Jalan Kaki Susuri 10 Kota dengan Pedestrian Paling Nyaman Di Dunia


Reni  June 11, 2019  0 Comment



Berjalan kaki menjadikan diri semakin sehat dan ramah terhadap lingkungan. Pedestrian merupakan trotoar yang disediakan pemerintah khusus bagi para pejalan kaki untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari maupun hanya untuk sekedar berjalan-jalan santai melihat keindahan kota. Tidak dapat dipungkiri, fasilitas nyaman dan tingkat keamanan yang mendukung membuat orang semakin gemar berjalan kaki. Menyusuri keindahan kota sambil berjalan kaki dan lebih mengenal kearifan lokalnya menjadi satu hal yang menarik.Berikut ini beberapa kota dengan pedestrian nyaman di dunia


1. Munich, Jerman

Munich
klook.com


Munich atau yang juga dikenal dengan sebutan Munchen merupakan sebuah kota yang memiliki penduduk terbanyak dengan peringkat ke-3 di Jerman. Selain menjadi kota finansial utama di Jerman, Munich juga dijuluki sebagai kota ternyaman di dunia. Kota ini terdiri dari berbagai macam bangunan tua hingga modern. Tidak hanya kaya sejarah, perekonomian Munich tumbuh dengan baik hingga mampu menarik banyak penggemar bir di dunia.
Dengan populasinya yang mencapai 1,4 juta orang, kota ini memiliki infrastruktur yang baik. Disana Anda dapat menemukan banyak jalur pedestrian yang nyaman tanpa perlu khawatir ada serobotan dari pengendara nakal. Sambil berjalan-jalan, Anda bisa mampir ke toko, restoran maupun bar yang ada di sepanjang jalur pedestrian. Kota modern kaya akan nilai sejarah dan memiliki jalur pejalan kaki yang ramah, sungguh sebuah kota yang sangat nyaman.

Review tempat wisata

Ichi Sushi, Sajikan Masakan Jepang Halal Di Gresik

Lezatnya Sego Njamoer : Sego Kekinian Khas Surabaya!


2. Kyoto, Jepang

Kyoto
matcha-jp.com


Kyoto dikenal sebagai sebuah kota yang menjadi pusat seni dan kebudayaan di Jepang. Wisatawan mancanegara dapat dengan mudahnya menemukan rumah-rumah tradisional, kuil-kuil bersejarah hingga berbagai event tradisional di Kyoto. Keindahan kehidupan masa lalu yang terus dipertahankan hingga saat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.
Kyoto juga menjadi salah satu tempat favorit untuk dikunjungi pada musim gugur. Kota ini tampak jauh lebih cantik saat daun-daun mulai berubah warna. Bangunan bersejarah dan kuil-kuil dihiasi daun momiji berwarna-warni menjadi pemandangan yang akan biasa dilihat oleh para wisatawan. Kyoto juga merupakan sebuah kota yang ramah pejalan kaki. Liburan di Jepang dapat Anda habiskan untuk mengelilingi Kyoto dengan berjalan kaki sambil menyaksikan keindahan pemandangan gunung yang mengelilinginya.


3. Firenze, Italia

Firenze

Erasmusu.com


Penggemar karya seni kelas dunia wajib datang ke salah satu kota di Italia yaitu Firenze (Florence). Kota ini menjadi destinasi liburan yang tepat untuk menghabiskan waktu berdua bersama pasangan. Kota ini terkenal dengan wewangian bunga dan keindahan taman kebunnya. Landscape alam lainnya seperti bukit, gunung dan danau semakin melengkapi keindahan kota yang memiliki julukan sebagai kota bunga lili ini. Di sisi lain Firenze, Anda dapat menemukan galeri serta bangunan istana yang menjadi tempat kunjungan favorit para wisatawan.
Firenze menjadi kota yang memohon para pejalan kaki untuk datang. Beberapa tempat-tempat di kota ini yang tertutup bagi taksi, bus maupun kendaraan umum lainnya. Banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi dengan berjalan kaki. Jika lelah, Anda dapat mengistirahatkan kaki dengan bersantai di bar, cafe atau restoran yang ada di sepanjang jalan.


