

pantai nongsa
hariankepri.com

Pantai Nongsa, berlokasi dekat dengan Pantai Singapura bagian selatan, memberikan pengunjung pengalaman yang unik. Dari sini, kamu dapat menikmati pemandangan lampu-lampu gedung megapolitan Singapura yang menjulang tinggi pada malam hari. Keindahan matahari terbenam di Pantai Nongsa menciptakan suasana romantis dengan panorama lembayung senja yang menakjubkan.

source : https://www.youtube.com/@Kemenparekraf

Riau yang terkenal dengan kebun kelapa sawit dan tambang minyak, ternyata juga memiliki deretan pantai yang mempesona. Beberapa pantai bahkan menawarkan garis pantai yang panjang, menciptakan lingkungan yang nyaman untuk berbagai aktivitas pantai. Jadi, jangan lewatkan keindahan alam pantai yang menakjubkan di Kepulauan Riau.



Leave a Reply