10 Souvenir Khas Eropa yang Bisa Dijadikan Oleh Oleh Buat Tercinta


prita  July 13, 2021  0 Comment

Souvenir khas Eropa sebagai oleh-oleh tentu merupakan suatu kewajiban bagi wisatawan yang tengah berlibur ke suatu kota atau Negara di Eropa. Selain untuk oleh-oleh keluarga dan kerabat, souvenir juga bisa menjadi kenang-kenangan jika kita pernah berkunjung kesana. Kebanyakan wisatawan lebih suka membeli stiker, gantungan kunci atau kaus sebagai souvenir, padahal selain itu banyak sekali barang lainnya yang menarik untuk dijadikan sebagai souvenir. Misalnya jika kamu ingin berkunjung ke Eropa, kamu wajib tahu souvenir apa saja yang khas dan menarik untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. Nah, berikut ini adalah 10 daftar souvenir khas Eropa yang wajib untuk kamu bawa pulang.

1. Amber, Polandia

Amber
inspiredcitizen.com

Souvenir khas Eropa yang wajib untuk kamu beli yang pertama adalah Amber yang berasal dari Polandia. Amber merupakan sebuah batu unik berwarna orange kekuningan yang terbuat dari resin pohon yang dikeraskan dan dilapisi dengan air.

Amber memang menjadi buruan wisatawan yang datang ke Polandia. Jika kamu ingin membelinya, kamu bisa mengunjungi di butik-butik di kota Pelabuhan Gdansk. Amber tersedia dalam berbagai macam varian perhiasan, seperti kalung, gelang dan cincin.

Gotravelly

Phnom Penh Terbuat Dari Kenangan Makprang Dan Pulang

India Gate, Landmark Kota New Delhi Yang Penuh Sejarah

2. Klompen, Belanda

Klompen
shopee.co.id

Klompen khas Belanda juga masuk dalam daftar souvenir khas Eropa yang wajib untuk kamu bawa pulang. Klompen merupakan sepatu kayu tradisional yang memiliki bentuk unik. Biasanya klompen ini dipakai oleh wanita Belanda zaman dulu.

Klompen ini sangat ringan dan bisa membuat kaki lebih hangat sehingga cocok digunakan saat musim dingin. Namun, saat kamu menggunakannya pada musim panas, kolmpen ini akan memberikan sensasi dingin pada kaki.

Klompen Belanda ini dibuat dari sepotong kayu Poplar yang dipahat dengan pisau pemotong kayu untuk membentuk bagian luarnya. Sementara untuk bagian dalamnya sepatu dibuat dengan cara mencungkil bagian tengah potongan kayu. Dulu pembuatan klompen ini dilakukan dengan cara konvensional dan memakan waktu hingga lima hari, namun sekarang pembuatan klompen ini dibantu dengan bantuan mesin sehingga hanya membutuhkan waktu satu jam.

3. Dala Horse, Swedia

Dala Horse
pamono.eu

Dala Horse atau yang juga dikenal sebagai Dalahast merupakan souvenir khas Eropa yang berasal dari Swedia. Dala Horse ini merupakan produk kerajinan tradisional yang diproduksi oleh pengrajin lokal.

Dala Horse berbentuk kuda yang terbuat dari kayu dan diberi warna-warni hingga terlihat cantik. Souvenir khas Swedia ini juga menjadi simbol dari mainan anak Negara Swedia. Harga dari Dala Horse ini tidak terlalu mahal, berkisar 5-10 euro saja. Namun Dala Horse yang berasal dari hasil tangan pengrajin biasanya dibanderol dengan harga yang lebih mahal, yaitu berkisar 30 euro.

4. Sweater Rajut, Norwegia

 Sweater Rajut
jhnewsandguide.com

Souvenir khas Eropa yang saying sekali untuk dilewatkan selanjutnya adalah Sweater Rajut khas Norwegia. Norwegia memang dikenal sebagai salah satu Negara di Eropa yang cukup dingin, maka tak heran jika kamu akan menemukan banyak penjual sweater berbahan rajut yang dibuat untuk menghangatkan tubuh.

Sweater ini juga bisa dijadikan sebagai oleh oleh untuk keluarga di rumah. Salah satu brand sweater Norwegia yang cukup terkenal adalah Dale. Brand sweater ini juga pernah mendesain sweater untuk atlet ski Norwegia, lho.

5. Matryoshka, Ukraina

Matryoshka
amazon.com

Matryoshka merupakan salah satu souvenir khas Eropa yang berasal dari Ukraina. Matryoshka merupakan boneka bersarang buatan tangan yang dilengkapi dengan pakaian tradisional Ukraina.

