10 Kudapan Khas Thailand Disuka wisatawan Bangkitkan Nafsu Makan


sisil angelin  September 16, 2020  0 Comment

Thailand memang menjadi salah satu negara yang lagi naik daun dan menjadi salah satu tujuan favorite wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Karena Thailand ini memiliki banyak sekali wisata, dan kulinernya yang menarik untuk dicoba saat berada di Thailand. Memang Negara yang satu ini pernah disebut sebagai surganya street food, makanya jangan heran jika banyak sekali street food yang bisa kalian temukan dibeberapa kawasan yang ada di Thailand.
Kali ini kita bakal kasih tau kalian 10 Kudapan khas Thailand disuka wisatawan, dan pastinya wajib kamu cobain saat berada di Thailand. Untuk menemukan 10 Kudapan khas Thailand disuka wisatawan kalian bisa menemukannya dibeberapa lokasi street food yang menjualn beraneka camilan khas Thailand, dari pada penasaran simak artikel berikut!

10 Kudapan khas Thailand

1. Mango Sticky Rice

mango sticky rice
makanabis.com

Kuliner yang ada diurutan pertama ini memang salah satu dessert yang paling populer didunia, dan menjadi salah satu dessert yang wajib dicoba saat berada di Thailand. Nah jika kalian berada dikawasan Khao San Road. Untuk menemukan Mango Sticky Rice sendiri mudah sekali dikawasan ini. Untuk kamu yang belum tau Mango Stikcy Rice terdiri dari ketan yang creamy, potongan buah mangga yang manis, ditambah dengan susu cair dan santan yang diolah. Sehingga menciptakan perpaduan yang sempurna! Nah untuk 1 porsi Mango Sticky Rice biasanya dijual seharga THB 50 saja. Jadi jangan lewatkan untuk mencicipi camilan khas Thailand yang satu ini ya!

Gotravelly

Menikmati Culinary Di Thai Garden Bersama GoTravelly

Masakan Thailand Ala Thai Garden

Akhirnya Keturutan Nyobain Mango Sticky Rice! Gimana Rasanya Ya?

2. Serangga

Kudapan khas Thailand
his-travel.co.id

Thailand juga terkenal dengan kulinernya yang extrime yaitu Serangga. Nah jika kamu berada di Thailand maka kamu bisa melihat banyak sekali penjual makanan Serangga. Memang kuliner extrime ini menjadi tantangan wisatawan untuk mencicipinya. Tapi percayalah Serangga disini diolah dengan benar, dan aman untuk di konsumsi guys. Untuk harga dari 1 porsi serangga disini sekitar THB 200. Selain serangga ada beberapa hewan extrime lainnya bisa kalian coba yaitu belalang, ulat, kodok, kalajengking, dan masih banyak lagi.
Sedikit info untuk kamu yang tidak ingin membeli atau hanya ingin memfoto kuliner serangga ini kalian akan membayar sekitar THB 10 untuk memfotonya, jika tidak biasanya penjual yang ada disini akan marah guys! Jadi jangan sembarangan ya ambil foto kuliner yang satu ini. Untuk menemukan beraneka camilan extrime ini kalian bisa datang ke kawasan Khao San Road.

3. Coconut Ice Cream

coconut ice cream thailand
cavinteo.blogspot.com

Kuliner yang berada diurutan ketiga ini memang akhir-akhir ini hits sekali didunia kuliner. Jadi saat berkunjung ke Thailand biasanya wisatawan akan mencari Coconut Ice Cream, kenapa ice cream ini menarik? karena tampilannya yang unik itulah menjadikannya best dessert in Thailand. Nah Jika kalian berada di Thailand, maka untuk menemukan Coconut Ice Cream sangatlah mudah! Selain memiliki tampilan yang cantik ice cream ini juga memiliki cita rasanya enak banget.
Jadi kalian akan merasakan Ice cream kelapa yang sangat lembut, santan, susunya kerasa, dan biasanya 1 porsi ice cream ini akan ditaruh dibatok kelapa lalu diberi topping berupa parutan kelapa, kacang, dan susu kental manis. Kebayangkan guys gimana rasa Coconut Ice Cream, tentu saja enak sekali! manis, gurih, dan parutan kelapa yang ada disatu porsi coconut ice cream ini akan menambahkan rasa segar dari 1 sendok ice cream, Untuk mendapatkan 1 ice cream ini biasanya seharga THB 50 saja guys.

4. Durian Monthong

Kudapan khas Thailand
tanamanmart.co

Buah yang satu ini memang menjadi buruan wisatawan saat berkunjung ke Thailand. Buah durian jenis Monthong ini memang memiliki rasa yang berbeda cendrung memiliki tekstur yang empuk, lembut, dan daging duriannya lebih tebal. dibandingkan durian yang kita coba di Indonesia. Rasanya juga manis, dan bikin nagih! Kalo kalian pencinta durian wajib banget cobain durian Monthong. emmm jadi ngileer ya guys… kalo liat durian monthong ini.

