Dear Foodie, Yuk Kulineran di 10 Food Festival Terbesar di Eropa


Fida  July 3, 2020  0 Comment

Food festival menjadi acara yang sangat dinantikan di beberapa negara. Festival kuliner yang menghadirkan berbagai kuliner lezat dan unik ini biasa dihadiri ratusan hingga ribuan pengunjung. Selain itu, beberapa festival kuliner juga mengambil tema masing-masing. Misalnya saja seafood festival, cheese festival, dan masih banyak lagi.

Eropa memiliki banyak festival kuliner terkenal dan sayang untuk Anda lewatkan. Saat berlibur ke Eropa, pastikan Anda telah memperhatikan jadwal diselenggarakannya food festival di negara yang akan Anda tuju.

Berikut 10 food festival terbaik di Eropa yang bisa Anda datangi

 

1. Dorset Seafood Festival, Inggis

festival kuliner di Eropa
dorsetecho.co.uk

Dorset Seafood Festival yang diselenggarakan di Inggris merupakan salah satu food festival di Eropa yang ramai dikunjungi. Dorset Seafood Festival akan menjadi surga dunia bagi Anda pecinta seafood. Berbagai hidangan laut yang sedap dan mantap disuguhkan di sini. Festival yang satu ini dilaksakan di Inggris selama 2 hari.

Selain menyuguhkan hidangan laut yang sedap dan mantap, di Dorset Seafood Festival  Anda juga bisa berburu bahan mentah yang pastinya segar. Bahan mentah segar yang di maksud sepeti cumi, udang, ikan laut dan lain sebagainya. Bagi Anda yang berkunjung ke Eropa, terutama Inggris sangat disayangkan bila Anda melewatkan food festival yang satu ini.

Gotravelly

Nasi Krawu Bu Azza, Sajikan Makanan Khas Gresik Dengan Rasa Gurih Melimpah

Sarapan Ala Warga Melayu Di Suriani Restaurant Bukit Bintang

Pappa’ Steamboat Gress Mall Gresik, Sajikan Menu Steamboat Sehat Dan Hemat 

2. Stragusto Food Festival, Italia

stragusto food festival
italian-traditions.com

Di negara yang tekenal dengan Menara Pisa ini, tedapat sebuah festival makanan yang bernama Stragusto Food Festival. Festival ini diadakan di Italia tepatnya di kota cantik Sisilia Trapani. Festival yang satu ini menyuguhkan berbagai hidangan khas Italia yang dapat memanjakan lidah pengunjung.

Straguso Food Festival merupakan salah satu food festival di Eropa yang sangat diminati pengunjung, karena hidangan yang disuguhkan bukan hanya berasal dari Italia, namun juga berasal dari Yunani, Maroko, hingga Serbia. Tak heran jika banyak turis yang berkunjung ke Stragusto Food Festival. Sangat disayangkan jika Anda berkunjung ke Italia, namun Anda tidak berkunjung ke Stragusto Food Festival.

3. Mastreif Food Festival, Norwegia

food festival terbesar di Eropa
visitnorway.com

Mastreif Food Festival merupakan salah satu food festival di Eropa yang paling banyak diminati pengunjung. Festival yang satu ini diselenggaakan di kota Oslo, Norwegia. Di festival ini tesedia bebagai jenis makanan, akan tetapi ada makanan spesial yang paling banyak dinanti-nanti pengunjung yaitu pancake. Bagi Anda pecinta makanan manis, di Mastreif Food Festival Anda akan sangat dimanjakan dengan bebagai macam pancake.

Makanan di festival ini bukan dimasak oleh koki-koki tekenal di penjuru dunia, akan tetapi dimasak sendiri oleh penduduk setempat. Namun, rasa yang disuguhkan tidak perlu diragukan lagi. Siap-siap untuk ketagihan makan di Mastreif Food Festival karena rasa hidangan yang disajikan sangat menggoyang lidah.

4. Ludlow Food Festival, Inggris

Festival kuliner terbesar di eropa
commons.wikimedia.org

Di Inggis tedapat festival kuliner yang sayang untuk dilewatkan yakni Ludlow Food Festival. Festival yang satu ini digelar karena adanya semangat warga Ludlow. Tahun 2020 menjadi tahun ke 25 Ludlow Food Festival berlangsung. Acara besar ini akan digelar pada tanggal 11 hingga 13 September 2020.

Ada benteng khusus di Inggris yang digunakan sebagai tempat terselenggaranya Ludlow Food Festival. Benteng tersebut dikenal dengan sebutan Ludlow Castle. Selain terdapat banyak makanan, dalam acara festival kuliner ini pengunjung juga akan disuguhkan dengan konser musik hingga pertunjukan memasak.

