Deretan Cafe di Binjai yang Nyaman dan Aman di Kantong


Rio Handika  October 19, 2023  0 Comment

Binjai merupakan salah satu kota terkenal di Sumatera Utara selain kota Medan. Pesona alamnya yang indah, serta letaknya yang tak jauh dari pusat kota Medan menjadikan Binjai berkembang sebagai sebuah kota besar sekarang. Tak heran jika banyak didirikan tempat hiburan hingga cafe – cafe di Binjai yang kekinian dan aesthetic. 

Banyaknya cafe atau tempat nongkrong yang unik dan instagramable menjadikan Binjai semakin menarik perhatian wisatawan. Selain tempatnya yang menarik, Cafe di wilayah Binjai juga tergolong ramah di kantong. Nah, mau tau apa saja cafe yang kini tengah populer di Binjai? Yuk simak ulasan di bawah ini sampai selesai. 

Cafe di Binjai :

1.  Dylan’s Coffee 

dylans coffee
karogaul.com

Dylan’s Coffe merupakan cafe di Binjai yang tengah populer akhir – akhir ini. Konon, nama cafe ini terinspirasi dari sebuah film kisah anak SMA jaman dahulu yang berjudul Dilan. Cafe ini memiliki interior yang aesthetic dan simple namun elegan. Menjadikan pengunjung nyaman dan betah berada di Cafe ini. 

Dylan’s Coffee mengusung konsep ruang indoor serta outdoor yang membuat pengunjung nyaman serta bebas memilih tempat sesuka hati. Menu andalan di Dylan’s Coffe adalah Caffe latte cappucino, Nasi goreng spesial, nasi ayam rica-rica, dan jus jeruk.

Alamat : Jl. Kol. Yos Sudarso Nomor 75, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Layanan : Makan di tempat dan bawa pulang. 

Jam buka : setiap hari ( 12.00 – 00.00 WIB) 

Kisaran harga : 20.000 – 50.000 per orang

2. Lim’s Kok Tong cafe

lims kok tong cafe
mediapijar.com

Selanjutnya ada Lim Kok Tong Cafe yang juga tak kalah populer dari Cafe lainya di Binjai. Menu utama di cafe ini adalah Coffee kok tong, Cappucino, kopi O, lemon tea, pisang coklat keju, bihun goreng, hingga nasi goreng pattaya. Semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau tentunya. 

Tempat yang bersih serta nyaman akan membuat pengunjung betah untuk makan sambil bersantai disini. Selain itu pelayanan yang ramah juga menjadi nilai plus di cafe ini.

Alamat : Jalan Raden Ajeng Kartini No.1, Kartini, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari ( 10.00 – 23.00 WIB) 

Layanan : Makan di tempat dan bawa pulang

Kisaran Harga : 30.000 – 50.000 per orang. 

Baca juga :  10 Tempat Nongkrong di Magelang Bikin Enggan Pulang

3. Coffe Day Cafe ( Kopi Hari Cafe) 

coffe day cafe
bkppkutim.com

Bagi Anda yang ingin minum kopi sambil menikmati makanan berat, Coffee Day Cafe menjadi pilihan yang wajib untuk Anda kunjungi. Selain menu utama berupa aneka kopi, cafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan mulai dari Tomyam Thailand, Burger hingga nasi tumis Kangkung dengan rasa dan penyajian modern.

Menu kopi yang paling banyak diminati pengunjung Coffee Day Caffe adalah kopi lattenya. Rasanya yang creamy serta kopi art yang menarik membuat pelanggan selalu ketagihan jika ngopi disini. 

Alamat : Jalan Sultan Hasanuddin No. 9, Satria, Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari ( 08.00-23.00 WIB) 

Layanan : Makan di tempat, bawa pulang,dan antar tanpa bertemu

Kisaran harga : 20.000 hingga 100.000 per orang. 

4. Jumpa Tengah Cafe

jumpa tengah
google.com

Jumpa Tengah Cafe merupakan cafe di Binjai yang juga cocok untuk sekedar nongkrong santai sambil menikmati aneka minuman dan makanan yang menggugah selera. Cafe ini memiliki tempat yang nyaman, bersih, serta interior yang instagramable. 

Menu andalan ala Cafe Jumpa Tengah yang banyak diburu pelanggan yakni Espresso, king mango, dan Lemon Tea. Ada juga aneka snack atau makanan ringan pendampingan seperti kue dan kentang goreng yang dijamin enak. 

Alamat : Jl. Soekarno Hatta, Tunggurono, Kec. Binjai Tim., Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari (16.00 – 01.00 WIB ) 

Layanan : makan di tempat dan bawa pulang. 

Kisaran harga : 50.000 per orang. 