Matryoshka juga dikenal sebagai babushka yang memiliki arti nenek-nenek. Boneka ini biaanya dijual dalam satu set dengan ukuran yang berbeda-beda dan masing-masing ditempatkan bersandingan satu dengan yang lain.

Boneka-boneka ini dibuat tanpa bentuk tangan, namun hanya dicat saja. Lukisan pada boneka ini memang terbilang cukup rumit dan biasanya dibuat dengan mengikuti tema tertentu. Selain tema gadis tani, biasanya boneka ini menggambarkan karakter dongen hingga mantan pemimpin Soviet. Untuk harganya biasanya dipatok mulai dari 5 USD dan kamu bisa membelinya di Bazaar souvenir.

6. Snow Globe, Austria

Snow Globe
id.pinterest.com

Souvenir khas Eropa yang satu ini juga wajib masuk dalam daftar oleh oleh yang wajib untuk kamu bawa pulang, yaitu Snow Globe. Snow Globe merupakan salah satu souvenir khas Austria yang mungkin terlihat biasa saja, namun sebenarnya memiliki tampilan yang sangat instimewa juga cantik.

Kamu bisa membeli snow globe ini di banyak toko souvenir di Austria, namun tempat terbaik untuk membelinya adalah di Toko Erwin Perzy yang menjual Original Viennese Snow Globe. Di toko ini kamu akan menemukan snow globe dengan berbagai ukuran juga isi. Harga yang dipatok pun cukup bervariasi, mulai dari 7 Euro hingga 25 Euro.

7. Jam Tangan, Swiss

Jam Tangan
moderndiplomacy.eu

Swiss memang terkenal dengan jam tangannya, bahkan banyak yang menyebutkan jika Swiss merupakan Negeri Arloji, karena Negara ini menjadi kiblat untuk kulitas dan desain dari jam tangan serta menjadi produsen jam tangan terbaik di dunia.

Banyak sekali merk jam tangan ternama yang bisa kamu temukan di Negara ini, seperti Cartier, Rolex, Swatch dan Omega yang memang menjadi brand asal Negara tersebut. Untuk membeli jam tangan sebagai oleh-oleh, tentu saja harganya tidak murah. Namun, kamu tentu akan puas dengan desain dan kualitas dari jam tangan tersebut.

8. Eau de Cologne, Jerman

Eau de Cologne
shopee.co.id

Souvenir khas Eropa yang wajib untuk kamu beli berikut ini berasal dari kota Cologne, Jerman, yaitu Eau de Cologne. Eau de Cologne merupakan produk parfum khas Jerman yang cukup populer dan bisa kamu beli di kota asalnya, yaitu Cologne.

Parfum ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan minyak essensial asli. Harga yang dipatok untuk membeli parfum ini pun cukup terjangkau dan tentunya menyesuaikan dengan ukurannya. Jika kamu ingin membeli Eau de Cologne, kamu bisa datang ke Toko 4711 di kota Cologne.

9. Miniatur Tentara, Inggris

oleh-oleh khas Eropa
shopee.co.id

Tentara Inggris tentu sangat ikonik, terutama mereka yang menjadi penjaga keluarga kerajaan. Tentara Inggris memiliki ciri khas kostum berwarna merah yang unik dengan topi rambut yang besar.

Tentara Inggris memag tidak bisa untuk kamu bawa pulang, namun kamu bisa membeli miniaturnya. Miniatur tentara Inggris ini bisa menjadi alternative pilihan souvenir khas Eropa yang wajib untuk kamu beli. Untuk membelinya, kamu bisa berkunjung ke Camden Market, yaitu sebuat pasar yang sudah ada sejak tahun 1974. Disini kamu bisa membeli beragam pernak pernik khas London, termasuk miniature tentara Inggris ini.

10. Miniatur Menara Eiffel, Perancis

Miniatur Menara Eiffel
unsplash.com

Souvenir khas Eropa yang terakhir adalah Miniatur Menara Eiffel khas Perancis. Miniatur Menara Eiffel ini menjadi oleh oleh khas Perancis yang cukup populer bagi wisatawan yang berlibur kesana.

Bangunan Menara Eiffel ini tak hanya menjadi destinasi wisata di kota Paris, namun juga menjadi ikon dari Perancis yang sangat mendunia. Miniatur Menara Eiffel ini tersedia dalam berbagai ukuran dan bisa kamu pilih sesuai dengan yang kamu inginkan. Soal harga juga menyesuaikan dengan ukuran yang ingin kamu beli, semakin besar ukurannya tentunya akan semakin mahal.



Leave a Reply