5. Copenhagen Cooking and Food Festival, Denmark

copenhagen cooking and food festival
copenhagencooking.com

Food festival di Eropa yang paling terkenal salah satunya adalah Copenhagen Cooking and Food Festival. Festival kuliner yang satu ini diselenggarakan di Copenhagen dengan waktu lebih dari 10 hari di akhir bulan Agustus. Meskipun di tahun 2020 festival ini akan tertunda akibat pandemi Covid-19, Anda bisa menikmatinya di tahun 2021 nanti.

Copenhagen Cooking and Food Festival menyajikan banyak sekali acara yang akan memanjakan pengunjung. Selain menampilkan berbagai kuliner khas Denmark, festival kuliner ini juga menampilkan banyak pertunjukan hingga makanan internasional. Datang ke Denmark dan coba sensasi festival kuliner yang satu ini.

6. Loch Lomond Food and Drink Festival, Skotlandia

loch lomond food and drink festival
dailyrecord.co.uk

Salah satu food festival di Eropa terbaik adalah dari Skotlandia yakni Lock Lomond Food and Drink Festival. Pengunjung festival ini akan dimanjakan dengan banyaknya kuliner serta minuman yang bisa dicoba.

Tahun ini, Loch Lomod Food Festival memasuki tahun ke 15. Meskipun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Loch Lomond Food and Drink Festival diusahan untuk tetap terselenggara di tahun 2020 ini. Kontes menikmati kuliner tradisonal Skotlandia juga sangat sayang untuk dilewatkan. Biasanya, makanan tradisional yang harus disantap dalam kontes tersebut adalah hanggis sebanyak 500 gram.

7. Stuttgarter Weindorf, Jerman

stuttgarter weindorf
stuttgarter-nachrichten.de

Jerman memiliki festival kuliner dengan sebutan Stuttgarter Weindorf. Salah satu food festival di Eropa yang sangat terkenal ini selalu dihadiri ratusan hingga ribuan pengunjung. Puluhan restoran dengan konsep terbuka dan ratusan anggur menjadikan festival yang satu ini sangat direomendasikan untuk Anda yang mencari anggur terbaik.

Festival yang satu ini terselenggara di Stuttgart, Jerman. Di tahun 2020, Stuttgarter Weindorf terpaksa tertunda akibat pandemi Covid-19 yang awalnya akan dilaksanakan pada 26 Agustus hingga 6 September 2020. Selain dinikmati oleh pengunjung dari Jerman, festival yang satu ini juga kerap dihadiri oleh warga negara lain di Benua Eropa hingga luar benua.

8. Abergavenny Food Festival, Wales

abergavenny food festival
abergavennyfoodfestival.com

Abergavenny Food Festival menjadi salah satu food festival di Eropa yang sayang untuk dilewatkan. Selain warga lokal, banyak wisatawan asing yang juga menghadiri festival ini. Abergavenny Food Festival menghadirkan banyak koki terkenal yang menyajikan berbagai masakan lezat.

Selain menawarkan berbagai makanan lezat dan unik, Abergavenny Food Festival juga menyuguhkan berbagai pertunjukan yang menjadikan suasana semakin seru. Setelah acara selesai, biasanya disusul dengan pasar malam yang juga sayang untuk dilewatkan.

9. Galway Internasional Oyster and Seafood Festival, Irlandia

galway internasional oyster and Food festival di Eropa
pinterest.com

Satu lagi food festival di Eropa yang sayang untuk dilewatkan yakni Galway Internasional Oyster and Seafood Festival. Festival kuliner ini berlangsung di Galway, Irlandia mulai tanggal 26 September 2020. Sesuai dengan Namanya, festival ini cocok dihadiri khususnya bagi Anda pecinta seafood.

Galway Internasional Oyster and Seafood Festival menyuguhkan berbagai hidangan lezat yang bsia Anda coba. Selain itu, adanya pertunjukan juga menjadi daya tarik tersendiri.

 10. Bra Cheese Festival, Italia

festival kuliner di Eropa
123rf.com

Bra Cheese Festival digelar di daerah Bra, Italia. Salah satu food festival di Eropa ini menawarkan banyak jenis keju yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Jika biasanya untuk mengikuti festival kuliner pengunjung harus membayar tiket, lain halnya dengan Bra Cheese Festival. Pengunjung bebas biaya masuk dan bisa mencicipi aneka jenis dan rasa keju. Festival ini diadakan setiap dua tahun sekali. Saat datang ke Italia, menghadiri Bra Cheese Festival adalah pilihan tepat yang bisa Anda lakukan.



Leave a Reply