Pappa' Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat dan Hemat di Kota Gresik

pappa' stemboat gresik

Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
13 Sep 2019


Pappa' Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat dan Hemat di Kota Gresik
sajikan makanan ala Jepang ini diasjikan langsung diatas kompor pada meja pelangganan dengan variasi makanan yang sehat dan menggugah selera

Seperti biasa ketikaweekendtiba, makan di restauran bersama keluarga menjadi hal yang menyenangkan. Selain ingin berwisata kuliner, makan bersama keluarga di restauran membawa kehangatan tersendiri.Eits, bukan berarti makan di rumah bersama keluarga terasa dingin dan nggak menyenangkanlho, Tidak. Hanya saja, setelahweekdaysmasing masing kami disibukkan dengan perkerjaan kantor, jadi pasweekendpinginnya istirahat saja. Nggak mau disibukkan dengan urusan dapur.

Biasanya kalau makan diluar, anak saya yang menjadi Raja. Dia yang menentukan. Mau makan apa dan dimana. Dan pilihannya selalu nggak jauh jauh dari menu pizza, burger dan fried chicken. Fast food semua.

lokasi pappa' stemboat gress mall

Bosen dengan menu fast food, kali ini saya mengajaknya menikmati menu berbeda dan saya tahu dia juga suka, menu sushi. Makanan khas dari negara Jepang ini menjadi salah satu menu sehat yang biasanya dia pilih selain fast food. Tapi entah mengapa dia nggak pingin makan sushi.

Saya kemudian mengajaknya mencicipi menu lain, menu steamboat. Kebetulan di Gress Mall Gresik dibuka cabang Pappa’ Steamboat. Saya jelaskan kalau menu menu steamboat ini mirip mirip dengan menu shabu shabu seperti di rerstoran Jepang lainnya. Menu yang disajikan langsung diatas kompor pada meja pelanggan.

menu pappa' stemboat gress mall


Dia tertarik untuk mencobanya. Kami tiba di Gress Mall pagi. Mall baru juga buka. Pappa’s restaurant masih sepi. Kami pelanggan pertama yang datang. Enak juga sih, jadi bisa pilih pilih menu dengan leluasa.

Saya mengambil lampan. Memilih beberapa sajian dalam tumpukan rak. Pilihan menu di Pappa’s steamboat sudah diletakkan diatas piring. Ada piring putih, hijau, pink dan biru. Kita tinggal mengambil saja.  Harga disini sesuai dengan warna piring. Untuk piring warna putih Rp. 11.000, piring hijau Rp. 14.000, piring pink Rp. 18. 000 dan maaf, saya lupa untuk piring biru harganya berapa. Maklum, waktu itu kita tinggal pilih mana yang kami suka dan bayar.

pappa' stemboat gress mall


Dalam piring piring ini tersaji aneka varian makanan khususnya frozen food seperti aneka bakso, sosis dan tahu. Ada juga aneka pilihan jamur, udang, sayuran seperti brokoli, sawi, pok choy, sawi putih, kubis dan banyak alagi. Untuk karbohidrat ada berbagai mcam pilihan Mie. Untuk asupan protein selain frozen food juga ada, udang, tahu bakso, aneka daging, jamur dan banyak lagi pilihannya.

Varian makanan yang kami pilih Mie, ubur ubur,  aneka macam jamur, brokoli dan daging. Setelah itu kami menuju meja kasir dan memilih tempat duduk. Diatas meja sudah siap kompor, piring, mangkok, sumpit, saos dan bawang putih goreng direndam dalam minyak yang melimpah.

menu pappa' stemboat gress mall


Untuk kuahnya ada dua pilihan yakni kaldu ayam dan Tom Yam. Kami memesan Tom Yam saja. Oh ya, kalau suka, kamu bisa dua duanya. Karena kami pernah mencicipi Tom Yam di negara asal nya dan suka, jadi kami memilih soup tom Yam saja.

Saya nyalakan kompor, setelah kuah mendidih, saya masukkan terlebih dahulu makanan yang membutuhkan waktu lama untuk memasakanya. Seperti Mie, kemudian saya susul dengan aneka frozen food, sayur dan jamur.

Rasanya lumayan, gurih dan segar. Sayur sayuranya juga masih segar dan hijau jadi ketika digiti terasa kresss. Mienya biasa saja menurut saya. Tapi anak saya suka banget. Menurut saya kuahnya kurang nendang rasanya, nggak sepedas dan sesegar yang pernah saya rasakan di Thailand. Dan kebalikannya, anak saya suka. Suka banget malahan. Dia yang ngabisin kuahnya.

hidangan pappa' stemboat gress mall


pappa' stemboat gress mall


Biar rasanya lebih nendang, saya tambahkan bawang putih goreng. Karena saya memang suka banget dengan bawang putih goreng. Hmmm, rasa gurih dan kuat bawang goreng putih menjalar dalam mulut. Bawang putih gorengnya dipotong kecil kecil dan dimasukkan dalam genangan minyak. Ambil minyaknya dan campur dalam kuah, dijamin rasanya lebih gurih.

Untuk minum tak lupa kami memesan teh tarik. Kami juga mendapatkan sepiring berisi aneka buah, gratis. Saya kurang tahu apakah semua pembeli mendapatkan buah gratis atau khusus pada pembelian tertentu. Waktu ke pappa’s Steamboat, untuk semua makan dan minum, habis sekitar Rp. 140.000.

minuman pappa' stemboat gress mall


pappa' stemboat gress mall


Tips dari saya untuk menikmati menu steamboat: Jangan masukkan semua varian makanan langsung. Masukkan makanan yang membutuhkan waktu lama masaknya terlebih dahulu. Baru masukkan varian lain. Karena kalau dimasak terlalu lama, makanan terlalu lembek dan mengubah rasa. Jadi masukkan sedikit demi sedikit, sembari menikmati makanan. 

Opening Hours
Jam 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY