16 Cafe di Jamb untuk Nongkrong, Ada yang Buka 24 Jam!


Rio Handika  October 21, 2023  0 Comment

Di Pulau Sumatera terdapat sejumlah kota besar dengan pemandangan indah salah satunya Jambi. Menariknya lagi cafe di Jambi ternyata ada yang buka sampai 24 jam. Bagi kamu yang suka ngobrol bisa memilih café 24 jam di Jambi berikut ini:

16 Cafe di Jambi :

1. Circle Coffee – Cafe di Jambi

circle coffee
google.com

Pertama da Circle Coffee yakni café yang menyedian area indoor full AC dengan kaca besar. Saat hujan turun kamu bisa menyaksikan turunnya hujan dari kaca tersebut. Lokasinya yang terletak di pinggir jalan membuat semua orang mudah mencarinya.

Apabila kamu ingin mencari snack saja maka bisa pesan kentang goreng. Namun jika ingin makanan berat ada nasi ayam geprek sampai nasi urap. Soal harga tenang saja karena masih terjangkau.

Alamat Circle Coffee di Jl.Kolonel Abunjani Selamat, Kec.Telanaipura, Kota Jambi

Jam operasional: setiap hari 24 jam

2. Rain Coffee and Eatery

rain coffee and eatery
google.com

Cafe di Jambi kedua ada Rain Coffee and Eatery yang menyajikan kopi dengan olahan berbeda. Pilihan menunya variatif mulai dari menu Indonesia sampai dengan western. Tiap porsi makan berat per paketnya tergolong ramah kantong yakni Rp25.000 saja.

Suasana cafenya sangat nyaman sehingga meski menghabiskan waktu 5 jam lebih tidak akan terasa melelahkan. Akan lebih spesial lagi jika kamu datang pada akhir pekan karena ada live music. Nikmati suasana senja hingga malam hari yang indah di Rain Coffee and Eatery.

Alamat Rain Coffe and Eatery ada di Jl.Pangerang Hidayat No.21, Paal Lima, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-22.00 WIB

3. Hangout – Cafe di Jambi

hangout cafe
google.com

Ketiga ada café yang bernama Hangout dan buka 24 jam sehingga cocok dengan namanya. Banyak menu yang ditawarkan di Hangout tapi mayoritas adalah menu makanan nusantara. Sangat cocok jika kamu ingin membawa keluarga makan di sini ngobi atau makan besar.

Jumlah menu internasional Hangout tidak banyak dan sering sold out. Jangan khawatir karena menu tradisionalnya tak kalah lezat. Suasana café juga mendukung untuk berlama-lama ngobrol di Hangout. Untuk sementara Hangout tutup tapi masih ada peluang buka kembali.

Baca juga :  9 Tempat Nongkrong di Tebet Paling Enak + wifi 24 Jam Wajib Kesini

Alamat Hangout di Jl.Hayam Wuruk No.49 Cempaka Putih Kec.Jelutung, Kota Jambi 

Jam operasional: setiap hari sampai dengan 00.00 WIB

4. Casa De Alicia

casa de alicia
google.com

Apabila kamu mencari café di Jambi yang buka 24 jam dengan low budget bisa memilih Casa De Alicia. Hanya dengan Rp50.000 saja kamu sudah bisa mendapat makanan dan minuman satu paket. Hiburan live music dan pertunjukan pada hari khusus juga tersedia di Casa De Alicia.

Dari luar cafenya memang terkesan seperti café remang-remang. Tapi tenang saja karena di dalamnya kondusif dan banyak anak remaja hingga keluarga. Tak jarang Casa De Alicia dijadikan tempat singgah bagi orang yang lelah menyetir sepanjang perjalanan.

Alamat Casa De Alicia di Jl.Dr Abdul Rachman Salah No.RT10, The Hok, Kec.Jambi Selatan

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB

5. Simon and Sons Coffe Bakery

simon and sons
google.com

Selanjutnya ada café yang menyediakan kopi nikmat serta berbagai makanan lezat. Apabila kamu tidak bisa minum kopi maka bisa pesan minnuman non kopinya. Harga snack di Simons and Sons juga terjangkau karena mulai dari Rp20,000 saja.

Keunggulan Simons and Sons lainnya adalah menyediakan oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Jadi jika kamu ke Jambi dan bingung mencari tempat oleh-oleh bisa langsung ke sini.