4. Bordeaux, Prancis

Bordeaux

Booking.com


Paris mungkin menjadi kota di Prancis yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Akan tetapi Prancis bukan hanya Paris. Masih banyak kota lainnya yang tidak kalah menarik dikunjungi, Bordeaux menjadi salah satunya. Bordeaux merupakan kota dengan populasi terbesar ke-9 di Prancis. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota anggur dengan anggur terbaiknya yang tidak dimiliki oleh belahan dunia manapun.
Jika dibanding kota lainnya, Bordeaux menjadi kota dengan iklim terunik yang ada Prancis. Bila saat musim dingin kota lainnya bersalju, tidak dengan Bordeaux. Kota ini juga merupakan kota yang paling sering turun hujan karena iklim samudra yang dimiliki. Lupakan Paris dan cobalah untuk berjalan kaki mengelilingi Bordeaux. Disini Anda akan menemukan berbagai bangunan bersejarah, bangunan ikonik dan makanan ala Prancis yang menggugah selera.


5. New York, Amerika Serikat

New York


Kota dengan julukan The Big Apple atau Empire State menjadi kota yang ramah bagi banyak orang dengan multi budayanya. New York menjadi salah satu kota terbesar di dunia yang ramah pejalan kaki. Tidak perlu khawatir tersesat, formasi dan nomor jalan di kota ini sangat sedikit. Seperti di kawasan Manhattan misalnya, Anda akan sangat mudah sekali menemukan nomor jalan. Time Square menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh para turis dan pejalan kaki. Tidak perlu takut dengan padatnya lalu lintas, trotoar di tempat ini cukup lebar dan tentunya ramah bagi pejalan kaki.


6. Vancouver

Vancouver
westvancouver.ca


Vancouver merupakan kota terbesar ketiga di Kanada yang sangat ramah pejalan kaki. Pemerintah setempat mendorong warganya untuk banyak beraktivitas dengan berjalan kaki setiap harinya. False Creek menuju Granville Island merupakan kawasan pejalan kaki paling indah yang bisa Anda lalui. Sembari berjalan-jalan jangan lupa mampir di pasar lokal untuk membeli bahan makanan segar.


7. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires
singledudetravel.com


Buenos Aires memiliki julukan sebagai ‘Parisnya Amerika Selatan’ menjadi ibukota Argentina yang sangat indah. Kota ini dipenuhi dengan arsitektur khas eropa yang kental dengan budaya beragam. Bagi para pecinta seni, kota ini sangat menarik untuk dijelajahi terutama dengan berjalan kaki.


8. Melbourne, Australia

Melbourne
trover.com


Menjadi kota kedua terbesar di Australia, Melbourne menjelma sebagai sebuah kota yang kontras. Arsitektur bergaya victoria yang memiliki nilai sejarah kompak berpadu dengan gedung pencakar langit modern. Disini, para wisatawan dapat menikmati keindahan teluk dan taman-taman kota yang sangat teduh. Anda dapat menikmati pemandangan Yarra River dan tanaman hijaunya sambil berjalan kaki di sepanjang Alexandra Gardens menuju Royal Botanic.


9. Marrakesh, Maroko

Marrakesh
melapurdie.com


Maroko merupakan sebuah negara yang terkenal akan budaya campurannya yang berasal dari budaya Berber, Eropa dan Arab. Marrakesh berbeda dengan kota-kota lain, kota ini dikenal sangat bersahabat terutama untuk para pejalan kaki. Labirin-labirin kota akan mengantarkan Anda ke monumen historis, toko karpet serta pedagang rempah dengan warna mencolok. Dengan berjalan kaki Anda bisa sampai ke reruntuhan istana, Masjid Koutoubia serta Alun-alun Jemma yang terkenal dengan pusat jajanan, festival dan restoran.


10. Boston, Amerika Serikat

Boston

Kayak


Kota pedestrian nyaman dunia selanjutnya Boston menjadi rumah bagi budaya dan sejarah yang diungkap melalui jalan dan jalur. Anda dapat meresapi damainya tepi laut boston dengan cara berjalan kaki di sekitar Harbour Walk. Rute yang paling banyak dilalui wisatawan dengan berjalan kaki adalah rute menuju landmark lokal seperti taman Christopher Columbus dan Institut Seni.
Jika di Indonesia Anda enggan berjalan kaki karena khawatir bersaing dengan padatnya lalu lintas, Anda dapat berjalan kaki dengan santai dan tenang di 10 kota yang memiliki pedestrian nyaman di dunia. Menikmati waktu liburan akan lebih santai dan menyenangkan dengan berjalan kaki menyusuri keindahan kota dan kearifan lokalnya.



Leave a Reply