Rasakan Sensasi Letupan Rasa 7 Minuman Khas Perancis


sisil angelin  November 9, 2021  0 Comment

Negara Perancis merupakan negara yang sangat terkenal dengan seni dan modenya. Prancis merupakan negara yang terkenal di kalangan anak muda, banyak wisatawan dari Indonesia ke Perancis untuk menikmati berbagai macam yang hanya ada di Perancis. Salah satunya yaitu menikmati Minuman Khas Perancis beralkohol ataupun non alkohol yang sangat populer.

Perancis merupakan Negara yang terkenal akan anggurnya, nah bagi kalian disini siapa sih disini yang hobinya minum anggur ? pasti banyak kan. Minuman Negara Prancis merupakan surga bagi para pencinta minuman beralkohol. Yap, GoTravelly pas banget nih punya artikel spesial untuk kalian yang pencinta minuman beralkohol maupun non alkohol sambil berlibur ke Prancis. Langsung kita simak aja yuk berbagai macam minuman alkohol maupun non alkohol khas Prancis sobat GoTravelly !

1. Benediktin

Minuman khas Perancis
thespruceeats.com

Yang ada diurutan pertama yaitu minuman Benediktin, minuman khas prancis yang satu ini merupakan minuman ber alkohol yang sangat unik karena minuman ini mengandung alkohol herbal. Minuman khas prancis ini pertama kali dibuat oleh para Biarawan yang bertempat di Biara Benedictine di Normandia pada abad ke-16. Namun masyarakat Prancis lebih percaya kalau minuman ini dibuat pertama kali oleh Alexandra Le Grand pada abad ke-19. Kenapa minuman ini dikatakan sangat unik ? Yap, minuman ini mengandung sekitar 27 tanaman dan rempah-rempah. Minuman ini bisa berguna sebagai obat melancarkan pencernaan setelah makan. Benediktin ini tidak cocok diminum oleh orang yang punya penyakit lemah hati. Jangan lupa untuk mencicipi minuman unik ini saat ke Prancis ya sobat GoTravelly !

paket wisata paling murah

Ternyata Makan Bekicot Prancis (Escargots) Di Union, Lebih Enak Dari Daging Sapi Loh

Wasabi Yatai, Tawarkan Aneka Japanese Food Yang Ramah Di Kantong

2. Kir

kir
thespruceeats.com

Minuman khas Prancis yang selanjutnya merupakan minuman favorit para Masyarakat prancis, nama minuman ini ialah Kir. Minuman khas ini pertama kali muncul pada masa Walikota Dijon, Felix Kir pada sekitar tahun 1950. Minuman anggur putih ini didominasi oleh creme de cassis dan varian lainnya yaitu ada variasi peach liqueur. Kandungan Kir dari zaman Walikota Dijon memiliki sejarah yang panjang. Pada waktu itu kandungan sebagian besar dari Minuman khas Prancis ini terdiri dari anggur putih yang dikombinasikan dengan liqueur blackcurrant circant. Berbeda dengan zaman sekarang yang sudah didominasi oleh creme de cassis. Minuman ini sangat cocok saat bersantai sambil menikmati pemandangan yang terdapat di Prancis.

3. Absinth

absinth
originalabsinthe.com

Nah, yang minuman khas Prancis yang satu ini merupakan minuman favorit para orang-orang elite di prancis. Minuman ini digemari berbagai kalangan dimulai dari Artis hingga seniman juga sangat gemar dengan minuman yang satu ini. Minuman yang satu ini diberi nama Absinth. Tetapi minuman yang satu ini sebelum terkenal di Prancis, Swiss telah membuatnya lebih awal. Tetapi yang memproduksi dalam skala besar yaitu Prancis. Prancis mulai memproduksi dalam skala besar pada abad ke-19. Pada tahun pertama memproduksi minuman ini Prancis mampu memproduksi dalam jumlah yang sangat banyak yaitu sekitar 35 juta liter per tahun, sangat besar bukan ? Namun, sayangnya pada tahun ke 1915 minuman ini sempat dilarang di produksi atau dikonsumsi di Prancis, dikarenakan mengandung tau yang bersifat psychedelic. Larangan itu tidak pernah di cabut oleh pemerintahan Prancis sampai sekarang. Tetapi seiring berkembangnya waktu, mulai tidak ada lagi pengawasan terhadap minuman ini, artinya minuman ini sudah diperbolehkan di Prancis. Sekarang kita bisa menemui minuman Absinth ini di bar-bar Prancis yang Indah.