Alamat Simons and Sons Coffe Bakery di Jl.Gajah Mada No.1 Jelutung, Kec.Jelutung Kota Jambi

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-23.00 WIB

6. JKOV KOFFIE – Cafe di Jambi

jkov koffie
google.com

Ada lagi cafe di Jambi JKOV KOFFIE yang menyediakan kopi ala café yang nikmat. Espresso yang ditawarkan JKOV sangat nikmat dan mungkin tidak dimiliki café lainnya. Nuansa JKOV semi pedesaan nan tenang.

Alamat JKOV di Jl.Sunan Drajat No.42 Suka Karya, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-23.00 WIB

7. Café Hellosapa – Cafe di Jambi

cafe hellosapa
google.com

Apabila ingin menikmati suasana café yang menyuguhkan pemandangan danau kamu bisa ke Hellosapa. Pepohonan di sekitar café membuat suasana makin rindang dan sejuk. Harga yang ditawarkan cukup kompetitif mulai dari Rp35.000 per paketnya.

Pada malam hari di Hellosapa terdapat live music yang bisa membuat acara makan kamu makin tenang. Ajak keluarga untuk makan malam di sini agar lebih seru.

Alamat Café Hellosapa di Jl.Slamet Riyadi No.5b, RT.4, Sungai Putri, Kec.Telanaipura

Jam operasional pukul 08.00-23.00 WIB

8. The Classio Cafe

the classio cafe
google.com

Meski tidak 24 jam penuh café di Jambi bernama The Classio Café sering jadi pilihan pengunjung. Lokasinya yang luas menjadi keunggulan karena daya tampungnya cukup besar. Makanan tradisional sampai dengan modern tersedia di sini.

Baca juga :  7 Cafe di Prabumulih Asik Buat Nongkrong Maupun Nugas

Camilan seperti kopi, olahan teh serta jenis lainnya juga bisa kamu pesan terpisah. Lingkungan The Classio Café sangat nyaman dan bisa dipakai untuk bersantai ria. Kawasan outdoor nya juga menawarkan angin semilir yang sejuk.

Alamat The Classio Café di Jl.Gatot Subroto No.3, Sungai Asam, Kec.Ps. Jambi, Kota Jambi

Jam oprasional:setiap hari pukul 08.30 sampai 21.30 WIB

9. Duniawi Coffee House

duniawi coffee house
google.com

Menjadi tempat nongkrong asik, Duniawi Coffe House buka dari siang hari sampai tengah malam. Nuansa sekeliling café penuh dengan tanaman hijau sehingga para pecinta tanaman pasti suka. Banyak menu yang bisa kamu pilih di sini berikut dengan kudapannya.

Tenang saja karena harganya tidak menguras kantong bahkan makan berdua di sini hanya butuh Rp100.000. Dengan keunggulan nuansa sejuk dan terang, Duniawi Coffee House cocok untuk mengerjakan tugas.

Alamat Duniawi Coffee House ada di Jl.Sumatera No.16, Kebun Handil, Kec.Jelutung, Kota Jambi

Jam operasional: Setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB

10. Little Talk Coffee Jambi

little talk coffee
google.com

Selanjutnya untuk nomor 10 ada Little Talk Coffe Jambi yang bisa jadi tempat nongkrong asyik. Cafe di Jambi yang satu ini cocok untuk didatangi semua kalangan. Mulai dari anak muda sampai orang tua ada yang datang untuk menggabiskan waktu di sini.

Apabila ingin menikmati waktu di Little Talk Coffe Jambi kamu bisa memilih berbagai ruangan. Bagi perokok bisa memilih ruangan outdoor sedangkan non perokok bisa indoor. Di tamannya sendiri kamu bisa menggelar acara Barbeque Night kala weekend.

Alamat Little Talk Coffee Jambi di Jl.Raya Boulevard, Mendala Darat, Kec.Jambi Luar Kota, Kab.Muaro Jambi (Teras Mendalo).

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-00.00 WIB

11. Berteduh Backyard and Beverages

berteduh backyard
google.com

Berikutnya adalah Berteduh Backyard and Beverages yang konsep cafenya sengaja dibuat nongkrong. Lokasi Berteduh sedikit sulit untuk ditemukan tapi pasti sesuai dengan kualitasnya. Kamu yang pertama kali ke sini harus bertanya pada penduduk tidak hanya mengandalkan maps.

Halaman luas dan asri bukan satu-satunya keunggulan dari Berteduh. Pasalnya menu makanan di sini juga menjadi daya tarik karena semuanya lezat. Soal harga yang ditawarkan oleh Berteduh juga masih kompetitif dengan café lain di Jambi.

Alamat Berteduh Backyard and Beverages ada di Jl.Hibah Ibrahim Lorong Budaya, Rw.Sari, Kec.Kota Baru, Kota Jambi.

Jam operasional: 08.00-19.00 WIB

12. Ruang Hijau Coffee Shop

ruang hijau coffee shop
google.com

Cafe di Jambi tidak berhenti memberi keunikan salah satunya Ruang Hijau. Konsep menyatu dengan alamat sekarang disukai oleh pecinta kopi karena bisa menjadikan kopi lebih nikmat. Suasananya di area pedesaan membuat suasa asri yang ditawarkan benar-benar alami.

Baca juga :  10 Cafe di Madiun Asyik Buat Nongkrong Bersama Teman

Dikelilingi oleh pohon, Ruang Hijau menawarkan berbagai minuman kekinian. Makanan yang bisa kamu pesan juga banyak salah satunya adalah Nasi Gila dan Ayam Asam Manis. Tapi, disarankan untuk memilih mie rebus telur karena sangat nikmat.

Alamat Ruang Hijau di Kenali Asam Bawah, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Jam operasional: pukul 09.00-19.00 WIB

13. Ice and Bean

ice bean
google.com

Sesuai dengan namanya, menu yang ditawarkan bukan seperti mayoritas tempat nongkrong. Tidak tersedia menu kopi di sini, tapi jika kamu pecinta es maka waji ke Ice and Bean. Aneka es krim disediakan di Ice and Bean lengkap dengan kacangnya.

Harga per porsinya ada di bawah Rp50.000 saja sehingga masih aman untuk kamu. Karena menu utamanya es bukan minuman hangat maka disarankan untuk berkunjung siang sampai sore. 

Alamat Ice and Bean Jambi di Jl.Mayor Abd Kartawirana No.30, RT.15, RW.05, Budiman, Jambi Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB

14. Eonni M Korean Food Café Jambi

eonni m korean food
google.com

Rekomendasi café di Jambi berikutnya adalah Eonni M yang menyuguhkan konsep makanan Korea. Kopi yang disediakan Eonni M bisa kamu coba meski rasanya tidak terlalu pekat. Jadi, dijamin jika kamu ingin ngobrol 24 jam di Eonni M bisa kuat melek seharian.

Menu dan harganya yang beraham juga menjadi keunggulan berikutnya dari Eonni M. Ajak teman terdekat untuk datang ke Eonni M dan menikmati menu koreanya.

Alamat Eoni M Korean Food di Jl.Gr Djamin dt Bagindo. No.69, Kel.Talang Banjar, Kec.Jambi Timur

Jam operasional: setiap hari sampai dengan 20.30 WIB

15. Coffee Story – Cafe di Jambi

coffe stpry
google.com

Hiasan Coffe Story menyajikan berbagai pernah pernik menarik sehingga sangat instagramable. Tema cafenya sendiri adalah minimalis dengan tempat duduk yang nyaman. Fasilitas wifi juga menjadi keunggulan sehingga kamu bisa tahan lama di sini.

Mayoritas yang datang ke Coffee Story adalah perempuan karena konsepnya yang unik. Tapi tak menutup kemungkinan juga para kaum pria menemani pacar kesayangannya datang ke sini.

Alamat Coffe Story di Kompleks Ruko Pasar Mama Blok B, No.6, Jl.Serma Ishak Ahmad, Mayang Magurai, Kec.Kota Baru, Kota Jambi

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-00.00 WIB

16. Cafetaka – Cafe di Jambi

cafetaka
google.com

Cafetaka menawarkan konsep café yang nyaman dan bisa dipakai untuk ngobrol cantik. Menunya lebih ke menu restoran apalagi untuk makanan beratnya. Untuk kamu yang kurang nyaman duduk di kursi kayu berlama-lama mungkin kurang suka jika ke sini.

Di area belakang Cafetaka menyediakan taman yang bisa dipakai untuk anak bermain. Areanya luas sehingga kamu yang perokok bisa memilih duduk di area belakang.

Alamat Cafétaka Jambi di Jl.H.Agus Salim No.15, Handil Jaya Kec.Jelutung

Jam operasional pukul 08.00-00.00 WIB

source : https://www.youtube.com/@HendriDjb

Nah itulah café di Jambi yang sampai sekarang banyak dijadikan sebagai tempat nongkrong. Jambi menyuguhkan pemandangan malam yang indah, jadi disarankan ke café malam hari. Cari café yang buka 24 jam atau paling tidak sampai pukul 00.00 WIB.



Leave a Reply