10 Tempat Makan Legendaris di Bali Sajikan Rasa Asli Authentic


sisil angelin  March 17, 2020  0 Comments

Keindahan alam di Bali sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu pulau yang menjadi sasaran wisatawan asing saat datang ke Indonesia ini memiliki panorama alam yang indah. Selain Wisata, mencicipi kuliner khas Bali di tempat makan legendaris di Bali ini wajib banget dicoba.

Tidak hanya menyuguhkan banyak keindahan alam, Bali juga dikenal memiliki banyak tempat makan legendaris yang sayang untuk dilewatkan. Menikmati kuliner tradisional maupun modern di tempat makan legendaris di Bali menjadi hal seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur ke Bali. Berikut beberapa tempat makan legendaris di Bali yang wajib Anda tahu

1. Warung Mak Beng

Warung Mak Beng
id.openrice.com

Warung Mak Beng merupakan tempat makan legendaris di Bali yang sudah cukup dikenal oleh warga lokal maupun wisatawan. Warung Mak Beng sudah berdiri sejak tahun 1941. Terjaganya kualitas masakan di Warung Mak Beng menjadikan warung ini tetap ramai hingga saat ini.

Menu yang disajikan oleh Warung Mak Beng juga cukup sederhana. Sup kepala ikan, ikan goreng dan sambal menjadi perpaduan yang luar biasa. Untuk menikmati lezatnya makanan di Warung Mak Beng, Anda hanya perlu membayar Rp 55.000,- untuk satu porsi menu yang terdiri dari nasi, ikan goreng, dan sup kepala ikan.

Gotravelly

Nikmat Menyantap Nasi Pecal Saat CFD Di Lapangan Bajra Sandhi Renon

Tahu Campur Cak Noval Kedung Asem Rungkut – Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima!

2. Bebek Bengil

 Bebek Bengil
ksmtour.com

Tempat makan legendaris di Bali selanjutnya adalah Bebek Bengil. Berdiri sejak tahun 1990, Bebek Bengil masih menyajikan menu dengan cita rasa yang sama sejak dulu. Itulah sebabnya Bebek Bengil masih ramai pengunjung hingga saat ini.

Olahan bebek yang disajikan oleh Bebek Bengil memiliki cita rasa yang gurih. Selain itu, tekstur daging bebek yang lembut juga menjadikan Bebek Bangil semakin lezat saat dinikmati. Kulit bebek yang digoreng kering juga akan memanjakan lidah. Saat ke Bali, jangan lupa untuk mencoba lezatnya Bebek Bengil.

3. Made’s Warung

 Made’s Warung
thebalibible.com

Made’s Warung merupakan tempat makan legendaris di Bali yang sering menjadi tujuan wisatawan. Presiden RI, Joko Widodo juga pernah mengunjungi Made’s Warung untuk menjamu tamu-tamunya. Saat berada di Made’s Warung, Anda akan dimanjakan dengan dekorasi ruangan khas Bali.

Berbagai menu sederhana disajikan oleh Made’s Warung diantaranya terong, gado-gado, pepes, ikan asin, dan masih banyak lagi. Made’s Warung menyajikan berbagai menu dengan cita rasa yang lezat. Tidak hanya menu tradisional, ada juga menu khas Thailand, Eropa, Jepang, dan lain-lain.

4. Sate Plecing Arjuna

 Sate Plecing Arjuna
travelingyuk.com

Sudah berdiri sejak tahun 1990, Sate Plecing Arjuna merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bali yang bisa Anda datangi. Sate Plecing Arjuna menawarkan cita rasa sate dengan bumbu yang gurih dan lezat. Proses memasak yang menggunakan arang juga membuat cita rasa Sate Plecing Arjuna semakin sedap.

Pengunjung bisa memilih daging sate yakni daging babi, daging ayam, dan daging sapi. Satu porsi Sate Plecing Arjuna dibandrol Rp 26.000,-. Bumbu terasi menjadi bumbu khas yang banyak digemari di Sate Plecing Arjuna.

