10 Cafe Terkenal Di Sydney Tempat Hangout Favorit Sydneysiders


prita  June 7, 2022  0 Comment

Café terkenal di Sydney tentu bisa menjadi salah satu destinasi untuk nongkrong sambil menikmati secangkir kopi. Untuk kamu yang menyukai kopi yang enak, tentu Sydney bisa menjadi salah satu kota di Australia yang wajib untuk kamu kunjungi. Banyak sekali café yang bisa kamu kunjungi yang menawarkan ragam pilihan minuman dan pastinya kopi. Nah, bagi kamu pecinta kopi, jangan lewatkan untuk mengunjungi deretan café terkenal berikut ini ya saat mengunjungi Sydney.

Cafe Terkenal di Sydney:

1. Room Ten

Room Ten
concreteplayground.com

Café terkenal di Sydney yang pertama adalah Room Ten. Room Ten bisa dibilang salah satu hidden gem yang lokasinya berada di lorong pejalan kaki. Apabila kamu tidak jeli, maka kamu akan melewatkan begitu saja kedai kopi yang satu ini.

Room Ten ini merupakan kedai kopi yang ukurannya mungil dengan kursi-kursi pendek yang ditempatkan bersama meja-meja kecil. Café ini tak hanya menyajikan menu sarapan yang lezat, namun juga menawarkan menu kopi yang dikenal sebagai salah satu yang terbaik di pusat kota Sydney.

Gotravelly

Serunya Nongkrong Sambil Baca Buku Di Haru Book Cafe

Nongkrong Di Area SPBU? Rashid Craft Coffee And Roastery Tempatnya!

2. Gumption

Gumption
cocoandvine.com

Gumption menjadi salah satu café terkenal di Sydney berikutnya yang bisa kamu kunjungi. Café yang berlokasi di Strand Arcade ini memang cukup menyenangkan dan populer di kalangan warga Sydney.

Baca juga :  10 Cafe di Daerah Dieng Malang Asyik Buat Ngobrol Cantik

Gumption ini memiliki keunggulan dalam penyajian kopinya. Kopi disini hanya ada satu ukuran dan disini kamu tidak akan menemukan menu makanan. Menariknnya, kopi disini tidak dibuat dengan mesin berteknologi tinggi dan dibuat dengan cara yang sederhana namun setengah hati. Saat hari sedang panas, kamu bisa memilih untuk membeli cold drip yang bisa menyegarkan hari.

3. Artificer

Artificer
concreteplayground.com

Jika kamu ingin nongkrong di café terkenal di Sydney yang sederhana, kamu bisa berkunjung ke Artificer. Berlokasi di Bourke Street, Artificer ini memiliki desain yang minimalis dengan beberapa kursi saja namun tetap nyaman.

Artificer tidak menawarkan menu makanan dan kamu hanya bisa menemukan menu kopi saja. Namun tak perlu khawatir karena kopi disini diracik dengan sangat baik. Baristanya secara reguler membeli biji terbaik dalam jumlah kecil dan menyangrainya untuk menghadirkan karakter khas dalam batch tersebut. Untuk itu, kamu bisa seirng mampir untuk melihat apa yang mereka sangrai.

4. Campos Coffee

Campos Coffee
hospitalitymagazine.com.au

Café terkenal di Sydney berikutnya adalah Campos Coffee. Kedai kopi ini memang cukup populer meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Café ini menjadi pusat dimana kerajaan Campos Coffee sukses berkembang.

Aroma kopi single origin yang merebak di sekitar udara Missenden Road, dimana trio staf terlatid tampak bekerja selaras dengan alunan musik jazz yang syahdu. Barista disini bisa membuat 200 cangkir per jam dan kamu bisa melihat langsung proses brewing kopi disini, lho.

5. Paramount Coffee Project

Paramount Coffee Project
broadsheet.com.au

Paramount Coffee Project juga bisa menjadi salah satu café terkenal di Sydney yang wajib untuk kamu kunjungi. Berlokasi di Commonwealth Street, café ini memiliki ruangan yang cukup luas sehingga kamu bisa nongkrong disana dengan nyaman.

Baca juga :  10 Cafe Hits di Tebet dijamin hangout kalian asik dan pastinya cozy!

Paramount Coffee Project memilih biji kopi terbaik danmenampilkan pilihan biji yang diputar bergiliran dari berbagai rumah sangrai di seluruh dunia, yang diubah setiap empat hingga enam minggu. Tak heran jika Paramount Coffee Project ini menjadi tempat terbaik untuk memulai hari dengan kopi serta roti bakar dengan olesan buah alpukat di atasnya.

6. Barefoot Coffee Traders

Barefoot Coffee Traders
concreteplayground.com

Café terkenal di Sydney yang satu ini juga tak kalah seru untuk dikunjungi, yaitu Barefoot Coffee Traders. Café yang berlokasi di Manly ini memang menjadi tempat yang pas untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi.

Barefoot Coffee Traders ini menawarkan kopi berkualitas yang sangat nikmat dan sangat cocok untuk kamu yang menyukai kopi. Kamu bisa memesan single origin sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pantai Manly yang indah.

7. Cabrito Coffee Traders

Cabrito Coffee Traders
concreteplayground.com

Jika kamu berjalan-jalan di sekitar Sydney Opera House dan Sydney Harbour Bridge, maka kamu wajib untuk berkunjung ke Cabrito Coffee Traders. Café yang berada di Bulletin Place ini memang cukup populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan yang telah menjelajahi keindahan Sydney.

Cabrito Coffee Traders ini memang berada di sebuah jalan kecil, namun cafenya cukup nyaman dan menyenangkan. Untuk menemukan café ini kamu bisa mencari logo kambing kecil di bagian atas pintu, kemudian ikuti aroma kopi yang tercium di jalanan tersebut. Sama halnya dengan café terkenal di Sydney lainnya, Cabrito Coffee Traders ini juga menyangrai biji kopi di kedainya sendiri.

8. South Coffee and Food

South Coffee and Food
concreteplayground.com

Café terkenal di Sydney selanjutnya adalah South Coffee and Food. South Coffee and Food ini berlokasi di kawasan kuliner Sydney terbaru, yaitu Barangroo dan menjadi salah satu destinasi minum kopi yang cukup populer.

Baca juga :  10 Rooftop Bar Terbaik di Dunia, Sajikan View kota Keren

South Coffee and Food ini berada di lobi Tower One dan menjadi kedai pertama yang ada di Sydney milik Dukes Coffee Roasters Melbourne yang sangat digemari. Kedai ini dikenal hanya mengambil sumber biji kopi yang ramah lingkungan dan etis.

9. The Grounds of Alexandria

The Grounds of Alexandria
linkedin.com

The Grounds of Alexandria juga menjadi salah satu café terkenal di Sydney yang tak boleh untuk dilewatkan begitu saja. Café ini seolah menjadi tempat sempurna untuk pecinta kuliner karena disini kamu tak hanya bisa menemukan café, namun juga toko kue hingga kebun sayur.

The Grounds of Alexandria ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati secangkir kopi karena disini mereka juga memiliki tempat sangrai sendiri, bahkan ada fasilitas riset kopi untuk menghadirkan kopi dengan cita rasa terbaik.

10. Celsius Coffee Co

Celsius Coffee Co
concreteplayground.com

Café terkenal di Sydney yang terakhir adalah Celsius Coffee Co. Berlokasi di Holbrook Ave, Kirribilli, café ini menjadi tempat favorit untuk membeli kopi sebelum memulai hari.

Calsius Coffee Co kerap menjadi destinasi nongkrong atau tempat untuk berhenti sejenak sebelum masyarakat Kirribilli berangkat bekerja dengan Kapal Feri. Café ini menawarkan menu kopi paling enak di Sydney yang sangat cocok untuk dibawa dalam perjalanan menuju kantor. Selain kopi, disini kamu juga bisa menemukan ragam pilihan menu sarapan yang lezat dan nikmat.

Itulah tadi daftar café terkenal di Sydney yang wajib untuk kamu kunjungi saat berada disana. Kebanyakan café-café tersebut menyajikan menu kopi yang disangrai dan diracik sendiri sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat. Meskipun kebanyakan tidak menawarkan tempat yang cukup besar, namun deretan café diatas menawarkan tempat yang cukup nyaman untuk sekedar bersantai sambil menikmati secangkir kopi. Nah, café mana yang paling ingin kamu kunjungi saat berkunjung ke Sydney nanti?



Leave a Reply