4. Grand Marnier

grand garnier
bienmanger.com

Minuman khas Prancis berikutnya yaitu Grand Marnier. Berbeda dengan minuman yang sebelumnya kita bahas, Grand Marnier merupakan minuman khas Prancis yang cukup ringan. Minuman ini memiliki rasa Jeruk. Grand Marnier tidak hanya dinikmati sebagai minuman ringan tetapi juga dinikmati sebagai minuman penutup para masyarakat Prancis. Minuman khas prancis ini diproduksi pertama kali oleh Alexandre Marnier Lapostolle pada tahun 1880. Grand marnier ini lebih nikmat bila kita menambahkan es batu atau dicampur dengan cocktail disesuaikan dengan selera peminum. Bahan-bahan yang dibutuhkan membuat Grand Marnier cukup mudah, yaitu Jeruk, Brendi cognac, dan Gula. Minuman ini merupakan minuman wajib masyarakat Prancis pada saat natal ditemani dengan kue natal khas Prancis pastinya.

5. Pastis

pastis
noseychef.com

Pada urutan ke lima ini adalah minuman khas Perancis yang sangat mudah ditemukan di Prancis, nama minuman ini yaitu Pastis. Minuman ini pertama kali dijual oleh Paul Ricard pada tahun 1932, nah sebelumnya kita membahas minuman yang bernama Absinth kan ? Yap, Minuman berikut ini merupakan pengganti Absinth pada saat Absinth dilarang pada zaman itu. Masyarakat merasa kehilangan minuman setelah Absinth dilarang, lalu muncul lah Paul Ricard yang mempopulerkan minuman ini. Dengan aroma adas manisnya banyak masyarakat yang suka dengan Pastis ini dan juga rasanya tidak jauh beda dengan Absinth. Pastis biasanya di sajikan dengan menggunakan es batu ataupun air mineral. Pokoknya wajib deh cobain minuman yang satu ini sobat GoTravelly !

6. Calvados

calvados
haskells.com

Nah, Minuman yang satu ini merupakan minuman khas Perancis yang unik. Kenapa bisa dikatakan unik ? Karena minuman ini sangat mudah terbakar, Bila kita menyalakan korek api didekat minuman ini bisa langsung terbakar. Yap, nama minuman yang unik ini yaitu Calvados. Minuman khas prancis ini terbuat dari brendy apel yang sangat banyak, saking banyaknya terdapat lebih dari 200 varietas buah apel yang berbeda-beda. Calvados merupakan minuman dengan alkohol yang tidak terlalu tinggi, masyarakat sana biasanya mengonsumsi Calvados bersama kopi. Bila sobat GoTravelly tertarik dengan minuman yang satu ini langsung bisa ke daerah Normedia ya !

7. Eaux de Vie

Minuman khas Perancis
sanjuanislanddistillery.com

Yap, yang terakhir yaitu minuman khas Perancis yang sangat susah untuk di ejanya. Yaitu Eaux de Vie, Susah kan ? kalau orang Prancis sana pasti sudah terbiasa menyebutnya, tetapi untuk orang yang tidak terbiasa menggunakan bahasa Prancis pasti akan susah menyebutnya. Eaux de Vie bila di terjemahkan ke Indonesia memiliki arti air kehidupan, Eaux de Vie merupakan minuman yang mengandung alkohol bisa dikatakan sangat tinggi. Melebihi minuman tradisional-tradisional Prancis biasanya, minuman ini biasanya disajikan sebelum makan malam dimulai.

Itulah beberapa Minuman khas Perancis yang wajib banget kalian coba saat berada di negara tersebut, Gimana guys 7 Minuman khas Prancis yang ada diatas yang paling menarik, dan ingin kalian coba yang mana? kalian bisa jawab dikolom komentar yang ada dibawah ya! tapi untuk kamu yang sudah pernah mencoba Minuman khas Prancis yang ada diatas juga bisa jelasin gimana rasanya dikolom komentar. Semoga Informasi Minuman khas Prancis yang ada diatas berguna untuk kamu yang lagi liburan di Prancis, dan cari minuman khas dari negara ini.



Leave a Reply