5. Warung Wardani

Warung Wardani
travelingyuk.com

Warung Wardani menjadi salah satu tempat makan legendaris di Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan hingga artis yang datang ke Bali. Nasi campur khas Bali bisa Anda dapatkan saat datang ke Warung Wardani. Menu nasi campur yang berisi sate lilit, udang, ayam suwir, dan sayuran akan memanjakan lidah Anda. Warung Wardani juga menawarkan cita rasa bumbu yang lezat.

Selain nasi campur, pengunjung juga bisa mencoba lezatnya kuliner lain seperti soto babat, soto ayam, dan gado-gado. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi makanan berkisar Rp 30.000,- hingga Rp 40.000,-. Datang ke Denpasar dan coba lezatnya kuliner di tempat makan legendaris, Warung Wardani.

6. Babi Guling Candra

Babi Guling Candra
goodindonesianfood.com

Saat mencari kuliner olahan daging babi, Anda bisa mencoba lezatnya olahan daging babi khas Babi Guling Candra. Bumbu yang melimpah menjadi ciri khas Babi Guling Candra. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa gurih, manis, pedas yang bercampur menjadi satu.

Tidak perlu diragukan lagi soal rasa, Babi Guling Candra menjadi babi guling yang paling banyak dicari wisatawan saat datang ke Bali. Babi Guling Candra merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bali yang bisa Anda datangi.

7. Warung Nasi Bali Men Weti

Warung Nasi Bali Men Weti
kintamani.id

Tempat makan legendaris di Bali selanjutnya adalah Warung Nasi Bali Men Weti. Sudah berdiri sejak tahun 1970, Warung Nasi Bali Men Weti masih ramai pengunjung hingga saat ini. Men Weti merupakan nama dari pemilik warung legendaris yang satu ini.

Warung Nasi Bali Men Weti menawarkan nasi campur sebagai menu andalan. Satu porsi nasi yang dilengkap dengan sayur dan lauk ini memiliki rasa yang lezat dan tak kalah dengan restoran mahal. Berbagai sayuran dan lauk seperti ayam suir bumbu betutu dan telur pindang rebus menjadi olahan favorit di Warung Nasi Bali Men Weti.

8. Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku
kokidol.blogspot.com

Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku sudah berdiri sejak tahun 1960. Tempat makan legendaris di Bali ini menawarkan lezatnya cita rasa Nasi Ayam Kedewatan. Selain menawarkan menu andalan yakni Nasi Ayam Kedewatan, warung yang satu ini juga menawarkan berbagai menu lain seperti ayam garang asam, ayam suwir, sate lilit ayam, hingga ayam betutu.

Penasaran dengan lezatnya kuliner khas Nasi Ayam Kedewatan? Datang tempat makan legendaris di Bali, Nasi Ayam Kedewatan Bu Mangku.

 9. Sate Babi Bawah Pohon

sate babi bawah pohon
berrygleehotel.com

Pernah mendengar kuliner Sate Babi Bawah Pohon? Sate Babi Bawah Pohon merupakan salah satu tempat makan legendaris di Bali yang sudah buka sejak tahun 2000-an. Lezatnya bumbu dan empuknya sate daging babi dijamin akan memanjakan lidah siapapun yang mencobanya.

Sate Babi Bawah Pohon disajikan dengan cukup kering dan tanpa bumbu tambahan, tapi lezatnya saus yang menempel pada sate daging babi sudah cukup terasa. Manis dan pedas menjadi perpaduan rasa lezat yang disajikan oleh Sate Babi Bawah Pohon.

10. Warung Cahaya

tempat makan terdekat
kintamani.id

Satu lagi Warung Cahaya. Berlokasi di daerah Kuta, Warung Cahaya sering menjadi tujuan wisatawan saat mencari tempat makan legendaris di Bali.

Warung Cahaya menyajikan berbagai masakan tradisional hingga modern. Menu Babi Goreng Sambal Matah menjadi menu favorit pengunjung. Selain menawarkan cita rasa sambal matah yang pedas dan nikmat, daging babi yang digoreng sempurna juga menambah kelezatan saat menyantap menu andalan di Warung Cahaya.



Leave a Reply

One Response
  1. Kyndaerim says:

    Setiap kali main ke Pantai Sanur, Warung Mak Beng pasti selalu ramai dikunjungi. Nggak heran kalo masakannya juga enak-enak, nyum!!