5. Taman Selfie

taman selfie binjai
tripadvisor.com

Rekomendasi Cafe di Binjai lainya yang tak kalah populer adalah Taman Selfie. Tempat ini bahkan bisa anda jadikan tempat ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa. Taman Selfie viral karena memiliki lokasi taman outdoor dengan berbagai warna ceria yang sangat cocok untuk sesi foto. 

Tak seperti Cafe pada umumnya yang mengandalkan AC, Taman Selfie memiliki udara sejuk asli dari alam karena tempatnya yang dikelilingi oleh pohon-pohon rindang. Sedangkan Untuk menunya, pengunjung  bisa memesan makanan khas Binjai yang lezatlezat serta masakan khas nusantara lainya. 

Alamat : Jl. MT Haryono Nomor 2, Kebun Lada, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari (10.00 – 22.00) 

Layanan : Makan di tempat, bawa pulang, antar tanpa bertemu. 

Kisaran harga : 30.000 – 100.000 per orang. 

6. Indie Coffe – Cafe di Binjai

indie coffee
top-rated.online

Suasana serta iringan musik adalah hal menarik yang ditawarkan di Indie Kopi. Apalagi jika anda berkunjung di akhir pekan tentu suasana akan sangat ramai. Banyak pengunjung yang sekedar nongkrong dan menghabiskan waktu libur sambil menikmati alunan musik yang santai.

Menariknya lagi, cafe ini menyediakan free wifi dengan kualitas yang sangat baik. Sehingga tak heran jika kebanyakan pengunjung adalah mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas sambil ngopi santai. 

Baca juga :  10 Café Hits di Magetan, Tempat Nongkrong Paling Seru

Alamat : Jl. Tengku Amir Hamzah No.153, Nangka, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara. 

Jam Buka: Setiap Hari Jam 10.00 ⋅ 23.00

Telepon: 0812-6473-9559

Layanan : makan di tempat, bawa pulang. 

Kisaran harga : mulai dari 15.000 – 50.000.

7. Streetbar Binjai : Cafe di Binjai

streetbar
google.com

Streetbar Binjai adalah rekomendasi cafe yang cocok untuk anda yang suka begadang. Hal itu dikarenakan cafe ini buka sampai menjelang pagi hari. Cafe ini menyediakan menu khas ala cafe seperti kopi, jus, smoothies, kentang goreng, hingga aneka kue. 

Selain harga menu yang ekonomis, Streetbar Binjai juga memiliki tempat yang nyaman serta pelayanan yang ramah. Sehingga banyak pengunjung yang  mayoritas kaum muda betah berlama-lama disini. 

Alamat : Jalan olahraga nomor 10, Timbang Langkat, Binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : Setiap hari (10.00-02.00 WIB) 

Layanan : Makan di tempat, bawa pulang, antar tanpa bertemu. 

Kisaran harga : mulai dari 15.000 – 50.000 per orang. 

8. Veteran Coffee Binjai

veteran coffee
ottencoffee.co.id

Selanjutnya ada Veteran Coffe Binjai yang merupakan Cafe di Binjai milik Bobi nasution. Bobi Nasution merupakan menantu orang nomor satu di Indonesia yakni Bapak presiden joko Widodo. Cafe ini memiliki 2 lantai dengan salah satu lantainya berfungsi untuk smooking area. 

Veteran Coffee Binjai menyediakan kopi khas Sumatera dengan banyak variasi mulai dari kopi gayo hingga kopi Sidikalang. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kopi asli khas Sumatera Utara dengan penyajian kopi langsung dari bijinya. 

Jam buka : setiap hari ( 09.00 00.00) 

Alamat : Jl. Veteran, tangsi, kec Binjai, binjai. 

Layanan : makan di tempat dan bawa pulang

Kisaran harga : 15.000 – 50.000 per orang. 

9. O. E Caffe – Cafe di Binjai

o e coffee binjai
bkppkutim.com

Berikutnya ada O. E Cafe yang merupakan salah satu cafe aesthetic di Binjai. Cafe ini memiliki ruangan dengan desain interior kekinian dan nyaman. Menu andalan O. E Cafe adalah lemon tea, tahu gejrot, piscok keju, kopi sangir, serta coffee latte. 

Cafe ini selalu ramai oleh pengunjung yang kebanyakan mahasiswa. Hal itu dikarenakan harga menu yang ramah di kantong serta tempat yang nyaman. 

Alamat : Jalan Sultan Hasanuddin no 3-7 Satria, kec binjai kota, kota binjai, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari (07.00-00.00 WIB) 

Layanan : makan di tempat dan bawa pulang. 

Kisaran harga : dibawah 50.000 per orang. 

10. Gara – gara Kopi

gara gara kopi binjai
ottencoffee.co.id

Gara – gara Kopi adalah salah satu cafe unik di Binjai yang menawarkan menu kopi, tahu balik, nuget ayam, kentang goreng, hingga tempe bacem dengan penyajian modern. Tempatnya yang nyaman serta pelayanan yang ramah menjadikan Cafe ini selalu ramai pengunjung. 

Alamat : Jl. RA Kartini, nomor 1 Q, kec Binjai kota, Sumatera Utara. 

Jam buka : setiap hari (08.00-23.00 WIB) 

Layanan : bawa pulang dan makan ditempat. 

Baca juga :  10 Cafe di Purwakarta Asyik Buat Hangout

Kisaran harga : 15.000 – 50.000.

11. The Cafe House : Cafe di Binjai

the cafe house
cafehousebinjai.business.site

Selanjutnya yang tak kalah menarik dari tempat nongkrong di Binjai lainnya, yakni The Cafe House. Cafe yang satu ini menyuguhkan tempat yang nyaman dan tentunya instagramable. Desainnya yang unik dan menarik membuat The Cafe House mampu menarik perhatian pengunjung. 

Di cafe ini, pengunjung tidak hanya akan dimanjakan dengan tempat yang nyaman, tetapi juga menawarkan menu yang lengkap serta bervariasi. Pengunjung dapat nongkrong sambil menikmati hidangan minuman, snack, hingga makanan berat. Suasana yang tenang dan pelayanan yang ramah juga akan membuat pengunjung  betah berlama lama di The Cafe House. 

Alamat : Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai.

Jam buka : setiap hari ( 10.00-23.00) 

Layanan : makan di tempat, bawa pulang, pesan antar. 

Kisaran harga : 15.000 – 100.000. 

12. Cafe Keboen : Cafe di Binjai

cafe keboen
tripadvisor.co.id

Cafe Keboen adalah salah saty cafe di Binjai yang menyuguhkan beberapa sudut cafe yang aestetik dan instagramable. Cafe ini dilengkapi dengan adanya kolam ikan hingga taman bunga. Karena memiliki area yang cukup luas, Kafe Keboen juga kerap di booking sebagai tempat diadakannya acara – acara besar oleh pelanggannya seperti acara arisan, ulang tahun, dan lainya. 

Selain menyajikan menu khas ala cafe, tempat ini juga menawarkan menu makanan berat khas nusantara yang bervariasi. Pengunjung dijamin betah dan puas berlama-lama makan disini. 

Alamat :  kawasan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Layanan : makan di tempat, bawa pulang, pesan antar. 

Jam buka : setiap hari (10.00-23.00) 

Kisaran harga : mulai dari 50.000 per orang. 

13. Cafe Pesona Median X LKKR – Cafe di Binjai 

Ingin nugas dengan suasana nyaman dan adem? Cafe yang satu ini adalah pilihan yang tepat. Meskipun disebut cafe, namun tempat yang satu ini mengusung konsep aesthetic dengan banyak pepohonan di dalam cafe. Banyak pilihan tempat mulai dari indoor, outdoor, hingga semi outdoor yang suasananya adem, hening, dan pas untuk bersantai.

Alamat : Jl Lintas Sumatera No 14, Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara

Jam buka : setiap hari (11.00-23.00 WIB) 

Layanan : makan di tempat, bawa pulang, pesan antar. 

Kisaran harga : 15.000 – 50.000.

14. Champion Coffee and Resto

champion coffee and resto
utamanews.com

Berikutnya merupakan Cafe di Binjai yang juga aesthetic adalah Champion Coffee and Resto. Sebenarnya tempat ini terlalu luas jika disebut sebagai Cafe. Karena lebih tepatnya ialah perpaduan antara Cafe dan Restoran. Champion Coffe and Resto memiliki area yang luas dengan kolam ikan di tengah, lokasinya seperti perbukitan dengan angin segar khas pegunungani.

Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam dan tentunya murah meriah. Bagi anda yang ingin ke sini, disarankan untuk membawa teman atau keluaga. Hal itu dikarena porsi makanan yang disajikan cukup besar dan cocok untuk makan bersama. 

Alamat : Jl. Binjai, Emplasmen Kwala Mencirim, Kec. Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Jam buka : setiap hari (11.00-23.00) 

Layanan : makan di tempat dan bawa pulang. 

Kisaran harga : mulai dari 30.000 per orang. 

source : https://www.youtube.com/@ProyekBaru

Itulah diatas ulasan singkat mengenai 14 Cafe di Binjai yang recomended untuk dikunjungi. Informasi tersebut adalah referensi tepat bagi anda yang tengah mencari cafe unik dengan tempat yang nyaman dan harga yang aman di wilayah Binjai. 



Leave a Reply