5. Banana Pancake

Kudapan khas Thailand
id.pinterest.com

Kuliner yang berada diurutan kelima ini pas untuk kamu yang suka dengan makanan manis, dan gurih. Banana Pancake yang terdiri dari pisang lalu dibungkus dengan adonan seperti martabak lalu digoreng sampek crispy, setelah matang maka akan diberi susu kental manis. Banana Pancake ini mudah kalian temukan dikawasan Khao San Road dan beberapa kawasan yang ada street foodnya. 1 porsi Banana Pancake dibandrol sekitar THB 40 saja. dengan harga segitu kalian bisa memperbaiki mood, karena makanan manis dipercaya untuk memperbaiki mood!

6. Juice

Kudapan khas Thailand
popupeats.app

Setelah puas menikmati makanan berat biasanya paling enak menikmati juice yang ada di Thailand ini, Nah disini kalian bisa menemukan banyak sekali penjual juice dengan rasa yang sempurna, kenapa saya sebut sempurna? Karena 1 buah juice disini sajikan sangat Yummy jadi buah yang di blander itu biasanya diberi potongan buah yang cukup besar, ohya juice disini tanpa susu ya guys jadi dijamin sehat banget untuk kamu yang lagi diet.
Untuk pilihan rasa banyak sekali ada semangka, jeruk, markisa, buah beet, buah kiwi, dan mix fruit. Yang selalu dicari pengunjung adalah rasa markisa, karena rasanya itu seger banget, dan dipercaya menghilangkan panas dalam. Nah untuk harganya sekitar THB 40 saja, juice disini dikemas menggunakan gelas atau botol, sesuai permintaan kalian.

7. Kanom Rung Peung

Kudapan khas Thailand
medioku.com

Sawaddi Kab! Jika di Thailand pastikan kalian cobain kuliner-kulinernya yang unik, dan salah satunya adalah Kanom Rung Peung. waffle ini memang memilik bentuk yang cantik, dan uniknya Kanom Rung Peung ini menggunakan bahan yang berbeda yaitu menggunakan tambahan kelapa. jadi adonan 1 buah Kanom Rung Peung terdiri dari tepung, metega, telur, gula, dan kelapa. Kanom Rung Peung ini makanya memiliki rasa kelapa yang strong, dan Kanom Rung Peung ini ukurannya masih sama seperti waffle pada umumnya. Kanom Rung Peung biasanya dinikmati bersama secangkir coffee. Gimana Kanom Rung Peung ini menarik untuk dicoba saat berada di Thailand bukan? Nah nunggu apa lagi kalian bisa mampir ke street food yang ada di Thailand untuk mencari Kanom Rung Peung, yang yummy!

8. Khanom Jeep

Kudapan khas Thailand
hot-thai-kitchen.com

Siapa disini yang suka banget sama dumpling kukus? nah jika kalian berada di Thailand maka wajib banget berburu Kahnom Jeep (Dumpling Kukus). Kahnom Jeep ini memang sangat lezat karena Kahnom Jeep diisi dengan sayuran, seafood, dan biasanya Kahnom Jeep disajikan dengan saus yang menjadi cocolan untuk menikmati 1 buah Kahnom Jeeb. Untuk menemukan Kahnom Jeep sangat mudah banyak sekali street food yang menjual Kahnom Jeep dengan harga yang beragam.

9. Durian Sticky Rice

durian sticky rice
freepik.com

Mungkin selama ini dibeberapa negara hanya tau Mango Sticky Rice. Ternyata di Thailand juga ada Durian Sticky Rice loh guys memang bahannya hampir sama dengan mango stick rice, yang membuat Durian Sticky Rice berbeda hanya buahnya saja. Tapi Durian Sticky Rice ini menjadi camilan yang sangat disukai masyarakat Thailand loh. Karena rasa durian yang ada didalam 1 porsi Durian Sticky Rice sangat lezat, untuk harga Durian Sticky Rice sekitar THB 60. Ingin mencoba Durian Sticky Rice? kalian bisa mecarinya di street food malam yang ada di Thailand.

10. Tod Mun Pla Krai

Kudapan khas Thailand
ravelvui.com

Untuk camilan yang ada diurutan terakhir ini adalah Tod Mun Pla Krai. Camilan yang satu ini cocok banget untuk kamu yang suka pedas karena Tod Mun Pla Krai (Kue Ikan) ini memiliki rasa yang pedas, gurih, dan lezat. 1 porsi Tod Mun Pla Krai yang dihargai THB 20 ini terdiri dari timun, dan cabai utuh. Untuk rasanya tidak usah diragukan lagi karena enak banget! Nah nunggu apalagi ayo cari Tod Mun Pla Krai di Thailand!

Itulah 10 Kudapan khas Thailand disuka wisatawan yang wajib banget kamu coba saat berada di Thailand. Nunggu apalagi ayo berburu kuliner Khas Thailand yang ada diatas, dijamin liburan kamu di Thailand ini menjadi liburan yang berkesan, dan tidak terlupakan.



Leave a Reply