Lezatnya Sego Njamoer : Sego Kekinian khas Surabaya!

sego njamoer surabaya

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Feb 2019


Lezatnya Sego Njamoer : Sego Kekinian khas Surabaya!
sego njamoer ini pas untuk memanjakan lidah!!!

Hai guys balik lagi kulineran bareng aku nih. Jadi setelah kemarin review seafood Pak Rejo kali ini aku mau nyobain makanan yang kalau orang Surabaya pasti udah nggak asing lah. Namanya adalah Sego Njamoer. Yap seperti yang aku bilang tadi Sego Njamoer ini outletnya sendiri juga sudah “menjamur” di Surabaya. Mulai dari Surabaya Barat sampai Surabaya Timur pasti ada deh si outlet Sego Njamoer ini.

sego njamoer surabaya
Kalau menurut artikel yang aku baca, owner Sego Njamoer ini dulunya merupakan mahasiswa ITS yang sedang merancang bisnis wirausaha dengan kawannya. Karena menang sebuah kompetisi dan hadiahnya berupa uang itu digunakan untuk membuka outlet pertama Sego Njamoer ini. Yang bikin khas, Sego Njamoer ini memiliki slogan “Ada doa petani jamur di setiap gigitannya”. Slogan tersebut ternyata berhasil menarik perhatian konsumennya, dan tentu saja membuat petani jamur lebih makmur. Wah keren ya idenya!

Jadi sebenernya aku udah lama tau kalau Sego Njamoer ini selalu ramai tapi aku belum pernah nyobain. Sampai minggu kemarin karena aku lagi belanja bulanan di Supermarket Sakinah nah di halamannya ada juga tuh outlet Sego Njamoer, karena penasaran aku putuskan untuk mencoba Sego Njamoer ini.

sego njamoer surabaya
Yang dijual disini memang sesuai namanya yaitu jamur. Tapi tidak hanya nasi jamur saja, disini juga menyediakan menu olahan jamur yang lain seperti pentol jamur dan sosis jamur. Karena niat awal aku pengen nyobain sego jamurnya maka dari itu aku pesen satu sego jamur ukuran jumbo yang dibandrol harga hanya 8.000 rupiah saja. Temenku sisil dia pilih sego jamur yang reguler alias lebih kecil karena dia paginya udah sarapan hahah. Kalau yang reguler diberi harga 5.000 saja. Tapi untuk jenis sego jamurnya ini sendiri nggak hanya satu lo ada sego jamur rendang dan sego jamur gold. Yang gold ini sepertinya digoreng dulu karena terlihat crispy luarnya.

menu sego njamoer surabaya
Sembari menunggu kami ditawari mau menggunakan saus apa, sausnya bermacam-macam seperti blackpeper, mayo, sambel bangkok, dll. Kalau aku kemarin pilih yang blackpeper sedangkan sisil memilih saos bangkok. Setelah itu barulah sego jamur ini siap untuk disantap.

Kalau dilihat dari bentuknya sego jamur ini memang mirip onigiri, itu loh nasi kepal khas Jepang. Ya bentuknya juga sama yaitu segitiga tumpul gitu. Tapi sego jamur disini disajikan di dalam wadah karton dengan packaging warna hijau yang lucu, dan tidak lupa diberi sendok kecil agar mudah untuk menikmatinya.

sego njamoer surabaya
Nasinya masih anget jadi enak banget dimakannya dan jamur di tengahnya juga nggak pelit. Setiap gigitanya memang selalu dapat jamurnya, jadi bukan abal-abal ya. Jamur tersebut sudah dimasak terlebih dahulu sepertinya dioseng dengan bumbu-bumbu dan rasanya gurih tapi juga sedikit pedas. Aku sih cocok bangett, dan nyesel deh baru sempet nyobain Sego Njamoer ini sekarang.

Nah di tengah kami lagi menikmati makanan tiba-tiba pelayannya memberi kami 2 porsi lagi sego jamur karena itu merupakan tester nasi terbarunya. Jadi kami berdua disuruh membandingkan enak mana, tester atau nasi yang aku beli pertama. Setelah aku coba dan bandingkan, aku dan sisil memang sepakat lebih enak yang tester! Karena nasinya lebih bertekstur dan wangi, jadi sedep banget rasanya.

sego njamoer surabaya
Kalau disuruh beli lagi sih aku mau, karena memang enak. Untuk harga juga pas diakntong mahasiswa hingga pelajar, jadi cocok banget lah. Lain kali aku akan mencoba menu lainnya. Oke guys sekian review dari aku jangan lupa nyobain Sego Njamoer ya kalau ke Surabaya!!

Opening Hours
09:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY